GB WhatsApp GB WA Terbaru v9.65 Official Download Disini

 

Balitteknologikaret.co.id – Sebagai salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan, WhatsApp memang senantiasa memperbarui fitur-fiturnya. Namun, tidak sedikit yang lebih memilih WA mod karena lebih unik dalam beberapa hal. Misalnya GB WhatsApp yang memungkinkan kamu melihat pesan yang terlanjur dihapus.

Pada dasarnya, fitur seperti itu tidak bisa didapatkan dari WhatsApp versi resmi. Maka tak heran jika WA mod masih banyak membuat orang penasaran dan ingin menginstallnya. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi modifikasi juga memiliki risiko tersendiri yang harus diperhatikan.

Resiko tersebut tidak lain dan tidak bukan yaitu kena banned dari pihak developer resmi aplikasi whatsapp. Maka dari itu disini telah tersebut link download WA GB atau Whatsapp GB terbaru 2023 yang asli dan aman untuk digunakan.

Review GB WhatsApp APK Terbaru 2023

Review GB WhatsApp APK Terbaru

Berbicara tentang WA mod, maka kebanyakan orang akan teringat dengan GB WhatsApp. Bagaimana tidak, aplikasi yang satu ini menjadi salah satu yang paling awal dimodifikasi dan disebarkan di internet. Pada awal kemunculannya memang hanya diminati sedikit kalangan saja.

Seiring berjalannya waktu, aplikasi modifikasi ini semakin dikenal pengguna smartphone. Bahkan sempat viral beberapa waktu lalu karena fitur-fitur di dalamnya memang jauh lebih banyak dibanding WA biasa. Pada dasarnya, penggunaan WA mod sendiri masih menjadi perdebatan.

Banyak yang menganggap penggunaan GB WA melanggar privasi, namun tidak sedikit juga yang merasa terbantu. Aplikasi ini sendiri sudah dirombak sedemikian rupa tanpa menghilangkan fungsi dasar dari aplikasi aslinya.

Kamu bisa melakukan chatting, panggilan suara, dan panggilan video seperti biasa di WA. Namun, terdapat banyak fitur yang bisa dieksplorasi sehingga bagi sebagian orang memang sangat membantu. Misalnya bagi yang sering merasa kesal karena tidak bisa membaca pesan terhapus.

Sedangkan pada GB WhatsApp, kamu tetap bisa membaca chat yang terlanjur dihapus pengirim. Tidak hanya itu, kualitas file yang dikirim melalui WA pun bisa diatur agar tidak berkurang secara otomatis. Masih banyak fitur tambahan lainnya yang bisa digunakan secara gratis di aplikasi modifikasi ini.

Fitur-Fitur Unggulan GB WhatsApp Pro versi Terbaru 2023

Fitur-Fitur Unggulan GB WhatsApp Pro versi Terbaru

Aplikasi modifikasi WA GB memang memiliki kelebihan tersendiri dibanding versi aslinya. Tidak sedikit yang dibuat penasaran karena diklaim lebih baik dibanding yang ada di PlayStore. Namun, tentunya kamu harus mengenal apa saja fitur-fitur unggulan di dalamnya.

Hal ini bisa menjadi pertimbangkan apakah akan benar-benar beralih ke versi modifikasi atau tidak. Untuk GB WhatsApp mod versi terupdate, berikut beberapa fitur unggulan yang bisa digunakan.

1. Balas Pesan Otomatis

Siapa bilang fitur auto reply hanya ada di WA Business? Pada dasarnya, kamu juga bisa menggunakannya di GB WA tanpa harus menginstall aplikasi tambahan. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri karena tidak hanya bisa digunakan untuk kepentingan pribadi.

Misalnya bagi yang lebih sering bekerja di lapangan sehingga jarang memegang smartphone. Ketika ada yang menghubungi di waktu kerja, maka tinggal atur auto reply “Maaf, saat ini saya masih dalam pekerjaan. Pesan akan segera dibalas nanti”.

Baca Juga  Download NA WhatsApp Apk (Anti Banned) Update Terbaru

Tentunya, kalimat balasan tersebut hanya sebagai contoh saja karena pengguna bisa mengubahnya sesuai kebutuhan. Bagi yang memiliki bisnis online juga bisa menggunakannya untuk menjawab pertanyaan customer.

Menariknya, kamu tidak hanya bisa menentukan sendiri isi pesan otomatis. Melainkan juga waktu pengiriman dan kontak mana saja yang akan dikirimkan pesan otomatis.

2. Mode DND (Do Not Disturb)

Fitur unggulan dari GB WA selanjutnya yaitu adanya mode DND yang terbilang unik. Fitur ini akan sangat membantu bagi yang sedang tidak ingin diganggu, baik dengan chat maupun panggilan WA. Koneksi internet akan dimatikan khusus untuk WA mod saja.

Jadi ketika ada yang mengirim pesan, maka akan checklist satu. Sedangkan kamu bisa membuka aplikasi lainnya karena tidak harus mematikan data atau WiFi. Seperti yang telah diketahui, WA memang rentan membuat seseorang terdistraksi.

Terlebih ketika sedang bekerja atau mempelajari hal yang membutuhkan kefokusan tinggi. Dengan mengaktifkan mode DND, maka hal ini akan membantu kamu menyelesaikan pekerjaan sesuai target waktu.

3. Sortir dan Hapus Pesan Tidak Penting

Salah satu penyebab RAM cepat penuh adalah aplikasi WhatsApp. Mungkin di dalamnya sudah terlalu banyak pesan menumpuk, belum lagi foto dan video yang tersimpan secara otomatis. Padahal, mungkin kamu terpikir ingin menghapus chat namun tidak semuanya.

Tidak perlu khawatir, GB WhatsApp memungkinkan penggunanya menghapus pesan tidak terlalu penting secara efektif. Caranya yaitu dengan memfilternya terlebih dahulu lalu menghapus. Dengan cara ini, tidak semua chat akan hilang karena pengguna bisa memilahnya terlebih dahulu.

Pada WA versi resmi, penguna harus melakukannya per chat dimana hal ini membutuhkan waktu lama. Dengan menyortir pesan, kamu bisa menyisakan chat yang penting-penting saja.

4. Anti Hapus Pesan

Tidak sedikit yang merasa kagum dengan fitur-fitur dari WA GB. Salah satunya fitur anti delete message atau anti hapus pesan. Artinya, pengguna tetap bisa membaca chat yang terlanjur dihapus oleh pengirimnya. Pada versi aslinya, hal ini belum bisa dilakukan sehingga penggunaan WA mod adalah solusi.

Terutama bagi kamu yang sering dilanda rasa penasaran ketika ada pesan yang dihapus pengirim. Padahal, hanya selisih beberapa detik saja lalu malah dihapus lagi. Saat itu mungkin belum sempat dibaca penerimanya sehingga mengundang rasa penasaran.

Menariknya, pengirim pesan tidak akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pesan terhapus bisa dibaca oleh penerimanya.

5. Mengirim Lebih Banyak Foto

WhatsApp kerap kali menjadi aplikasi pilihan untuk saling mengirim foto atau video. Sayangnya pada versi asli aplikasi ini, pengguna dibatasi jumlah foto dalam satu kali kirim.

Jika menggunakan WA resmi, kamu hanya bisa berbagi 30 foto saja dalam sekali pengiriman. Sedangkan jika menggunakakan GB WA terbaru, pengguna bisa mengirim sampai 90 foto sekali jalan. Fitur ini menjadi favorit bagi mereka yang sering menggunakan WA sebagai sarana mengirim foto.

6. Mengirim Foto Berkualitas HD

Pernah merasa kualitas foto berkurang ketika dikirimkan atau dibuat status? Pada dasarnya, pada WA resmi memang terdapat fitur konversi otomatis sehingga foto terkadang terlihat buram. Padahal, mungkin kamu berharap foto akan tetap berkualitas saat dikirimkan.

Jika ingin menjaga kualitas foto atau gambar yang dikirimkan, maka gunakanlah WA mod. Namun, tidak semua WA hasil modifikasi menyediakan fitur seperti ini. WA GB menjadi salah satu yang memungkinkan kamu mengirimkan foto tanpa mengurangi kualitasnya.

7. Mengirim Video dengan Ukuran Lebih Maksimal

Bagi yang sering berkirim video menggunakan WA, pasti sudah memahami bahwa aplikasi ini hanya bisa mengirim video berukuran 20MB. Padahal, mungkin kamu ingin berbagi video dengan durasi lebih panjang dan HD. Tidak perlu khawatir, hal ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan WA mod.

Baca Juga  Whatsapp Alaskar Gold 1,2,3,4 Update Download Terbaru Official

Ukuran video maksimal yang bisa dikirimkan mencapai 50MB dan untuk file audio sebesar 100MB. Tentunya, hal ini menjadi keuntungan tersendiri agar video tidak terpotong-potong atau kualitasnya menurun. Kamu tidak perlu memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang hanya membebani penyimpanan di HP.

8. Banyak Pilihan Tema

Tampilan WA resmi sebenarnya bisa diubah, namun kamu hanya memiliki dua pilihan. Tersedia tema terang dan gelap yang bisa diterapkan melalui menu pengaturan. Bagi yang ingin tampilan lebih fancy, penggunaan WA mod bisa menjadi pilihan.

Bagaimana tidak, GB WhatsApp 2023 menyediakan tema tidak terbatas dan bisa diterapkan secara gratis. Jadi, bukan masalah jika kamu ingin gonta-ganti tampilan WA setiap hari. Tersedia tema cute, funny, techno, anime, dan sebagainya yang bisa didownload terlebih dahulu.

9. Download Status WA

Pernah merasa tertarik dengan status WA seseorang? Bisa jadi status tersebut memang menarik dan lucu sehingga kamu ingin segera menyimpannya. Sayangnya, sampai saat ini pihak WA resmi belum menyediakan fitur untuk mengunduh status.

Dengan kata lain, kamu harus membalas status tersebut terlebih dahulu lalu meminta pembuatnya mengirimnya. Namun, terkadang rasa sungkan muncul jika harus membalas status terlebih dahulu. Sebenarnya, ada solusi yang seringkali dilakukan, yaitu screenshot atau rekam layar.

Sayangnya, cara tersebut cukup merepotkan karena tidak semua tipe smartphone menyediakan fitur rekam layar. Sebagai solusi cepat dan mudah, kamu bisa menggunakan GB WA yang menawarkan fitur download status. Baik itu status gambar maupun video bisa dengan mudah disimpan.

Hasil downloadnya pun bisa langsung dilihat melalui galeri atau file manager. Jadi, kamu tidak perlu membalas story kontak yang ingin disimpan statusnya.

10. Kustomisasi Font

Fitur unggulan yang satu ini banyak disukai, terutama bagi pecinta tampilan WA unik dan menarik. Seperti yang telah diketahui, font WA memang bersifat default sehingga tidak bisa diubah sesuka hati. Gaya tulisan sebenarnya bisa saja diubah, yaitu di menu pengaturan.

Sayangnya, pilihan font begitu terbatas dan terkesan monoton. Jika kamu ingin menggunakan gaya font yang lebih unik, maka WA GB menyediakannya. Pada aplikasi modifikasi ini, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga apapun.

11. Menghilangkan Status Online

Meskipun kamu menonaktifkan opsi last seen, status online tetap terlihat. Menariknya, pengguna WA GB tidak hanya bisa menyembunyikan pengaturan privasi tersebut. Jika ingin mematikan status online, typing, dan recording maka bisa menggunakan WA mod.

Jadi, orang lain tidak akan mengetahui bahwa kamu sedang online maupun mengetik balasan. Sekilas, fitur ini memang terkesan remeh dan tidak terlalu penting. Namun, bagi sebagian orang hal tersebut lebih membuat nyaman sehingga privasi lebih terjaga.

12. Melihat Daftar Kontak yang Online

Sebenarnya, interface WA mod dan WA resmi tidak terlalu jauh. Terutama ketika tema WA mod belum diubah menjadi lebih variatif. Namun, kamu bisa memperhatikan daftar kontak siapa saja yang sedang online di GB WA.

Hal seperti ini belum disediakan di WA resmi sehingga pengguna harus ke room chat terlebih dahulu untuk mengetahui status online dan terakhir dilihat kontak tersebut.

Perbedaan WA Resmi dengan GB WhatsApp Terbaru

Perbedaan WA Resmi dengan GB WhatsApp Terbaru

Sebagai salah satu WA mod yang banyak diminati, fitur-fitur GB WA memang menarik untuk dicoba. Terutama bagi yang belum pernah mencoba WA hasil modifikasi sama sekali. Jika kamu sering gonta-ganti jenis WA mod, pastinya sudah paham perbedaannya dengan versi resmi.

Baca Juga  Download DMWhatsapp Apk Update Baru (Official Anti Banned)

Mengetahui perbedaan antara WA resmi dan WhatsApp GB penting dilakukan sebelum kamu beralih. Agar bisa lebih memahaminya dengan cepat dan mudah, simak dalam tabel berikut ini.

WhatsApp Resmi  GB WhatsApp
 Maksimal status tulisan 139 karakter Bisa buat status sampai 255 karakter
 Mengirim 30 foto sekali jalan Satu kali pengiriman bisa 100 foto
 Ukuran video yang dikirim max 15MB  Mengirim video sampai 50MB
 Tidak bisa mengunduh status Bisa download story gambar dan video
 Tidak bisa menonaktifkan status online Bisa menghilangkan status online
 Status sedang merekam/mengetik terlihat Menonaktifkan status typing/recording
 Pilihan font terbatas  Bebas gonta-ganti font yang beragam
 Pilihan tema gelap dan terang Tersedia ribuan pilihan tema
 Tidak bisa membaca pesan terhapus Bisa membaca pesan terhapus

Download GB WhatsApp Terbaru Anti Blokir 2023

Download dan Install GB WhatsApp Terbaru Anti Blokir

Berbagai fitur unggulan yang ditawarkan WA mod satu ini memang menggoda untuk dicoba. GB WA memang cukup legendaris karena menjadi salah satu aplikasi yang banyak dimodifikasi. Tidak sedikit yang menunggu versi terupdatenya agar bisa menggunakan fitur-fitur pilihan.

Jika kamu belum pernah mendownload aplikasi modifikasi, perlu diingat bahwa WA mod tidak bisa ditemukan di PlayStore atau AppStore. Dengan kata lain, pengguna harus mencari website terpercaya yang menyediakan link download terbaru dan kredibel.

Tidak hanya itu, pada proses instalasi aplikasi ini juga sedikit berbeda dibanding aplikasi biasanya yang ada di PlayStore. Di bawah ini disediakan tautan untuk mengunduh file GB WhatsApp APK teranyar di tahun 2023.

Nama Aplikasi GB WhatsApp APK
Versi v9.65 Update MEI 2023
OS Android 4.4 up
Ukuran 56.4 MB
Lisensi Gratis
Link Download Disini

Tautan di atas merupakan versi terbaru dari aplikasi ini, perhatikan syarat minimal smartphone untuk menginstallnya. Sebenarnya, ukuran GB WhatsApp tidak terlalu besar sehingga bisa diinstall di smartphone dengan RAM 2GB.

Namun, sebaiknya siapkan ruang penyimpanan yang cukup agar bisa dengan leluasa menggunakannya. Jika terbatas, hal ini rentan membuat aplikasi force close atau sering menutup secara tiba-tiba. Oleh karena itu, sebaiknya kosongkan memori terlebih dahulu jika memungkinkan.

Kamu bisa memulainya dengan menghapus aplikasi yang jarang digunakan terlebih dahulu. Bisa juga dengan membersihkan galeri dari foto maupun video yang tidak terlalu penting.

Cara Install GB WhatsApp Terbaru

Cara Install GB WhatsApp Terbaru

Mengingat aplikasi satu ini tidak berasal dari PlayStore, maka cara installnya pun sedikit berbeda. Kamu perlu mengatur izin agar sistem HP bisa menginstall aplikasi dari sumber non-resmi. Bagi yang belum pernah menggunakan WA mod, sebaiknya simak langkah-langkah instalasi GB WA berikut ini.

  • Pertama, download file GB WhatsApp APK terbaru melalui link di atas.
  • Tunggu hingga proses download selesai lalu buka menu Settings atau Pengaturan.
  • Scroll ke bawah lalu cari menu Privasi & Keamanan.
  • Aktifkan untuk opsi Sumber Tidak Dikenal.
  • Buka menu File Manager atau Pengelola File yang ada di HP.
  • Selanjutnya pilih folder Download lalu cari file GB WA yang sudah diunduh tadi.
  • Buka aplikasinya lalu ikuti instruksi instalasi yang ditampilkan.
  • Jika sudah, silahkan login menggunakan nomor WA baru atau yang sudah ada.

Setelah berhasil menginstall, jangan lupa nonaktifkan kembali untuk opsi Sumber Tidak Dikenal. Hal ini penting dilakukan agar sistem yang ada di HP tidak sembarangan mendownload file lainnya. Kamu bisa menggunakan nomor utama maupun akun kedua ketika login di GB WA.

GB WhatsApp bisa menjadi pilihan tepat bagi yang penasaran dengan fitur-fitur tambahan yang tidak ada di versi resmi. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis dan sebaiknya pilih versi terbaru. Hal ini agar bug yang ada di versi sebelumnya bisa diperbaiki dan fitur lebih update.

Baca juga aplikasi mod wa lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id