Tempat Wisata di Bogor Terbaru yang Hits Buka Saat Lebaran

Balitteknologikaret.co.id –  Apa saja tempat wisata di Bogor terbaru selain puncak yang hits dan buka saat Lebaran? Momen libur Lebaran menjadi kesempatan keluarga untuk berkunjung ke tempat wisata. Jika tengah berkunjung ke Bogor, simak rekomendasi tempat wisata di Bogor.

Bogor menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat Jabodetabek. Bahkan, masyarakat di laur Jabodetabek pun ramai memilih Bogor sebagai wilayah destinasi wisata, terlebih disaat momen libur Lebaran.

Setiap hari libur atau akhir pekan, tempat-tempat wisata di Bogor selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung yang ingin melepaskan penat dari hiruk pikuk kegiatan di perkotaan. Kota dengan julukan kota hujan ini, memang memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi.

Balitteknologi akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Bogor yang hits dan bukan saat Lebaran. Simak ulasannya di bawah ini.

Tempat Wisata di Bogor yang Hits

Nicole’s River Park

nicole river park

Tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi adalah Nicole’s River Park. Tempat ini identic dengan bangunan megah ala-ala di negeri dongeng. Selain itu, banyak bangunan ikonik replica dari berbagai negara di tempat ini.

Terdapat aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh pengunjung, mulai dari memberi makan kelinci atau domba hingga berfoto bersama burung hantu. Untuk harga tiket masuknnya berkisar Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu.

Jam operasional tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 20.00 WIB.

Wisata Agro Inkarla

Untuk pencinta flora, bisa mengunjungi tempat wisata Agro Inkarla Bogor. Pengunjung bisa menjelajahi taman dengan berbagai macam koleksi tumbuhan bunga, mulai dari bunga anggrek, bunga Melati, hingga bunga kenanga.

Terdapat kebun buah yang dapat menjadi wisata edukasi bagi anak-anak, yang ingin mengetahui cara menanam sampai memetic buah yang benar. Wisata Agro Inkarla memiliki wahana yang bisa memacu adrenalin, di antaranya adalah arung jeram. Paintball, dan outbond.

Untuk harga tiket masuk wisata Agro Inkarla yakni Rp 25 ribu.

De Voyage

de voyage
Source: Kompas

Tak berbeda jauh dengan konsep Nicole’s River Park, di De Voyage pengunjung dapat melihat replica bangunan yang khas di negeri Eropa. Sehingga, tempat wisata De Voyage ini cocok dijadikan spot foto yang instagramable, hits, dan kekinian.

Harga tiket masuk ke De Voyage adalah Rp 25 ribu hingga Rp 35 ribu.

Bogor Mini Zoo

Tempat wisata di Bogor yang cocok dikunjungi bersama keluarga adalah Bogor Mini Zoo. Tempat ini memiliki konsep wisata edukasi satwa untuk anak-anak sembar bermain dengan satwa yang telah jinak.

Harga tiket masuk ke Bogor Mini Zoo yakni Rp 35 ribu untuk anak-anak dan Rp 40 ribu untuk orang dewasa.

Puncak Fantasyland

Tempat wisata di Bogor yang instagramable dan hits yang bisa dikunjungi adalah Puncak Fantasyland. Selain terdapat berbagai spot foto yang menarik, pengungjung bisa menikmati beragam wahana seru. Mulai dari wahana sepatu roda hingga perosotan raksasa.

Harga tiket masuk Puncak Fantasyland dimulai dari Rp 35 ribu.

Omah Ndelik

omah ndelik
Source: Idntimes

Jika ingin menikmati keseruan berpiknik dengan keluarga dan orang tersayang, Omah Ndelik bisa menjadi pilihan. Di Omah Ndelik telah disediakan perlengkapan piknik, mulai dari alat makan, makannan, hingga tikar.

Tersedia pula area bermain atau playground untuk anak-anak. Tempat wisata Omah Ndelik ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Villa Khayangan

Untuk melepas penat, pengunjung bisa memilih Villa Khayangan. Villa Khayangan memiliki beragam fasilitas sarana dan prasarana yang cukup lengkap. Mulai dari adanya spot foto di atas tebing yang memiliki pemandangan panorama alam perbukitan, bioskop mini 3d, fying fox, wahana VR, dan masih banyak yang lainnya.

Sehingga, liburan bersama keluarga atau orang tersayang dijamin akan seru di Villa Khayangan. Harga tiket masuk berkisar dari Rp 35 ribu hingga Rp 40 ribu.

Bukit Alesano

Jika ingin menikmati liburan dengan berkemah namun di atas bukit, Bukit Alesano adalah pilihan yang tepat. Pengunjung bisa menikmati keindahan berkemah dengan latar belakang pemandangan Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak yang mempesona.

Curug Leuwi Lieuk

Salah satu objek wisata alam terkenal di Bogor dan wajib dikunjungi adalah Curug Leuwi Lieuk. Ucurg Leuwi Lieuk terletak di kawasan Sentul Bogor, dengan jalur yang berbelok dan menanjak. Jika ingin ke tempat ini, pastikan tubuh dalam kondisi yang prima.

Curug ini terkenal dengan air terjunnya yang indah, jernih, dan sedikit kehijau-hijauan dan dikelilingi oleh tebing-tebing. Curug Leuwi Lieuk juga disebut mirip dengan Green Canyon Pangandaran, yang terkenal dengan keindahan alam yang mempesona.

Harga tiket masuk ke Curug Leuwi Lieuk yakni Rp 10 ribu per orang. Pengunjung dapat mendatangi curug ini mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB setiap hari.

Curug Cibaliung

Curug lain yang dapat dikunjungi jika ke Bogor adalah Curug Cibaliung. Curug ini terletak di Taman Wisata Gunung, Pancar. Curug ini mempunyai air berwarna biru yang sejuk dan jernih. Curug ini cukup sepi lantaran tak banyak wisatawan yang tahu tentang Curug Cibaliung.

Harga tiket masuknya tergolong murah yakni Rp 10 ribu.

Agrowisata Gunung Mas

Salah satu tempat wisata alam di Bogor yang tak kalah hits adalah Agrowisata Gunung Mas. Tak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah dan sejuk, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan.

Mulai dari camping,berfoto di kebun teh, dan kegiatan lainnya. Harga tike masuknya cukup bervariasi, yakni mular dari Rp 15,5 ribu hingga Rp 20 ribu per orang.

Demikian penjelasan mengeani rekomendasi tempat wisata di Bogor terbaru yang hits buka saat Lebaran. Semoga informasi di atas membantu, ya.

Baca Juga: