10 Gaya Model Rambut Botak yang Keren dan Tetap Bikin PD

 

Tidak semua pria suka dengan gaya rambut botak, karena beberapa di antara mereka ada yang merasa penampilannya jadi terlihat jelek ketika memakai gaya rambut seperti itu. Namun, sebenarnya ada beberapa model rambut botak keren yang patut untuk dicoba.

Dengan mengetahui bagaimana model rambut botak yang terlihat keren, Anda jadi bisa lebih percaya diri untuk memilihnya. Sebab, model rambut tersebut tetap dapat membuat penampilan Anda keren dan menarik. Selain itu, model rambut ini juga dapat memberikan rasa yang lebih adem dan nyaman

Tak perlu membahas lain halnya lagi, simak dengan baik 10 rekomendasi model rambut botak tapi keren berikut ini!

10 Rekomendasi Model Rambut Botak Keren untuk Pria

Salah satu alasan mengapa ada beberapa pria yang lebih suka ketika rambutnya botak adalah karena mereka jadi lebih merasa adem dan nyaman untuk beraktivitas di luar ruangan. Namun, jika rambut dicukur habis dengan cara yang salah, maka hal ini dapat membuat seseorang kurang percaya diri.

Oleh karena itu, sebelum Anda mencukur habis rambut Anda, cari tahu terlebih dahulu bagaimana model yang paling terbaik. Untuk mengetahui model-model rambut tersebut, simak daftar lengkapnya berikut ini:

1. Buzz Cut

Buzz-Cut

Model rambut botak keren yang pertama adalah buzz cut. Ciri khas dari gaya rambut ini terletak pada seluruh bagian rambutnya yang tercukur habis dan hanya menyisakan 1-2 cm di sekelilingnya. Sebenarnya, gaya rambut ini merupakan teknik yang sering digunakan oleh para barber profesional.

Sebab, jenis cukuran ini tidak mengharuskan seorang barber untuk menggunakan attachment di clipper ketika hendak mencukur rambut seseorang.

2. Line Up atau Shape Up

Line-Up-atau-Shape-Up

Beberapa tahun belakangan ini gaya rambut line up atau shape up semakin sering dipilih oleh anak muda Indonesia. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat gaya rambut line up atau shape up dapat menyisipkan garis tegas pada bagian sisi wajah. Dengan begitu, penampilan Anda bisa lebih keren.

3. Military Crew Cut

Sesuai dengan namanya, model potong rambut botak keren ini terinspirasi dari gaya rambut para tentara. Meski gaya rambut ini lebih sering dipakai untuk tujuan akademis, tapi ada juga beberapa pria yang memang suka dengan gaya rambut military crew cut.

Nantinya, gaya rambut ini hanya akan menyisakan beberapa helai rambut saja di bagian atasnya. Umumnya, barber hanya akan menyisakan setidaknya 2 inci saja.

4. Induction Cut

Jika dibandingkan dengan beberapa model rambut botak yang sebelumnya, maka induction cut adalah yang paling pendek. Maka dari itu, tidak semua orang mampu memakai model rambut seperti ini, terutama para pria yang memiliki bentuk wajah sedikit chubby.

Meski begitu, model rambut botak seperti ini dapat membuat Anda lebih merasa nyaman untuk beraktivitas di luar ruangan. Sebab, dengan rambut yang tipis Anda jadi tidak mudah berkeringat.

5. Faded Cut

Bagian botak yang ada pada gaya rambut ini akan dimulai dari bagian atas telinga hingga ke bagian leher. Untuk bagian atasnya sendiri akan dibiarkan panjang ataupun minim. Dalam arti lainnya, Anda bisa menyesuaikan sendiri dengan selera maupun bentuk wajah Anda.

6. Sides Shaved

Sejak dulu hingga sekarang model rambut botak keren yang satu ini sangat disukai oleh para pria muda Indonesia. Hal ini terjadi karena bentuknya yang kekinian dan dapat membuat penampilan seseorang terlihat lebih stylist.

Namun, gaya potongan rambut botak ini lebih sering dipilih oleh anak-anak muda. Sebab, sides shaved sering dikatakan sebagai gaya rambut yang menunjukkan kesan memberontak.

7. Crew Cut

Untuk model rambut botak ini paling populer pada tahun 2022 silam. Gaya rambut ini memberikan potongan samping yang sangat tipis dan memanjang di bagian depannya. Meski cukup mirip dengan gaya rambut military crew cut, tapi sebenarnya kedua gaya ini cukup berbeda.

8. Butch Cut

Selain sering dikenal dengan nama butch cut, gaya rambut ini juga sering disebut dengan nama burr cut. Ciri khas dari potongan rambut ini adalah seluruh rambutnya memiliki panjang yang sepadan, sehingga tak ada sehelai rambut pun yang terlihat lebih panjang.

9. High and Tight Cut

Gaya rambut high and tight cut sangat populer di kalangan Angkatan Laut Amerika, dan sekarang gaya rambut ini mulai sering dicoba oleh para pria Indonesia. Dengan memilih gaya rambut botak seperti ini, penampilan Anda bisa terlihat lebih rapi.

10. Mid Fade

Alternatif lain yang bisa dipilih ketika seseorang ingin mencukur rambutnya namun tetap terlihat keren adalah mid fade. Meski gaya rambut ini tidak akan membuat rambut Anda tercukur habis, tapi mid fade tetap bisa membuat Anda lebih merasa adem untuk beraktivitas di luar ruangan.

Setelah mengetahui apa saja model rambut botak keren yang patut dicoba, Anda bisa memilihnya sebelum datang ke barbershop. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa kecewa dengan hasil potongan rambut tersebut.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id