Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Diundang, Mudah & Cepat

Balitteknologikaret.co.id – Telegram merupakan salah satu aplikasi yang sedang di perbincangkan oleh banyak orang, aplikasi ini mampu menarik perhatian. Aplikasi ini telah menyediakan fitur yang sangat menarik didalamnya, sehingga banyak orang yang ingin menggunakannya.

Fitur yang dapat kalian temukan pada aplikasi Telegram adalah seperti obrolan, bahkan sudah terjamin kerahasiaannya, bisa menerima pesan dan juga mengirim pesan dengan ukuran yang sangat besar tanpa harus mengompresnya.

Bukan hanya itu saja, dengan kalian menggunakan aplikasi Telegram ini kalian juga bisa mengirim pesan berupa tulisan, emoticon, gambar, video, stiker, dan juga yang lainnya. Selain itu aplikasi Telegram juga memiliki fitur yang lainnya seperti menelpon dan juga video call.

Nah, untuk pembahasan kali ini, kami disini akan membagikan cara untuk menemukan dan juga mencari grup pada aplikasi Telegram. Untuk itu kalian bisa ikuti informasi selengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Telegram ?

Apa Itu Telegram

Telegram adalah salah satu aplikasi layanan untuk mengirim pesan dengan secara instan multiplatform yang berbasis cloud, dengan secara gratis dan nirlaba. Aplikasi Telegram juga tidak hanya digunakan pada perangkat smartphon saja, Telegram juga bisa digunakan pada laptop ataupun PC.

Sama halnya, Telegram merupakan aplikasi messenger yang berbasi cloud dan memiliki proses sinkronisasi yang sangat baik. Aplikasi ini sebenarnya bisa dibilang hampir mirip dengan aplikasi WhtasApp, ya walaupun keduannya memiliki kelebihan dan kekuranga yang berbeda.

Karena aplikasi Telegram ini memiliki ukuran file yang bisa terbolang sangat kecil, dibandingankan dengan aplikasi pengirim pesan lainnya. Aplikasi ini juga bisa mengirim pesan mulai dari teks, foto, video, audio, dan beberapah macam-macam berkas.

Banyak keunggulan-keunggulan yang di miliki aplikasi pengirim pesan yaitu Telegram. Karena Aplikasi Telegram ini bisa bertukar sebuah dokumen degan ukuran yang kumayan cukup besar. Bahkan bisa juga berbagai file dan per Filenya dengan ukuran 1,5 GB.

Fitur-Fitur Unggulan Telegram

Fitur-Fitur Unggulan Telegram

Aplikasi Telegram ini memiliki beberapah fitur unggulan didalamnya. Dan pastinya jika kalian menggunakan aplikasi tersebut tentunya kalian sudah mengetahuinya. Akan tetapi bagi para pengguna awal dan yang belum tahu kalian bisa simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga  Link Grup Telegram Viral Berita dan Video Gratis Terbaru 2023

1. Fitur Lock Chat

Dengan adanya fitur tersebut pengguna Telegram tentunya sangat diuntungkan, karena aplikasi ini bisa memastikan di perangkatnya lebih aman, karena aplikasi tersebut jika tidak digunakan maka akan terkunci secara otomatis. Oleh karena itu kalian tidak perlu khawatir orang lain melihat isi pesan yang telah dikirmkan pada aplikasi ini.

Dan ketika kalian mengatifkan kembali, kalian tinggal hanya membuka sebuah pengaturan, kemudian pilih privasi dan juga keamanan, lalu passcode dan Touch ID. Nah, setelah itu kalian bisa langsun memasang PIN atau Touch ID dan kemudian kalian bisa pilih waktu durasi kapan fitur ini akan aktif.

2. Dapat Mengirim Pesan Rahasia Dengan Secret Chat

Seperti pada nama diatas, bahwa fitur secret chat ini sudah menawarkan keamanan yang sangat baik untuk pengguna saat sedang  melakukan percakapan di aplikasi Telegram. Karena fitur tersebut telah mengaktifkan end-to-end encryption, sehingga tidak ada orang yang mengetahuinya.

Kalian dan para pengguna,, jika ingin mengaktifkan fitur yang satu ini, kalian tinggal hanya mengeklik kontak orang yang ingin kalian mengirim pesan. Setelah itu, kalian bisa langsung pilih star secret chat pada icon More atau lanjutan.

3. Fitur Two-Step Verification

Dalam menggunakan sebuah aplikasi Telegram jika kalian mengaktifkan fitur yang satu ini, maka kalian akan di minta untuk memasukan password saat kalian menggunakan alikasi Telegram. Fitur tersbut sebenaranya pelengkap dari fitur OTP atau One-time-password ktika kalian menggunakan perangkat baru.

Nah, dengan adanya fitur ini dalam aplikasi Telegram tentunya bisa melindungi kalian dari pencurian identitas yang kalian miliki. Oleh karena itu fitur ini sangat membantu bagi kalian.

4. Mendukung Server Proxy

Aplikasi ini sudah mendukung server  proxy, sehingga fitur ini mampu menyembunyikan IP address pengguna dengan cara menghubungkan akun ke dalam server proxy. Perlu kalian ketahui, cara kerja fitur proxy ini sama seperti VPN connection yang sudah banyak di gunakan oleh banyak orang untuk melindungi identitas mereka di internet.

Kalian bisa mengaktifkan fitur yang satu ini dengan cara masuk ke menu setting atau pengaturan, kemudian kalian pilih data dan storage, lalu setting proxy. Silahkan kalian coba sendiri.

Baca Juga  Cara Mencari Grup di Telegram Tanpa Perlu Diundang Admin

5. Dapat Menghapus Pesan Yang Salah Kirim

Aplikasi Telegram ini memiliki fitur yang sama halnya dengan aplikasi WhatsApp yaitu dapat menghapus atau membatalkan sebuah pesan yang sudah kalian kirim kepada orang lain. Fitur yang satu ini sangat membantu bagi kalian, untuk menghindari suatu pesan yang salah kirim.

6. Fitur Lainnya

  • Gratis
  • Bisa Mengirim pesan lebih cepat.
  • Aplikasi sangat ringan untuk dijalankan.
  • Dapat Menyinkron sangat cepat.
  • Dapat berbagi file ukuran besar.
  • Dapat menampun grup lebih banyak.
  • Fitur Chanel.
  • Terdapat Fitur Bot.
  • Lebih Interaktif

Itulah tadi fitur-fitur yang ada didalam aplikasi telegram, yang sudah kami jelaskan diatas.

Cara Mencari Grup Dan Channel Di Telegram

Cara Mencari Grup Dan Channel Di Telegram

Bagi kalian yang belum menemukan grup dan ingin mencari grup, kami disini akan membahas detail bagaiman cara mencari grup pada aplikasi Telegram. Untuk itu bisa kalian simak pembahasan ini dengan benar. Agar kalian bisa menemukan grup dan berhabung dengan grup lainnya.

Dan kami disini tidak hanya membahas untuk mencari sebuah grup sajah melainkan kami disini akan membahas bagaimana cara mencari channel pada aplikasi Telegram. Untuk itu kalian bisa ikuti cara-caranya sebagai berikut.

1. Mencari Grup

Silahkan kalian bisa ikuti cara-cara ini, agar kalian dapat menemukan grup dan bergabung pada grup yang ada didalam apliaksi Telegram. Untuk itu silahkan kalian bisa ikuti cara-caranya di bawah ini.

  • Pertama-tama buka aplikasi Telegram.
  • Kemudian kalian bisa klik icon pencarian.
  • Lalu kalian bisa tulis pada kolom pencarian contohnya seperti “Grup Bisnis”.
  • Nah, nantinya muncul beberapah grup yang sesuai dengan hasil pencarian.
  • Setelah itu kalian bisa pilih grup yang kalian inginkan.
  • Kemudian kalian pilih sebgai anggota dalam grup tersebut.
  • Selanjutnya kalian pilih untuk bergabung dengan cara join ke grup.
  • Nah, nantinya ada opsi pemberitahuin untuk mengonfirmasi bahwa kalian robot atau bukan.
  • Setelah itu kalian pilih, aku bukan robot.
  • Selesai, dan kalian sudah tergabung dalam grup.

Nah itulah cara mencari grup pada aplikasi Telegram yang sudah kami jelaskan diatas. Untuk itu silahkan kalian bisa mengikuti cara-cara ini dengan benar.

2. Mencai Channel

Nah, kemudian kalian ingin mencari sebuah channel pada aplikasi Telegram. Caranya sangat mudah, kalian tinggal mengikuti cara-cara yang dapat kami sampaikan khsusus untuk kalian atau pengguna aplikasi Telegram. Silahkan kalian simak ulasannya di bawah ini.

  • Langkah pertama, seperti biasa buka aplikasi Telegram yang ada di ponsel kalian.
  • Kemudian kalian cari icon pencarian atau searching.
  • Lalu kalian ketik pada icon pencarian untuk menemukan channel.
  • Contohnya kalian ingin mencari Drama Korea, kalian bisa cari Drakor Channel.
  • Maka akan muncul beberapah channel yang bisa kalian pilih.
  • Kemudian kalian bisa pilih channel yang kalian ingin gabung.
  • Langsung klik untuk bergabung.
  • Maka secara ototmatis kalian sudah bergabung dalam grup.
  • Akan tetapi jika kalian tidak ingin mengetahui pemberitahuan dari channel tersebut. kalian bisa senyapkan notifikasinya.
  • Selesai.
Baca Juga  Cara Menghasilkan Uang dari Telegram Dengan Mudah Tidak Ribet

Nah itulah cara mencari Channel pada aplikasi Telegram yang sudah kami jabarkan diatas. Silahkan kalian bisa ikuti cara-cara ini dengan benar. Agar kalian dapat menmukan channel sesuai yang kalian inginkan.

Cara Mencari Grup Telegram Tanpa Di Undang

Cara Mencari Grup Telegram Tanpa Di Undang

Nah, bagi kalian yang sedang mencari grup dalam aplikasi Telegram, kalian bisa mencari grup dan bergabung dengan grup tanpa di undang. Mungkin diantara kalian ada yang belum mengetahui caranya. Oleh karena itu kalian bisa simak pembahasan mengenai bagaimana cara mencari grup pada aplikasi Telegram tanpa diundang.

Berikut ini ulasan tentang bagaiman cara mencari grup tanpa di undang:

  • Pertama-tama buka aplikasi Telegram.
  • Kemudian, kalian klik icon pencarian yang ada diaplikasi tersebut.
  • Kemudian, kalian ketik kata kunci pada pencarian.
  • Contoh mengenai film, kalian bisa cari film channel.
  • Kemudian, nantinya akan muncul pada layar pencarian channel,dan kalian bisa pilih.
  • Lalu, kalian bisa pilih channel sesuai yang kalian inginkan.
  • Selanjutnya, klik untuk bergabung.
  • Dan otomatis kalian sudah bergabung.
  • Jika kalian tidak ingin mendengar suara notifikasi, kalian bisa senyapkan notifikasinya.
  • Selesai, dan selamat mencoba.

Nah, itulah tadi cara mencari grup pada aplikasi Telegram tanpa di undang. Kalian bisa ikuti cara-cara diatas dengan benar. Jika kalian salah dalam melakukan hal tersebut, maka kalian tidak akan menemukan grup.

Penutup

Cukup sekian pembahasan menganai cara mencari grup pada aplikasi Telegram. Semoga yang sudah kami bahas bisa bermanfaat bagi kalian semua, khususnya bagi para pengguna aplikasi tersebut. Kami akhiri pembhasan kali ini, dan sampai jumpa pada pembahasan berikutnya.

Baca juga beberapa tips lainnya: