Sinopsis Another Miss Oh Alur Cerita FULL Episode & Pemainnya

Another Miss Oh merupakan drama Korea tahun 2016 yang cukup ramai dibicarakan. Dibintangi oleh Seo Hyun Jin, drama ini menjadi salah satu drama romantic comedy yang direkomendasikan. Bagaimana sinopsis Another Miss Oh dan seperti apa jalan ceritanya?

Dalam drama ini, Seo Hyun Jin akan dipasangkan dengan Eric Mun. Another Miss Oh memiliki premis cerita yang unik, konflik yang cukup rumit namun dikemas secara segar dan ringan. Drama ini merupakan garapan sutradara Song Hyun Wook, dan Park Hae Young sebagai penulis naskahnya.

Daftar Pemain Another Miss Oh

Daftar-Pemain-Another-Miss-Oh

Judul: Another Miss Oh / Ddo Ohhaeyoung

Jumlah episode: 18

Pemain:

  • Seo Hyun Jin (Oh Hae Young)
  • Eric Mun (Park Do Kyung)
  • Jeon Hye Bin (Oh Hae Young)
  • Lee Jae Yoon (Han Tae Jin)

Sinopsis Another Miss Oh dan Alurnya

Drama ini mengisahkan Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) yang dicampakkan oleh tunangannya, Han Tae Jin, tepat sebelum pernikahan mereka berlangsung. Han Tae Jin tidak bisa memberitahu Oh Hae Young apa yang terjadi dan berbohong pada tunangannya tersebut.

Oh Hae Young yang kaget dan putus asa bertingkah seolah-olah ia yang mencampakkan kekasihnya tersebut. Ia melanjutkan hidup seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Di lain tempat, Park Do Kyung menjalani kehidupan sebagai seorang pengolah suara.

Setahun yang lalu, semestinya ia menikah dengan Oh Hae Young (Jeon Hye Bin). Namun, di hari pernikahannya, Oh Hae Young tidak datang. Setahun berlalu, seorang teman Do Kyung berkata bahwa Oh Hae Young akan menikah dengan Han Tae Jin.

Park Do Kyung pun merencanakan hal yang akhirnya membuat Han Tae Jin masuk penjara dan tidak jadi menikah dengan Oh Hae Young. Ia tidak sadar bahwa Oh Hae Young yang di maksud merupakan dua orang yang berbeda.

Selain itu, Do Kyung memiliki visualisasi yang menggambarkan masa depannya. Di masa depan tersebut, ia melihat bertemu dengan seorang wanita, yang ternyata adalah Oh Hae Young yang lain.

Perkenalan Karakter dalam Drama Another Miss Oh

Sinopsis Another Miss Oh diawali dengan perkenalan para karakternya di episode-episode awal. Dalam drama ini, tokoh utamanya adalah Oh Hae Young dan Park Do Kyung. Sementara itu, dua tokoh second lead yang juga berperan penting adalah Oh Hae Young dan Han Tae Jin.

Oh Hae Young (Seo Hyun Jin)

Ia adalah seorang asisten manager di sebuah restoran. Di tempatnya bekerja, bosnya kerap kali merundungnya. Meski begitu, Oh Hae Young (baca: Oh Hei Young) adalah perempuan yang kuat, berkemauan keras dan cukup keras kepala.

Namun, saat berhadapan dengan rivalnya yakni Oh Hae Young (baca: Oh Hee Young) ia menjadi rendah diri. Saat sekolah dulu, ia kerap disbanding-bandingkan dengan Oh Hae Young karena namanya yang sama namun rupanya berbeda.

Oh Hae Young teman sekelasnya disebut-sebut sebagai Oh Hae Young cantik, sementara dirinya adalah siswi culun yang dianggap tidak memenuhi standar kecantikan teman-temannya.

Park Do Kyung

Merupakan tokoh utama pria dalam drama ini. Ia adalah seorang pengarah dan pengolah suara untuk film. Ia berpacaran dengan Oh Hae Young selama beberapa tahun dan berencana untuk menikahi Wanita pujaannya tersebut.

Namun, di hari pernikahannya, Oh Hae Young tidak datang ke altar. Di sisi lain, ia sering mendapat pengelihatan yang menurutnya adalah gambaran masa depan. Saat mengetahui bahwa ia menghancurkan pernikahan Oh Hae Young yang lain, Do Kyung merasa bersalah.

Tak disangka, Oh Hae Young tersebut jadi sering terlibat dengan dirinya bahkan tinggal di sebelah rumahnya. Hubungan keduanya pun menjadi dekat. Pada saat keduanya saling menyukai, Oh Hae Young mengetahui bahwa ia lah yang menyebabkan pernikahannya dengan Han Tae Jin gagal.

Han Tae Jin

Pria ini adalah pria yang cukup mapan yang sangat mencintai Oh Hae Young. Namun, sebelum pernikahannya, ia ditipu oleh Park Do Kyung hingga bangkrut dan harus masuk penjara. Tak tega mengatakan yang sebenarnya pada Oh Hae Young, ia pun berbohong.

Ia mengatakan kalau dirinya sudah tidak lagi memiliki rasa pada Oh Hae Young dan harus memutuskan pernikahan. Selama di dalam penjara, Han Tae Jin merasa sakit hati dengan perlakuan Park Do Kyung. Ia merasa dirinya adalah seorang korban yang tak tahu apa-apa.

Setelah keluar dari penjara, ia pun merencanakan aksi balas dendam pada Park Do Kyung. Ia kaget saat mengetahui bahwa mantan calon isrinya menjalin hubungan dekat dengan Park Do Kyung.

Oh Hae Young (Jeon Hye Bin)

Penggambaran karakter berikutnya adalah Oh Hae Young (baca: Oh Hee Young). Ia adalah manager tim yang populer di perusahaan lain. Oh Hae Young merupakan wanita karir yang cantik, pintar dan disukai oleh banyak orang.

Akan tetapi, ia berasal dari keluarga broken home. Tampaknya hidup Oh Hae Young sempurna, padahal menyimpan banyak masalah rumit. Ada alasan tersendiri di balik perginya ia dari altar sebelum menikah dengan Park Do Kyung.

Jika Oh Hae Young (Oh Hei Young) sering kali merasa iri dengan dirinya, ia justru sering iri dengan kehidupan Oh Hae Young yang memiliki keluarga harmonis.

Drama dengan Konflik yang Rumit

Sinopsis Another Miss Oh berlanjut dengan rentetan konflik yang terjadi. Oh Hae Young tidak mengetahui bahwa pria yang dekat dengannya adalah pria yang membuat pernikahannya hancur. Park Do Kyung pun awalnya tidak menyadari bahwa Oh Hae Young ini adalah orang yang akan menikah dengan Han Tae Jin.

Hubungan Oh Hae Young dengan Park Do Kyung menjadi semakin akrab. Ditambah dengan mereka adalah tetangga sebelah rumah. Keduanya jadi sering bertemu dan menceritakan kisah masing-masing. Namun, Park Do Kyung yang akhirnya mengetahui faktanya, tidak menceritakan pada Oh Hae Young.

Ia merasa nyaman dan ingin menjalin hubungan lebih dari sekadar teman. Do Kyung pun takut Oh Hae Young akan menjauhinya. Sementara itu, hukuman Han Tae Jin berakhir. Ia keluar dari penjara dan langsung mengincar Park Do Kyung untuk membalas dendam.

Han Tae Jin juga menemui Oh Hae Young, mantan tunangannya. Namun, Oh Hae Young terlanjur sakit hati dan terus menolak Han Tae Jin. Laki-laki tersebut pun menjelaskan duduk perkara sebenarnya. Mendengar pengakuannya, Oh Hae Young merasa sakit hati.

Ia sakit hati pada Park Do Kyung yang sudah membohonginya dan pada Han Tae Jin yang tidak mau jujur. Padahal, jika tahu permasalahannya, Oh Hae Young mungkin akan dapat mengerti.

Kembalinya Another Oh Hae Young

Kembalinya-Another-Oh-Hae-Young

Cerita semakin seru mana kala Oh Hae Young (Oh Hee Young) datang kembali. Ia bertemu dengan rival semasa sekolahnya, Oh Hae Young, yang sekarang dekat dengan Park Do Kyung. Oh Hae Young ternyata belum bisa melupakan mantan kekasihnya tersebut.

Sementara itu, Park Do Kyung masih merasa sakit hati dan tidak ingin lagi berhubungan dengan Oh Hae Young. Namun, setelah mengetahui alasan mengapa mantan calon istrinya tersebut pergi di hari pernikahan, ia mulai goyah.

Sinopsis Another Miss Oh berakhir di sini. Meskipun memiliki konflik yang rumit, Another Miss Oh merupakan salah satu rekomendasi drama romcom terbaik.

Baca juga: