Prediksi Bola Brighton vs Man United 5 Mei 2023 EPL Malam Ini

Man United akan bertandang ke markas lawan yang dikalahkannya di semifinal Piala FA 2023 dalam lanjutan English Premier League (EPL) 2022/2023 tengah pekan ini. Brighton akan menjadi lawan tangguh yang akan membuat MU kesulitan. Brighton vs Man United 5 Mei 2023 sebenarnya adalah partai tunda.

Kedua tim seharusnya bertemu pada pekan ke-28. Hadapi Man United, Brighton jelas mencari pembalasan. Mereka bisa melakukan pembalasan di momen yang tepat dimana Man United sedang memerlukan poin penuh untuk bertahan di 4 besar. Pertandingan kedua tim diprediksi seru dan menarik.

Preview Brighton vs Man United

Preview-Brighton-vs-Man-United

Modal Brighton mengalahkan Man United pekan ini tidak main-main. Mereka berhasil ‘mencukur’ Wolves pekan lalu dengan skor 6-0. Tampil di kandang, Brighton tampil agresif dan berhasil mempermalukan Wolves. Semua gol Brighton dicetak oleh Deniz Undav (2), Pascal Gross (2), dan Danny Welbeck (2).

Kemenangan atas Wolves adalah bukti bahwa Brighton bisa kembali tampil ganas setelah pekan sebelumnya tampil mengecewakan dan kalah 3-1 dari Nottingham Forest. Lawan Brighton, Man United tidak mau kalah. Mereka berhasil menghentikan laju kencang Aston Villa di bawah asuhan Unai Emery.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Old Trafford dan berlangsung ketat tersebut, Man United berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut membuat MU mantap di posisi 4 dan mengembalikan Setan Merah ke jalur kemenangan pasca hasil seri 2-2 lawan Tottenham Hotspur dua pekan sebelumnya.

H2H dan Susunan Pemain Brighton vs Man United

H2H-dan-Susunan-Pemain-Brighton-vs-Man-United

H2H Brighton vs Man United dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

  • 23 April 2023

Brighton 0 – 0  Man United

  • 7 Agustus 2022

Man United 1 – 2 Brighton

  • 7 Mei 2022

Brighton 4 – 0 Man United

  • 15 Februari 2022

Man United 2 – 0 Brighton

  • 4 April 2021

Man United 2 – 1 Brighton

Hasil Brighton vs Manchester United pertama di EPL musim ini (pekan ke1) berakhir dengan kemenangan Brighton. Brighton berhasil membuat Man United takluk di kandang sendiri dengan skor tipis 1-2. Pencetak gol dalam pertandingan tersebut adalah Pascal Gross (2) dan Alexis MacAllister (b.d).

Prediksi susunan pemain Brighton vs Manchester United pekan ke-28 Liga Inggris 2022/2023.

  • Brighton (4-2-3-1): J. Steele; P. Estupinan, L. Dunk, A. Webster, J. Veltman; A. Mac Allister, P. Gross; J. Enciso, K. Mitoma, S. March; D. Welbeck
  • Man United (4-1-4-1): D. De Gea; T. Malacia, L. Shaw, V. Lindelof, D. Dalot; Casemiro; J. Sancho, C. Eriksen, M. Sabitzer, B. Fernandes; M. Rashford

Duet Shaw-Lindelof tampak kompak dan siap menahan gempuran lawan. Tidak ada alasan bagi Ten Hag untuk melakukan rotasi dan memainkan Harry Maguire. Di kubu Brighton, De Zerbi yang mengistirahatkan banyak pemain utama lawan Wolves, dinilai akan menampilkan kekuatan penuh lawan MU pekan ini.

Prediksi Brighton vs Man United 5 Mei 2023

Pertandingan Brighton melawan Man United pekan ini dijadwalkan pada Jumat dini hari, 5 Mei 2023 pukul 02:00 WIB. Duel tersebut akan dimainkan Stadion Falmer. Kedua tim memiliki sejarah rivalitas musim ini. United berhasil membalas kekalahan dari Brighton di Piala FA.

Kalah di semifinal dari Man United tentu membuat Brighton ingin menuntut balas. Bertemu pekan ini mereka akan berusaha tampil agresif dan membuat Man United gagal mendapatkan poin penuh. Man United dinilai akan mampu meladeni agresivitas Kaoru Mitoma, dkk, namun gagal mendominasi.

Man United akan tampil pragmatis dan memaksakan kemenangan tipis. Brighton tentu tidak akan pasrah dan menjaga muka di kandang sendiri. Hasil yang adil untuk kedua tim adalah imbang. Brighton vs Man United 5 Mei 2023 diprediksi berakhir dengan hasil imbang 2-2. Laga ini akan berlangsung penuh drama.

Baca Juga: