Daftar Lengkap Alamat Proxy WhatsApp Seluruh Daerah Indonesia

Balitteknologikaret.co.id – Alamat proxy WhatsApp sedang ramai diburu oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya alamat ini sedang banyak diperbincangkan masyarakat Indonesia. Karena merupakan salah satu fitur resmi terbaru dari WhatsApp si aplikasi perpesanan online yang paling banyak dipakai masyarakat Indonesia ini.

Keberadaan alamat ini disebut – sebut kalangan masyarakat sebagai solusi untuk segala permasalah di aplikasi WhatsApp yang mungkin terjadi. Mulai dari mempermudah masyarakat berkirim pesan lewat aplikasi perpesanan online WhatsApp ini. Sampai mengatasi keluhan WhatsApp yang down dan tak bisa digunakan.

Mengingat hal ini tak mengherankan jika banyak orang yang mencari tau info terbaru mengenai alamat ini. Kalau kamu juga sedang mengikuti info terbaru seputar alamat proxy WhatsApp kamu bisa simak artikel ini. Berikut di dalam artikel ini akan disajikan semua info terbaru seputar alamat dari WhatsApp ini sendiri.

Sekilas Info Pengenalan Alamat Proxy WhatsApp

Sekilas Info Pengenalan Alamat Proxy WhatsApp

Sebelum benar – benar membahas dengan rinci terkait salah satu fitur baru WhatsApp yang tengah hangat diperbincangkan ini. Tentunya kamu akan dibawa untuk memahami dahulu apa itu sebenarnya fitur terbaru yang dikatakan mampu mengatasi banyak masalah yang mungkin terjadi di aplikasi WhatsApp ini.

Jika kamu sudah mengenal proxy dengan sangat baik. Kemungkinan kamu juga akan menginginkan untuk menerapkan penggunaan alamat proxy WhatsApp saat ingin berkirim pesan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Namun tentu saja penerapan dari proxy ini tak bisa sembarangan kamu lakukan. Ada langkah – langkah yang penting untuk kamu ikuti kalau mau menerapkan proxy di setiap pengiriman pesan singkat kamu. Jadi pastikan kamu mengikuti cara pemasangan proxy yang benar bila ingin memasangnya ya.

Untuk dapat mengerti apa itu sebenarnya alamat proxy WhatsApp kamu harus memahami dua hal penting. Hal pertama adalah apa pengertian dari proxy itu sendiri dan pengertian dari alamat proxy juga. Baru jika kamu memahami keduanya kamu bisa mengerti fitur baru dari WhatsApp ini.

Sekilas Pengertian Proxy

Istilah pertama yang harus kamu kenali adalah istilah proxy. Yang mana istilah proxy ini merujuk pada sebuah sistem yang digunakan untuk menengahi pengguna internet. Sehingga dengan sistem proxy ini data – data dari pengguna akan disembunyikan dan tak akan terekspos ke internet.

Ada berbagai data yang dilindungi dengan adanya proxy. Misalnya saja alamat IP dari pengguna internet tersebut. Sehingga alamat asli IP pengguna tak akan bisa ditemukan di internet.

Biasanya proxy digunakan oleh banyak pengguna untuk membuka beberapa situs yang sudah terblokir dengan aman. Selain itu proxy juga sering dipakai untuk membuat jaringan internet tertutup dengan menyembunyikan IP sebenarnya dari pengguna internet.

Sekilas Pengertian Mengenai Alamat Proxy

Sementara itu istilah alamat proxy sendiri merujuk pada alamat yang digunakan proxy untuk menyembunyikan alamat asli dari pengguna. Alamat ini akan muncul sebagai bagian keamanan dari proxy sehingga pengguna tak perlu khawatir akan keamanannya.

Baca Juga  Download An Whatsapp Apk Update Fitur Baru 2023 (Versi Resmi)

Setiap proxy memiliki alamat yang berbeda – beda. Sehingga tak akan ada proxy yang memiliki alamat yang sama antara satu sama lainnya. Sebab alamat merupakan ciri khas tersendiri dari sebuah proxy.

Rangkuman Pengertian Alamat Proxy WhatsApp

Nah, bila diambil dari pengertian dua istilah ini maka dapat disimpulkan pengertian dari alamat proxy WhatsApp. Di mana pada WhatsApp istilah ini merujuk pada alamat yang dipakai untuk menutupi IP pengguna asli WhatsApp.

Sehingga memudahkan pengguna melakukan berbagai aktifitas pengiriman pesan melalui WhatsApp. Termasuk aktifitas mengirimkan pesan di WhatsApp tanpa dikenai biaya internet. Ini berarti pengguna aplikasi WhatsApp bisa berkirim pesan meski tak ada kuota bila memakai proxy di WhatsApp mereka.

Mari Mengenal Beragam Keuntungan Penggunaan Alamat Proxy Pada WhatsApp

Mari Mengenal Beragam Keuntungan Penggunaan Alamat Proxy Pada WhatsApp

Sebagai salah satu fitur baru aplikasi perpesanan online WhatsApp, proxy memegang peranan yang teramat penting. Bahkan proxy bisa menjadi jalan keluar dari beberapa masalah yang mungkin saja terjadi di aplikasi WhatsApp. Seperti masalah down server WhatsApp atau masalah WhatsApp lainnya.

Jika kamu sudah mengenal proxy dengan sangat baik. Kemungkinan kamu juga akan menginginkan untuk menerapkan penggunaan alamat proxy WhatsApp saat ingin berkirim pesan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Namun tentu saja penerapan dari proxy ini tak bisa sembarangan kamu lakukan. Ada langkah – langkah yang penting untuk kamu ikuti kalau mau menerapkan proxy di setiap pengiriman pesan singkat kamu. Jadi pastikan kamu mengikuti cara pemasangan proxy yang benar bila ingin memasangnya ya.

Tentunya sebagai opsi jalan keluar berbagai permasalah di WhatsApp pastinya terdapat berbagai keunggulan menggunakan proxy. Bagi kamu yang belum tau apa saja keunggulan menggunakan proxy WhatsApp. Berikut ini disebutkan beberapa keunggulan menggunakan proxy saat mengakses WhatsApp.

1. Keamanan Pengguna WhatsApp Menjadi Lebih Terjamin

Seperti yang tadi sudah kamu ketahui bahwa keberadaan proxy di dunia maya sangat mendukung seseorang mengumbar data internet mereka. Mulai dari data penting seperti IP adress mereka yang bisa dilacak sampai dengan data penting lainnya.

Karena itu lah keberadaan proxy ini sangat membantu masyarakat pengguna internet untuk menjadi lebih aman berinternet. Sehingga pengguna internet tak perlu lagi was – was aktifitas berinternet mereka diawasi oleh pihak lainnya. Tentunya ini juga meningkatkan privasi yang dimiliki oleh pengguna itu sendiri.

IP adress atau alamat IP yang disembunyikan dengan proxy menjadi penyebab seseorang aman di dunia maya. Pasalnya IP adress dapat menunjukan lokasi akses internet seseorang dan dengan menyembunyikannya berarti juga menyembunyikan keberadaan terkini kamu.

Nah penggunaan alamat proxy WhatsApp juga mendukung hal ini. Di mana alamat IP pengguna WhatsApp akan disembunyikan dan digantikan dengan alamat dari proxy tersebut. Sehingga alih – alih mengetahui alamat pengguna malah akan diketahui alamat lengkap dari si proxy WhatsApp itu sendiri.

2. Memungkinkan Pengguna Berkirim Pesan Tanpa Kuota Dan Akses Internet

Keuntungan atau manfaat lainnya dari hadirnya proxy untuk aplikasi perpesanan online seperti WhatsApp adalah memungkinkan pengguna saling berkirim pesan. Tentunya aktifitas berkirim pesan ini dapat dilakukan secara offline antar pengguna.

Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi semua pengguna aplikasi perpesanan online WhatsApp. Sebab dengan hadirnya proxy mereka tak perlu repot – repot mengirimkan pesan hanya saat ada jaringan internet saja. Namun juga bisa berkirim pesan secara online melalui WhatsApp bahkan tanpa adanya jaringan internet sekalipun.

Baca Juga  Download GM WhatsApp Apk Update Fitur Baru (Versi Official)

Kemudahan pengguna untuk mengirimkan pesan melalui WhatsApp bahkan tanpa jaringan internet ini dapat terjadi akibat cara kerja proxy. Di mana proxy sendiri bekerja dengan beberapa proses yang cukup panjang..

Proxy bekerja dengan menerima pesan yang akan diteruskan pada penerima yang juga memakai WhatsApp. Nantinya pesan kamu yang diterima proxy WhatsApp kamu akan diteruskan pada proxy server kamu dulu.

Baru setelah itu proxy server kamu akan mengirimkan pesan kamu pada internet dengan memakai IP adress dari proxy server tersebut. Tak sampai di sana saja, nantinya pesan WhatsApp kamu akan diterima oleh IP servernya penerima dan baru kemudian muncul di WhatsApp penerima pesan.

Setelah melewati proses yang sangat panjang ini barulah penerima pesan dapat mendapatkan pesan dari kamu bahkan tanpa adanya jaringan internet.

3. Memudahkan Pengguna Berkirim Pesan Bahkan Saat Server WhatsApp Down

Manfaat lainnya dari alamat proxy WhatsApp adalah memudahkan para pengguna berkirim pesan bahkan saat server WhatsApp sedang down. Ini lah keuntungan dari proxy yang paling dicari oleh semua pengguna aplikasi perpesanan online WhatsApp.

Jika pada WhatsApp biasa yang tak dihubungkan dengan proxy kamu akan kesulitan untuk mengirimkan pesan saat server WhatsApp down. Hal ini ditandai dengan pesan yang sangat lama sampai ke penerima walau pun koneksi internet kamu bagus. Bahkan bisa pula pesan tak terkirim – kirim walau koneksi internet kamu bagus.

Hal ini tentu merepotkan semua orang yang memakai WhatsApp. Terutama mereka yang memakai WhatsApp untuk berkomunikasi dengan keluarga dan rekan kerja. Bisa – bisa ada banyak sekali urusan yang tak terselesaikan hanya karena server WhatsApp sedang down.

Namun bila kamu menggunakan alamat proxy WhatsApp saat sedang berkirim pesan secara online di WhatsApp. Tentu saja kamu tak perlu cemas dengan server WhatsApp yang tiba – tiba down atau tiba – tiba eusak.

Sebab dengan mengirimkan pesan menggunakan proxy WhatsApp maka pesan kamu akan tetap diteruskan pada penerima pesan. Kecepatan pengiriman pesan pun juga sangat bagus dan tak lama. Sehingga kamu tak perlu khawatir lagi jika tiba – tiba server WhatsApp mengalami gangguan sampai menimbulkan down server.

Semua ini dapat terjadi pula akibat cara kerja dari alamat proxy WhatsApp juga. Jadi sudah pasti aman dan cepatnya pengiriman pesan yang kamu mau sampaikan pada penerima pesan.

Langkah – Langkah Menerapkan Alamat Proxy WhatsApp Pada Berbagai Gadget

Langkah - Langkah Menerapkan Alamat Proxy WhatsApp Pada Berbagai Gadget

Jika kamu sudah mengenal proxy dengan sangat baik. Kemungkinan kamu juga akan menginginkan untuk menerapkan penggunaan alamat proxy WhatsApp saat ingin berkirim pesan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Namun tentu saja penerapan dari proxy ini tak bisa sembarangan kamu lakukan. Ada langkah – langkah yang penting untuk kamu ikuti kalau mau menerapkan proxy di setiap pengiriman pesan singkat kamu. Jadi pastikan kamu mengikuti cara pemasangan proxy yang benar bila ingin memasangnya ya.

Sebelumnya sudah dikatakan bahwa proxy sendiri memiliki beragam alamat yang tentunya pasti berbeda antara yang satu dengan lainnya. Tentunya ini pun berlaku pula buat aplikasi WhatsApp tersebut. Yang mana alamatnya akan berbeda – beda pula antar satu dengan lainnya.

Sebelum mengenal apa saja alamat yang ada di WhatsApp Indonesia tentu kamu harus tau apa saja port proxy yang dapat dipakai masyarakat Indonesia.

Ada tiga buah port proxy yang bisa dipakai yaitu ada 443 untuk buka lalu lintas standar dari web https. Selain itu ada port 80 untuk buka http dan ada pula 5222 untuk buka WA atau WhatsApp deafult.

Baca Juga  KM WhatsApp (Anti Ban) Download Apk Official Terbaru 2023

Berikut ini adalah langkah – langkah untuk memasang alamat proxy WhatsApp yang benar yang dapat kamu ikuti dengan mudah.

1. Langkah – Langkah Untuk Memasang Proxy Pada Gadget Dengan Sistem Operasi Android

Untuk kamu yang menggunakan gadget dengan sistem operasi Android dan mau menerapkan proxy maka kamu harus ikuti langkah ini dengan benar.

  1. Buka gadget dan bukalah aplikasi WhatsApp atau WA yang ada di gadget kamu tadi.
  2. Kalau sudah kamu bisa lihat menu chat dan pilih lagi menu lainnya dan pilih pula menu setting atau menu setelan.
  3. Setelah kamu masuk ke menu setelan kamu bisa pilih menu penyimpanan dan data lalu pilih lagi menu proxy lagi.
  4. Kemudian kamu bisa mengklik gunakan proxy dan masukan alamat proxy yang kamu inginkan untuk apk perpesanan online ini.
  5. Jika kamu rasa sudah selesai memasukan alamat proxy WhatsApp yang benar maka kamu dapat mengklik selesai.
  6. Tunggu dulu sampai di WhatsApp muncul tanda centang biru yang menunjukan kalau proses proxy kamu sudah selesai.

2. Langkah – Langkah Memasang Proxy Pada Gadget Dengan Sistem Operasi IOS

Para pengguna WhatsApp dan IOS yang mau memakai proxy untuk berkirim pesan maka dapat mengikuti langkah – langkah di bawah ini.

  1. Ke aplikasi WhatsApp dengan gadget bersistem operasi IOS milik mu.
  2. Setelah itu pilihlah bagian setelan yang ada di WA tadi dan pilih lagi penyimpanan data lalu kembali pilih bagian proxy.
  3. Setelahnya kamu bisa klik pakai proxy dan tinggal kamu masukan alamat proxy WhatsApp yang mau kamu pakai di WhatsApp kamu.
  4. Tekan lagi pilihan selesai dan tunggu sampai ada tanda centang biru di WhatsApp yang menunjukan kalau proses sudah berhasil kamu lakukan.

Alamat Proxy WhatsApp Yang Eksis Dan Bisa Dipakai Di Indonesia

Alamat Proxy WhatsApp Yang Eksis Dan Bisa Dipakai Di Indonesia

Sebelumnya sudah dikatakan bahwa proxy sendiri memiliki beragam alamat yang tentunya pasti berbeda antara yang satu dengan lainnya. Tentunya ini pun berlaku pula buat aplikasi WhatsApp tersebut. Yang mana alamatnya akan berbeda – beda pula antar satu dengan lainnya.

Sebelum mengenal apa saja alamat yang ada di WhatsApp Indonesia tentu kamu harus tau apa saja port proxy yang dapat dipakai masyarakat Indonesia.

Ada tiga buah port proxy yang bisa dipakai yaitu ada 443 untuk buka lalu lintas standar dari web https. Selain itu ada port 80 untuk buka http dan ada pula 5222 untuk buka WA atau WhatsApp deafult.

Selain itu untuk wilayah di Indonesia ada pula kode unik proxy milik masing – masing daerah. Ini dia kode unik proxy untuk daerah tersebut.

Daerah Di Indonesia Kode Unik Dari Proxy
Daerah Jakarta Indonesia xxx.11.136.144
Daerah Bandung Indonesia xxx.138.249.15
Daerah Semarang Indonesia xxx.23.100.1
Daerah Yogyakarta Indonesia xxx.20.56.203
Daerah Surabaya Indonesia xxx.28.199.229
Daerah Medan Indonesia xxx.232.86.22
Daerah Lainnya Indonesia 24.199.100.225

FAQ

Apa Proxy Bisa Dipakai Gratis Di IOS Atau Di Android?

Tentu saja proxy bisa dipakai gratis oleh siapa saja. Baik itu pengguna gadget dengan sistem operasi Android atau pengguna gadget dengan sistem operasi IOS.

Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memakai Proxy Di WhatsApp?

Pastikan dulu kamu sudah punya WhatsApp dengan versi yang paling terkini. Sebab proxy cuma bisa dipakai di WhatsApp terkini saja.

Akhir Kata

Itulah sekian info tentang alamat proxy WhatsApp yang penting sekali untuk kamu benar – benar pahami. Selamat memakai info ini untuk mengirimkan pesan WhatsApp dengan sangat mudah.

Baca juga beberapa aplikasi lainnya dari WhatsApp dari kami :