Film Ketika Berhenti Di Sini: Sinopsis dan Fakta Menarik

Balitteknologikaret.co.id – Ketika Berhenti Di Sini menjadi film terbaru yang tayang di bioskop mulai Kamis, 27 Juli 2023. Film Ketika Berhenti Di Sini tentang apa? Simak sinopsis film Ketika Berhenti Di Sini dan fakta menarik yang wajib untuk ditonton.

Film yang disutradarai oleh Umay Shahab ini tembus 115 ribu penonton dalam satu hari penayangan. Ketika Berhenti Di Sini menjadi film kedua yang Umay Shahab garap. Sebelumnya, aktor Umay Shahab pernah menggarap film Kukira Kau Rumah (2022).

Film ini diproduksi oleh Sinemaku Pictures yang berkolaborasi bersama Legacy Pictures. Aktris Prilly Latuconsina ikut berperan di film ini sekaligus menjadi produser. Banyak yang bertanya, film Ketika Berhenti Di Sini bercerita tentang apa?

Film ini mengangkat presmis kisah seputar rasa kehilangan dan kemungkinan dapat kembali berkomunikasi dengan orang terdekat yang telah tiada. Film yang berhasil mencuri perhatian ratusan ribu penonton dalam satu hari penayangan, tentunya memiliki alur cerita yang apik dan menarik.

Simak, sinopsis film Ketika Berhenti Di Sini dan fakta menariknya sebelum menonton filmnya.

Sinopsis Film Ketika Berhenti Di Sini

sinopsis Ketika Berhenti Di Sini

Sinopsis film Ketika Berhenti Di Sini menceritakan tentang kisah asmara antara Ed (Bryan Domani) dan Anindita Semesta (Prilly Latuconsina). Keduanya bertemu dari pertemuan salah paham, dan akhirnya menjadi petualangan yang berakhir romantis.

Sejak empat tahun pertemuan mereka, Ed telah mapan dengan memiliki perusahaan arsitek. Sedangkan, Dita masih bergelut dengan merintis kariernya. Kondisi ini membuat Dita dilanda rasa insecure yang tanpa disadari ternyata membuatnya sering menuntut Ed.

Lalu ada kejadian peristiwa tragis yang menimpa Ed, hingga membuatnya meninggal dunia. Kepergian Ed menyisakan kesedihan yang sangat mendalam untuk Dita. Dua tahun Dita mencoba untuk menjalani hidup baru, Dita kini menjalin asmara dengan sahabatnya bernama Ifan (Refal Hady).

Dita berusaha berlajar untuk memahami rasa kehilangan dan cara melepaskan kepergian Ed dengan Ikhlas. Hal ini juga karena hadirnya sosok Ed yang kembali di hidup Dita melalui peninggalan teka-teki terakhir darinya.

Dita menemukan kacamata ‘LOOK’ yang telah dilengkapi dengan teknologi AR atau Augmented Reality. Kacamata tersebut bisa memproyeksikan Ed persis seperti di kehidupan nyata.

Film ini menjadi kolaborasi antara Prilly Latuconsina dan Umay Shahab. Mereka sempat menggarap film ‘Kukira Kau Rumah’ pada 2022 lalu.

Pemain Ketika Berhenti Di Sini

pemain ketika berhenti di sini

Sejumlah aktris dan aktor ternama lintas generasi membintangi film ini. Berikut adalah daftarnya:

  • Refal Hady
  • Bryan Domani
  • Prilly Latuconsina
  • Sal Priadi
  • Latesha Sadewa
  • Cut Mini Thep
  • Widyawati
  • Satrya Gozali
  • Dll

Fakta Menarik Film Ketika Berhenti Di Sini

fakta menarik ketika berhenti di sini

Kisahnya Erat dengan Kehidupan Nyata

Film dengan genre romantis dengan durasi 1 jam 42 menit diangkat dari kisah nyata. Hla ini diungkapkan oleh Umay Shahab selaku sutradara film Ketika Berhenti Di Sini. Umay Shahab memiliki ide menggarap film keduanya ini yang diambil dari kisah seseorang yang ada di hidupnya.

Orang tersebut, kata Umay, sudah tak dapat lagi berkomuikasi dengan orang yang disayang lantaran telah tiada. Lalu, muncul pertanyaan di kepala Umay, bagaimana jika suatu saat ada teknologi yang dapat menghubungkan kita dengan mereka yang telah tiada.

Meski tak dengan raga yang seutuhnya, tak dalam rasa yang seutuhnya, namun tetap mempunyai kesempatan.

Kolaborasi Antara Prilly Latuconsina dan Umay Shahab

Film ini diproduksi oleh Sinemaku Pictures, yang merupakan milik Prilly Latuconsina dan Umay Shahab. Keduanya mendirika rumah produksi tersebut pada tahun 2019. Ketika Berhenti Di Sini menjadi film kedua dari Sinemaku Pictures. Umay Shahab menjadi sutradara sekaligus penulis naskah, dan Prilly Latuconsina sebagai produser eksekutif dan menjadi pemeran utama di film tersebut.

Sukses Raup 115 Ribu Penonton dalam 1 Hari

Itulah ulasan mengenai sinopsis film Ketika Berhenti Di Sini dan fakta menariknya.

Baca Juga: