Drakor Kawin Kontrak Romantis Terbaik, Dijamin Bikin Baper

Balitteknologikaret.co.id – Ada banyak drakor kawin kontrak yang bisa dinikmati oleh para pencinta drama Korea. Plot cerita dengan tema tersebut memang masih banyak digemari oleh banyak orang, khususnya penyuka drama romantis.

Walaupun akhir ceritanya seringkali mudah ditebak, tetapi drakor kawin kontrak tetap menjadi salah satu tema yang kerap dipilih di dalam tayangan drama Korea. Bahkan tidak jarang, penontonnya tetap betah dengan cerita yang disajikan. Apalagi di dalamnya juga banyak tersaji momen manis dan romantis, yang ringan untuk menjadi tontonan saat ingin bersantai.

Berikut ini beberapa drakor kawin kontrak terbaru yang bisa ditonton oleh pencinta drama Korea. Simak deretan selengkapnya di bawah ini.

Deretan Drakor Kawin Kontrak

Love In Contract (2022)

drakor kawin kontrak-love in contract

Rilis pada 21 September 2022, Love in Contract bercerita mengenai sebuah layanan jasa sewa istri bagi orang yang lajang. Layanan ini ditujukan bagi mereka yang butuh pasangan untuk dikenalkan ke keluarga dan teman-teman.

Choi Sang Eun (Park Mi Young) merupakan wanita yang penuh pesona dan berbakat dalam banyak hal. Dia lantas membuka jasa sewa istri hingga dikenal sebagai master dalam hal nikah kontrak. Dalam setiap layanannya itu, dia dan klien akan terikat sebuah kontrak.

Suatu ketika, Choi harus menjadi pasangan palsu dari dua orang pria tampan, yakni Jung Ji Ho (Go Gyung Pyo) dan Kang Hae Jin (Kim Jae Young). Choi Sang Eun akan menjadi pasangan dari Jung Ji Ho setiap Senin, Rabu, dan Jumat. Sementara untuk Kang Hae Jin, dia akan memberikan waktunya setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Konflik mulai terlihat ketika masa nikah kontrak Jung Ji Ho dan Choi Sang Eun hampir selesai, sementara Kang Hae Jin sudah terlanjur menyimpan perasaan pada pasangan palsunya tersebut. Choi pun akan menemukan dirinya terlibat kisah cinta segitiga dengan kedua klien terbarunya itu.

Diketahui drakor kawin kontrak berjudul Love in Contract ini pertama kali tayang di tvN dan membawa total 16 episode. Serial ini disutradarai oleh Nam Sung Woo dan naskahnya digarap oleh Ha Gu Dam.

Judul

Love in Contract

Sutradara

Nam Sung Woo

Penulis naskah

Ha Gu Dam

Pemain

Park Min Young, Go Kyung Pyo, Kim Jae Young, Lee Joo Bin, Kang Hyuk Suk, Jin Kyung

Genre

Komedi, romantis, bisnis

Jaringan

Prime Video, Viki

Jumlah episode

16

Rilis

21 September 2022

Jam Tayang

Rabu dan Kamis

Negara

Korea Selatan

100 Days My Prince (2018)

drakor kawin kontrak-100 days my prince

Deretan drakor kawin kontrak selanjutnya adalah 100 Days My Prince yang tayang pada 2018 lalu. Serial ini dibintangi oleh D.O EXO dan Nam Ji Hyun, dan Kim Seon Ho.

Adapun drama ini menceritakah kisah Lee Yool, Putra Mahkota suatu kerajaan di masa dinasti Joseon yang menghilang setelah mengalami kecelakaan. Dia diketahui hilang selama 100 hari dan mengalami hilang ingatan.

Sejak hilang ingatan, Putra Mahkota Lee Yool hidup sebagai rakyat biasa bernama Won Deuk. Dia pun dirawat oleh wanita bernama Yeon Hong Shim. Akan tetapi, warga desa memaksa Hong Shim menikah dengan Won Deuk dengan alasan bisa menyelamatkan desa dari kekeringan. Seiring berjalannya waktu, keduanya saling menyimpan perasaan satu sama lain.

Adapun drakor kawin kontrak ini merupakan karya dari sutradara Lee Jong Jae, sutradara Nam Sung Woo, dan penulis No Ji Sul. Penulis No Ji Sul sendiri pernah terlibat dalam proyek drama Scent of a Woman dan My Lovely Girl. Sementara sutradara Nam Sung Woo pernah memproduksi drakor populer Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Kill It, Kkondae Intern dan My Roommate is a Gumiho.

Drama yang menjadi debut D.O EXO di dunia akting ini diketahui tayang perdana pada 10 September 2018 lalu dengan membawa 16 episode. Serial tersebut tayang di kanal tvN.

Judul

100 Days My Prince

Sutradara

Lee Jong Jae, Nam Sung Woo

Penulis naskah

Noh Ji Sul

Pemain

D.O EXO, Nam Ji Hyun, Kim Seon Ho, Han So Hee, Jo Sung Ha, Kim Jae Young

Genre

Sejarah, komedi, romantis, drama

Jaringan

Viki, iQIYI, WeTV, Netflix

Jumlah episode

16

Rilis

10 September 2018

Jam Tayang

Senin dan Selasa

Negara

Korea Selatan

Because This is My First Life (2017)

drakor kawin kontrak-because-this-is-my-first-life

Drama Because This is My First Life juga masuk sebagai drakor kawin kontrak yang bisa ditonton saat bosan. Serial bergenre romantis komedi ini rilis pada 2017 lalu. Bukan hanya mengangkat isu kawin kontrak, drakor Because This is My First Life ini juga menyorot kehidupan karier orang dewasa hingga kekeluargaan.

Nam Se Hee (Lee Min Ki) merupakan seorang insinyur teknologi yang tinggal bersama seekor kucing. Dia bahkan mengaku lebih senang hidup bersama kucing daripada menikah. Akan tetapi di saat bersamaan, dia membutuhkan uang untuk membayar cicilan rumah.

Teman apartemennya mendadak tidak lagi tinggal dengannya, sehingga Nam Se Hee berpikir tidak bisa menekan banyak biaya yang keluar untuk hidupnya. Untuk mengatasi hal tersebut, dia kemudian berusaha mencari teman sekamar lagi. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Yoon Ji Ho, yang kebetulan tengah mencari tempat tinggal.

Tidak ingin dituduh macam-macam karena tidak serumah, Nam Se Hee kemudian menawarkan untuk membuat perjanjian nikah kontrak dengan Yoon Ji Ho. Namun perasaan mereka perlahan berubah. Pasalnya, Se Hee kini benar-benar jatuh hati pada Ji Ho.

Adapun serial ini disutradarai oleh Park Joon Hwa, Nam Sung Woo, sedangkan skenarionya digarap oleh Yoon Nan Joong. Kini, drakor kawin kontrak yang satu ini dapat ditonton di berbagai platform, seperti Disney+ Hotstar, Netflix, Viki, iQIYI, WeTV, dan lainnya.

Judul

Because This is My First Life

Sutradara

Park Joon Hwa, Nam Sung Woo

Penulis naskah

Yoon Nan Joong

Pemain

Jung So Min, Lee Min Ki, Esom, Park Byung Eun, Kim Ga Eun, Kim Min Seok

Genre

Komedi, romantis.

Jaringan

Disney+ Hotstar, Viki, WeTV, Netflix, Apple TV, iQIYI

Jumlah episode

16

Rilis

9 Oktober 2017

Jam Tayang

Senin dan Selasa

Negara

Korea Selatan

Marriage Contract (2016)

drakor-kawin-kontrak-marriage-contract

Daftar selanjutnya dari drakor kawin kontrak adalah Marriage Contract. Serial ini menyorot kisah nikah kontrak antara Han Ji Hoo, seorang konglomerat yang membutuhkan donor hati untuk ibunya yang sakit. Sebagai imbalan, dia akan menikah dengan pendonor serta memenuhi kebutuhannya.

Hingga suatu hari, Ji Hoon bertemu dengan Kang Hye Soo, seorang janda yang dikejar rentenir karena utang mendiang suaminya. Dia pun setuju untuk menjadi pendonor hati untuk ibu Han Ji Hoon. Hanya saja, Kang Hye Soo ternyata mengidap tumor otak. Mereka pun kemudian harus meyakinkan pihak rumah sakit untuk bisa mendonorkan hati untuk ibu Han Ji Hoon.

Adapun serial bergenre romantis dan melodrama ini merupakan karya dari sutradara Kim Ji Min dan naskahnya ditulis oleh penulis Jung Yoo Kyung. Sementara pemainnya, ada Lee Seo Jin, Uee, Shin Rin Ah, dan masih banyak lagi. Serial itu dapat ditonton lagi melalui aplikasi nonton online Netflix dan Viki.

Judul

Marriage Contract

Sutradara

Kim Ji Min

Penulis naskah

Jung Yoo Kyung

Pemain

Lee Seo Jin, Uee, Shin Rin Ah, Kim Yong Gun, Park Jung Soo, Lee Hwi Hyang

Genre

Romantis, drama, melodrama

Jaringan

Viki, Netflix

Jumlah episode

16

Rilis

5 Maret 2016

Jam Tayang

Sabtu dan Minggu

Negara

Korea Selatan

Marriage, Not Dating (2014)

drakor-kawin-kontrak-Marriage-Not-Dating

Tayangan drakor kawin kontrak juga ada di tahun 2014, yang berjudul Marriage, Not Dating. Serial ini cocok untuk penyuka drama romantis yang ingin melihat banyak adegan manis.

Dibintangi oleh Han Groo, Yeon Wo Jin, Jung Ji Woon, serial ini bercerita tentang kisah Gong Gi Tae, ahli bedah dan operasi plastik yang terus didesak untuk menikah oleh keluarganya. Karena desakan itu, dia kemudian mencari pasangan pura-pura agar tidak lagi didesak orangtuanya.

Hingga akhirnya dia bertemu dengan Joo Jang Mi, yang seringkali mengalami kegagalan dalam urusan percintaan. Dia bekerja sebagai penjaga toko dan tertarik untuk bekerja sama dengan Go Gi Tae. Walaupun hubungan mereka diawali dengan kebohongan, perlahan hubungan mereka berubah. Mereka pun mulai memiliki perasaan untuk satu sama lain dan memutuskan untuk menikah.

Judul

Marriage, Not Dating

Sutradara

Song Hyuk Wook

Penulis naskah

Joo Hwa Mi

Pemain

Shin Hyun Soo, Lee Soon Woo, Kim Ki Hae, Choi Moon Hee, Kim Su Gyeom, Moon Sang Min

Genre

Komedi, romantis, drama

Jaringan

Kdrama, iQIYI, Vidio, Viki, WeTV

Jumlah episode

16

Rilis

4 Juli 2014

Jam Tayang

Jumat dan Sabtu

Negara

Korea Selatan

Prime Minister and I (2013)

drakor-kawin-kontrak-prime-minister-and-i

Adapun deretan drakor kawin kontrak selanjutnya adalah Prime Minister and I. Serial yang dibintangi oleh Lee Beom Soo dan Yoona SNSD ini tayang perdana pada tahun 2013 lalu. Untuk sinopsis, drakor ini menyoroti kisah seseorang yang terjebak dalam ikatan kawin kontrak karena sebuah kesalahpahaman.

Kwon Yool, merupakan seorang perdana menteri dan duda tiga anak. Suatu ketika, dia terlibat salah paham dengan Nam Da Jung, seorang jurnalis. Mereka kemudian menjalankan pernikahan kontrak. Sayangnya, ketiga anak Kwon Yool tidak menyukai Nam Da Jung sehingga seringkali terjadi konflik.

Diketahui drakor kawin kontrak ini disutradarai oleh Lee So Yeon, sementara naskahnya ditulis oleh Kim Eun Hee dan Yoon Eun Kyung. Adapun serial ini masih dapat ditonton di aplikasi streaming online Viki.

Judul

Prime Minister and I

Sutradara

Lee So Yeon

Penulis naskah

Kim Eun Hee dan Yoon Eun Kyung

Pemain

Yoona SNSD, Lee Bum Soo, Yoon Shi Yoon, Cha Jung An, Ryu Jin, Yoon Hae Young

Genre

Komedi, drama, romantis

Jaringan

Viki

Jumlah episode

17

Rilis

9 Desember 2013

Jam Tayang

Senin dan Selasa

Negara

Korea Selatan

Full House (2004)

drakor-kawin-kontrak-full house

Saat bicara tentang drakor kawain kontrak, drama Full House tidak pernah ketinggalan untuk disebut. Serial ini bercerita tentang kisah Han Ji Eun yang tinggal bareng dengan Lee Young Jae lalu terlibat pernikahan kontrak.

Han Ji Eun awalnya terpaksa tinggal dengan Lee Young Jae. Pasalnya, rumah peninggalan ayahnya (yang mereka tinggali tersebut) dijual oleh temannya saat dirinya pergi liburan. Han Ji Eun pun berusaha mendapatkan rumahnya kembali. Bahkan dirinya sampai rela menjadi pembantu di Lee.

Masalah percintaan mulai muncul ketika Lee Young Jae ingin memenangkan kembali hati Kang Hye Won melalui perjanjian kawin kontrak dengan Han Ji Eun. Namun seiring waktu, mereka benar-benar saling jatuh cinta.

Diketahui Full House mengadaptasi komik berjudul sama yang ditulis oleh Won Soo Yeon. Serial ini memiliki total 16 episode dan tayang perdana pada 14 Juli 2004 silam. Adapun pemain drakor kawin kontrak ini adalah Song Hye Kyo dan Rain.

Judul

Full House

Sutradara

Pyo Min Soo, Park Chan Yool

Pemain

Yoona SNSD, Lee Bum Soo, Yoon Shi Yoon, Cha Jung An, Ryu Jin, Yoon Hae Young

Genre

Komedi, drama, romantis

Jaringan

Apple TV, Viki, WeTV, Netflix, Iqiyi

Jumlah episode

16

Rilis

14 Juli 2004

Jam Tayang

Rabu dan Kamis

Negara

Korea Selatan

Itulah deretan drakor kawin kontrak yang bisa dinikmati para pencinta drakor romantis. Sudah siap dengan berbagai adegan manis dan menggemaskan dari para tokohnya? Selamat menonton!

Baca Juga: