Realme C35: Harga, Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

 

Smartphone realme memang banyak disukai dan salah satunya jenis Realme C35. Dengan berbagai merek dan model yang tersedia di pasaran, salah satu merek yang menarik perhatian adalah realme. Produsen ini telah meluncurkan serangkaian ponsel pintar yang populer di pasar global, dan salah satu model terbarunya adalah ponsel ini..

Ini merupakan ponsel pintar yang menawarkan berbagai fitur menarik dan spesifikasi yang memukau. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara rinci tentang hp Realme ini dan apa yang membedakan ponsel ini dari ponsel pintar lainnya di pasar saat ini.

Review dan Spesifikasi Realme C35

Review-dan-Spesifikasi-Realme-C35

Jenis HP Realme ini adalah salah satu smartphone terbaru dari Realme yang menawarkan kamera utama 50 MP. Kemudian, ada juga sensor Sony IMX766 yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi di siang atau malam hari.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain menarik, performa yang cukup lancar, dan baterai yang tahan lama. Apa saja kelebihan dan kekurangan ponsel Realme ini? Simak ulasan berikut ini.

1. Desain dan Layar

Realme C35 hadir sebagai ponsel pintar yang menawarkan berbagai fitur menarik dan spesifikasi yang memukau. Selain itu, ponsel ini juga tersedia dalam dua pilihan warna yang menarik, yaitu glowing green dan black. Kedua warna tersebut memiliki gradasi pewarnaan unik yang terlihat sangat menarik saat terkena cahaya.

Bodinya terbuat dari plastik, namun terasa premium dan nyaman di genggaman. Anda tidak perlu khawatir tentang kualitasnya, karena meskipun terbuat dari plastik, ponsel ini terlihat dan terasa sangat kokoh dan berkualitas tinggi.

Bagian belakang dari ponsel ini memiliki modul kamera persegi yang menarik, terdiri dari empat lensa dan sensor sidik jari yang responsif. Dengan desain kamera seperti ini, Anda dapat mengambil gambar yang jernih dan tajam dengan mudah, bahkan dalam kondisi cahaya yang rendah sekalipun.

Pada bagian depan, terdapat layar IPS LCD berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ dan notch berbentuk tetesan air untuk kamera selfie. Layar tersebut cukup cerah dan tajam, sehingga Anda dapat menikmati konten multimedia dengan kualitas gambar yang sangat baik.

Meskipun layar ini tidak terlalu menonjol di kelasnya, namun tetap menawarkan pengalaman visual yang memuaskan bagi para penggunanya.

2. Kamera

Salah satu daya tarik utama Realme ini adalah kamera utamanya yang beresolusi 50 MP dengan sensor Sony IMX766 yang biasanya digunakan di smartphone kelas menengah ke atas. Kamera ini mampu mengambil foto dengan detail, warna, dan cahaya yang baik di berbagai kondisi pencahayaan.

Foto malam hari juga terlihat jelas dan tidak banyak noise. Sayangnya, hp ini tidak dilengkapi dengan kamera ultra-wide yang bisa memberikan sudut pandang lebih luas. Kamera lainnya adalah 2 MP untuk makro dan 0,3 MP untuk depth. Versi kamera makro bisa mengambil foto objek dekat dengan cukup baik namun kamera depth tidak terlalu berguna untuk efek bokeh.

Kamera depannya beresolusi 8 MP yang bisa mengambil selfie yang cukup bagus namun tidak ada mode potret untuk mengaburkan latar belakang.

3. Performa dan Spesifikasi

Realme C35 ditenagai oleh chipset Unisoc Tiger T616 yang merupakan chipset baru dari Unisoc yang belum banyak digunakan di smartphone lain. Chipset ini memiliki CPU octa-core (2×2,0 GHz Cortex-A75 & 6×1,8 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MP1 yang bisa menjalankan aplikasi dan game ringan dengan lancar.

Namun, untuk game berat seperti PUBG Mobile atau Call of Duty Mobile, Anda mungkin perlu menurunkan pengaturan grafis untuk mendapatkan pengalaman yang mulus. Perangkat ini juga memiliki RAM 4 GB atau 6 GB dan ROM 64 GB atau 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD.

Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 5.0, GPS, jack audio 3,5 mm, dan port USB Type-C.

4. Baterai

Smartphone ini memiliki baterai Li-Po berkapasitas 5000 mAh yang bisa bertahan sehari penuh untuk penggunaan normal seperti browsing, sosial media, streaming video, atau bermain game ringan. Smartphone ini juga mendukung pengisian cepat 18 W yang bisa mengisi baterai dari 0% hingga 50% dalam waktu sekitar satu jam.

5. Harga

Handphone ini menawarkan berbagai fitur menarik dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk versi RAM 4 GB dan ROM 64 GB, harganya sekitar Rp 2.149.000. Sementara itu, untuk versi RAM 4 GB dan ROM 128 GB, harganya sedikit lebih mahal, yaitu sekitar Rp 2.349.000.

Meski demikian, Realme ini masih menjadi pilihan yang menarik untuk Anda yang mencari smartphone dengan desain menarik. Dengan berbagai fitur yang dimilikinya, ponsel ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin membeli smartphone dengan harga terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang baik.

Kelebihan dan Kekurangan Realme C35

Kelebihan-dan-Kekurangan-Realme-C35

Sebelum membeli ponsel ini, ada baiknya untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Meskipun memiliki fitur yang menarik, namun ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan.

Oleh karena itu, sebaiknya anda memilih dengan cermat agar mendapatkan ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.

1. Keunggulan

Dari sisi keunggulan, ada beberapa poin yang menjadikan perangkat ini cukup menarik. Berikut ini diantaranya:

  • Memiliki layar IPS LCD 6.6 inci dengan resolusi 1080 x 2408 piksel dan kecerahan 600 nits.
  • Dilengkapi dengan kamera belakang tiga buah dengan sensor utama 50 MP yang mendukung PDAF, HDR, dan panorama.
  • Menawarkan kapasitas baterai besar 5000 mAh dengan pengisian cepat 18W.
  • Memiliki desain bercahaya dinamis yang futuristik dan trendi.
  • Memiliki Android 11 dengan interface UI 2.0.

2. Kekurangan

Walaupun punya keunggulan, handphone ini juga punya sisi kekurangan tersendiri. Berikut ini diantaranya:

  • Menggunakan chipset Unisoc Tiger T616 yang kurang populer dan kuat dibandingkan dengan chipset lain di kelasnya.
  • Hanya memiliki kamera depan 8 MP yang kurang tajam dan detail untuk selfie atau video call.
  • Tidak memiliki fitur NFC yang berguna untuk pembayaran nirkabel atau transfer data.
  • Memiliki bobot 189 gram dan ketebalan 8.1 mm yang cukup berat dan tebal untuk ukuran ponsel saat ini.
  • Menjadi tidak nyaman jika digunakan tanpa menggunakan casing karena bahan plastik yang licin dan mudah tergores.

Jangan keunggulan dan kekurangan di atas, bisa menjadi pertimbangan sebelum memutuskan untuk memiliki handphone ini.

Kesimpulan

Realme tipe ini adalah smartphone yang menawarkan nilai lebih di segmen harga rendah dengan kamera utama 50 MP yang sangat baik. HP ini cocok bagi Anda yang mencari gadget kamera murah dengan desain menarik, baterai tahan lama, dan performa yang cukup lancar.

Namun jika Anda menginginkan fitur-fitur lain seperti kamera ultra-wide, layar berkualitas tinggi, chipset kuat, atau NFC, Anda mungkin perlu mencari smartphone lain yang lebih mahal. Jadi, apakah tertarik membeli Realme C35? Keputusan ada di tangan Anda.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id