Cara Pinjam Uang di Home Credit Online Langsung Cair 2023

 

Bagaimana kalau ada kebutuhan mendadak, tapi belum ada dana untuk memenuhinya? Home Credit bisa menjadi tempat untuk meminjam uang. Cara pinjam uang di Home Credit cukup mudah dan tidak membutuhkan prosedur yang berbelit-belit.

Home Credit sudah sekitar 10 tahun hadir ditengah-tengah masyarakat Indonesia, tepatnya sejak 2013 lalu. Home Credit adalah perusahaan finance yang bergerak di bidang pembiyaan dan sudah memiliki banyak cabang di kota-kota besar, baik di Jawa ataupun luar Jawa.

Produk Pembiayaan di Home Credit

Produk Pembiayaan di Home Credit

Sebagai perusahaan pembiayaan besar di Indonesia dan telah beroperasi selama satu dekade, Home Credit menawarkan berbagai jenis pelayanan yang menjanjikan. Home Credit dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi berbagai keperluan dalam hidupnya.

Jenis pembiayaan Home Credit ada tiga macam, yang terdiri dari :

1. Pembiayaan Toko

Jenis pembiayaan toko di Home Credit digunakan untuk masyarakat yang ingin membeli berbagai kebutuhan peralatan rumah tangga, seperti kompor, piring dan sebagainya. Jenis pembiayaan ini juga bisa dipakai untuk membeli barang-barang elektronik, gadget dan mebel.

Sifat pembiayaan toko Home Credit ada dua, yaitu tunai dan non tunai yang langsung dilakukan di tempat. Masyarakat dapat memilih mana yang sesuai dengan kebutuhannya.

2. Pembiayaan Multiguna

Masyarakat juga bisa menggunakan cara meminjam uang di Home Credit melalui pembiayaan multiguna. Apa yang dimaksud pembiayaan multiguna Home Credit? Pembiayaan multiguna adalah jenis pembiayaan yang bisa digunakan untuk keperluan yang lebih luas.

Seperti namanya, pembiyaan multiguna dapat dipakai untuk biaya pendidikan, renovasi rumah bahkan liburan. Pembiayaan multiguna memberikan fasilitas yang lebih luas daripada pembiayaan toko yang hanya dapat dipakai untuk berbelanja saja.

3. Pembiayaan dengan Kartu Kredit

Cara pinjam uang di Home Credit tidak hanya menyediakan dana talangan untuk membeli perabotan, biaya pendidikan,ataupun liburan saja, tetapi juga ada fasilitas lainnya. Menyadari orang Indonesia banyak yang menggunakan kartu kredit, Home Credit juga memfasilitasinya.

Kartu kredit adalah fasilitas terbaru dari Home Credit, yang tentunya dilengkapi dengan fitur kredit didalamnya. Setiap transaksi yang dibayar dengan kartu kredit dari Home Credit akan mendapatkan cashback sebesar 5% hingga Rp100 ribu, yang diberikan setiap bulan.

Untuk mendapatkan cashback tersebut, pengguna kartu kredit Home Credit harus menggunakannya saat berbelanja di minimarket, supermarket maupun saat berbelanja online. Tidak perlu kuatir dengan keamanan transaksi menggunakan Home Credit, karena telah diawasi oleh OJK.

Langkah dan Cara Pinjam Uang di Home Credit Online

Langkah dan Cara Pinjam Uang di Home Credit Online

Ada beberapa langkah yang harus dilakukan supaya bisa meminjam uang lewat Home Credit. Cara meminjam uang di Home Credit dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi, lalu lanjutkan dengan langkah-langkah berikut ini.

1. Masuk ke Aplikasi Home Credit

Setiap orang yang akan meminjam uang di Home Credit tentunya harus mengunduh dan menginstal aplikasinya lebih dulu di HP. Setelah itu, segera masuk atau login ke akun Home Credit untuk mulai meminjam uang.

Pastikan HP terhubung dengan jaringan internet yang stabil, agar saat proses pengajuan pinjaman tidak terputus  dan terganggu prosesnya. Sebaiknya, gunakan sambungan internet atau Wi-Fi milik pribadi, untuk menjamin keamanan akun.

2. Isi Data pada Kolom Pembiayaan

Langkah mengajukan pinjaman uang di Home Credit selanjutnya yaitu mengisi data pada kolom pembiayaan yang sudah tersedia. Data yang harus dimasukkan adalah jumlah pendapatan setiap bulan, lalu berikan tanda centang.

3. Isikan Rincian Pinjaman Home Credit

Langkah selanjutnya dalam cara pinjam uang di Home Credit yaitu mengisi rincian pinjaman yang dibutuhkan. Rincian pinjaman terdiri dari tujuan peminjaman atau pembiayaan dan lain sebagainya. Isi semua kolom yang ditampilkan pada layar dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Mengisi rincian pinjaman di aplikasi Home Credit ini sangatlah mudah, pengguna tinggal memberikan tanda centang saja pada pilihan yang diinginkan.

4. Tulis Nominal dan Pilih Tenornya

Apalagi yang harus dilakukan setelah mengisi rincian pinjaman? Langkah berikutnya yaitu menuliskan berapa besarnya nominal uang yang ingin dipinjam. Setelah itu, jangan lupa juga untuk memilih jangka waktu atau tenor pembayarannya.

Tentu saja, saat menuliskan besarnya pinjaman harus dilihat berapa limit yang dimiliki. Anda tidak bisa mengajukan pinjaman yang jumlahnya melebihi sisa limit yang tersedia. Setelah itu, tekan pada menu “Ajukan”, untuk melanjutkan proses pengajuan pinjaman.

5. Tunggu Proses Pencairan

Seperti aplikasi pembiayaan online lainnya, dibutuhkan waktu beberapa saat untuk melakukan proses pada pengajuan pinjaman yang dilakukan oleh pengguna. Setelah semua tahapan pengajuan pinjaman uang di Home Credit selesai dilakukan, tinggal menunggu saja proses pencairannya.

Ikuti saja semua instruksi yang diberikan oleh sistem pada Home Credit, agar proses pengajuan pinjaman dapat disetujui.

Cara Pinjam Uang Offline di Home Credit

Home Credit telah membuka banyak cabang di berbagai kota besar, baik di Pulau Jawa ataupun di luar Jawa. Cabang Home Credit ada di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Medan, Pontianak dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya cabang tersebut, masyarakat juga bisa mengajukan pinjaman uang di Home Credit secara langsung atau offline. Meminjam uang secara offline membantu masyarakat yang membutuhkan tapi terkendala dengan pengajuan online.

Langkah-langkah untuk meminjam uang offline di Home Credit yaitu :

1. Datang ke Kantor Home Credit

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Home Credit memiliki banyak kantor di beberapa kota besar. Jadi, untuk mengajukan pinjaman offline, memang harus datang langsung ke kantor Home Credit terdekat. Cek dulu dimana lokasi Home Credit terdekat dengan tempat tinggal.

2. Siapkan Dokumen yang Diperlukan

Cara pinjam uang di Home Credit tidak akan dapat dilakukan kalau dokumennya tidak dilengkapi. Apa saja dokumen untuk mengajukan pinjaman di Home Credit? Syarat-syarat yang diperlukan adalah KTP, rekening bank dalam negeri dan berpenghasilan tetap.

Selain itu, pengaju kredit harus sudah berumur 21 tahun atau 19 tahun (dengan syarat sudah menikah) dan tidak lebih dari 55 tahun. Perlu diingat bahwa pinjaman tidak akan cair jika pengaju menggunakan nomor rekening bank luar negeri.

3. Isi Formulir dengan Data yang Benar

Ketika sudah sampai di kantor Home Credit, langsung menuju bagian customer service dan minta formulir pengajuan kredit. Isikan semua data yang diperlukan pada formulir dengan benar, sesuai dengan identitas yang resmi.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id