Lengkung Langit Satu Bandar Lampung: Lokasi, HTM & Jam Buka

 

Lengkung Langit Satu adalah destinasi wisata buatan yang populer di kota Bandar Lampung. Wisata baru kota Bandar Lampung ini diresmikan sekitar tahun 2020 akhir.  Lengkung Langit sendiri merupakan sebuah taman rekreasi buatan yang menyediakan pemandangan indah.

Taman satu ini punya lingkungan yang asri dan lokasinya berada di atas perbukitan sehingga pengunjung bisa menikmati indahnya panorama kota Bandar Lampung dari atas. Seperti apa keindahan yang dimiliki oleh wisata Lengkung Langit 1 itu sendiri?

Alamat Lengkung Langit 1

Alamat-Lengkung-Langit-satu

Alamat Lengkung Langit Satu ada di sebuah pemukiman yang dinamakan Pinang Jaya. Kawasan Pinang Jaya ini ada di Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Jika Anda datangnya dari arah pusat Kota Bandar Lampung, maka dibutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk menuju ke wisata ini.

Namun dengan catatan selama tidak macet ya kondisi jalannya. Ada dua rute yang bisa Anda pilih kalau ingin ke wisata Lengkung Langit 1 ini. Rute yang pertama adalah dengan mengambil arah menuju Jalan RA Kartini.

Setelah itu ikuti jalan sampai menuju Jalan Imam Bonjol. Nah, dari Jalan Imam Bonjol ini, Anda bisa lurus sampai menemukan Perumahan Bukit Kemiling Permai. Dari perumahan ini, maka Anda bisa ikuti arah jalan Mata Air dan lurus saja mengikuti jalan.

Nantinya, akan ada banyak papan petunjuk yang mengarahkan Anda ke Lengkung Langit 1. Sementara rute yang kedua adalah menuju Jalan Cut Nyak Dien. Dari Jalan Cut Nyak Dien ini, Anda bisa belok kanan menuju Jalan H Agus Salim sampai Perumahan Bukit Kemiling Permai.

Dari Kawasan perumahan ini, maka rutenya sama dengan jalur yang pertama, ya! Tidak sulit kok untuk menuju ke tempat wisata ini karena aksesnya sendiri sangatlah mudah.

Harga Tiket Masuk Lengkung Langit 1

Harga-Tiket-Masuk-Lengkung-Langit-1

Lengkung Langit 1 memiliki lokasi dengan ketinggian berada di 300 mdpl. Adapun luas lahan yang dimiliki adalah 2.400 m2. Tempat wisata satu ini selalu menjadi destinasi favorit bagi warga Lampung karena menyediakan berbagai macam spot foto terbaik.

Adapun salah satu spot foto yang paling populer kalau sedang ke Lengkung Langit 1 adalah gapura yang mirip dengan Kerajaan Mataram. Di Kawasan wisata ini juga menuediakan taman bermain dan sebuah food court untuk berburu kuliner.

Nah, kalau Anda ingin sekali menikmati spot foto seru yang ada di Lengkung Langit 1 dan fasilitas lainnya di kawasan wisata ini, maka pastikan untuk membayar tiket masuknya, ya!

Harga tiket masuk Lengkung Langit Satu sangat terjangkau untuk wisata yang ada sekitar pusat kota Bandar Lampung. Ya, wisatawan hanya perlu membayar Rp10.000 saja untuk bisa nikmati berbagai spot yang ada di sini.

Jam Buka Lengkung Langit 1

Lengkung Langit 1 sendiri buka setiap hari dan tutup tergantung kebijakan pengelolanya. Adapun jam operasional Lengkung Langit 1 adalah 08.00 – 21.00. Nah, kalau Anda ingin ke sini, pastikan datang di waktu yang tepat.

Waktu paling disarankan untuk datang ke wisata ini agar bisa melihat indahnya pemandangan pegunungan Kota Lampung adalah pagi dan siang hari. Di waktu tersebut, pemandangan akan terlihat sangat indah sehingga Anda bisa mengambil gambar dengan jelas.

Kalau Anda ingin latar fotonya adalah cahaya lampu dari kota Lampung, maka datang saja ketika malam hari. Pemandangan kota Lampung bisa menjadi latar foto yang sangat indah untuk diupload ke sosial media.

Daya Tarik Lengkung Langit 1

Wisata Lengkung Langit 1 memang salah satu wisata andalan warga Lampung karena memiliki banyak fasilitas memadai. Ya, meskipun Lengkung Langit 1 ini adalah destinasi yang baru berusia 3 tahun, namun ada banyak hal menarik untuk ditawarkan di wisata ini, apa saja?

1. Banyak Spot Foto

Lengkung Langit Satu merupakan destinasi wisata yang memang dikenal dengan berbagai macam spot fotonya yang banyak sekali. Di Lengkung Langit 1 ini, Anda bisa melihat miniatur rumah-rumah yang unik dan dicat dengan warna cerah sehingga instagrammable.

Nah, rumah warna-warni yang ada di Kawasan wisata Lengkung Langit 1 ini disebut terinspirasi dari sebuah kawasan di Argentina. Oh ya, bukan hanya rumahnya saja yang lucu dengan cat warna-warninya, anak-anak tangga yang ada di Lengkung Langit 1 juga turut dicat.

Selain itu, ada juga spot foto favorit lainnya yang sering sekali menjadi bidikan wisatawan, yaitu gapura ala Kerajaan Mataram. Sekilas, gapura yang ada di Lengkung Langit 1 ini sama seperti gapura yang ada di Bali.

Apalagi gapura tersebut punya latar belakang berupa pemandangan pegunungan yang indah, ditambah dengan warna dan langit birunya yang cerah. Kemudian, ada lagi spot foto favorit berikutnya, yaitu perahu besar dari kayu.

Perahu ini punya background pemandangan alam Lampung yang indah, jadi tidak heran kalau wisatawan yang datang sering mengantri foto di sini.

2. Punya Pemandangan Gunung dan Kota yang Indah

Lokasi Lengkung Langit 1 yang ada di atas perbukitan membuat wisata Lampung ini punya pemandangan mempesona. Ketika Anda datang ke sini, maka akan disajikan dengan pemandangan berupa gunung yang megah.

Bukan hanya pemandangan pegunungan megah yang ditawarkan saat ke sini, namun juga pemandangan kota Bandar Lampung. Dari sini, Anda bisa menyaksikan megahnya kota Bandar Lampung yang mempesona.

Apalagi kalau malam hari, pemandangan lampu-lampu kota Bandar Lampung juga memukau. Anda bisa menyaksikan jutaan lampu kota dari atas Lengkung Langit 1 saling berpijar. Semua pemandangan indah tersebut bisa jadi background foto terbaik saat Anda datang ke wisata ini.

3. Bisa Wisata Kuliner

Serunya ketika mengunjungi Lengkung Langit 1 ini adalah, ada banyak sekali foodcourt dengan berbagai macam makanan dan minuman yang disediakan. Kalau Anda hobi kulineran, pasti akan sangat suka dengan berbagai macam makanan yang disediakan di Kawasan wisata ini.

Ketika Anda menuruni tangga dari pintu masuk, maka Anda sudah bisa menyaksikan foodcourt di kiri kanan. Setiap warung yang ada di food-court juga menyediakan tempat duduk sehingga Anda bisa beristirahat sekaligus.

Banyak sekali menu yang tersedia di Lengkung Langit 1 mulai mi instan, nasi goreng, soto, ayam geprek dan sebagainya. Sementara jajanan yang disediakan juga tidak kalah banyaknya mulai pisang goreng, roti, tempe goreng, dan masih banyak lagi.

Selain food court, Lengkung Langit 1 juga menyediakan cafe yang sering jadi rujukan nongkrong para wisatawan pengunjung. Bahkan, cafe yang ada di wisata ini juga bisa disewa untuk merayakan momen penting seperti ulang tahun atau gathering.

Fasilitas Lengkung Langit 1

Fasilitas Lengkung Langit Satu sendiri sudah lengkap seperti:

  • Spot foto
  • Mushola
  • Parkir luas
  • Foodcourt
  • Taman bermain

Sekarang, kalau Anda sedang ke Bandar Lampung, jangan lewatkan untuk datang ke Lengkung Langit Satu yang seru ini, ya!

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id