9-Outfit-Jalan-Santai-Olahraga-Wanita,-Hijab-Juga-Gak-Masalah!

9 Outfit Jalan Santai Olahraga Wanita, Hijab Juga Gak Masalah!

Satu hal yang ingin dirasakan saat jalan santai adalah nyaman dan rileks, outfit jalan santai yang tepat akan mewujudkannya. Tapi tentunya harus tetap memilih jenis outfit yang sesuai, baik dengan postur tubuh hingga warna kulit.

Mau tahu apa saja padu padan terbaik yang bisa dikenakan wanita saat jalan santai? Berikut ini daftar referensinya, siapa tahu Anda tertarik untuk mencoba salah satu.

9 Outfit  Jalan Santai Wanita

9-Outfit -Jalan-Santai-Wanita

Memakai hijab atau tidak, bukan halangan untuk memilih outfit terbaik untuk jalan santai. Apalagi kalau perginya dengan gebetan atau malah pasangan. Siapa tahu Anda ingin terlihat serasi satu sama lain, sehingga siapapun terkesan dibuatnya.

1. Midi Dress vs Stiletto

Referensi pertama adalah perpaduan antara midi dress dengan motif abstrak warna dasar cerah, atau motif floral. Outfit jalan santai Ini dapat dijadikan alternatif, jika ingin terlihat feminim namun tidak berlebihan.

Bagi yang sudah terbiasa memakai high heels, dapat memilih stiletto sebagai alas kaki ternyaman, namun kalau Anda lebih suka flat shoes juga tak masalah asalkan membuat nyaman saat berjalan.

Jika mau tampilan feminine yang cenderung sporty tinggal pilih sneakers dan bawa tas ransel kecil.

2. Oversize Denim vs 2 Tone Accents Pants

Kemeja oversize denim sedang tren saat ini karena bisa dipadupadankan dengan jenis celana atau rok apa saja. Salah satu pilihan unik namun tetap nyaman adalah memadukan oversize denim dengan 2 tone accents pants.

Denim dengan warna netral biru jeans, sedangkan untuk celananya pilih two tone dengan motif line atau abstrak. Kemudian demi kenyamanan berjalan santai, Anda bisa pakai ballerina flats, sneakers, atau spool heels untuk menambah detail menarik pada penampilan.

3. Legging vs Crop Top Sporty

Yang namanya jalan santai memang identik dengan pakaian yang nyaman dipakai termasuk busana olahraga wanita yang  pas di badan dan membuat aktivitas jadi tidak terbatas. Anda bisa memilih crop top lengan panjang dipadukan legging dengan warna senada atas dan bawah.

Pastikan bahannya menyerap keringat, terutama kalau ingin jalan santai di sore hari sebagai bagian olahraga. Jangan lupa pakai sneakers atau trainers, untuk mempermudah gerakan kaki saat berjalan.

4. T-Shirt vs Cargo Pants

Mau yang tak kalah santai namun tidak pula ribet dipakai? Bagi yang suka pakai baju kaos, bisa memilih baju kaos lengan pendek dengan potongan crop top. Kemudian pilih Cargo pants untuk menyempurnakan outfit santai Anda.

Pilih warna-warna pastel yang senada, supaya lebih nyaman dipakai dan menyerap panas. Bisa juga memilih kaos dengan motif distro dan pilih cargo pants dengan banyak kantong di sisi kanan dan kirinya.

Untuk sepatu, banyak pilihan bisa dipakai. Mulai dari flt shoes, gladiator heels, hingga sneakers bagi yang lebih suka versi sporty yang maksimal.

5. Jumper Dress vs Sneakers

Untuk inner bisa dipilih kemeja lengan pendek dengan motif floral kecil dan bagian ujung lengan karet, lalu outer menggunakan jumper dress denim yang akan menjadi kolaborasi yang manis. Anda tinggal bawa tote bag untuk menambah aksen pada penampilan.

Jangan lupa sepatu mules bagi yang tidak mau ribet memakai heels, peep toe heels untuk feminim namun tetap terlihat strong. Atau untuk penampilan lebih easy going tinggal pakai sneakers kesayangan.

6. Camisole vs Bootcut

Menggunakan camisole dengan bootcut juga tak kalah unik, jika ingin tampil benar-benar santai. Namun jika ingin lebih percaya diri, tinggal pakai outer cardigans atau pilih kemeja oversize putih. Tidak perlu dipakai kancingnya, cukup dijadikan outer dengan tetap menonjolkan camisole.

Sedangkan untuk sepatu, bisa memilih jenis apa saja karena outfit satu ini sangat netral dipakai kemana saja dan kapan saja dengan sesuai style yang ingin ditampilkan. Mau sneakers hingga high heels tetap akan terlihat keren.

7. Sweaters Slim Fit Jeans

Selanjutnya adalah outfit jalan santai untuk para hijabers, sweaters one tone warna cerah dengan jeans adalah perpaduan yang tepat kalau tidak ingin ribet. Soal hijab, bisa memilih pashmina atau hijab segi empat dengan model sederhana.

Atau bagi yang mau terlihat simple tinggal pakai hijab instan, tinggal sorong dan pakai bross sebagai aksesorisnya. Jangan pula, ketika Anda memilih sweaters polos maka hijab boleh sedikit bermotif agar terlihat menarik.

8. Knit vs Mom Jeans

Kemeja putih sebagai inner kemudian dipadukan knit jaring transparan akan cocok dipadukan sebagai outfit dengan mom jeans yang tidak terlalu ketat. Terlihat sedikit formal, namun akan jadi santai ketika Anda memilih sneakers atau wedges sebagai alas kakinya.

9. Shirt vs Overall

Shirt-vs-Overall

Overall bisa sangat nyaman dipakai sebagai bagian outfit santai, tinggal dipadukan dengan inner kemeja atau shirt polos warna kontras. Misalnya, overall hitam dengan shirt putih untuk style monokrom. Bisa juga overall motif dengan kemeja polos.

Tidak sulit untuk memilih outfit jalan santai, Anda hanya perlu memastikan busana tersebut nyaman saat dipakai. Tidak pula perlu membeli pakaian baru, tinggal mix and match saja koleksi busana di lemari untuk menemukan perpaduan yang tepat.

Baca Juga: