8 Outfit Jogging Cowok Keren, Stylish dan Nyaman Dipakai

Tetap tampil stylish bukan saja keinginan banyak cewek, cowok juga pasti ingin hal yang sama. Bahkan ketika sekedar jogging mereka ingin tetap terlihat keren, tentunya dengan memakai outfit jogging cowok yang tepat dan tetap membuat nyaman aktivitas olahraga.

Sebagai salah satu olahraga ringan yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, jogging sudah menjadi pilihan banyak orang. Dengan busana olahraga yang tidak ribet, bahkan tetap dapat dijadikan trendsetter bagi siapa saja. Berikut ini, beberapa pilihan outfit untuk pria yang ingin pergi jogging tanpa kehilangan kerennya.

Inspirasi 8 Outfit Jogging Cowok

Sebenarnya tidak sulit untuk menemukan outfit jogging cowok, Anda bisa padu padankan antara baju dan celana yang sudah dikoleksi. Apalagi kalau selama ini lebih suka style yang simple, tentu akan lebih banyak pilihan mix and match tanpa harus beli pakaian olahraga yang baru.

1. Hoodie dan Celana Jogger

Hoodie-dan-Celana-Jogger

Saat cuaca panas namun Anda tetap ingin berolahraga, salah satu pilihannya adalah baju hoodie berbahan katun yang menyerap keringat. Dipadukan dengan celana jogger yang akan memaksimalkan kenyamanan selama olahraga.

Pilih perpaduan warna hoodie dan celana  jogger yang pas, misalnya all in black, all in blue,  bisa juga pilihan warna cerah.

Jangan lupa menggunakan sneakers untuk menambah kenyamanan jika ingin berlari atau hanya sekedar jalan santai.

2. Tank Top dan Celana Pendek

Tank-Top-dan-Celana-Pendek

Jika ingin terlihat maskulin dan memperlihatkan otot lengan yang sudah terbentuk, menggunakan tank top for men dipadukan dengan celana pendek akan menjadi pilihan yang tepat. Apalagi kalau olahraga jogging dilakukan di pagi hari dengan cuaca yang cerah.

Pemilihan warna sangat bebas dilakukan, tapi memang lebih disarankan memakai warna-warna netral dan pastikan bahan pakaiannya menyerap keringat. Untuk alas kaki, Anda bisa memilih sepatu casual atau sepatu running khusus yang akan membuat kaki tidak cepat lelah.

3. Kaos Polos dan Celana 7/8

Kalau tidak punya tank top atau hoodie, memanfaatkan kaos polos harian yang biasa Anda pakai di rumah untuk beristirahat juga boleh. Kemudian untuk bawahannya adalah jogger 7/8 atau celana gantung yang memang dipakai saat berolahraga.

Memilih outfit jogging cowok warna cerah akan memberikan kesan dinamis dan supel pada pria, tapi kalau Anda mau terlihat kalem dan cool pilih warna baju gelap seperti dark blue, dark green, atau hitam. Bisa memadukan warna kaos dan celana yang sama maupun yang kontras.

Sepatunya tinggal memakai jenis sneakers atau sepatu khusus pelari, agar terlihat sporty namun tetap on track fashion.

4. Tracksuit

Jenis outfit ini biasa dipakai untuk lari santai atau olahraga yang sederhana, biasanya  tracksuit dipakai oleh orang yang ingin diet dengan olahraga ketat. Mereka memilih warna-warna gelap, yang akan membantu memaksimalkan pembakaran kalori.

Pilih juga yang bahannya tidak terlalu tebal dan menggunakan resleting bagian depan, supaya saat dipakai bisa dibuka jika cuaca terlalu panas.

5. Tank Top Varsity Jacket dan Sweatpants

Jaket varsity belakangan ini sedang tren dijadikan bagian dari outfit casual yang menarik. Selain itu, bisa juga dipakai sebagai outfit olahraga. Anda bisa memilihnya dengan memakai tank top sebagai inner, lalu ditambah varsity jacket sebagai outer nya.

Sedangkan untuk bawahannya Anda bisa memilih sweatpants yang menyerap keringat, sekaligus nyaman dipakai saat berolahraga karena ukurannya yang agak longgar.

Untuk sepatunya, Anda bisa memilih running shoes atau casual shoes dengan tapak datar dan tidak licin supaya semua aktivitas olahraga jogging dapat dilakukan lebih nyaman.

6. Jersey

Kalau Anda pecinta olahraga sepakbola, memilih outfit jogging cowok jenis berupa satu set jersey akan sangat membantu menambah semangat. Apalagi jersey asli dari tim favorit, dengan bahan premium menyerap keringat dan tidak menimbulkan alergi.

Kalau Anda menggunakan pakaian ini, akan terlihat lebih santai namun tidak akan kehilangan kesan gentle. Apalagi kalau memakai sepatu sport khusus untuk pelari atau pemain sepakbola.

7. Sleeveless Top dan Celana Jogger

Memadukan antara baju tanpa lengan atau dikenal dengan sleeveless dengan celana jogger, merupakan kolaborasi berikutnya yang tak kalah menarik. Menambah percaya diri untuk jogging di kawasan yang ramai. Apalagi kalau Anda sudah punya tubuh sixpack tentu akan semakin nyaman memakai outfit ini.

Bisa memberikan kesan maskulin, jika disempurnakan dengan memakai sepatu casual warna senada dengan celana atau baju yang dipakai. Kalau cuaca panas, Anda bisa menambahkan aksesoris topi supaya tidak terlalu terkena panas.

8. Kaos Distro dan Sweat Pants

Kaos distro memiliki banyak motif yang bisa dipilih, jika Anda memang suka koleksi kaos distro maka tinggal memilih salah satu koleksi dan pasangkan dengan sweatpants ketika ingin jogging. Terlihat santai tapi tetap tidak kehilangan kesan edgy yang dimiliki.

Apa outfit jogging cowok yang akan Anda pilih hari ini? Coba mix and match dari koleksi baju dan celana santai yang ada saat ini. Supaya saat jogging tidak lagi harus memakai baju yang sama.

Baca Juga: