Prediksi Skor Arsenal vs Brighton 14 Mei 2023 Bola Malam Ini

Tidak ada yang menyangka Brighton akan dihancurkan Everton pekan lalu. Tampil di kandang sendiri, Brighton takluk 1-5 dari tim yang konsisten berada di papan bawah musim ini. Akibat kekalahan tersebut, pertandingan Arsenal vs Brighton 14 Mei 2023 kemungkinan tidak akan diprediksi seru dan menarik.

Performa Brighton yang cenderung menurun membuat pertemuannya dengan Arsenal menjadi mudah ditebak. Lawan Everton, Brighton seharusnya mampu menang dan terus mengganggu Tottenham di zona kompetisi Eropa. Kalah dari Everton tidak hanya buruk untuk peringkat, tetapi juga untuk mental tim.

Preview Arsenal vs Brighton

Preview-Arsenal-vs-Brighton

Lima gol Everton, termasuk gol bunuh diri Jason Steel hanya mampu dibalas sebiji gol dari Alexis Mac Allister. Hadapi Arsenal pekan ini, modal kekalahan 1-5 adalah modal menyedihkan. Lebih parah lagi, banyak pemain inti Brighton yang akan absen pekan ini. Saat ini, Brighton ada di peringkat 7 (52 poin).

Hal sebaliknya terjadi pada Si Gudang Peluru. Pekan lalu, Arsenal berhasil kalahkan Newcastle 0-2 di kandangnya. 2 gol Arsenal dicetak oleh Martin Odegaard dan gol bunuh diri Fabian Schaar. Kemenangan atas Newcastle sangat penting. Mereka akan memberi tekanan kepada Man City sampai akhir kompetisi.

Di hari yang sama, City akan menghadapi Everton dimana hasil akhir dari pertandingan tersebut terkesan mudah ditebak. Arsenal vs Brighton 14 Mei 2023 wajib dimenangkan The Gunners. Pasca Brighton, Arsenal ‘hanya’ akan menghadapi Nottingham Forest dan Wolves yang relatif mudah dikalahkan.

Rekor Brighton vs Arsenal H2H dalam 5 pertemuan terakhir di semua kompetisi.

  • 31 Desember 2022

Brighton 2 – 4 Arsenal

  • 9 November 2022

Arsenal 1 – 3 Brighton

  • 9 April 2022

Arsenal 1 – 2 Brighton

  • 2 Oktober 2021

Brighton 0 – 0 Arsenal

  • 23 Mei 2021

Arsenal 2 – 0 Brighton

Pertemuan Brighton-Arsenal pertama musim ini berhasil dimenangkan Arsenal. The Gunners berhasil mengalahkan brighton di kandangnya dengan skor 2-4. Gol Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka, Martin Odegaard, Eddie Nketiah, dan Gabriel Martinelli. Gol Brighton dicetak oleh Kaoru Mitoma dan E. Ferguson.

Berita dan Prediksi Susunan Arsenal vs Brighton

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Brighton 14 Mei 2023 pekan ke-36 Liga Inggris 2022/2023.

  • Arsenal (4-3-3): A. Ramsdale; K. Tierney, G. Magalhaes, J. Kiwior, B. White; M. Odegaard, Jorginho, G. Xhaka; G. Martinelli, G. Jesus, B. Saka
  • Brighton (4-2-3-1): J. Steele; P. Estupinan, L. Colwill, L. Dunk, P. Gross; B. Gilmour, M. Caicedo; K. Mitoma, A. Mac Alliester, J. Enciso; E. Ferguson

William Saliba dan Oleksandr Zinchenko menyusul Takehiro Tomiyasu dan Mohamed Elneny yang masih menderita cedera sampai saat ini. Absennya Saliba dan Zinchenko adalah kerugian besar. Ben White dan Kieran Tierney akan menjadi pengganti mereka pekan ini. Brighton juga memiliki masalah cedera.

Daftar pemain Brighton yang cedera bertambah setelah Solly March menderita cedera pekan lalu. Sebelum March, pemain Brighton yang masih cedera adalah Jeremy Sarmiento, Tariq Lamptey, Jakub Moder, Adam Lallana, dan Joel Veltman. Absennya banyak pemain Brighton membuat Roberto De Zerbi pusing.

Prediksi Arsenal vs Brighton 14 Mei 2023

Berita-Tim-Arsenal-vs-Brighton

Tanpa Saliba dan Zinchenko, kualitas pertahanan Arsenal akan berkurang. Tierney dan White diharapkan mampu mengganti peran kedua pemain dengan baik. Masalah cedera Arsenal tidak seburuk Brighton. Efek absennya pemain Brighton yang cedera lebih buruk dari Arsenal. Hal tersebut berpengaruh pekan ini.

Arsenal vs Brighton 14 Mei 2023 diprediksi berakhir dengan kemenangan Arsenal. Skornya tidak besar, cukup 2-1. Masalah cedera Brighton akan memperburuk inkonsistensi yang mereka tampilkan akhir-akhir ini. Arsenal akan menjalankan rutinitas mereka dengan menang dan terus menguntit City sampai akhir.

Baca Juga: