Download SB WhatsApp Apk (Versi Resmi) Anti Banned Terupdate

Balitteknologikaret.co.id – SB WhatsApp merupakan sebuah aplikasi modifikasi dari WhatsApp yang lainnya. Tidak mungkin jika sebuah artikel tidak menyebutkan SB WhatsApp ini ketika membahas mengenai mod WhatsApp.

Sebelum mendownload sebuah versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp, kamu perlu untuk membaca detail terlebih dahulu sebuah artikel secara hati-hati. Hal ini berguna untuk menjamin kamu dalam keamanan ponsel.

Selain menjamin keamanan ponsel, hal ini pun penting untuk kamu mengetahui setiap fitur dan perbedaannya. Artikel kami kali ini akan membahas lebih lanjut untuk memberitahukan kamu informasi yang lengkap mengenai SB WhatsApp.

Mengenai Apa Itu SB WhatsApp

Mengenai Apa Itu SB WhatsApp

Saat ini aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan terutama yang paling banyak digunakan di dunia. Seluruh kalangan akan kita temui memakai aplikasi WhatsApp dari keluarga hingga teman dan orang luar.

Namun, bagi yang baru pertama kali mendengar mengenai SB WhatsApp ini, apa itu sebenarnya SB WhatsApp? SB WhatsApp adalah sebuah aplikasi perpesanan yang tidak kalah populer dari WhatsApp resmi dengan keunikannya.

Aplikasi SB WhatsApp ini adalah versi baru dari modifikasi apk WhatsApp yang menyediakan fitur dan fungsi baru yang sangat banyak. Tambahan khas yang ditawarkan bisa membuat kamu lebih menyukai versi ini dari yang lain.

Kamu tidak akan pernah dapat bisa membayangkan apa saja semua fiturnya ketika masih menggunakan WhatsApp asli. Apk ini memiliki tingkat privasi yang sangat tinggi serta menyediakan 4 paket yang berbeda dari SB WhatsApp.

Salah satu fiturnya yang cukup menarik yaitu kamu bisa melihat dan mengunduh status WhatsApp dari kontak kamu. Namun, berbeda dengan versi WhatsApp asli yang kegiatan kita dapat diketahui oleh sang pemilik status.

Pada SB WhatsApp ini kegiatan kamu bisa untuk mengaturnya supaya tidak diketahui oleh pengirim status WhatsApp tersebut. Selain itu, kemampuan penyesuaian chat antarmuka dan membuat cadangan dari chat sangat mudah.

Dengan menggunakan SB WhatsApp, kamu juga bisa menggunakan akun kamu di beberapa perangkat berbeda dalam waktu yang bersamaan. Fitur yang menarik, bukan? Aplikasi SB WhatsApp ini sangat layak dicoba olehmu.

Sangat cocok untuk kamu juga yang sedang mencari alternatif lain dari versi WhatsApp asli di Android. Artikel kami akan menyediakan link untuk kamu bisa mengunduh dan menginstal SB WhatsApp di ponsel kamu.

Fitur SB WhatsApp

Fitur SB WhatsApp

Versi modifikasi dari WhatsApp resmi ini dibuat dengan tujuan menambah fitur yang ada di dalam aplikasi perpesanan populer ini. Tampilan utama aplikasi sebenarnya menyerupai dengan WhatsApp resmi.

Diketahui bahwa SB WhatsApp ini sebenarnya juga memiliki keamanan yang lebih terjamin daripada aplikasi WhatsApp versi resmi. Hal ini karena WhatsApp versi mod yang satu ini menggunakan sistem enkripsi end-to-end.

Sistem enkripsi ini dapat melindungi seluruh data dan jalur komunikasi. Sehingga setiap pesan dan panggilan yang masuk tidak akan dapat dicegat oleh pihak lain.

Baca Juga  Download WhatsApp Lite Apk (WA Lite Apk) Asli Terbaru 2023

Kamu kemungkinan tidak akan bisa untuk menginstal aplikasi ini ketika kamu masih memiliki aplikasi WhatsApp versi resminya pada ponsel kamu. Akan tetapi, jika instalasi berhasil, kamu tetap perlu untuk memakai nomor telepon yang berbeda.

Data kamu tidak akan hilang ketika beralih ke SB WhatsApp dari versi WhatsApp resmi. Semua data kamu akan tetap aman dan bahkan bisa untuk dipindahkan melalui backups yang ada.

Aplikasi dari pihak ketiga ini hanya bisa kamu gunakan pada Android dan tidak akan kamu temukan keberadaannya di Play Store. Banyak sekali fitur tambahan yang disediakan, kamu bisa dapatkan di bawah ini.

1. Menyembunyikan Waktu Terakhir Dilihat

Mungkin sekilas dari sub judul ini kamu merasa bahwa fitur yang disediakan kurang lebih sebenarnya sama dengan WhatsApp versi resmi. Akan tetapi, fitur yang satu ini tidak sama seperti di WhatsApp versi aslinya.

Aplikasi modifikasi yang satu ini memungkinkan kamu untuk dapat menyembunyikan waktu terakhir kamu online dalam aplikasi secara sepihak. Maksudnya adalah kamu masih dapat melihat waktu terakhir dilihat orang lain.

Di lain sisi orang lain tidak dapat melihat waktu terakhir online kamu. Ini memang sepertinya tidak adil, namun itulah fungsi mengapa aplikasi versi modifikasi diciptakan.

2. Menyembunyikan Centang Biru Dan Centang Dua

Sama seperti aplikasi WhatsApp versi yang asli. Kamu juga bisa mengatur supaya orang lain tidak dapat melihat apakah pesan yang mereka kirim sudah kamu baca atau belum. Kamu tetap masih bisa untuk melihat centang biru.

Menonaktifkan centang dua ini juga dilakukan secara sepihak. Orang lain akan mengira kamu sedang tidak memiliki koneksi internet dan belum menerima pesan yang mereka kirim. Padahal kamu sudah membacanya.

Kedua fitur ini harus kamu gunakan secara bijak. Karena di satu sisi ini akan merugikan orang lain ketika mereka menghubungi kamu dengan alasan yang penting dan terdesak.

3. Menyembunyikan Notifikasi Pengetikan

Fitur yang ketiga, yaitu memungkinkan kamu untuk mengirimkan pesan tanpa terlihat sebelumnya bahwa kamu sedang mengetik. Lawan bicara kamu dalam berkomunikasi tidak akan mengetahui dan menunggu kamu mengirimkan pesan.

4. Menyembunyikan Notifikasi Perekaman

Sama seperti fitur sebelumnya, ini juga memungkinkan kamu untuk mengirimkan rekaman suara yang kamu lakukan di dalam aplikasi tanpa diketahui. Lawan percakapan kamu tidak akan dapat mengetahui dan menunggu kamu.

Selain notifikasi sedang merekam, kamu juga bisa menonaktifkan status biru ketika kamu telah mendengarkan rekaman yang dikirim oleh orang lain. Fitur yang satu ini sebenarnya hampir mirip seperti status telah dibaca.

Kamu bisa melihat status bahwa orang lain telah mendengarkan rekaman yang kamu kirimkan tanpa sebaliknya. Jadi, saat kamu sedang sibuk dan hanya bisa menyimak terlebih dahulu, fitur ini akan membantu kamu.

Dengan itu kamu dapat mengetahui dan manage apakah hal tersebut penting dan mendesak, ataukah hanya penting, ataukah hanya mendesak. Fitur ini memungkinkan kamu dapat melakukan hal itu tanpa menyinggung.

5. Mengatur Waktu Online

Waktu online yang terlihat oleh orang lain bisa kamu atur supaya tidak sesuai dengan kondisi asli yang sedang kamu lakukan. Kamu bisa mengatur supaya orang lain dapat melihat kamu selalu online padahal kamu sedang tidak membuka aplikasi WhatsApp.

6. Mengatur Penampilan Utama Aplikasi

Selain dari pengaturan teknis dalam berkomunikasi, aplikasi versi modifikasi WhatsApp ini juga menyediakan fitur untuk kamu dapat mengatur penampilan. Kamu akan menemukan semua menu setting yang kamu butuh.

Baca Juga  Download AM WhatsApp Apk Terupdate (Versi Official) Anti Banned

Mulai dari warna pada bilah bagian atas, warna font, warna tombol, dan semuanya dapat kamu atur sesuka sepuas hati kamu.

Perbedaan SB WhatsApp Dengan WhatsApp Resmi

Perbedaan SB WhatsApp Dengan WhatsApp Resmi

Banyak sekali perbedaan dari kedua versi dari aplikasi WhatsApp ini sehingga jika diulas satu persatu akan sangat panjang. Secara antarmuka sangat mirip dengan aplikasi WhatsApp versi aslinya, kamu baru akan melihat perbedaannya ketika sudah masuk ke dalam pengaturan.

Selain dari semua fitur yang telah kami sebutkan dan jelaskan pada sub judul sebelumnya, sebenarnya masih ada yang lainnya. Ada jauh lebih banyak pilihan untuk mengatur dan mengontrol WhatsApp kamu.

Silahkan klik opsi ‘pengaturan lainnya’ dan ‘pengaturan privasi’ dalam aplikasi untuk melihat fitur lanjutan yang belum diulas. Semua fitur yang disediakan kami pastikan akan sangat membantu kamu.

Adanya pengaturan lain dalam aplikasi versi modifikasi WhatsApp ini memungkinkan kamu untuk mengontrol gaya penampilan ikon aplikasi pada layar utama. Selain itu kamu juga bisa mengatur kata sandi ketika masuk ke dalam apk.

Berikut ini semua perbedaan baik fitur dan penampilan yang sudah kami rangkumkan untuk kamu ke dalam tabel.

Tabel Perbedaan SB WhatsApp Dengan WhatsApp Resmi

WhatsApp Versi Resmi Aplikasi SB WhatsApp
Menyembunyikan terakhir dilihat dan tidak dapat melihat waktu terakhir dilihat yang dimiliki oleh orang lain Menyembunyikan terakhir dilihat dengan dapat melihat waktu terakhir dilihat yang dimiliki oleh orang lain
Menyembunyikan centang biru dan tidak dapat melihat centang biru yang dimiliki oleh orang lain Menyembunyikan centang biru dengan dapat melihat centang biru yang dimiliki oleh orang lain
Tidak dapat mengatur jumlah centang abu Kamu dapat menyembunyikan centang dua sehingga seperti tidak memiliki koneksi internet
Tidak dapat menyembunyikan notifikasi mengetik Menyembunyikan notifikasi mengetik dengan dapat melihat notifikasi mengetik yang dimiliki oleh orang lain
Tidak dapat menyembunyikan notifikasi sedang merekam dan sudah mendengarkan rekaman Dapat menyembunyikan notifikasi sedang merekam dan sudah mendengarkan rekaman
Menyembunyikan tanda sudah melihat status orang lain dan tidak dapat melihat notifikasi siapa saja yang sudah melihat status (pengaturan ini tergabung dengan setting centang biru) Menyembunyikan tanda sudah melihat status orang lain namun tetap dapat melihat notifikasi siapa saja yang sudah melihat status (terpisah dengan pengaturan centang biru)
Pesan yang di-’forwarded’ akan terlihat pada status di atas bubble chat Status pesan yang di-’forwarded’ dapat disembunyikan
Tidak dapat mengatur seluruh penampilan pada main screen dan setiap tombol yang ada Dapat mengatur setiap penampilan pada main screen bahkan hingga tombol dalam aplikasi
Gaya ikon tidak dapat diubah Gaya ikon dapat diubah

Link Download SB WhatsApp

Link Download SB WhatsApp

Diketahui bahwa SB WhatsApp ini sebenarnya juga memiliki keamanan yang lebih terjamin daripada aplikasi WhatsApp versi resmi. Hal ini karena WhatsApp versi mod yang satu ini menggunakan sistem enkripsi end-to-end.

Sistem enkripsi ini dapat melindungi seluruh data dan jalur komunikasi. Sehingga setiap pesan dan panggilan yang masuk tidak akan dapat dicegat oleh pihak lain.

Kamu kemungkinan tidak akan bisa untuk menginstal aplikasi ini ketika kamu masih memiliki aplikasi WhatsApp versi resminya pada ponsel kamu. Akan tetapi, jika instalasi berhasil, kamu tetap perlu untuk memakai nomor telepon yang berbeda.

Baca Juga  Download WhatsApp Pro Apk (Versi Official) Terbaru 2023

Data kamu tidak akan hilang ketika beralih ke SB WhatsApp dari versi WhatsApp resmi. Semua data kamu akan tetap aman dan bahkan bisa untuk dipindahkan melalui backups yang ada.

Selain memperhatikan setiap fitur yang ada dan mencocokkannya dengan kebutuhan kamu, melihat spesifikasi file aplikasi juga diperlukan sebelum menginstal. Berikut ini tabel rincian aplikasinya.

Nama Aplikasi SB WhatsApp
Lisensi freeware
OS yang didukung Android 5.0 +
Versi terbaru v 3.71
Ukuran File 52 Mb
Bahasa Dukungan multi bahasa
Info Mod Fitur ekstra
Terakhir diperbaharui Februari 2023
Biaya Gratis
Link Download Disini

Cara Instalasi SB WhatsApp

Cara Instalasi SB WhatsApp

Setelah membaca semua informasi yang ada dengan baik, kamu sekarang bisa memutuskan untuk download SB WhatsApp ini pada perangkat ponselmu.

Kamu mungkin akan mendapatkan peringatan ketika menginstal aplikasi modifikasi WhatsApp ini pada ponsel kamu. Hal itu disebabkan karena Play Protect yang memastikan keamanan untuk mencegah instal file dari sumber lain.

Jika kamu mendapatkan peringatan keamanan tersebut dari Google Play yang mengatakan bahwa file ini berbahaya, kamu tidak perlu khawatir. Cukup klik saja pada bagian “install anyway (unsafe)”.

Keamanan kamu telah terjaga, silahkan baca pada bagian FAQ untuk keterangan lebih lanjut. Kemudian, untuk pemasangan aplikasi silahkan ikuti instruksi berikut ini.

  1. Klik link yang tertera pada tabel link download yang sudah kami sediakan
  2. Klik tombol unduh/download pada halaman utama setelah membuka link download
  3. Tunggu hingga file berhasil terunduh 100% dan masuk ke folder penyimpanan
  4. Buka aplikasi file penyimpanan pada ponsel kamu, lalu cari lokasi terunduhnya file SB WhatsApp
  5. Klik dua kali pada file aplikasi untuk mulai instalasi
  6. Akan muncul peringatan bahwa aplikasi merupakan file dari sumber yang tidak dikenal
  7. Buka pengaturan ponsel kamu dan pergi ke menu ‘penginstalan dari sumber yang tidak diketahui’
  8. Ubah setting menjadi ‘izinkan penginstalan dari sumber lainnya’, pastikan bahwa hanya untuk ‘kali ini saja’
  9. Kembali ke halaman instalasi sebelumnya dan kembali klik ‘install’ pada bagian kanan bawah layar
  10. Tunggu hingga prosesnya selesai dan shortcut aplikasi dapat kamu lihat pada halaman utama ponsel
  11. Kamu sudah dapat menggunakan apk modifikasi WhatsApp versi terbaru ini dan menikmati fiturnya

FAQ

Bagaimana Keamanan SB WhatsApp?

Diketahui bahwa SB WhatsApp ini sebenarnya juga memiliki keamanan yang lebih terjamin daripada aplikasi WhatsApp versi resmi. Hal ini karena WhatsApp versi mod yang satu ini menggunakan sistem enkripsi end-to-end.

Sistem enkripsi ini dapat melindungi seluruh data dan jalur komunikasi. Sehingga setiap pesan dan panggilan yang masuk tidak akan dapat dicegat oleh pihak lain.

Apakah Aplikasi Bekerja Ketika Terdapat Versi Resmi Pada Ponsel?

Kamu kemungkinan tidak akan bisa untuk menginstal aplikasi ini ketika kamu masih memiliki aplikasi WhatsApp versi resminya pada ponsel kamu. Akan tetapi, jika instalasi berhasil, kamu tetap perlu untuk memakai nomor telepon yang berbeda.

Apakah Data Pada Aplikasi Awal Akan Hilang Jika Beralih Ke SB WhatsApp?

Tidak, data kamu tidak akan hilang ketika beralih ke SB WhatsApp dari versi WhatsApp resmi. Semua data kamu akan tetap aman dan bahkan bisa untuk dipindahkan melalui backups yang ada.

Akhir Kata

Sekian kumpulan informasi yang dapat kami rangkum dari seluruh sumber terbaik yang ada untuk kamu. Terima kasih karena telah membaca artikel kami ini hingga akhir, sampai bertemu di artikel kami yang lainnya!

Kunjungi juga rekomendasi aplikasi WhatsApp versi mod lainnya dari kami yang patut untuk kamu coba secara gratis disini  :