Game Nomor 1 di Indonesia Terbaru 2023, Ini Daftar Lengkapnya

Balitteknologikaret.co.id – Dikesempatan ini kami ingin memberikan data yang lengkap mengenai game nomor 1 di Indonesia itu apa, apa saja dan lain-lainnya. Maka dari itu simak saja artikel ini sampai selesai. Masyarakat Indonesia sudah sangat dekat dengan game yang ada di smartphone, PC, dan juga console sejak bertahun – tahun lalu.

Mulai dari kemunculan rental game PS 1 dan PS 2 hingga warnet membuat minat masyarakat terutama remaja terhadap game meningkat pesat. Bahkan para remaja juga saling berlomba untuk memamerkan pencapaiannya di dalam game, contohnya level karakter di suatu game online.

Dengan minat yang sangat tinggi terhadap game, tentu para gamer ini bermain game setiap hari bahkan setiap saat. Oleh karena itu, terdapat game yang sangat sering dimainkan oleh gamer di Indonesia, terutama di smartphone.

Penasaran dengan game nomor 1 di indonesia oti apa dan terbaik dengan ranking popularitas teratas di Indonesia? Simak ulasan berikut ini.

Daftar 10 Game Populer Indonesia

Para gamer Indonesia mayoritas memainkan game dengan menggunakan smartphone terutama Android. Dengan smartphone yang terjangkau dan mudah dimainkan di mana pun dan kapan pun, tidak heran jika daftar game paling populer dipenuhi dengan game – game Android serta iOS. Beberapa game paling populer di Indonesia saat ini yaitu:

1. Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends Bang Bang

Peringkat pertama dari game yang paling populer di Indonesia yaitu Mobile Legends Bang Bang atau lebih sering disebut sebagai ML. Game dengan sistem MOBA 5 vs 5 ini memiliki banyak sekali karakter yang disebut hero, kalian bisa memilih hero sesuai role yang dibutuhkan.

Ada Mage, Fighter, Tank, Support, Assassins, dan juga Marksman. Semuanya memiliki peranan masing – masing dan kemenangan di dalam game ini adalah kemenangan tim, bukan pribadi.

Sudah lama game ini hadir di Indonesia dan sudah sejak saat itulah Mobile Legends menjadi game nomor satu. Game Moba pada saat itu belum sepopuler sekarang, namun dengan rilisnya game dari Moonton ini bisa membuat para gamer ketagihan. Tidak heran jika kalian juga merupakan pemain lama dari game ML ini dan sudah mengoleksi banyak sekali hero di akun kalian.

2. PUBG Mobile

PUBG Mobile

Setelah game MOBA, ada juga game tembak – menembak dengan format battle royale yang menduduki peringkat teratas yakni PUBG Mobile. Game PUBG yang asalnya dari PC atau komputer ini sempat menjadi game paling laris di PC. Ketika game ini muncul di versi smartphone, popularitasnya meledak dan hampir semua gamer smartphone memainkan PUBG Mobile.

Baca Juga  Bloody Bastard Mod Apk (Unlimited Money + God Mode) Terbaru

Para gamer dunia pun juga memainkan game battle royale smartphone ini setiap hari dengan squad berjumlah 4 orang tiap tim. Jadi, daripada mengalahkan 99 orang lainnya.

Kalian bisa membentuk tim berjumlah 4 orang dan melawan 25 tim berisikan 4 orang juga. Meski game ini populer, namun saat ini para pemilik smartphone harus mengupgrade perangkatnya karena tiap update game ini akan semakin berat dijalankan.

3. Garena Free Fire

Garena Free Fire

Saat PUBG Mobile rilis, ternyata ada pesaingnya yang juga menduduki peringkat atas yakni Garena Free Fire. Dengan format yang sama, para pemain akan terjun ke satu daerah dan saling tembak hingga tersisa satu survivor saja.

Apa yang berbeda dari PUBG Mobile dan membuat game ini populer di masyarakat Indonesia? Jawabannya adalah spesifikasi. Berbeda dari PUBG Mobile yang memiliki grafis dan pertarungan memukau, Free Fire atau FF ini lebih sederhana.

Tampilan yang sederhana ternyata membuat game ini lebih ringan dijalankan sehingga para pemilik perangkat low end juga bisa memainkannya sebagai alternatif dari PUBG. Oleh karena itu, tidak heran jika FF menjadi salah satu game terbaik dan terpopuler di Indonesia.

4. Genshin Impact

Genshin Impact

Jika ada game RPG terbaik di Indonesia saat ini maka satu-satunya kandidat paling cocok adalah game Genshin Impact. Sebagai game yang hadir di berbagai platform dan juga smartphone.

Game ini memiliki grafik yang sangat memukau untuk kelas smartphone. Karena grafiknya sangat bagus, perangkat yang bagus pun diperlukan untuk bisa menginstall dan memainkannya.

Tak hanya grafis yang bagus, fitur dan pertarungan sengit juga hadir di dalam game RPG satu ini. Saking beratnya game Genshin Impact ini, sering kali game ini dijadikan sebagai benchmark atau tolak ukur apakah suatu smartphone dikatakan kuat atau baik. Bahkan sekelas Asus ROG maupun Xiaomi Blackshark pun disiksa oleh para YouTuber gadget untuk memainkan game Genshin Impact.

5. State Of Survival

State Of Survival

Game dengan tema zombie mungkin sudah sangat ketinggalan zaman dan tidak ada gamer yang ingin memainkannya karena membosankan. Stigma tersebut memang benar adanya dan tidak dapat dipungkiri.

Namun game State of Survival merupakan salah satu pengecualian. Game dengan tema bertahan hidup atau survival dari lingkungan yang sudah berubah menjadi daerah zombie ternyata masih banyak peminatnya.

State of Survival ini akhirnya masuk ke jajaran game zombie paling populer di Indonesia dan layak untuk kalian mainkan dengan gratis. Meski tidak semua orang suka game dengan tema horror survival seperti ini, namun game yang satu ini tetap bisa dinikmati dengan seru di smartphone Android maupun iOS.

6. Clash Of Clans (COC)

Clash Of Clans (COC)

 

Kehadiran Clash of Clans atau disingkat COC merupakan salah satu game kejutan bagi pemilik smartphone Android dan iOS di saat itu. Bagaimana tidak, dengan gameplay yang sederhana namun dengan strategi yang kompleks, game ini viral selama beberapa tahun sejak tahun rilisnya.

Baca Juga  Turbo Fast Mod Apk Unlimited Money Download Terbaru 2023

Bahkan para gamer saling berlomba – lomba untuk membuat clan terkuat dan saling serang satu sama lain hingga menjadi clan terbaik.

Tidak hanya itu, banyak pemain yang memainkan game ini dengan serius hingga ke tahap esport dan mengikuti turnamen skala besar. Turnamen internasional juga diadakan tiap beberapa waktu sekali dan antusias para pemainnya sangat besar. Kalian yang sudah mencicipi smartphone sejak tahun 2015-an mungkin juga pernah memainkan game ini setidaknya sekali di smartphone kalian.

7. Clash Royale

Clash Royale

Adik dari game COC yakni Clash Royale juga menjadi salah satu game terbaik dan sangat populer. Bahkan game ini sempat mengalahkan kakaknya sendiri dan viral serta menduduki peringkat paling atas di Google Play Store.

Game dengan genre real time strategy ini sempat masuk ke esport dalam berbagai tingkatan, mulai dari turnamen antar kelas di sekolah, antar kota, hingga internasional.

Meski pemain saling serang 1 vs 1 dan menggunakan karakter yang dimiliki saja, hal tersebut justru bukanlah masalah dan para pemain malah semakin tertantang. Banyak gamer yang belajar taktik spontan dengan game ini sehingga game ini layak untuk kalian yang sedang belajar mengatur strategi secara real time.

8. Minecraft

Minecraft

Siapa tak kenal Minecraft? Game kotak – kotak dengan fitur segudang ini menjadi primadona bagi gamer dari berbagai kalangan dan umur. Tidak hanya di Indonesia, bahkan game ini sangat terkenal di berbagai belahan dunia.

Kreativitas di dalam game Minecraft tidak terbatas dan kalian bisa mengeksplorasi berbagai dunia di dalam game ini. Game open world crafting ini bahkan dimainkan oleh para YouTuber terkenal di seluruh dunia seperti PewDiePie.

Uniknya, game yang hadir di berbagai platform ini popularitasnya tidak pernah mati alias selalu banyak sekali pemain setiap harinya. Kalian juga mungkin akan ketagihan dan tidak akan berhenti bermain game dengan potensi tanpa batas ini.

Kalau ingin main santai, kalian bisa membangun rumah dan peternakan serta pertanian. Namun kalau ingin main hardcore, kalian bisa menantang Ender Dragon dengan masuk ke dimensi lain. Keren kan?

9. Laplace M

Laplace M

Saat bicara tentang MMORPG di smartphone, salah satu game yang sangat populer di kalangan gamer adalah Laplace M. Game ini masuk ke jajaran teratas game online dengan banyak pemain setiap harinya.

Alasannya mungkin karena game ini merupakan salah satu game MMORPG yang populer sejak awal rilis sehingga komunitasnya sudah cukup besar. Berbeda dari game online RPG lain yang tidak begitu banyak peminatnya.

Salah satu daya tarik dari game online ini adalah grafik imutnya yang populer di kalangan gamer remaja dan wanita. Dengan monster yang juga tidak menyeramkan, game ini menjadi salah satu game yang bisa dimainkan saat sedang rileks namun tetap menyenangkan dan menantang.

Baca Juga  Download Bully Mod Apk Update Terbaru 2023 Unlock All

10. Ragnarok M (Eternal Love)

Ragnarok M (Eternal Love)

Jika kalian adalah anak warnet di era 2000-an, kalian pasti kenal dengan game Ragnarok. Game yang sangat populer dan diminati berbagai kalangan saat itu kini hadir dalam bentuk game mobile alias smartphone.

Para gamer yang pernah mencicipi Ragnarok di warnet dahulu tentu ingin bernostalgia di game Ragnarok M Eternal Love ini. Basic permainannya sama yakni MMORPG namun dengan kualitas tampilan yang ditingkatkan hingga 3D.

Dunia game 3D open world seperti ini memang sangat menarik jika dimainkan bersama komunitas yang menyukai game Ragnarok. Tidak sedikit para gamer lama yang akhirnya memainkan game RPG online ini bersama teman lama mereka. Komunitas di Facebook dan berbagai media sosial lainnya pun tetap terjaga hingga saat ini dan masih solid.

Game Populer Lainnya

Selain game dengan peringkat paling atas seperti yang sudah disebutkan tadi, ada juga beberapa game yang saat ini sedang naik daun dan sedang populer di kalangan gamer Indonesia. Beberapa di antaranya yaitu:

  • Valorant

Game tembak – menembak dengan dua kubu yang saling serang – jaga ini mirip seperti Counter Strike, Point Blank, Cross Fire, dan game FPS lainnya. Namun, yang membedakan Valorant dari game lain yaitu terdapat karakter dengan skill khusus yang bisa mengubah jalannya pertempuran dalam sekejap. Valorant saat ini menjadi salah satu game FPS terbaik di seluruh dunia untuk console PC atau komputer.

  • Coral Island

Jika kalian cinta dengan game Harvest Moon Back To Nature di PS 1, kalian pasti suka game Coral Island. Game asli buatan Indonesia ini sedang mendunia di beberapa platform seperti PC dan PS 4 / PS 5. Dengan tema pertanian dan menjaga habitat koral, game ini mampu menjadi salah satu game pertanian yang sedang viral di tahun 2022 ini.

Penutup

Demikianlah ulasan mengenai game nomor 1 di Indonesia dari berbagai platform yang bisa kalian mainkan secara gratis maupun berbayar. Game papan atas tentu sangat seru dan bisa dinikmati oleh banyak orang termasuk kalian.

Jika kalian belum sempat mencoba beberapa game nomor 1 di indonesia di atas, kalian layak mencobanya di waktu senggang dan mungkin kalian bisa ketagihan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat bermain!.

Baca juga informasi yang lainnya juga: