Heha Ocean View Yogyakarta: Rute, HTM, Jam Buka, Fasilitas

 

Destinasi wisata di Yogyakarta memang begitu banyak macamnya. Salah satunya adalah Heha Ocean View. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan laut yang begitu cantik. Pastinya sangat instagramable sehingga cocok dijadikan sebagai spot foto.

Tempat wisata yang ada di Gunungkidul ini saat ini selalu menjadi primadona bagi para pelancong yang ingin menikmati keindahan laut Yogyakarta. Dengan rute yang mudah dijangkau, tentunya jarak Heha Ocean View dari Malioboro bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi.

Rute dari Jogja ke Heha Ocean View

Rute-dari-Jogja-ke-Heha-Ocean-View

Yogyakarta memiliki begitu banyak daftar pantai yang bisa dikunjungi para pelancong, baik dari Yohyakarta sendiri maupun luar kota. Salah satu wilayah yang banyak menyuguhkan pantai indah di Yogyakarta tidak lain adalah Gunungkidul.

Sederet pantai indah bisa dijumpai dengan mudah di Gunungkidul. Wilayah ini memang menyimpan berbagai macam pesona alam yang benar-benar mengagumkan. Salah satunya adalah Heha Ocean View.

Ini adalah salah satu pantai indah yang bisa dikunjungi di Gunungkidul, Yogyakarta dengan rute yang mudah. Setidaknya hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 1,5 jam saja dari pusat Yogyakarta untuk menuju ke pantai ini.

Ada rute termudah yang bisa ditempuh para pelancong dari pusat Yogyakarta sampai ke lokasi pantai ini. Saat berada di pantai ini, para pelancong bisa langsung menikmati pemandangan dan berfoto bersama teman dengan riang. Berikut merupakan rute termudah untuk ke lokasi wisata ini.

  1. Dari Yogyakarta pusat, pelancong bisa langsung menuju ke Jl. Imogiri Barat.
  2. Kemudian, silahkan mengambil jalur menuju Jl. Siluk Panggang.
  3. Dari jalan tersebut, lanjutkan perjalanan sampai menuju Jl. Panggang Wonosari.
  4. Barulah setelah itu, silahkan lewati jalan sempit hingga sepanjang 9 km. Perlu diketahui bahwa jalan ini cukup sempit sehingga sulit dilalui mobil yang berpapasan.

Mengingat jalan yang mendekati lokasi cukup sulit diakses mobil, disarankan untuk mengendari motor saja agar bisa sampai ke pantai. Cara ini juga bisa mempersingkat waktu, khususnya jika ingin melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lainnya.

Tarif Parkir Lokasi Wisata Pantai

Tarif-Parkir-Lokasi-Wisata-Pantai

Selain mempersiapkan kendaraan untuk bisa sampai ke lokasi pantai, sebaiknya juga persiapkan cukup dana untuk menjawab biaya masuk menuju ke lokasi wisata tersebut. Biaya tersebut mencakup biaya parkir kendaraan dan sebagainya.

  1. Motor / sepeda = Rp3000,00.
  2. Mobil = Rp5000,00.
  3. Elf / HiAce = Rp25.000,00.
  4. Bus = Rp50.000,00.

Sebagai informasi, area parkir yang ada di lokasi pantai ini bisa dikatakan cukup luas. Hanya saja, jarak ke lobi pantai ada sekitar 200 meter. Jika enggan berjalan kaki, tenang saja sebab ada shuttle gratis di setiap menitnya.

Di samping itu, juga ada area parkir VIP. Area parkir ini terlihat lebih dekat dengan bagian lobi. Hanya saja ada tarif khusus ketika pelancong menggunakan area parkir VIP. Biayanya bisa menjadi Rp50.000,00 per mobilnya.

Jam Buka dan Biaya Masuk Heha Ocean View

Harga tiket masuk untuk bisa berwisata ke pantai yang ada di Gunungkidul ini sebetulnya relatif terjangkau. Harga tiket tersebut juga bergantung dengan jam buka dari tempat wisata ini. Berikut merupakan detail terbaru dari jam buka dan biaya masuk menuju tempat wisata ini.

Hari Jam Buka Harga Tiket
Senin – Jum’at 09.00 – 21.00 WIB Rp20.000,00/orang
Sabtu, Minggu dan Hari Libur Lainnya 08.00 – 21.00 WIB Rp20.000,00/orang

 

Jika ingin singgah ke pantai Gunungkidul ini dengan harga yang lebih murah, para pelancong bisa menggunakan tiket terusan Heha Sky View dan Heha Ocean View. Harganya hanya Rp25.000,00 saja per orangnya dan sudah bisa mendapatkan tiket masuk ke dua lokasi wisata sekaligus.

Tiket ini bisa digunakan juga untuk keesokan harinya. Hanya saja tiket ini tidak berlaku untuk kunjungan di hari sabtu, minggu maupun hari libur nasional lainnya. Sebab, jika ingin berkunjung di hari-hari tersebut, maka akan dikenakan tarif reguler yaitu di waktu weekend.

Berbagai Macam Spot Foto di Heha Ocean View

Tidak rugi tentunya jika berkunjung ke destinasi wisata pantai yang ada di Gunungkidul ini. Setidaknya terdapat begitu banyak spot foto yang bisa dinikmati keindahannya ketika berkunjung ke tempat wisata ini.

Akan tetapi, bila kunjungan para pelancong lebih ramai daripada biasanya, maka harus antri sedikit lebih lama untuk bisa berfoto di lokasi tersebut. Selain itu, para pelancong juga perlu membeli tiket lagi untuk bisa berfoto di berbagai spot yang ada di pantai menarik Gunungkidul ini.

Spot Foto Biaya Tiket
Santorini Rp30.000,00.
Trinity Glass Rp30.000,00
Waterfall Rp20.000,00
Ringstone Rp20.000,00
Terra Curve Rp20.000,00
Air Balloon Rp20.000,00
Heha Airplane Rp20.000,00
Pink Horizon Rp15.000,00
Hexagon Rp20.000,00
Polkadot Rp10.000,00
Rainbow Rp10.000,00
Chromatic Car Rp10.000,00

Silahkan pilih spot foto mana saja yang paling diinginkan untuk dijadikan sebagai background foto terbaik. Jika ingin berfoto dengan banyak spot, maka ada baiknya untuk menyiapkan cukup dana tiket terlebih dahulu.

Perlu diketahui juga jika setiap spot foto menyediakan fotografer sendiri. Jika ingin menggunakan jasanya, maka silahkan membayar tarif senilai Rp5000,00 untuk setiap file yang ingin disalin atau dipindahkan.

Spot Makanan di Sekitar Tempat Wisata

Seperti halnya tempat wisata lain yang ada di Yogyakarta, di lokasi pantai Gunungkidul ini juga menyediakan begitu banyak pilihan spot makanan keren dan mengenyangkan. Bahkan ada juga café Heha Ocean View.

Jadi, para pelancong sebetulnya tidak diperbolehkan untuk membawa minuman maupun makanan yang berasal dari luar tempat wisata. Namun, jangan khawatir sebab bisa langsung membeli makanan di food stall yang terdapat di sekitaran tempat wisata.

Untuk kualitas tentu tidak perlu diragukan lagi. Makanan dan minuman yang tersedia di food stall tempat wisata ini bisa dikatakan tidak kalah enaknya dengan yang ada di warung makanan dan minuman lainnya.

Silahkan pilih menu yang diinginkan untuk bisa dinikmati sembari menjelajah seisi tempat wisata agar lebih menyenangkan. Cobalah untuk berwisata dengan tenang dan riang di pantai ini bersama orang-orang tercinta.

Fasilitas Lainnya di Heha Ocean View

Terdapat beberapa fasilitas lainnya yang tersedia di pantai ini. Tentunya akan membuat para pelancong yang berkunjung ke lokasi pantai bisa terus merasa betah dan nyaman saat berlibur kemari. Beberapa fasilitas lainnya yang tersedia, diantaranya:

  1. Toilet.
  2. Mushola.
  3. Panggung untuk menyajikan berbagai macam acara.
  4. Pijat reflexology.
  5. Tur dengan menggunakan jeep.

Pastikan untuk bisa mengambil foto Heha Ocean View dengan baik dan cantik. Kemudian, bisa langsung mempostingnya di laman sosial media Instagram. Intinya, tempat wisata ini sangat cocok untuk siapa saja yang suka bepergian ke tempat-tempat indah serta lingkungan outdoor.

Heha Ocean View merupakan tempat wisata Gunungkidul yang sangat menarik dikunjungi. Tentunya siapa saja akan merasa terkagum-kagum dengan lokasi pantai ini. Jangan lupa untuk berkunjung kemari dengan orang tercinta yang sekiranya juga suka berwisata ke alam terbuka.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id