13 Aplikasi Karaoke Terbaik di HP Offline/Online, Lagu Lengkap

 

Saat ini ada banyak aplikasi hiburan yang bisa dipilih untuk bersenang-senang di waktu senggang, salah satunya adalah aplikasi karaoke. Dengan aplikasi tersebut pengguna bisa menyanyikan lagu favorit sesuka hati kapan saja dan dimana saja.

Selain bisa dijadikan pilihan menarik untuk hiburan, aplikasi juga bisa dimanfaatkan untuk latihan vokal. Khususnya bagi pengguna yang ingin mengasah kemampuannya dalam bernyanyi. Apalagi kalau dalam waktu dekat ada rencana untuk mengikuti kontes menyanyi atau tampil di pentas seni.

Rekomendasi Aplikasi Karaoke Terbaik Android

Aplikasi hiburan yang menyediakan fasilitas karaoke bagi pengguna bisa menjadi solusi terbaik bagi mereka yang punya hobi menyanyi. Tidak perlu repot pergi ke tempat karaoke, karena hobi nyanyi bisa tersalurkan melalui perangkat smartphone yang sudah menginstal aplikasi hiburan tersebut.

Tentunya ada banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk memuaskan hobi menyanyi. Sebagai referensi, berikut ini adalah 13 aplikasi terbaik yang layak dicoba. Mari kita simak satu per satu agar lebih mudah dalam menentukan pilihan.

1. WeSing – Karaoke, Party & Live

https://docs.google.com/spreadsheets/d/1i5VGRKLVompTxS4YUItIfDb5l-V4OxJnaCVFG7WvUsk/edit

Rekomendasi yang pertama ada aplikasi WeSing – Karaoke, Party & Live yang ditawarkan oleh Tencent Music Entertainment Hong Kong Limited. Sebagai informasi, WeSing sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna dan memiliki ulasan yang positif.

Aplikasi untuk karaoke ini menyediakan layanan karaoke gratis dengan koleksi lagu yang super lengkap. Tinggal pilih lagi favorit yang diinginkan dan nyanyikan dengan suara terbaikmu layaknya di studio rekaman. Lantas, apa saja fitur dan keunggulan yang ditawarkan?

Selain bisa menyanyikan berbagai macam lagu yang disukai, tersedia pula fitur record yang akan merekam pengguna dalam format video. Untuk hasil yang sempurna, jangan lupa tambahkan efek dan filter yang keren. Jangan lewatkan pula untuk duet dengan artis favorit.

2. StarMaker

StarMaker

Rekomendasi aplikasi karaoke yang kedua adalah StarMaker yang dikembangkan Star Shine Entertainment PTE. LTD. Aplikasi dengan ukuran 119 MB ini sudah didownload 100 juta lebih dan sebagian besar memberikan ulasan yang positif.

Aplikasi StarMaker karaoke menawarkan kesenangan tersendiri bagi pengguna dengan koleksi lagunya yang lengkap. Ada jutaan lagu yang tersedia dan kamu bisa langsung memilih yang disukai untuk dinyanyikan dengan penuh totalitas.

Bukan hanya sekedar menyanyi, aplikasi juga memungkinkan penggunanya untuk merekam nyanyian tersebut dan memberikan efek suara yang paling pas. Ada banyak efek suara yang indah untuk hasil yang sempurna. Agar terdengar pro, jangan lupa gunakan fitur koreksi nada.

3. Smule: Studio Musik Karaoke

Pilihan selanjutnya adalah Smule, yang jumlah unduhannya juga sudah mencapai 100 juta lebih. Aplikasi rekaman karaoke di Android ini tentunya sangat layak untuk dicoba, terlebih ulasan pengguna juga cukup positif dan ukurannya pun tidak terlalu besar.

Ada lebih dari 10 juta lagu yang tersedia di aplikasi dan kamu bisa memilih lagu favorit untuk dinyanyikan. Baik secara solo, duet dengan teman atau bahkan nyanyi bersama dengan para sahabat atau para artis ternama.

Selain bisa merekam lagu yang dinyanyikan saat karaoke, pengguna juga bisa menambahkan FX vokal agar kualitas suara yang dihasilkan semakin berkualitas. Untuk mode audio bisa dengan kamera mati saat rekam musik. Agar lebih seru, nikmati karaoke live dari seluruh dunia.

4. JOOX Music – Live and Karaoke

JOOX Music – Live and Karaoke merupakan aplikasi karaoke Android populer yang dikembangkan oleh Tencent Mobility Limited. Aplikasi yang sudah diunduh 100 juta lebih pengguna ini menawarkan hiburan yang menyenangkan bagi para pengguna.

Aplikasi yang menyediakan lebih dari 40 juta lagu ini bisa dimanfaatkan untuk mendengarkan musik dari berbagai genre. Bahkan lagu favorit dari JOOX Music bisa diunduh dan disimpan di perangkat sehingga bebas didengarkan kapan saja secara offline.

Bukan hanya mendengarkan musik yang difavoritkan saja, dengan aplikasi JOOX Music ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan. Mulai dari nyanyi karaoke dengan lagu favorit, berbagi video musik, streaming video musik, merekam, upload dan menonton video.

5. Karaoke – Lagu Tak Terbatas

Ulasan yang dibagikan pengguna aplikasi buatan Yokee ini cukup positif sehingga bisa dijadikan pertimbangan sendiri sebelum mengunduh aplikasi. Sebagai informasi, aplikasi bernyanyi karaoke ini sudah diunduh oleh 50 juta pengguna.

Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan aplikasi? Yang pasti aplikasi yang satu ini menawarkan pengalaman bernyanyi yang menyenangkan dengan berbagai macam lagu favorit di dalamnya.

Bukan hanya sekedar bernyanyi sesuka hati, pengguna juga bisa langsung merekam kegiatan karaoke yang dilakukan. Untuk mendapatkan hasil suara yang paling keren, jangan lupa tambahkan dengan beberapa efek suara dan selanjutnya bagikan di sosial media.

6. StarMaker Lite

Aplikasi karaoke StarMaker Lite dikembangkan oleh Star Shine Team dan sudah diunduh oleh 10 juta lebih pengguna. StarMaker Lite yang sudah dirilis sejak tahun 2013 ini tersedia dalam ukuran 120 MB sehingga perlu dipastikan ruang penyimpanan di perangkat cukup memadai.

Aplikasi StarMaker Lite menyediakan katalog lagu yang sangat lengkap sehingga memudahkan pengguna dalam menemukan lagu yang difavoritkan. Dengan aplikasi ini pengguna bisa bebas bernyanyi secara solo atau duet dengan artis idola.

Tersedia fitur Ambil Mic yang bisa dimanfaatkan untuk menyanyi di panggung terbuka dan menerima tantangan menyanyikan potongan lirik. Selain itu terdapat efek filter dan editor suara yang akan membuat karaoke kamu semakin mengesankan.

7. KUBET: Karaoke & Record

Aplikasi menyanyi karaoke yang satu ini sudah diunduh 1 juta lebih penggemar karaoke dari seluruh dunia. Salah satu keunggulannya adalah memiliki ukuran yang sangat ringan sehingga cocok untuk perangkat yang ruang penyimpanannya terbatas.

Aplikasi buatan Bluecode Inc. ini bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk bernyanyi dan bersenang-senang di waktu senggang. Karena semua lagu bisa diakses secara gratis. Untuk memudahkan dalam menemukan lagu favorit, sudah tersedia fitur pencarian di aplikasi.

Setidaknya ada lebih dari 10 juta lagu yang bisa dinikmati di aplikasi dan direkam saat karaoke. Nantinya lagu akan tersimpan di penyimpanan eksternal. Lagu yang difavoritkan bisa ditambahkan ke favorit dan bisa dinyanyikan secara offline.

8. Sing Karaoke Offline Recorder

Jika masih bingung mencari aplikasi karaoke di HP yang bisa diakses secara offline, maka Sing Karaoke Offline Recorder dari TT DHN Studio ini cocok dijadikan pilihan. Karena aplikasi ini menyediakan fitur karaoke secara offline sehingga akan menghemat kuota internet.

Dengan begitu siapapun bisa berkaraoke dimana saja dan kapan saja sesuka hati tanpa perlu khawatir kuota internetnya tersedot habis. Maka jika menginstal aplikasi maka pengguna langsung mendapatkan ratusan lagu yang sangat bervariasi.

Dengan memanfaatkan aplikasi, pengguna bisa lebih leluasa dalam mendengarkan lagu secara gratis. Aplikasi juga menyediakan fitur rekam yang secara efektif bisa dimanfaatkan untuk merekam nyanyian saat karaoke. Nantinya rekaman bisa disimpan atau dihapus.

9. Sing Karaoke & Record

Buat kamu yang masih belum puas dengan rekomendasi di atas, tidak ada salahnya mencoba aplikasi musik karaoke Sing Karaoke & Record dari Entertainment Apps Team. Aplikasi yang satu ini ditawarkan dalam ukuran 18 MB sehingga tidak terlalu menguras ruang penyimpanan.

Dengan jumlah unduhan mencapai 5 juta lebih pengguna, aplikasi bisa dijadikan pilihan menarik untuk menyalurkan hobi bernyanyi. Dalam aplikasi sendiri sudah tersedia lebih dari 10 juta koleksi lagu yang akan membuat momen karaoke kamu semakin menyenangkan.

Lantas, apa saja fitur yang disediakan aplikasi? Selain menyediakan fitur bernyanyi dengan katalog lagu yang lengkap, tersedia pula fitur record yang efektif untuk merekam momen karaoke di aplikasi. Ada juga fitur replay untuk memutar ulang lagu yang diinginkan.

10. Karaoke Online: Record

Dengan aplikasi karaoke online yang satu ini pengguna bisa menyanyikan berbagai macam lagu favorit secara mudah dan menyenangkan. Aplikasi buatan Aloha Std ini sudah eksis sejak tahun 2016 dan hingga saat ini memiliki jumlah unduhan hingga 10 juta pengguna.

Dengan aplikasi pengguna bisa menyanyikan lagu-lagu favorit dan terbaru kapan saja sesuai keinginan. Selanjutnya gunakan fitur record untuk merekam lagu yang dinyanyikan dengan kualitas audio yang memukau.

Untuk hasil yang lebih maksimal, jangan lupa tambahkan efek suara yang paling tepat seperti reverb dan echo. Selain itu, ada pula fitur berbagi rekaman karaoke dengan banyak teman dan skor karaoke online yang akan membuat pengguna semakin tertantang untuk bernyanyi.

11. Sing Karaoke by Stingray

Aplikasi lagu karaoke berikutnya yang tidak kalah seru untuk dicoba adalah Sing Karaoke by Stingray. Aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 5 juta pengguna ini menawarkan karaoke gratis bagi penggunanya, kapan saja dan dimana saja.

Di dalam aplikasi sudah tersedia 50 ribu lebih koleksi lagu dari berbagai genre dan bahasa sehingga memudahkan pengguna dalam memilih lagu favorit. Mulai dari lagu klasik yang tidak lekang oleh waktu hingga lagu-lagu teranyar yang sedang hits.

Cara bernyanyi di aplikasi pun sangat mudah. Tinggal pilih lagu favorit yang disukai di katalog, kemudian nyanyikan dan rekam. Agar hasilnya memuaskan, tambahkan beberapa efek suara dan video yang keren. Selanjutnya, bagikan nyanyian di sosial media agar semakin eksis.

12. Karaoke Lagu Indonesia Offline

Bagi kamu yang suka mendengarkan lagu-lagu dalam negeri dan ingin berkaraoke dengan koleksi lagu Indonesia yang lengkap, maka aplikasi karaoke Indonesia yang satu ini layak dicoba. Setidaknya ada lebih dari 200 koleksi lagu populer Indonesia tersedia di aplikasi.

Salah satu fitur unggulan yang disediakan adalah lirik berjalan yang akan memudahkan pengguna dalam menyanyikan lagu favoritnya. Selain bisa diakses secara gratis, rupanya aplikasi juga efektif untuk berkaraoke secara offline. Sehingga lebih menghemat kuota.

13. Karaoke Lite: Sing & Record

Rekomendasi terakhir aplikasi khusus karaoke adalah Karaoke Lite yang tersedia dalam ukuran ringan hanya 6 MB. Aplikasi yang sudah dirilis sejak 2018 ini menawarkan banyak kemudahan dan keunggulan bagi penggunanya dalam menyalurkan hobi bernyanyi.

Dengan Karaoke Lite ini bernyanyi karaoke jadi lebih menyenangkan. Karena tersedia fitur karaoke online dengan video dan record untuk menyimpan hasilnya dengan audio yang berkualitas. Sementara untuk mencari lagu yang disukai bisa memanfaatkan fitur voice search.

Bagi yang suka bernyanyi, aplikasi karaoke yang terpasang di HP bisa menjadi solusi terbaik untuk menyalurkan hobinya. Hanya dengan menggunakan HP saja, berbagai macam lagu bisa dinyanyikan kapan saja dan dimana saja. Bahkan ada yang tersedia secara offline sehingga lebih hemat kuota.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id