Sinopsis My Mister Drakor Rating Tinggi (FULL Episode & Alurnya)

Drama Korea TvN yang ditayangkan tahun 2018, My Mister, berhasil meraih penghargaan Best Screenplay di ajang bergengsi 55th Baeksang Awards. Meski demikian, drama ini termasuk drama yang underrated. Bagaimana sinopsis My Mister dan apa yang membuat drama ini menarik?

Genre melodrama mungkin adalah genre yang jarang dimainkan oleh Lee Ji Eun. Aktris sekaligus penyanyi yang lebih dikenal dengan nama IU ini membuktikan bahwa dirinya mampu memerankan berbagai karakter.

Profil Singkat My Mister

Profil Singkat My Mister

My Mister (judul asli: “나의 아저씨” atau “Naui Ajussi”) adalah sebuah drama Korea yang tayang pada tahun 2018. Drama ini dibintangi oleh Lee Ji Eun (IU) dan Lee Sun Kyun. Berikut adalah profil singkat dari drama ini:

Sutradara: Kim Won Suk

Penulis Naskah: Park Hae Young

Jumlah Episode: 16

Pemain:

  • Lee Sun Kyun (Park Dong Hun)
  • Lee Ji Eun (Lee Ji An)
  • Ko Du Shim (Byeon Yo Sun)
  • Park Ho San (Park Sang Hun)
  • Song Sae Byeok ( Park Gi Hun)
  • Lee Ji Ah (Kang Yoon Hee)

Sinopsis My Mister dan Plot

My Mister adalah sebuah drama yang menceritakan tentang kehidupan tiga bersaudara yang hidup dalam kesulitan. Lee Sun Kyun berperan sebagai Park Dong Hun.

Ia adalah seorang pria paruh baya yang bekerja sebagai arsitek. Dong Hun memiliki keluarga yang sulit dan juga mengalami masalah di tempat kerjanya.

Lee Ji Eun berperan sebagai Lee Ji An. Ia menjadi seorang gadis muda yang hidup sulit dan bekerja sebagai pekerja kontrak di perusahaan tempat Park Dong Hun bekerja.

Meski keduanya hidup dalam kondisi yang sulit, keduanya saling membantu dan saling menguatkan satu sama lain. Keduanya menjadi teman dekat dan saling memberikan dukungan dalam menghadapi kesulitan hidup mereka.

Drama ini juga menampilkan kisah cinta yang tumbuh di antara mereka. Perbedaan usia yang cukup jauh sempat menjadi bahan kontroversi bagi knetz.

My Mister dianggap sebagai salah satu drama Korea terbaik pada tahun 2018. Drama ini pun berhasil meraih banyak penghargaan, terutama untuk akting yang memukau dari kedua pemeran utamanya.

Kisah 3 Bersaudara Park

Sinopsis My Mister di awali dengan perkenalan tiap-tiap karakternya. Dalam drama ini, dikisahkan 3 bersaudara yang sedang berada dalam kesulitan. Mereka bertiga adalah Park Sang Hun, Park Dong Hun dan Park Gi Hun.

1. Park Sang Hun

Ini merupakan anak tertua di keluarga Park. Sang Hun memiliki masalah yang cukup pelik terkait mental dan finansial. Sebagai anak pertama, ia berharap bisa menjadi tumpuan keluarganya. Kenyataannya, ia hanya bekerja serabutan sebagai pembersih.

Pekerjaan tersebut memang bukan pekerjaan yang bisa dibanggakan dalam segi pendapatan. Akan tetapi, penghasilannya bisa untuk menghidupi keluarganya sehari-hari. Istrinya yang tak puas kemudian mengusir Sang Hun keluar rumah.

Meskipun hidupnya sulit, Sang Hun memiliki hati yang lembut dan bijaksana. Ia pun banyak menyumbangkan kelucuan dalam drama yang penuh dengan emosi ini.

2. Park Dong Hun

Anak kedua ini adalah tokoh sentral dalam drama My Mister. Bisa dikatakan ia adalah anak yang paling sukses dibandingkan kedua saudaranya. Punya penghasilan tetap, pekerjaannya stabil, memiliki istri yang cantik bahkan dipromosikan untuk naik jabatan.

Hal tersebut merupakan hal yang dilihat orang dari luar. Padahal, sebenarnya ada banyak sekali masalah yang ia hadapi. Baik dalam pekerjaan maupun kehidupan rumah tangganya. Ia harus bersusah payah untuk berjuang mendapatkan kenaikan jabatan.

Dong Hun pun mengetahui bahwa istrinya berselingkuh dengan junior yang paling tidak ia sukai. Meski demikian, Dong Hun tak lantas marah atau murka pada istrinya. Ia tetap tenang dan pura-pura tidak mengetahui skandal tersebut,

Ada banyak pertimbangan yang ia pikirkan. Selain perasaannya, ia juga memikirkan perasaan orang tua dari dua belah pihak keluarga.

3. Park Gi Hun

Merupakan anak bungsu yang paling emosian dan gemar berkelahi. Ia bercita-cita menjadi seorang sutradara. Akan tetapi, ia kehilangan pekerjaan impiannya karena sifat dan sikapnya yang cenderung mengutamakan emosinya.

Akhirnya, ia membantu Park Sang Hun dalam bisnis tenaga kebersihan yang dikelolanya.

Kisah Park Dong Hun dan Lee Ji An

Sebagai anak yang dianggap paling sukses, Park Dong Hun menjadi tulang punggung keluarganya. Bagaimana tidak, kedua saudaranya bekerja serabutan di usia yang sudah tidak muda lagi, hampir 50 tahun. Dong Hun sendiri bekerja di sebuah firma arsitektur.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang intern yang baru bergabung di firma tempatnya bekerja. Lee Ji An Namanya. Ji An dikenal dengan sikapnya yang dingin dan antisosial. Ia pun sering dianggap tidak sopan dan membangkang karena tidak mau menuruti seniornya.

Hal tersebut karena Ji An memiliki latar belakang yang kelam. Saat masih kecil, ia ditinggalkan oleh ibunya yang terbelit hutang. Ia hanya hidup berdua dengan neneknya yang tidak bisa bicara dan mendengar. Rentenir pun sering datang dan memukulinya.

Sampai pada suatu ketika, Ji An sudah tidak tahan dan secara tidak sengaja membunuh rentenir tersebut sebagai aksi perlindungan diri. Ia tidak sanggup menerima pukulan dan siksaan yang dilakukan rentenir tersebut pada diri dan neneknya.

Beratnya Kehidupan Lee Ji An

Meskipun rentenir yang sering menyiksa Ji An sudah tewas, hidup Lee Ji An ternyata tidak bisa bebas begitu saja. Anak dari rentenir tersebut melanjutkan tugasnya menyiksa dan menagih hutang padanya. Padahal, dahulu saat kecil keduanya berteman baik.

Oleh sebab hutangnya tersebut terus membengkak karena adanya bunga, Ji An pun harus bekerja keras untuk membayar semuanya. Ia bekerja di firma arsitektur pada pagi hingga sore hari, dan menjadi palayan kafe di malam hari.

Akan tetapi, dua pekerjaannya tersebut tidak cukup untuk segera melunasi hutang-hutangnya. Ji An pun menawarkan diri pada CEO kantornya untuk mencari apa yang menjadi kelemahan Dong Hun. Ini terjadi saat kantornya terlibat suatu konflik.

Namun dalam perjalanannya, justru Ji An menyukai ketulusan hati dan kehangatan yang ditampilkan Dong Hun. Untuk pertama kalinya dalam hidup, Ji An bisa mempercayai seseorang.

Ji An Memata-matai Dong Hun

Sinopsis My Mister kita lanjutkan dengan konflik utamanya. Di pertengahan episode, Dong Hun dijebak agar menjadi tersangka dari kasus suap. Ini dilakukan sendiri oleh CEO tempatnya bekerja. Tujuannya adalah agar istri Dong Hun menceraikan dirinya dan menikahinya.

Ji An kemudian terlibat dengan ditugaskan untuk membuat skandal yang serius. Ia menyadap semua pembicaraan yang dilakukan oleh Dong Hun. Namun, dalam perjalanannya Ji An malah menaruh simpati dan rasa sayang pada Dong Hun.

Pada awalnya Ji An memang berniat untuk menjerumuskan Dong Hun. Berhubung di tengah perjalanan ia justru menemukan kebaikan dan kehangatan dari diri Dong Hun, ia pun justru menjadi penyelamatnya. Dong Hun yang mengetahui hal tersebut di akhir menjadi lebih memperhatikan Ji An.

My Mister, Drama Healing yang Dark

My Mister, Drama Healing yang Dark

Sinopsis My Mister berakhir. Sayangnya hubungan antara Dong Hun dan Ji An tidak diciptakan untuk berkembang lebih jauh. Drama ini menunjukkan bagaimana happy ending tidak harus membuat dua orang saling bersama, tapi saling memberikan support dan kebaikan.

Baca juga: