50+ Nada Dering WA Lucu, Pendek, DJ Viral dan Suara Google

 

Balitteknologikaret.co.id – Nada dering WA mungkin menjadi salah satu nada dering yang paling sering kita dengar. Hal ini dikarenakan WhatsApp atau WA adalah aplikasi pesan instan yang mungkin digunakan oleh sebagian besar penduduk Indonesia.

Karena WA adalah aplikasi yang paling banyak digunakan di negara kita, beberapa orang merasa terganggu ketika mendengarkan nada dering aplikasi ini. Hal ini disebabkan karena seringkali notifikasi WA yang masuk membuat beberapa orang tidak nyaman.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan nada dering WA yang lucu. Ada puluhan nada dering WhatsApp yang bisa kamu unduh melalui artikel ini. Mulai dari nada dering lucu, k-pop, anime, dan nada dering lainnya. Dijamin dengan nada dering WA yang unik, ringtone WA yang biasanya terdengar mengganggu, sekarang menjadi lebih menghibur.

Penjelasan Tentang Nada Dering WA

Penjelasan Tentang Nada Dering WA

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan di mana dengan aplikasi ini pengguna bisa mengirim pesan, panggilan telepon dan video. Kegunaan dari nada dering pada aplikasi WhatsApp adalah untuk memberitahu atau memberi notifikasi kepada pengguna jika ada panggilan atau pesan baru yang masuk.

Sebenarnya, aplikasi WA menyediakan beberapa ringtone bawaan yang bisa dipilih pengguna. Namun tentu saja ringtone bawaan ini memiliki dering yang membosankan bagi beberapa orang.

Untuk itulah beberapa orang memilih untuk memodifikasi ringtone atau nada dering WhatsApp menjadi lebih menarik. Ada banyak sekali nada dering WhatsApp yang tersedia di internet dan kamu bisa memilih sesuka hatimu.

Kompilasi Nada Dering WA Unik

Kompilasi Nada Dering WA Unik

Jika kamu sudah mulai bosan dengan nada dering WhatsApp yang itu-itu saja. Kamu bisa menggantinya dengan beberapa pilihan nada dering yang kami sediakan di artikel ini. Berikut adalah beberapa rekomendasi ringtone WhatsApp yang akan membuat notifikasi whatsapp-mu menjadi lebih seru dan menyenangkan.

1. Nada Dering WA Lucu

Beberapa orang menganggap WhatsApp adalah aplikasi yang seringkali membuat mereka menjadi was-was atau stress. Hal ini dikarenakan melalui aplikasi WhatsApp, kita dituntut untuk menjawab pesan dengan cepat. Padahal bisa saja pada saat itu kita tidak ingin diganggu dan malas bersosialisasi.

Sayangnya, ketika kita mengacuhkan WhatsApp yang masuk, kita bisa saja mendapatkan tekanan sosial dari pekerjaan atau urusan pribadi. Nah untuk itu, agar aplikasi WhatsApp tidak terdengar menyeramkan atau membuat stres, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan nada dering yang lebih lucu. Berikut adalah rekomendasi nada dering WA yang lucu yang bisa kamu gunakan.

2. Nada Dering WA Durasi Pendek

Pernahkah kamu merasa terganggu dengan suara notifikasi WA yang masuk? Notifikasi WA yang masuk tidak hanya mengganggu pemilik aplikasi WhatsApp itu sendiri, namun juga bisa mengganggu orang-orang di sekitarnya. Apalagi jika notif tersebut menggunakan ringtone yang durasinya lama.

Baca Juga  Social Spy WhatsApp Sadap WA Mudah dan Praktis 100% Berhasil

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan opsi ringtone WA dengan durasi pendek. Jika notifikasi WA yang menggunakan saat ini terdengar sedikit panjang, kamu bisa memilih beberapa ringtone WA pendek yang kami sediakan di bawah ini.

3. Nada Dering WA Dengan Ringtone Khas iPhone

Jika kamu saat ini menggunakan ponsel Android dan kamu bosan menggunakan ringtone yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba untuk menggunakan ringtone dari iPhone. Beberapa orang menganggap tentang iPhone terdengar lebih rileks dibandingkan ringtone Android yang cenderung berisik.

Berikut adalah nada dering WA perangkat iPhone yang bisa kamu digunakan di ponsel Android.

4. Nada Dering WA Dengan Sound TikTok Viral

Apakah kamu penggemar aplikasi TikTok? Jika iya, kamu bisa menggunakan sound Tik tok yang sedang viral sebagai nada dering wa. Sound yang biasa trending di TikTok memang terdengar addictive dan membuat kita tidak berhenti menyanyikannya. Berikut adalah beberapa pilihan nada dering WA dengan sound TikTok viral.

Berbagai Situs Yang Bisa Digunakan Untuk Mengunduh Nada Dering WA

Berbagai Situs Yang Bisa Digunakan Untuk Mengunduh Nada Dering WA

Selain nada dering di atas, kamu juga bisa mencoba beberapa nada dering lainnya melalui situs-situs di bawah ini. Tentunya dengan situs-situs di bawah ini, kamu bisa memilih ratusan ringtone yang membuatmu tertarik. Berikut adalah situs-situs rekomendasi download nada dering aplikasi WhatsApp.

Nada dering WA merupakan suara untuk pemberitahuan atau notifikasi dari pesan atau panggilan yang masuk di aplikasi WhatsApp. Kamu bisa mengkustomisasi nada dering WA melalui cara-cara yang sudah kami jelaskan di bawah.

Ada berbagai format yang bisa kamu gunakan untuk mengubah nada dering wa. Namun format yang paling sering digunakan adalah format audio MP3. Jika kamu memiliki file ringtone dalam format selain MP3, kamu bisa mengconvert file tersebut menggunakan beberapa situs convert audio.

Kamu bisa mengunduh ringtone WhatsApp gratis melalui link yang kami sediakan di atas. Situs-situs yang sudah kami rekomendasikan di atas juga menyediakan banyak ringtone gratis.

1. Zedge

Zedge adalah platform di mana kamu bisa mengunduh ratusan layout dan ringtone yang bisa kamu gunakan di iPhone atau Android. Menariknya lagi, kamu juga bisa mengunduh aplikasi Zedge di play store atau appstore.

Jika kamu tidak ingin memasang aplikasi ini di ponselmu, kamu juga bisa mengunjungi situsnya. Pada situs Zedge, kamu bisa memilih ratusan ringtone untuk aplikasi whatsapp-mu. Untuk mengunduh ringtone di situs ini juga sangat mudah.

Kamu cuma perlu mengklik menu ringtone pada dashboard situs. Kemudian pilih salah satu ringtone yang ingin kamu Unduh di antara ratusan ringtone yang tersedia. Jika kamu sudah menemukan ringtone yang ingin kamu gunakan, klik ringtone tersebut dan klik tombol download di bagian pojok.

Biasanya, akan ada beberapa detik iklan yang muncul sebelum kamu bisa mengunduh ringtone dari situs ini. Tunggu saja iklan tersebut sampai selesai lalu ringtone akan otomatis disimpan di perangkatmu.

Link situs Zedge

Nama Situs Zedge
Link https://www.zedge.net/

2. Mobcup

Situs kedua yang bisa dijadikan referensi untuk mengunduh ringtone atau nada dering WA adalah mobcup. Situs ini memang sudah lama menjadi situs yang dituju oleh pengguna WA untuk mengunduh berbagai macam wallpaper dan ringtone.

Saat kamu membuka situs ini, kamu akan menemukan berbagai macam ringtone pada tampilan layarmu. Kamu bisa memilih untuk mengunduh salah satu ringtone yang kamu temukan. Tetapi selain itu kamu juga bisa mencari ringtone yang kamu inginkan dengan menggunakan fitur kolom pencarian.

Baca Juga  WhatsApp Arab Apk (Official Anti Banned) Download Terbaru

Klik tombol download jika kamu sudah menemukan ringtone yang kamu sukai. Berikut adalah link situs mobcup.net

Nama Situs Mobcup
Link https://mobcup.net/

3. Setasringtones

Sesuai dengan namanya, situs ini memang dibuat khusus untuk menyediakan ringtone yang bisa digunakan di smartphone. Kamu bisa menggunakan ringtone dari situs ini untuk notifikasi WhatsApp atau aplikasi yang lainnya.

Saat kamu membuka situs ini, kamu akan menemukan banyak sekali ringtone di halaman depan. Kamu bisa langsung memilih ringtone yang kamu inginkan atau kamu juga bisa mencari berbagai pilihan ringtone melalui menu yang disediakan.

Pada situs ini terdapat beberapa menu, di antaranya adalah Best Ringtones dan Latest Ringtones. Di menu Best Ringtones, kamu bisa memilih satu diantara puluhan ringtone yang paling banyak diunduh oleh pengunjung situs ini. Pada menu Latest Ringtones, kamu bisa memilih ringtone terbaru yang baru saja di upload di situs ini.

Selain kedua menu di atas, kamu juga bisa menggunakan menu Categories atau Channels. Pada menu kategori, kamu bisa memilih ringtones berdasarkan kelompoknya masing-masing. Pada menu channels, kamu bisa memilih ringtone dari user tertentu. Ada pula opsi Top Channels dimana kamu bisa memilih satu diantara channel yang paling populer.

Untuk bisa mengunduh ringtone melalui situs ini, caranya sangat mudah. Kamu tinggal klik ringtone yang kamu inginkan kemudian klik tombol download di bagian bawah ringtone tersebut. Berikut adalah link dari situs setasringtones.

Nama Situs Setasringtones
Link https://www.setasringtones.com/

Cara Mengganti Nada Dering WA

Cara Mengganti Nada Dering WA

User Android bisa menggunakan ringtone unik dengan beberapa langkah berikut ini:

  1. Masuk ke aplikasi WhatsApp dan pilih menu pengaturan. Klik menu notifikasi.
  2. Selanjutnya kamu bisa menyesuaikan pengaturan ringtone berdasarkan kategori notifikasi. Seperti notifikasi untuk pesan, panggilan, dan grup.
  3. Untuk mengganti ringtone pesan dan grup, pilihlah opsi nada notifikasi. Selanjutnya kamu bisa memilih satu diantara banyaknya ringtone yang tersedia. Kamu juga bisa memilih
  4. ringtone yang ada di perangkatmu dengan mengklik opsi ‘pilih file’.
  5. Jika ingin merubah ringtone panggilan, kamu bisa klik ‘nada dering’. Kemudian kamu bisa memilih satu diantara ringtone yang disediakan atau memilih ringtone melalui file di perangkatmu.

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp Individu Di Android

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp Individu Di Android

Sebagai penggunaan Android, kamu juga bisa memilih ringtone unik yang bisa kamu gunakan untuk salah satu kontak atau kontak tertentu di aplikasi WhatsApp. Tentu saja langkah-langkahnya sangat mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan jika kamu ingin mengatur ringtone pada salah satu kontak.

  1. Masuk ke chat atau dialog dengan kontak yang ingin kamu ganti ringtone-nya.
  2. Kemudian klik profile dari kontak tersebut.
  3. Selanjutnya scroll ke bawah sampai kamu menemukan opsi notifikasi kustom.
  4. Centang pada bagian Gunakan notifikasi kustom.
  5. Kamu bisa mengatur kustomisasi panggilan atau pesan untuk kontak tersebut.
  6. Jika kamu ingin mengatur nada dering panggilan, kamu tinggal klik pada opsi nada dering dan pilihlah ringtone yang kamu inginkan.
  7. Lalu jika kamu ingin mengatur nada dering pesan, kamu bisa klik nada notifikasi dan memilih salah satu file yang disediakan.

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp Individu Di iPhone

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp Individu Di iPhone

Selain penggunaan Android, pengguna iPhone juga bisa mengganti nada dering untuk kontak tertentu di aplikasi WhatsApp. Jika kamu mulai bosan dengan nada dering yang disediakan oleh iPhone, kamu bisa mencoba untuk menggunakan langkah berikut ini untuk mengatur nada dering individu.

  1. Pilih salah satu dialog atau percakapan dengan kontak yang ingin kamu ubah nada deringnya.
  2. Kemudian klik pada profile dan deskripsi dari kontak tersebut.
  3. Selanjutnya, kamu perlu klik opsi wallpaper and sound.
  4. Jika sudah, selanjutnya kamu perlu menekan tombol Alert Tone. Tombol tersebut berada di menu Custom Tone.
Baca Juga  Download WhatsApp Pink Apk Aplikasi Gemoy dan Imut Terbaru

Cara Mengganti Nada Dering WA Grup

Cara Mengganti Nada Dering WA Grup

Untuk penggunaan Android, kamu juga bisa mengatur pemberitahuan bagi grup-grup tertentu. Dengan fitur ini, kamu bisa mencoba untuk kostumisasi pemberitahuan grup berdasarkan keperluannya. Baik untuk kebutuhan pekerjaan ataupun grup pribadi bersama teman-teman dan keluarga.

Nada dering WA merupakan suara untuk pemberitahuan atau notifikasi dari pesan atau panggilan yang masuk di aplikasi WhatsApp. Kamu bisa mengkustomisasi nada dering WA melalui cara-cara yang sudah kami jelaskan di bawah.

Ada berbagai format yang bisa kamu gunakan untuk mengubah nada dering wa. Namun format yang paling sering digunakan adalah format audio MP3. Jika kamu memiliki file ringtone dalam format selain MP3, kamu bisa mengconvert file tersebut menggunakan beberapa situs convert audio.

Kamu bisa mengunduh ringtone WhatsApp gratis melalui link yang kami sediakan di atas. Situs-situs yang sudah kami rekomendasikan di atas juga menyediakan banyak ringtone gratis.

Berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk bisa melakukan kustomisasi nada dering WhatsApp group di ponsel Android:

  1. Pilih percakapan grup yang kamu ingin ubah nada deringnya.
  2. Kemudian kamu perlu mengklik nama grup tersebut agar bisa mengakses profile grup.
  3. Scroll ke bawah pada bagian profile sampai kamu menemukan opsi notifikasi kustom.
  4. Centang pada bagian Gunakan notifikasi kustom.
  5. Selanjutnya kamu bisa mengklik opsi nada notifikasi.

Sayangnya, untuk pengaturan notifikasi grup ini masih belum menyediakan pengaturan kustomisasi ringtone panggilan grup. Sementara ini kamu hanya bisa kostumisasi ringtone untuk notifikasi pesan saja.

Selain itu, tidak ada pilihan kustomisasi nada dering grup di iPhone. Pengguna iPhone hanya bisa menggunakan nada dering atau ringtone notifikasi bawaan dari perangkat ini. Opsi kustomisasi nada dering saat ini hanya tersedia untuk ponsel Android saja.

FAQ

Apakah Nada Dering WA Itu?

Nada dering WA merupakan suara untuk pemberitahuan atau notifikasi dari pesan atau panggilan yang masuk di aplikasi WhatsApp. Kamu bisa mengkustomisasi nada dering WA melalui cara-cara yang sudah kami jelaskan di atas.

Apakah Format File Nada Dering WA?

Ada berbagai format yang bisa kamu gunakan untuk mengubah nada dering wa. Namun format yang paling sering digunakan adalah format audio MP3. Jika kamu memiliki file ringtone dalam format selain MP3, kamu bisa mengconvert file tersebut menggunakan beberapa situs convert audio.

Dimana Saya Bisa Mengunduh Ringtone Gratis?

Kamu bisa mengunduh ringtone WhatsApp gratis melalui link yang kami sediakan di atas. Situs-situs yang sudah kami rekomendasikan di atas juga menyediakan banyak ringtone gratis.

Akhir Kata

Nada dering WA bisa kamu ubah dengan nada dering yang kamu inginkan dengan langkah-langkah tertentu. Kamu juga bisa mengunduh nada dering WhatsApp unik yang kami sediakan di artikel ini atau melalui situs yang kami rekomendasikan. Dengan mengubah nada dering WA, kamu tidak lagi menggunakan nada dering bawaan yang membosankan.

Jangan kemana-mana disini kami memiliki artikel yang tentunya bermanfaat untuk kamu baca disini :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id