8 Kuliner Pluit yang Terkenal, Harga Ekonomis dan Sudah Legend!

 

Pluit merupakan kawasan pantai yang dikelilingi dengan wisata kuliner super full dan enak-enak. Kuliner Pluit jangan sampai Anda lewatkan karena banyak sekali menu masakan Nusantara maupun Asia yang bisa ditemukan di sana.

Kawasan pantai ini memang dari dulu dikenal sebagai surganya kuliner, sehingga wisatawan yang berburu makanan enak pasti datang ke tempat ini. Sudah pernah kulineran di Pluit? Berikut ini rekomendasi terbaiknya:

Daftar Kuliner Pluit Terbaik

1. Bihun Bebek A Eng

Bihun-Bebek-A-Eng

Tempat makan yang menyajikan wisata kuliner terbaik di Pluit salah satunya adalah Bihun Bebek A Eng. Sajian bihun yang sederhana namun memiliki rasa yang lezat dapat Anda nikmati di sini.

Hampir semua orang yang lagi pengen makan bihun pasti akan datang ke Bihun Bebek A Eng, karena memang di sinilah juaranya. Anda bisa memesan bihun goreng atau bihun kari yang sama-sama memiliki kelezatan super amazing.

Sedangkan jika Anda tidak ingin makan bihun, bisa langsung pesan beberapa menu lainnya misalnya saja misua bebek, kwetiau kari, nasi bebek, atau nasi kari bebek.

Selain itu, di sini juga ada makanan pendamping misalnya seperti lidah babi atau darah bebek bagi yang diperbolehkan untuk memakannya.

2. Wing Heng Hongkong Dimsum Shop

Wing-Heng-Hongkong-Dimsum-Shop

Jika sedang jalan-jalan di kawasan Pluit, jangan lupa mampir ke Wing Heng Hongkong Dimsum Shop, yang merupakan salah satu pilihan tempat pakan super enak di Pluit.

Seperti namanya, tempat makan ini memiliki sajian berupa dimsum kukus dan goreng yang akan membuat Anda ketagihan dan ingin kembali ke sini.

Tidak hanya itu saja, ada beberapa menu nasi dan mie yang juga akan membuat Anda puas. Kalau persoalan harga, Wing Heng Hongkong Dimsum Shop tidak membanderol makanannya dengan harga mahal.

Beberapa menu seperti lumpia kukus, siomay babi, bakso kukus bisa Anda nikmati hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp19.000 saja, loh. Pokoknya di sini harga makanannya super hemat tapi rasanya juara banget.

3. Ropang Plus Plus

Pluit yang tidak boleh Anda lewatkan selain dua menu sebelumnya adalah Ropang Plus-Plus yang berada di Jalan Pluit Permai Raya Nomor 39.

Ropang Plus-Plus dijamin akan membuat Anda puas, meskipun harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Tempat makan ini juga termasuk tempat nongkrong hits di daerah Pluit, karena sudah terkenal memiliki banyak pilihan makanan enak yang merakyat.

Meskipun demikian, tempat makan ini cukup nyaman sehingga Anda bisa mengajak teman, sahabat, keluarga untuk menikmati makanan di sini.

Menu yang paling dicari di sini adalah Rice Bowl dengan beberapa varian seperti nasi ayam telur asin maupun nasi ayam geprek dadar. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati sate taichan mozarella yang sangat nikmat dan juga nasi goreng cakalang yang fresh sekali.

Nah, makanan yang paling populer di sini didominasi oleh olahan Indomie, merk mie instan yang paling terkenal di Indonesia. Anda mau mencobanya?

4. Samcan Goreng Epenk

Salah satu sajian samcan yang paling enak di Jakarta ada di daerah Pluit Samcan Goreng Epenk. Di tempat makan ini anda bisa menikmati berbagai macam samcan goreng yang digoreng kering dan renyah di luarnya.

Meskipun digoreng sampai kering sehingga membuat kulit luarnya renyah, namun bagian dalam samcan tetap lembut dan enak banget untuk dikunyah.

Di sini Anda bisa menikmati beraneka ragam samcan goreng dengan sepiring campur yang berisikan nasi putih hangat, kemudian bakso goreng telur setengah iris, dan kuah pakut asin.

Jika Anda penggemar sate babi, maka jangan sampai tidak pesan sate babi Samcan Goreng Epenk, karena Anda akan menyesal.

5. Soto Betawi Nyonya Afung

Daerah ini memang tidak bisa jauh-jauh dengan Soto Betawi, sehingga Anda akan menemukan beberapa tempat makan soto. Salah satu tempat makan soto yang paling populer dan legendaris di sini adalah Soto Betawi Nyonya Afung yang sudah buka sejak tahun 1982.

Meskipun sudah buka sejak lama, namun hingga kini tempat makan ini masih mempertahankan ciri khas rasa yang sama, sehingga memiliki banyak pelanggan yang setiap harinya datang.

Nah, yang membedakan Soto Betawi di sini dengan yang lainnya adalah isian yang beragam banget dan kuah santan yang nagihin banget.

Ada juga Mie Betawi yang bisa Anda cicipi, kemudian soto iga bakar dan juga soto wagyu yang sudah tidak bisa diragukan lagi kenikmatannya.

6. Bubur Ayam Mangga Besar 1

Bubur Ayam Mangga Besar 1 yang sudah buka sedari pagi bisa menjadi menu sarapan nikmat Anda ketika berada di daerah Pluit.

Memang menu satu ini sangat pas bila disantap di jam sarapan, namun jika Anda ingin makan bubur di siang hari atau malam hari tidak masalah, kok.

Porsi bubur di sini sangat banyak sehingga sudah pasti akan membuat Anda kenyang apalagi buburnya berasa sangat gurih. Bubur Ayam Mangga Besar 1 terkenal dengan rasa daging ayam rebus atau goreng yang sedap dan enak banget, sehingga tidak heran jika setiap harinya terdapat antrian mengular di sana.

Selain bubur ayam, Anda bisa memesan aneka bubur lainnya yakni bubur ikan atau mungkin ingin menambah telur piton dan ati ampela untuk topping bubur.

7. Warung Wakaka

Selanjutnya Warung Wakaka juga bisa Anda jadikan pilihan ketika ingin wisata kuliner di kawasan Pluit, karena menyajikan makanan yang super enak.

Sama seperti tempat lainnya, Anda bisa memilih menu apa saja secara bebas di sini mulai dari makanan berat, kemudian camilan ringan, sampai jajan kekinian bisa dipilih.

Nah, rekomendasi menu yang wajib Anda coba jika berkesempatan berkunjung ke Warung Wakaka adalah nasi uduk rakyat dan nasi goreng buntut. Selain itu, Anda juga bisa menikmati saja taichan yang pastinya akan menggugah selera makan, kemudian ada juga snack seperti tahu aci, tahu lada garam, cireng, dan bakso goreng.

Anda bisa menemukan warung Wakaka di jalan Muara Karang Raya Selatan Blok P2 nomor 78 yang masih berada di Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

8. Hakata Ikkousha

Pecinta ramen mari kumpul di Hakata Ikkousha yang ada di daerah Pluit sekarang juga! Di tempat makan ini Anda bisa menikmati ramen legendaris yang berasal dari Fukkuoka Jepang dan pasti rasanya juara.

Meskipun berada di Pluit, namun dijamin rasa ramen di sini sangat persis dengan tempat asalnya sehingga Anda akan merasa berada di Jepang. Pilihan rasa ramen di tempat ini sangat banyak, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing, mulai dari ramen babi silver, ramen tamtam babi, hingga yakiniku ramen limited yang paling laris.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati ramen langka seperti ramen naga merah babi dan kari ramen yang kuahnya super kental akan rasa rempah-rempah. Jika tidak ingin makan ramen, Anda bisa mencoba berbagai menu sampingan seperti yakiniku hot plate, karaage, maupun gyoza.

Kuliner Pluit bisa banget diadu kenikmatannya dengan daerah lainnya, karena memang tidak akan mengecewakan lidah Anda. Sebenarnya masih banyak lagi menu kuliner di daerah Pluit, namun daftar di atas adalah rekomendasi terbaik yang wajib Anda kunjungi.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id