Cara Mengetahui Password Wifi di HP, Laptop dan PC Asli Berhasil

 

Balitteknologikaret.co.id – Cara Mengetahui Password Wifi melalui perangkat Laptop dan PC dengan mudah tanpa perlu install aplikasi yang bisa anda lakukan sendiri. Kami akan sediakan caranya pada pembahasan pada kesempatan kali ini secara detail dan lengkap untuk anda.

Pada saat ini jaringan internet merupakan salah satu hal yang penting yang akan selalu dibutuhkan setiap hari nya oleh siapapun. Hal tersebut dikarenakan semua hal bisa dilakukan dengan menggunakan jaringan internet dengan mudah dan tentu lebih simple.

Bagaimana tidak, anda bisa menggunakan jaringan internet untuk menelepon orang lain melalui aplikasi yang memerlukan jaringan internet. Kemudian anda juga bisa mengunjungi berbagai situs yang tersedia dengan menggunakan jaringan internet ini yang memang sangat berguna.

Bahkan anda bisa menggunakan jaringan internet untuk mengetahui berbagai informasi dari mana saja bahkan dari luar negeri dengan mudah. Yaitu hanya dengan cara mengunjngi platform media yang memberikan informasi nya dengan lengkap dan terkini dari berbagai penjuru dunia.

Hal itu lah yang jugamenyebabkan jaringan internet merupakan hal yang penting sehingga banyak orang yang membutuhkan nya. Oleh karena itu pula banyak cara untuk anda agar anda bisa menikmati jaringan internet secara mudah dan tentunya lebih murah.

Sebetulnya anda bisa membeli kuota internet agar anda bisa mengakses internet dengan mudah melalui operator yang anda gunakan. Namun mungkin hal tersebut terbilang cukup mahal dan akan terasa boros untuk anda gunakan pada perangkat anda tersebut.

Oleh karena itu mungkin anda memerlukan solusi yang bisa membuat anda bisa menikmati jaringan internet dengan murah dan juga mudah. Maka dari itu wifi merupakan salah satu solusi yang bisa anda tempuh ketika anda ingin mengakses jaringan internet secara mudah.

Dengan menggunakan wifi anda akan menemukan banyak kemudahan dan tentu memiliki banyak keunggulan ketika anda menggunakannya. Ingin tahu detail mengenai hal tersebut karena anda ingin segera menggunakannya agar memudahkan anda.

Apa Itu Yang Dimaksud Wifi?

Apa Itu Yang Dimaksud Wifi

Wifi atau wireless fideliti merupakan sebuah teknolgi jaringan yang memanfaatkan gelombang radio untuk transfer data dengan kecepatan tinggi. Teknologi tersebut juga merupakan teknolgi yang dimanfaatkan sebagai jaringan internet yang bisa diakses dengan mudah.

Dimana anda bisa menggunakan hal tersebut untuk mengakses jaringan internet yang cukup cepat tergantung dari kekuatan kecepatan masing masing. Karena memang setiap jaringan akan memiliki kekuatan kecepatan masing masing yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga  Aplikasi Pembobol WiFi Paling Ampuh dan Work Terbaru 2023

Dengan menggunakan hal tersebut anda bisa menikmati jaringan internet yang lebih murah dan tentunya bisa lebih cepat dari internet biasa. Bahkan selisih harga jika anda menggunakan kuota internet biasa dengan menggunakan wifi cukup jauh berbeda harga nya.

Hal tersebut pula yang membuat banyak orang lebih memilih untuk menggunakan teknolgi yang satu ini untuk mereka nikmati dengan mudah. Teknologi satu ini bisa dipasang dimanapun termasuk di rumah anda sehingga anda bisa menikmati nya di dalam rumah.

Selain itu pula dengan menggunakan teknologi yang satu ini bisa anda gunakan oleh banyak perangkat yang bisa mengakses internet nya. Dengan catatan perangkat tersebut sudah tersambung dengan jaringan nya yaitu dengan cara memasukan password jaringan nya.

Memang jika anda menggunakan teknolgi yang satu ini akan tersedia password yang akan mengamankan jaringan internet anda tersebut. Karena tentu anda tidak ingin ada orang lain yang ikut mengakses jaringan internet anda secara diam diam tanpa izin kepada anda.

Dengan begitu perangkat yang bisa menikmati jaringan internet yang anda miliki bisa anda batasi dengan tidak memberitahu password nya pada siapapun. Karena memang jika semakin banyak yang menggunakan maka akan membuat jaringan nya akan semakin lambat dari sebelumnya.

Oleh karena itu dengan menggunakan teknologi yang satu ini anda bisa memiliki banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan dan nikmati. Maka dari itu segeralah menggunakan teknologi yang satu ini pada rumah anda atau tempat kerja anda agar bisa anda nikmati.

Cara Mengetahui Password Wifi Di Laptop Atau PC

Bagi anda yang lupa dengan password wifi anda atau anda ingin mengakses milik orang lain dengan mudah dan terpercaya. Kini anda bisa melakukannya menggunakan laptop atau PC yang anda gunakan yang tentu bisa memudahkan anda dalam melakukannya.

Kali ini kami akan memberikan penjelasannya untuk anda namun dengan catatan anda sedang terhubung ke jaringan tersebut saat ini. Karena memang untuk mengetahui password nya tanpa tersambung dengan jaringan nya bukanlah hal yang mudah untuk anda lakukan.

Namun jika anda terhubung dan anda belum mengetahui password nya karena mungkin password tersebut dirahasiakan oleh pemiliknya. Maka anda bisa mengetahui nya dengan cara yang mudah dan anda bisa mengetahui password nya tersebut.

Tentu nya dengan mengetahui password tersebut akan membuat anda bisa mengakses jaringan nya dengan menggunakan perangkat lain. Yaitu anda bisa menggunakan password yang sudah anda ketahui tersebut dan tentu anda bisa melakukannya dengan mudah.

Baca Juga  10 Laptop Untuk Desain Grafis Terbaik dan Murah Performa Cepat

Oleh karena itu mungkin anda ingin mengetahui bagaimana cara untuk mengetahui password wifi menggunakan laptop atau pc. Maka dari itu berikut di bawah ini akan kami jelaskan mengenai bagaimana caranya.

  1. Pastikan laptop atau pc anda telah terhubung ke jaringan
  2. Kemudian arahkan panah ke ikon jaringan lalu pilih network and setting
  3. Lalu klik network and sharing center
  4. Klik nama jaringan yang anda tuju
  5. Pilih wireless properties
  6. Pilih security dan ceklis pada bagian show characters
  7. Lalu password nya akan tersedia

Cara Mengetahui Password Wifi Pada Smartphone

Kemudian selain menggunakan laptop atau PC anda juga bisa melakukannya pada samrtphone yang anda miliki dengan sangat mudah. Dimana anda juga bisa mengetahui password wifi dengan mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi apapun pada perangkat anda.

Mungkin anda sudah mengetahui bagaimana cara nya karena mungkin anda pernah melakukan hal tersebut sebelumnya. Namun untuk anda yang belum mengetahui caranya maka anda tidak perlu khawatir karena kami akan menyediakan cara nya. Dengan catatan anda telah terhubung dengan jaringan tersebut.

Berikut di bawah ini adalah cara mengetahui password wifi dengan menggunakan smartphone.

  1. Pergi ke menu pengaturan wifi
  2. Lalu anda pilih jaringan yang anda maksud
  3. Kemudian klik jaringan dan akan muncul kode QR
  4. Scan kode tersebut lalu akan muncul password nya
  5. Selesai

Mengapa Pada Wifi Akan Tersedia Password?

Mungkin anda sering bertanya tanya mengapa pada wifi anda akan terdapat password jika anda ingin menggunakan atau menyambungkannya. Hal tersebut memang benar adanya dan akan selalu anda temukan pada setiap jaringan wifi yang anda miliki atau anda ingin akses.

Karena memang wifi adalah jaringan yang memiliki kecepatan terbatas meskipun tidak ada batasan tertentu mengenai pengguna nya. Namun memang jika banyak yang menggunakan maka jaringan tersebut akan terasa lebih lama dibandingkan sebelumnya.

Apalagi jika yang memakai atau mengakses nya sangat banyak yang tentu akan semakin membuat jaringan internet anda semakin lambat. Maka dari itu dibuatlah teknologi pengaman yang akan membuat jaringan internet anda menjadi lebih terjaga dan lebih rahasia.

Karena tentu jika bisa langsung diakses maka akan banyak sekali yang menggunakan nya sehingga anda sendiri tidak bisa menikmati nya dengan cepat. Oleh karena itu disediakan lah fitur password yang diperlukan ketika anda ingin mengakses jaringan internet tersebut pada perangkat anda.

Anda bisa menentukan password dari jaringan internet anda tersebut melalui router yang terhubung pada jaringan internet tersebut dengan mudah. Tentu anda harus membuat password yang sesulit mungkin agar orang lain tidak mengetahui password yang anda gunakan tersebut.

Baca Juga  Cara Mengatasi WiFi Terhubung Tapi Tidak Ada Internet Lengkap

Dengan begitu hanya akan ada sedikit perangkat yang bisa mengakses jaringan yang anda miliki dan itu pun akan melalui anda yang mengetahui passwordnya. Jika sedikit tentu akan membuat jaringan internet anda tidak akan memiliki kendala yang tentu akan membuat anda merasa nyaman.

Oleh karena itu sebaiknya anda menggunakan jaringan internet tersebut dengan menggunakan password yang seaman dan serahasia mungkin. Karena tentu anda ingin jaringan internet yang anda miliki hanya bisa diakses oleh orang yang terbatas dan tidak akan diakses oleh banyak orang.

Namun tentu anda tidak boleh lupa dengan password yang anda buat sendiri karena hal tersebut akan menyulitkan anda ketikaingin menyambungkan perangkat lain.

Akhir Kata

Setelah melewati pembahasan yang cukup panjang mengenai Cara Mengetahui Password Wifi pada artikel yang sudah kami jelaskan. Mungkin akan kami akhiri pembahasan pada kesempatan kali ini yang telah anda ikuti hingga akhir yang kami harapkan bisa bermanfaat bagi anda.

Kami ucapkan terima kasih untuk anda yang terus mengikuti setiap pembahasan dari kami terkhusus yang mengikuti pembahasan kali ini hingga akhir. Mohon maaf apabila masih terdapat kekurangan yang terdapat dalam hal penyampaiannya maupun dari bahasa yang kami gunakan. Nantikan pembahasan lain yang akan kami berikan pada kesempatan yang akan datang yang bisa anda baca nantinya.

FAQ

Apa Kepanjangan Dari Wifi?
Wifi adalah kepanjangan dari wireless fideliti yang merupakan sebuah teknologi yang memanfaatkan gelombang radio atau tanpa kabel. Teknologi yang satu ini bisa anda gunakan untuk mengakses internet dengan kecepatan yang tinggi namun tanpa kabel alias nirkabel.

Apa Kekurangan Dari Jaringan Wifi?
Kekurangan dari Wifi adalah jarak nya yang terbatas karena menggunakan jaringan yang tanpa kabel atau nirkabel dan memanfaatkan gelombang radio. Terdapat juga kekurangan lain yaitu teknologi yang satu ini memiliki batasan kecepatan perdetik yang bisa anda gunakan.

Berapa Jarak Yang Bisa Dijangkau Wifi?
Jaringan wifi dengan gelombang 2.4ghz bisa anda jangkau melalui jarak 150 kaki atau 45 meter dengan catatan tidak ada penghalang. Karena memang jaringan nya tidak bisa menembus tembok atau dinding dan juga benda padat lain yang bisa menghalangi.

Simak Juga Artikel Pembahasan Lain Yang Kami Sediakan Berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id