10 Outfit Jogging Cewek Bikin Nyaman, Anti Sesak + Tetap Cantik!

 

Bagi kebanyakan cewek, kemanapun pergi harus selalu bisa tampil menarik dan update soal fashion. Tidak terkecuali saat jogging. Oleh karena itu, memilih outfit jogging cewek yang tepat akan sangat penting dilakukan.

Bukan saja baju olahraga standar, Anda juga bisa membuat kolaborasi unik pakaian jogging yang akan menampilkan sisi casual lebih kental. Apalagi saat ini banyak produk baju cewek yang dapat dipakai saat berolahraga maupun acara lainnya.

10 Outfit Jogging Cewek

Berikut ini beberapa pilihan outfit yang bisa dipakai untuk jogging, dijamin membuat nyaman dan tidak membatasi gerak Anda. Pastinya juga tidak ketinggalan zaman.

1. Baju Kaos dan Celana Pendek

Baju-Kaos-dan-Celana-Pendek

Pilihan pertama yang akan membuat nyaman adalah, mengenakan baju kaos ngepas di badan berbahan katun menyerap keringat dan hot pants dengan warna gelap.   warna harus disesuaikan agar tetap terlihat stylish.

Misalnya, kaos merah muda dengan hot pants hitam dengan line merah muda di bagian pinggir bawahnya. Pilih sepatu sneakers untuk membuat penampilan menjadi lebih girly.

2. Jumpsuit Olahraga

Jumpsuit-Olahraga

Ada pilihan outfit jogging cewek berikutnya yaitu jumpsuit bahan katun atau jersey menyerap keringat. Pilih yang agak longgar sehingga saat berolahraga tidak membatasi gerakan, tetap nyaman, dan tidak mengganggu peredaran darah.

Jumpsuit ini biasanya dipakai oleh cewek muslim yang memakai hijab dan mau berolahraga, dengan tetap menutup aurat dan sesuai syari. Jangan lupa memakai sepatu kets atau sneakers, agar kondisi kaki tidak cepat lelah akibat lari atau pemanasan sebelum jogging.

3. Crop Out Hoodie dan Training Pants

Jogging saat musim dingin bukan hal yang dihindari, para cewek bisa memilih pakaian olahraga yang akan membuat tetap sejuk. Salah satunya adalah crop out hoodie sebagai atasannya, bagian penutup kepala bisa dipakai menutupi kepala agar suhu dingin tidak dirasakan maksimal.

Bawahannya bisa memakai training pants yang agak longgar, fungsinya agar peredaran darah menuju area kaki lebih lancar ketimbang memakai celana ketat

Memakai sepatu casual yang ringan, ditambah kaos kaki tebal akan membantu meminimalisir dingin supaya aktivitas olahraga tidak terganggu.

4. Oversize T-Shirt, Short Pants and Legging

Saat ini jenis oversize T-Shirt memang sedang booming, bukan hanya dipakai untuk nongkrong tapi juga untuk olahraga. Kombinasikan dengan legging yang dilapisi dengan short pants. Penampilan tetap up to date dan pastinya nyaman melakukan gerakan olahraga yang dipilih.

Biasanya yang memakai kolaborasi outfit jogging cewek ini adalah para hijabers karena akan terlihat tetap modis meskipun hanya berolahraga saja. Sepatunya bisa pilih model trainer yang memiliki bagian tapak tebal.

5. Tank Top and Legging

Mau yang simple? Anda bisa memilih perpaduan tanktop dengan legging saja tanpa tambahan outer, cocok untuk dipakai ketika cuaca panas dan jogging di luar ruangan. Warna tanktop bisa dipilih yang polos dan cerah, sedangkan untuk legging sebaiknya warna hitam atau silver.

Sepatu yang cocok untuk outfit ini adalah sneakers warna putih bermotif atau warna yang senada dengan warna tanktop Anda. Kemudian untuk tambahan aksesoris bisa menggunakan topi cowboy atau topi standar untuk olahraga luar ruangan.

6. Sport Bra dan Jogger Pants

Ini adalah outfit simple berikutnya untuk olahraga, terutama jogging. Tidak banyak lapisan baju, exercise jadi lebih menyenangkan tanpa takut berkeringat. Kemudian gerakan-gerakan jogging dapat dilakukan dengan lebih maksimal.

7. T-Shirt and Sweatpants

Jika ingin yang simple saja untuk olahraga sore, Anda tinggal kolaborasikan antara baju kaos atau T-shirt dengan sweatpants yang sedikit longgar. Jadi, ketika memilih gerakan jogging yang sedikit aktif tetap bisa nyaman karena gerakan tidak terbatas.

Bisa dilengkapi dengan sepatu kets atau sepatu olahraga kesayangan, sehingga ketika lari atau melompat tidak membuat kaki pegal apalagi sakit.

8. Oversize Hoodie and Jogger Pants

Untuk cewek muslim yang pakai hijab, perpaduan outfit jogging cewek oversize hoodie dengan jogger pants adalah sebuah pilihan tepat. Pakaiannya longgar, dilengkapi penutup kepala sehingga Anda tinggal pakai jilbab instan dan menutup bagian kepala dengan hoodie.

Sedangkan untuk jogger pants yang dipakai, pilih size  lebih besar dari ukuran asli kaki Anda agar lekukan kaki tidak terlalu terlihat.

9. Manset, T-Shirt and Legging

Satu lagi perpaduan outfit untuk para hijabers yaitu T-Shirt lengan pendek yang diberi manset sebagai innernya. Kemudian untuk celananya pilih legging warna gelap, untuk memastikan bagian kaki tertutup sempurna.

Pilih hijab pashmina dengan model ikat belakang atau samping, agar tetap bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga secara maksimal.

10. Sport Jacket dan Jogger Pants

Ada lagi outfit berikutnya yang bisa dipakai, yaitu memadukan tank top sebagai inner kemudian dilapisi dengan sport jacket resleting depan dan jogger pants sebagai bawahannya. Kombinasi ini akan menampilkan kesan sedikit tomboy namun tidak kehilangan sisi feminin.

Mau pilih outfit jogging cewek apapun dari pilihan di atas, akan memberikan kenyamanan tersendiri buat yang memakainya. Kalau cuaca panas, pilih yang tidak berlapis dan berbahan menyerap keringat. Tapi kalau cuaca dingin maka pilih yang lebih tertutup dan cenderung tebal.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id