Daftar Harga Speaker Aktif Huper 15 Inch Terbaru 2023

 

Harga speaker aktif Huper 15 inch yang murah banyak diburu oleh pemilik sound system di Indonesia. Speaker ini terbagi dalam dua woofer ganda yang memiliki daya output amplifier internal yang lumayan besar.

Type yang tersedia di pasaran juga lumayan banyak seperti QA, HA, HZ, AK dan lain sebagainya. Setiap tipe tentu memiliki kelebihan masing-masing yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Kelebihan Speaker Huper

Kelebihan-Speaker-Huper

Sebelum membahas harga speaker aktif huper 15 inch, sebaiknya ketahui terlebih dahulu kelebihannya. Adapun untuk beragam keunggulan yang ditawarkan adalah sebagai berikut ini:

1. Daya Output Besar

Speaker aktif dari Huper memiliki daya output yang tak perlu diragukan lagi. Hal ini terbukti dengan beragam fiturnya yang dapat diandalkan untuk berbagai acara, mulai dari acara sederhana hingga acara terbuka di outdoor.

Hampir semua tipe untuk dimensi 15 inch memiliki daya output yang hampir mencapai 500 watt. Sementara itu, untuk SPL Gain Output yang disediakan berukuran 90 dB. Kemampuan tersebut membuatnya mampu bertahan lebih lama saat menghasilkan daya.

2. Bisa Dijadikan Speaker Monitor

Speaker aktif Huper juga banyak digunakan untuk hiburan indoor seperti karaoke. Speaker aktif untuk hiburan musik akustik atau karaoke memegang peran penting sebagai speaker khusus untuk monitor.

Audio yang dihasilkan terbilang cukup kencang sehingga hiburan yang dilakukan menjadi semakin seru. Bagi yang berminat untuk membuka usaha cafe dilengkapi live music atau karaoke, speaker ini bisa dijadikan pilihan yang tepat.

3. Harga Speaker Huper Cukup Terjangkau

Ketimbang speaker aktif merk lainnya, harga speaker aktif Huper 15 inch di pasaran terbilang jauh lebih murah. Meskipun murah, kualitas yang ditawarkan cukup mumpuni baik sebagai speaker indoor ataupun speaker outdoor.

Penjualan speaker aktif dari Huper ini biasanya tersedia dalam satu set beserta perangkat pendukungnya. Perangkatnya meliputi mic wireless SKM, stand tripot, kabel audio 10 meter, micer ashley Audio pro 8, dan lain sebagainya.

4. Mampu Bertahan dalam Segala Cuaca dan Mudah Dioperasikan

Speaker Huper didesain secara khusus sehingga sangat awet untuk pemakaian dalam jangka waktu lama. Speaker ini mampu secara maksimal meskipun dalam kondisi cuaca yang buruk. Seperti misalnya ketika hujan ataupun ada angin yang besar.

Selain itu, pengoperasi speaker ini bisa dibilang cukup mudah untuk dilakukan. Settingga speaker sangat mudah dipahami, bahkan bagi pemula sekali. Cara mengatur kinerja ataupun menyesuaikan volume suara juga sangat sederhana.

Rekomendasi Tipe Speaker Aktif Huper 15 Inch

Kerap disebut kuda hitam, performa speaker aktif dari Huper sudah teruji dengan baik untuk luar ruangan. Speaker ini tersedia dalam beberapa ukuran yang bisa dipilih sesuai keinginan pengguna, termasuk 15 inch.

Dimensi tersebut masih terbagi lagi dalam beberapa tipe dengan kualitas yang berbeda. Jika penasaran, simak rekomendasinya berikut ini:

1. Speaker Aktif Huper AK15A

AK15A termasuk dalam speaker multifungsi yang biasa digunakan pada sound system outdoor. Namun banyak juga yang menerapkannya pada posisi indoor atau dalam ruangan.

Speaker ini sangat bagus jika dijadikan sebagai speaker utama ataupun speaker monitor dalam organ tunggal. Power output amplifier yang ditawarkan secara menyeluruh sebesar 500 wattt.

Power output amplifier tersebut terbagi dalam dua bagian, yaitu amplifier Horn Driver 100 watt yang memiliki SPL Gain 128.5 dB dan amplifier woofer 400 watt. Respon frekuensi audio yang dimiliki yaitu -10 db sehingga mampu beroperasi dalam range frequency 40 Hz sampai 6 KHz.

2. Speaker Huper HZ215A

Huper HZ-215A sudah dilengkapi driver transducer woofer ganda yang memiliki susunan 3 way. Kemampuan yang dimiliki sangat mumpuni untuk diandalkan sebagai sound system panggung ataupun sound lapangan.

Sangat direkomendasikan karena daya output yang dimiliki sebesar 1100 Watt. Daya output tersebut didukung dengan adanya Gain SPL mencapai 131Db / 134.5 Db.

Sama dengan tipe sebelumnya, speaker ini bisa dijadikan sebagai speaker utama dalam organ tunggal. Pemakaiannya akan lebih sempurna jika dibersamakan dengan subwoofer 18 Huper. Harga speaker aktif Huper 15 inch ini sekitar Rp 20 jutaan per set.

3. Huper SRL15A

Belakangan ini Huper telah meluncurkan speaker aktif tipe SRL15A yang memiliki ukuran 15 inch. Speaker ini mengusung sistem 2 way sehingga menghasilkan suara bening dan lebih bertenaga.

Karakteristik utama yang dimiliki ada pada daya outputnya yang mencapai sekitar 600 Watt RMS. Daya output tersebut dilengkapi sirkuit overload yang dapat memotong sinyal audio secara berlebihan.

Desain body dari speaker ini menggunakan papan atau kayu sehingga suara bas akan terdengar lebih smooth. Bagian controlnya juga lengkap karena memiliki tombol Volume, Treble, Bass dan lain sebagainya.

Speaker Huper ini memiliki satu jack penghubung sinyal yang biasa disebut Jack Canon sebagai Line In. Selain itu, ada juga Jack Out yang digunakan sebagai loop ke speaker aktif yang lainnya.

4. Huper QA15A

Speaker Huper QA15A juga banyak diburu oleh teknisi sound karena sangat berkualitas. Biasa diaplikasikan sebagai speaker monitor panggung ataupun lapangan.

Karakteristik utama dari speaker ini mempunyai power output 500 watt. Power tersebut terbagi dalam dua bagian, yaitu LF sebesar 450 watt dan sisanya power Horn mencapai 50 Watt. Sedangkan untuk SPG Gain secara menyeluruh mencapai 129 dB.

Range frekuensinya masih berada dalam kisaran yang stabil, yaitu 10 dB. Tak heran jika speaker ini dapat bekerja dengan baik dalam range frekuensi mulai dari 40 Hz sampai dengan 20 KHz.

5. Huper 15HA400

Tipe speaker ini paling direkomendasikan karena mempunyai kemampuan yang multifungsi. Kemampuannya tersebut membuatnya lebih cocok jika diterapkan pada sound system untuk panggung.

Huper 15HA400 mempunyai daya output sekitar 400 Watt dengan Gain SPL yang lumayan besar. Kualitasnya memang andalan sehingga bisa Anda gunakan sebagai speaker monitor pada sound system organ tunggal (band), karaoke dan lain sebagainya.

Bobotnya lumayan besar karena didalamnya terdapat amplifier langsung. Hal ini sebenarnya bukan masalah besar karena sudah menjadi kelemahan yang dimiliki speaker aktif pada umumnya.

Daftar Harga Speaker Aktif Huper 15 Inch Terlengkap dan Terbaru 2023

Speaker-Aktif-Huper-AK15A

Untuk melengkapi pembahasan ini, kali ini akan dibagikan daftar harga speaker Huper terbaru. Kisaran harganya sangat bervariasi karena tergantung dari type speaker Huper yang dipilih.

Inilah daftar harga terbarunya per set yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli!

Type Speaker Huper 15 Inch Harga Per Set
Speaker Huper AK15A Rp10.400.000 – Rp12.000.000
Speaker Huper 15HA400 Rp9.500.000 – Rp11.000.000
Speaker Huper QA15A Rp8.900.000 – Rp10.000.000
Speaker Huper SRL15A Rp14.000.000 – Rp16.000.000
Speaker Huper HZ215A Rp20.500.000 – Rp23.000.000
Speaker Huper SQ15A Rp14.000.000 – Rp 15.500.000
Speaker Huper JS15 Rp11.000.000 – Rp13.000.000

Harga speaker aktif Huper 15 inch ini memang mahal dan ukurannya lumayan besar. Namun kualitas yang dihasilkan mampu memanjakan telinga pengguna. Pastinya mampu memberikan pengalaman audio yang sangat menggelegar.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id