10 Laptop Untuk Desain Grafis Terbaik dan Murah Performa Cepat

Balitteknologikaret.co.id – Laptop Untuk Desain Grafis adalah laptop yang mendukung dalam pembuatan desain grafis. Karena dalam pengerjaan desain grafis kamu akan lebih nyaman jika menggunakan spesifikasi laptop yang mumpuni.

Pekerjaan graphic designer kini sudah menjadi pekerjaan yang banyak dicari oleh perusahaan. Hal ini disebabkan banyak perusahaan yang membutuhkan seseorang yang unggul dalam bidang ini.

Dalam artikel, kami akan menjabarkan beberapa laptop yang cocok untuk mendukung produktivitas dalam pengerjaan desain grafis. Penasaran dengan spesifikasi dan harga dari Laptop Untuk Desain Grafis ? Simak pembahasan kami disini.

Pengenalan Laptop Untuk Desain Grafis

Pengenalan Laptop Untuk Desain Grafis

Pada era perubahan zaman sekarang ini, pekerjaan sudah menjadi beragam dan sudah mengikuti perkembangan teknologi. Pekerjaan desain grafis pun sudah menggunakan teknologi yang terbilang cukup tinggi.

Untuk dapat mendukung pengerjaan dalam desain grafis, maka kamu membutuhkan teknologi dengan spesifikasi tinggi. Hal ini dikarenakan aplikasi yang digunakan dapat digolongkan berat untuk dijalankan.

Teknologi dengan spesifikasi tinggi diperlukan agar menjadi lebih produktif dan pengerjaannya. Solusinya adalah dengan memiliki Laptop Untuk Desain Grafis.

Pengertian dari Laptop Untuk Desain Grafis disini adalah laptop yang dapat mendukung segala pengerjaan pembuatan desain grafis. Selain itu, agar lebih fleksibel dan mudah dibawa kemana pun.

Jika kamu sudah sampai dalam artikel kami disini, maka sudah pasti kamu sedang mencari rekomendasi yang cocok. Maka dari itu kami akan memberikan beberapa pilihan rekomendasi terbaik.

Selain rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis, kami akan menyertakan harga serta spesifikasinya. Diperuntukkan agar kamu bisa mendapat spesifikasi yang kamu inginkan dan sesuai dengan budget yang kamu punya.

Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis

Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis

Rekomendasi disini merupakan update dari laptop – laptop terbaik yang cocok untuk pengerjaan desain grafis. Sehingga kamu bisa melihat terlebih dahulu untuk spesifikasi dan harga untuk membelinya.

Kami akan menyediakan beberapa opsi Laptop Untuk Desain Grafis terbaik yang tersedia dari beberapa brand yang sudah terkenal dalam dunia teknologi. Ini dia list laptop yang dapat kami rekomendasikan untuk kamu.

1. Apple Macbook Air M1

1. Apple Macbook Air M1

Apple merupakan salah satu produsen dalam bidang teknologi yang sudah dipastikan semua orang pernah mendengarnya. Selain mengeluarkan produk smartphone, Apple juga mengeluarkan produk berupa laptop.

Spesifikasi yang dikeluarkannya pun tidak main – main, karena Apple sudah memasukkan komponen laptop yang sangat baik. Selain itu keunggulannya adalah baterai lebih awet dan tahan lama.

Karena baterai Apple Macbook Air M1 tidak terlalu banyak dihabiskan dalam daya lain. Selain itu, sudah dilengkapi dengan neural processing.

Neural processing ini berguna untuk mengoptimalkan kinerja dari GPU dan CPU di dalamnya. Tentunya hal ini akan sangat membantu dalam mendukung pengerjaan desain grafis kamu.

Berikut kami tampilkan deskripsi dari komponen spesifikasi yang dikandung dalam Apple Macbook Air M1. Komponen inilah yang menjadikannya masuk kedalam list rekomendasi Laprop Untuk Desain Grafis disini.

Baca Juga  Cara Mengetahui Password Wifi di HP, Laptop dan PC Asli Berhasil
Komponen Laptop Penjabaran Komponen
Processor Apple M1 Chip, GPU 7-Core, CPU 8-Core
Layar Laptop 13.3 Inch Retina
Penyimpanan 256 GB SSD
RAM 8 GB Unified PDDR4X 4622 MHz
Sistem Operasi Laptop MacOS
Kamera Full HD
Daya Baterai 49,9 Jam Bekerja, Daya Adaptor USB-C 30W
Harga Rp. 7.999.000

2. Asus VivoBook S13 S333

2. Asus VivoBook S13 S333

Asus sudah menjadi salah satu produsen yang masuk kedalam jajaran atas dalam bidang teknologi. Kali ini pun salah satu produk keluaran Asus masuk kedalam rekomendasi kami.

Tidak perlu merasa ragu lagi dengan komponen spesifikasi dalam produk keluaran Asus. Di dalam Asus VivoBook S13 S333 sudah dilengkapi dengan Processor, Grafis, dan RAM yang sangat tinggi.

Selain dalam komponen penggerak, laptop ini juga dilengkapi dengan daya tahan baterai yang menakjubkan. Karena dapat menyala selama 50 jam bekerja jika terisi 100%.

Warna dari laptop Asus satu ini juga menarik yaitu berwarna hitam dan putih yang memiliki kesan kasual. Untuk berwarna hitam diberikan nama indie black dan untuk yang berwarna putih diberikan nama dreamy white.

Dengan komponen – komponen yang dikandungnya seperti itu, maka sudah pasti pengerjaan desain grafis kamu akan menjadi lancar. Daya dari baterainya pun dapat bertahan selama apapun kamu bekerja.

Pengisian daya dari laptop ini sudah menyediakan fitur pengecasan fast charging. Sehingga baterai akan terisi sebesar 60% hanya dalam waktu 49 menit.

Komponen Laptop Penjabaran Komponen
Processor Intel Core i7-1065G7
Layar Laptop 13 Inch ( Full HD )
Penyimpanan 512GB M.2 NVMe PCIe SSD Dengan 32GB Intel Optane Memory
RAM 8 GB
Sistem Operasi Laptop Windows 10 Home / Windows 11 Home
Kamera Full HD
Daya Baterai 50 Jam Bekerja, 3-cell Li-ion
Harga Rp. 11.299.000

3. Acer Predator Helios 300

3. Acer Predator Helios 300

Laptop Untuk Desain Grafis berikutnya yang kami rekomendasikan berasal dari brand Acer. Sama seperti brand lain sebelumnya, Acer juga sudah masuk kedalam jajaran atas sebagai brand dalam teknologi.

Laptop yang satu ini sebenarnya merupakan laptop gaming, namun spesifikasi nya cocok juga untuk melakukan desain grafis. Karena spesifikasi yang dimasukkan dalam laptop tinggi.

Acer Predator Helios 300 sudah dilengkapi dengan pendingin 3D Aero Blade Gen-5. Teknologi ini akan membuat laptop tidak menjadi panas selama apapun kamu menggunakannya.

Laptop ini menjadi cocok sekali untuk kamu yang bekerja menjadi desain grafis yang memerlukan spesifikasi tinggi untuk dapat menjalankan sebuah software. Selain itu dapat dipakai seharian tanpa ada kenaikan temperatur dari laptop.

Komponen Laptop Penjabaran Komponen
Processor Intel Core i7
Layar Laptop 15,6 Inch IPS
Penyimpanan 512 GB SSD HDD
RAM 8 GB
Sistem Operasi Laptop Windows 10 Home
Kamera Full HD
Grafis GeForce GTX 1660Ti
Harga Rp. 9.600.000

4. Acer ConceptD 3 Ezel

4. Acer ConceptD 3 Ezel

Masih dengan brand Acer, kali ini ada produk keluaran lainnya yaitu Acer ConceptD 3 Ezel. Dengan kecanggihan yang sangat baik serta sangat cocok bagi pekerjaan editing dan desain grafis.

Laptop ini dapat menjadi sebuah tablet juga, sehingga terdapat fungsi yang fleksibel. Acer mengeluarkan produk satu ini karena dikhusukan untuk mempermudah pekerjaan desain dan editing.

Jika kamu membeli laptop ini, kamu akan langsung mendapatkan akses membership pada Complimentary Adobe Creative Cloud. Disana terdapat beragam aplikasi untuk desain yang premium.

Baca Juga  10 Cara Mudah Membersihkan Sampah Laptop dan Komputer

Dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, fungsi fleksibel dari laptop yang dapat dijadikan tablet, dan keuntungan lainnya harga dari produk ini cukup fantastis. Kamu dapat membandrolnya dengan harga Rp. 26.999.000

Komponen Laptop Penjabaran Komponen
Processor Intel Core i7-10750H
Layar Laptop 14.0 Inch Full HD IPS
Penyimpanan 1 TB SSD PCIe Gen3, NVMe, 8 Gb/s
RAM 16 GB
Sistem Operasi Laptop Windows 10 Pro
Kamera Full HD
Grafis NVIDIA Quadro T1000
Harga Rp. 26.999.000

5. Asus ProArt StudioBook Pro W700G1T

5. Asus ProArt StudioBook Pro W700G1T

Selain Asus VivoBook S13 S333 sebelumnya, ada juga produk laptop keluaran Asus yang cocok untuk pekerjaan desain grafis.  Asus ProArt StudioBook Pro W700G1T adalah Laptop Untuk Desain Grafis berikutnya.

Laptop ini memiliki layar tipis yang sudah dilengkapi dengan Bezel NanoEdge. Dengan fungsi untuk membuat tampilan dari layar laptop dapat dirasakan lebih nyaman dan luas.

Dalam komponen penggerak laptop sudah pasti mutakhir, dan pengerjaan desain grafis kamu pun akan semakin lancar. Namun laptop ini dibandrol dengan harga yang tinggi yaitu Rp. 32.499.000.

Komponen Laptop Penjabaran Komponen
Processor Intel Core i7-9750H
Layar Laptop 17 Inch, Anti Glare, IPS, WUXGA
Penyimpanan 512 GB
RAM 16 GB
Sistem Operasi Laptop Windows 10 Pro
Kamera Full HD
Grafis Nvidia Quadro T1000, 4 GB
Harga Rp. 32.499.000

6. Acer Swift 3

6. Acer Swift 3

Masih dengan brand Acer, kali ini yang masuk kedalam ketagori Laptop Untuk Desain Grafis adalah Acer Swift 3. Karena spesifikasi yang ditawarkan dalam laptop ini cukup memukau.

Pada produk keluaran Acer yang satu ini disediakan dua opsi warna yaitu silver dan gold. Dalam segi bentuk, laptop ini memiliki layar yang tipis dan juga ringan untuk dibawa.

Sehingga kamu bisa membawanya kemanapun dan dimanapun. untuk keamanan laptop ini sudah dilengkapi dengan fasilitas kunci dengan fingerprint.

Jadi kamu bisa mengatur menggunakan fingerprint kamu untuk membuka laptop ini. Untuk semua kemudahan tersebut laptop ini dapa dibandrol hanya dengan Rp. 6.500.000 saja.

Komponen Laptop Penjabaran Komponen
Processor Intel Core TMi5-6200U
Layar Laptop 14 Inch Acer ComfyView HD
Penyimpanan 256 GB / 512 GB
RAM 8 GB
Sistem Operasi Laptop Windows 10 Home
Kamera Full HD
Grafis NVIDIA GeForce MX150
Harga Rp. 6.500.000

7. AsusVivoBook M413DA

7. AsusVivoBook M413DA

Terdapat lagi laptop besutan Asus masuk kedalam rekomendasi kami. Produk Asus bernama Asus VivoBook M413DA cocok untuk kamu yang ingin mengerjakan desain grafis.

Laptop ini sudah dilengkapi oleh fasilitas fast charging pada baterainya. Jadi kamu tidak perlu lagi membuang waktu untuk menunggu baterai laptop ini sampai dengan 100%.

Sehingga kinerja kamu dalam membuat desain grafis akan menjadi semakin produktif. Untuk layar laptop sudah dilengkapi dengan teknologi Bezel NanoEdge, sehingga kamu dapat layar secara keseluruhan.

Selain desain grafis, laptop ini juga bisa kamu gunakan untuk kegiatan editing dan bermain game ringan didalamnya. Karena spesifikasi pembentuk laptop ini juga mendukung kegiatan – kegiatan tersebut.

Komponen Laptop Penjabaran Komponen
Processor AMD Dual Core R3-3250U
Layar Laptop 14 Inch, Anti Glare, IPS
Penyimpanan 512 GB
RAM 8 GB
Sistem Operasi Laptop Windows 10 Home
Kamera Full HD
Grafis  AMD Radeon RX Vega 3 iGPU Integrated
Harga Rp. 6.749.000

8. HP Pavilion 15

8. HP Pavilion 15

Laptop Untuk Desain Grafis rekomendasi kami berikutnya berasal dari HP. Untuk brand satu ini, sama hal nya seperti brand – brand lainnya diatas yang sudah masuk kedalam jajaran kelas atas dalam bidang teknologi.

Baca Juga  10 Cara Mudah Membersihkan Sampah Laptop dan Komputer

HP Pavilion 15 dibangun dengan spesifikasi dan performa yang sangat baik. Selain itu, bentuk dari laptop besutan HP ini juga terbilang cukup unik. Karena ada bagian di dekat layar menjadikan hal tersebut sebagai ciri khasnya.

Bentuk luar dari laptop juga terlihat kasual dan nampak glossy sehingga menarik untuk dilihat. Dengan performa yang dilakukan laptop, kamu tidak akan merasakan lag ataupun error selama mengerjakan desain grafis kamu.

Komponen Laptop Penjabaran Komponen
Processor Intel Core i7-11370H
Layar Laptop 15,6 Inch
Penyimpanan 512 GB
RAM 8 GB
Sistem Operasi Laptop Windows 10 Home
Kamera Full HD
Grafis NVIDIA GeForce GTX 1650
Harga Rp. 7.899.000

9. MSI Modern 15

9. MSI Modern 15

Rekomendasi kami yang selanjutnya adalah laptop keluaran dari MSI yaitu MSI Modern 15. Laptop ini sudah dilengkapi dengan Processor dan juga Grafis yang mumpuni.

Dengan performa yang didorong oleh Processor dan Grafis yang mumpuni, maka pengerjaan desain grafis kamu akan lancar dan juga dinamis. Variasi warna yang ditawarkan dari laptop ini pun cukup unik.

Diantaranya ada beige mousse, carbon gray, dan juga bluestone. Dengan variasi warna ini, laptop akan terlihat kasual namun tetap terlihat trend.

Dalam segi bentuk dari laptop, laptop ini tetap terlihat tipis dan slim walaupun spesifikasi yang dikandungnya tinggi. Jadi kamu bisa mengerjakan desain grafis dimanapun kamu bisa melakukannya.

Komponen Laptop Penjabaran Komponen
Processor Gen 10 Intel Core i5-10210U
Layar Laptop 15,6 Inch, 60 Hz
Penyimpanan 512 GB
RAM 8 GB
Sistem Operasi Laptop Windows 10 Home
Kamera Full HD
Grafis Nvidia GeForce MX350
Harga Rp. 10.999.000

10. HP Omen 15

10. HP Omen 15

Rekomendasi terakhir dari kami pada Laptop Untuk Desain Grafis adalah HP Omen 15. Laptop ini tampil dengan performa yang spektakuler dan daya baterai yang tahan lama.

Kamu bisa menggunakan laptop ini dengan membuka banyak layar dan tugas berbeda, namun laptop akan tetap bertahan selama 7 jam lamanya. Tentunya hal ini akan sangat membantu dalam menyelesaikan desain grafis kamu menjadi lebih cepat.

Laptop ini juga hadir dengan teknologi bawaan HP yaitu Omen Tempest Cooling. Teknologi ini memiliki fungsi untuk selalu mendinginkan mesin laptop walaupun digunakan dalam waktu lama.

Komponen Laptop Penjabaran Komponen
Processor AMD Ryzen 7
Layar Laptop 15,6 Inch
Penyimpanan 512 GB
RAM 16 GB
Sistem Operasi Laptop Windows 11 Home
Kamera Full HD
Grafis NVIDIA GeForce RTX 3070
Harga Rp. 21.399.000

FAQ

Apakah Harga Dan Spesifikasi Yang Ditampilkan Sudah Sesuai Dengan Update Saat Ini?

Dalam membuat artikel mengenai Laptop Untuk Desain Grafis ini, kami sudah mencari data yang paling update yang dapat kamu jadikan referensi dalam memilih.

Apakah Selain List Diatas Masih Ada Rekomendasi Lainnya Untuk Laptop Desain Grafis?

Tentu saja masih banyak laptop yang cocok untuk kegiatan desain grafis dan editing. Namun, kami merekomendasikan 10 laptop diatas karena menurut kami itu yang terbaik.

Akhir Kata

Demikian artikel mengenai Laptop Untuk Desain Grafis kali ini. Semoga dapat menambah wawasan dan referensi kamu dalam mencari laptop terbaik dalam bidang desain grafis dan editing. Sampai berjumpa kembali.

Baca juga artikel menarik kami lainnya mengenai seputar dunia kerja yang pastinya bermanfaat untuk dibaca :