Prediksi Liverpool vs Arsenal 9 April 2023 Malam Ini + Previewnya

Kemenangan atas Liverpool pada pekan ke-30 Liga Inggris 2022/2023 akan membuat Arsenal semakin dekat dengan gelar juara liga musim ini. Liverpool tentu tidak mau kalah di kandang sendiri. Prediksi Liverpool vs Arsenal 9 April 2023 mengindikasikan kedua tim akan bermain dengan agresivitas tinggi.

Performa Arsenal di liga dalam 5 pertandingan terakhir sempurna. The Gunners memenangkan semua pertandingan. Sementara sang lawan, hanya menang 2 kali, seri 1 kali, dan kalah 2 kali. Mengacu pada statistik tersebut, Liverpool tidak memiliki modal yang baik. Untungnya, The Reds akan tampil di Anfield.

Jadwal Liverpool vs Arsenal

Jadwal-Liverpool-vs-Arsenal

Pertandingan Liverpool melawan Arsenal akan diselenggarakan di markas Liverpool, Anfield. Kedua tim akan memainkan pertandingan pekan ke-30 EPL 2022/2023 pada Minggu, 9 April 2023 pukul 22.30 WIB. Kedua tim sama-sama memiliki motivasi kuat untuk menang. Pertandingan tersebut akan sangat seru.

Preview Liverpool vs Arsenal

Tampil di kandang, Liverpool akan tampil agresif meladeni semangat tinggi para pemain Arsenal. Prediksi Liverpool vs Arsenal 9 April 2023 menandakan dukungan penuh Anfield untuk Liverpool dan perjuangan keras Arsenal untuk meraih poin. Kemenangan atas Liverpool bisa menjadi krusial untuk Mikel Arteta, dkk.

Liverpool harus puas dengan skor 0-0 lawan Chelsea tengah pekan ini. Chelsea tampil dominan dengan terus menggempur Liverpool. Beruntung, Jurgen Klopp, dkk. tidak mendapatkan kekalahan. Performa lawan Chelsea, haram diulang. Arsenal lebih buas dan lebih critical dalam menyelesaikan peluang.

Hasil 5 pertemuan terakhir Liverpool vs Arsenal di semua kompetisi.

  • 9 Oktober 2022

Arsenal 3 – 2 Liverpool

  • 16 Maret 2022

Arsenal 0 – 2 Liverpool

  • 20 Januari 2022

Arsenal 0 – 2 Liverpool

  • 13 Januari 2022

Liverpool 0 – 0 Arsenal

  • 20 November 2021

Liverpool 4 – 0 Arsenal

Lawan Liverpool, Arsenal meraih kemenangan besar atas Leeds United dengan skor 4-1. Gabriel Jesus mencetak brace dalam laga tersebut. Pertemuan keduanya di EPL musim ini Oktober lalu dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 3-2. Liverpool pantas menuntut balas atas kekalahan dari Arsenal musim ini.

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Arsenal 9 April 2023.

  • Liverpool (4-3-3): Alisson; A. Robertson, I. Konate, V. Van Dijk, T. Alexander-Arnold; J. Milner, Fabinho, J. Henderson; D. Nunez, C. Gakpo, M. Salah
  • Arsenal (4-3-3): A. Ramsdale; O. Zinchenko, G. Magalhaes, R. Holding, B. White; G. Xhaka, T. Partey, M. Odegaard; G. Martinelli, G. Jesus, B. Saka

Gabriel Jesus akan menjadi teror yang nyata untuk lini pertahanan Liverpool. Untungnya, Van Dijk sudah kembali dan siap menghalau para penyerang cepat Arsenal. Amunisi Arsenal di lini depan memang sedang panas. Nama M. Salah akan selalu menjadi ancaman nyata untuk Arsenal termasuk pada Minggu nanti.

Prediksi Liverpool vs Arsenal 9 April 2023Preview-Liverpool-vs-Arsenal

Saat ini Liverpool berada di peringkat 8 klasemen Liga Inggris terpaut 10 angka dari MU yang ada di peringkat 4. Jika Liverpool kehilangan 3 angka penuh, cita-cita untuk bermain di Liga Champions musim depan akan sirna. Maka dari itu, mumpung di Anfield, tampil habis-habisan lawan Arsenal harus dilakukan.

Untuk Arsenal, Manchester City kemungkinan besar akan hancurkan Soton pekan ini. Jika gagal mendapatkan kemenangan, pertemuan sulit menghadapi Man City bulan ini akan semakin sulit karena beban kemenangan semakin nyata. Kedua tim memiliki alasan kuat untuk mendapatkan kemenangan.

Mengingat Liverpool tampil di Anfield dan Arsenal sulit dikalahkan, prediksi Liverpool vs Arsenal 9 April 2023 adalah imbang. Skornya adalah 2-2, mengacu pada kemampuan mencetak gol kedua tim yang tinggi. Detail kecil dan kualitas mental akan sangat menentukan hasil akhir dari Liverpool vs Arsenal pekan ini.

Baca Juga: