Macam-macam Aksesoris Hijab utuk Tampil Modis dan Stylish

 

Saat ini hijab sudah memiliki banyak model dengan keunikannya masing-masing. Para hijabers sering menambahkan penggunaan aksesoris supaya penampilan jadi lebih menarik. Ada macam-macam aksesoris hijab yang bisa digunakan untuk mempercantik outfit.

Tambahan aksesoris pada hijab akan membuat penampil jadi terkesan lebih modis dan stylish. Biasanya penggunaan aksesoris ini dibutuhkan ketika ingin datang ke pesta atau acara resmi. Selain itu aksesoris juga bisa menambah daya tarik ketika menggunakan outfit yang polos.

Macam-macam Aksesoris Hijab yang Wajib Dimiliki

Hijab tak hanya digunakan untuk menutup aurat namun juga bisa membuat penampilan menjadi lebih cantik. Agar tidak ketinggalan tren dan bisa tampil maksimal, terdapat beberapa aksesoris hijab yang wajib Anda punya, yaitu:

1. Bros

Macam-macam-Aksesoris-Hijab-yang-Wajib-Dimiliki

Bros merupakan macam-macam aksesoris hijab yang paling umum dan sering dipakai sebagai pemanis. Bentuk bros cukup beragam dengan model dan ukuran yang berbeda-beda. Ada yang berbentuk bunga, pita, hingga hewan.

Biasanya bros yang ukurannya kecil sering dijadikan aksesoris untuk hijab di bagian bawah dagu sebagai ganti peniti. Tetapi bros kecil juga bisa dipakai di bagian dekat bahu ketika sedang styling hijab dengan model menutup dada.

Tetapi Anda juga bisa menggunakan bros yang ukurannya besar untuk dijadikan aksesoris hijab. Bros besar cocok untuk outfit dan hijab yang terkesan polos. Penggunaannya dimanfaatkan untuk menambah nilai estetika agar tidak terlalu monoton.

2. Anting

Anting adalah macam-macam aksesoris hijab terbaru yang belum lama ini menjadi tren di kalangan para wanita muslimah. Jika biasanya anting digunakan pada telinga, tetapi sekarang sudah ada anting hijab yang bisa dipakai di bagian luar.

Bahan pembuatan anting juga cukup beragam, ada yang terbuat dari manik-manik, pita, atau bahkan bulu. Setiap model anting hijab memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri. Anda bisa memilih anting yang cocok sesuai model hijab yang sedang dikenakan.

3. Headpiece

Apabila Anda sering menonton serial atau film India, pasti sudah tidak asing dengan aksesoris yang satu ini. Headpiece merupakan aksesoris yang terbuat dari untaian rantai dengan manik-manik. Aksesoris headpiece sering dijadikan penghias hijab karena modelnya yang cantik.

Headpiece tersedia dalam bentuk yang bervariasi. Salah satu yang paling umum adalah headpiece bentuk lingkaran dengan hiasan manik-manik atau bunga. Namun ada juga headpiece vertikal yang membentang dari belahan tengah rambut hingga di bagian kening.

Jenis aksesoris headpiece lebih cocok jika dipakai pada acara resmi seperti pesta pernikahan atau ulang tahun. Sebaiknya penggunaan aksesoris ini dipakai ketika Anda sedang memakai hijab yang polos supaya tidak terkesan heboh.

4. Headband

Macam-macam aksesoris hijab yang berikutnya adalah headband atau bandana. Aksesoris ini sudah eksis sejak lama dan sering dijadikan pengsia rambut. Tetapi setelah berkembangnya tren hijab, bandana juga dapat dikreasikan dengan berbagai model jilbab.

Badana juga tersedia dalam berbagai model dan motif, sehingga mudah untuk disesuaikan. Untuk aktivitas sehari-hari Anda bisa menggunakan bandana yang polos. Namun saat ingin menghadiri suatu acara lebih baik pilih bandana yang bermotif.

5. Topi Baret

Bagi Anda yang suka dengan penampilan unik dan estetik, topi baret bisa menjadi aksesoris hijab terbaik. Topi ini mampu memberikan kesan yang playful dan menyenangkan. Bentuknya akan membuat penampilan tampak lebih menarik.

Selain itu topi baret sangat pas dipadukan dengan berbagai style. Mulai dari penggunakan baju setelan dengan celana panjang, hingga outfit dengan dress atau gamis panjang. Jika ingin penampilan lebih menarik, Anda bisa tambahkan sepatu boots.

6. Jepit

Jepit menjadi aksesoris yang paling sering digunakan untuk menghias rambut. Tetapi saat ini sudah banyak tersedia jepit hijab yang pemakaiannya dikhususkan untuk para hijabers. Jepit ini umumnya memiliki ukuran yang lebih besar dari jepit rambut biasa.

Biasanya jepit dipakai pada salah satu atau kedua sisi hijab untuk menambahkan kesan girly. Kebanyakn jepit hijab memiliki bentuk persegi panjang, namun ada juga bisa menggunakan model lainnya sesuai dengan style masing-masing.

7. Choker

Choker adalah jenis kalung ketat yang bentuknya seakan mencekik leher. Kalung ini sering digunakan untuk menyempurnakan penampilan para hijabers. Pasalnya choker akan membuat penampilan Anda jadi terkesan elegan dan mampu menonjolkan bentuk leher.

Kebanyakan choker yang dijual di pasaran terbuat dari logam dan permata. Tetapi sekarang sudah banyak model yang lebih bervariasi. Anda bisa memilih model choker sesuai dengan kesan yang ingin ditampilkan.

8. Scrunchie

Scrunchie

Scrunchie merupakan macam-macam aksesoris hijab untuk pengantin yang dipakai supaya bagian belakang kepala lebih bervolume. Aksesoris ini juga akan membuat rambut tidak cepat lepek jadi cocok untuk dipakai saat pesta pernikahan yang berlangsung berjam-jam.

Penggunaan macam-macam aksesoris hijab akan membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik dan cantik. Banyaknya pilihan aksesoris dapat disesuaikan dengan model outfit dan gaya yang ingin Anda tunjukan.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id