15+ Model Rambut Cepak Mekar, Ala Tentara, Dijamin Keren!

 

Dibandingkan model rambut panjang, rambut cepak lebih mudah diatur. Bahkan Anda tidak perlu menyisirnya. Model rambut ini biasa ditemukan pada tentara, namun masyarakat biasa pun cocok menggunakan model rambut cepak. Gaya rambut ini mampu membuat pria terlihat lebih maskulin.

Dengan melihat berbagai inspirasi model rambut ini, Anda bisa memotong rambut sendiri di rumah. Akan tetapi Anda juga bisa meminta ke tukang potong rambut Anda sembari menggunakan referensi pada daftar ini.

Tidak hanya itu, rambut cepak juga mampu mempertajam rahang dan sisi wajah Anda. Pastinya Anda terlihat semakin keren. Kalau Anda menyukai potongan rambut yang mudah dirawat dan terlihat mempesona setiap saat, simak artikel sebagai berikut!

Model Rambut Cepak untuk Pria

Rambut cepak terlihat rapi meski Anda baru bangun. Potongan rambut yang pendek juga membuatnya lebih resisten terhadap penyakit kulit kepala. Anda dapat menatanya menjadi model apa saja dengan rambut pendek. Inilah referensi model buzz cut yang populer:

1. Buzz dengan Sisi Tipis

Buzz-dengan-Sisi-Tipis

Banyak pemain bola yang menggunakan model rambut ini. Potongan ini ditandai dengan kedua sisi hingga belakang kepala yang dicukur sampai tersisa rambut tipis saja. Bagian atasnya dibuat lebih tebal dari sisi samping tersebut. Rambut ini cocok untuk segala acara.

2. High and Tight Cut

High-and-Tight-Cut

Mirip dengan model rambut sebelumnya, gaya rambut ini memiliki potongan yang tipis sekali pada bagian samping. Bahkan hampir dicukur habis, sehingga terlihat kulit kepalanya. Namun rambut di bagian atasnya dibiarkan potong panjang.

Hasilnya terlihat menarik karena membuat bagian atas kepala terlihat menonjol. Anda bisa mendapatkan model rambut ini di tukang potong rambut dekat rumah.

3. Classic Buzz Cut

Model rambut cepak ini mencukur habis seluruh sisi kepala. Karena itu model rambut ini dinamakan sebagai classic buzz cut. Tidak ada bagian yang dibuat lebih panjang dari yang lain.

Namun rambut tidak dicukur sampai habis semua. Masih ada sisa sekitar beberapa centimeter sehingga Anda dapat merasakan lembutnya rambut Anda.

4. Simple Fade

Disebut sebagai model rambut fade, karena memang transisi dari bagian yang pendek dan tipis hampir tidak terlihat. Namun Anda masih bisa merasakan perbedaan visualnya.

Untuk mendapatkan model rambut ini, Anda perlu memotong pendek bagian atas kepala. Sedangkan bagian sisi dan belakang kepala dibuat jauh lebih tipis. Begitu konsep dasarnya, namun Anda bisa mengatur lagi ketipisannya sesuai keinginan.

5. High Fade Cut

Kalau model rambut sebelumnya memiliki garis fade yang rendah, garis fade ini dibuat lebih tinggi. Cocok untuk Anda yang mau menginginkan rambut pendek, tetapi hasilnya tetap menawan.

Biarkan bagian samping dan belakang kepala dibuat tipis dan bagian atasnya lebih tebal dari sisi di sekelilingnya. Transisi antara bagian tipis dan bagian yang lebih tipis dibuat se-natural mungkin, makanya disebut fade cut.

6. Buzz dengan Hairline Cut

Merasa kurang percaya diri dengan potongan rambut yang terlalu pendek? Anda bisa mengatasinya dengan menambah hairline atau garis rambut. Biasanya orang menyebutnya sebagai jalur kutu.

Buat jalur kutu pada samping kanan dan kiri kepala, sehingga potongan rambut terlihat seperti sedang dibelah. Anda bisa meminta ke tukang potong rambut untuk mendapatkan jalur kutu yang rapi.

7. Pitch Perfect Cut

Model rambut cepak memang tidak memiliki banyak gaya, namun dengan potongan yang tepat Anda akan terlihat lebih bergaya. Pilih potongan rambut yang terinspirasi dari model fade cut. Biarkan sisi kepala dipotong sampai tipis dan bagian atasannya hanya perlu dipotong pendek.

8. Simple High and Tight

Bagian atas rambut sengaja dibiarkan panjang, sedangkan bagian bawahnya hanya perlu dicukur sedikit saja. Hasilnya potongan rambut tampak lebih padat dan sisi kepala Anda juga terlihat lebih menonjol.

9. High and Tight dengan Bald Sides

Nama lain dari potongan ini adalah military buzz cut. Memang benar bahwa potongan rambut ini terinspirasi dari potongan rambut tentara.

Jika dilihat sekilas, tampilannya tidak jauh berbeda dengan high and tight cut, namun model rambut ini memastikan bagian atasnya lebih panjang dan sisi sampingnya lebih tipis.

10. Buzz Cut Mid Fade

Untuk model rambut cepak maskulin ini, Anda perlu menyisakan sekitar 2-3 cm rambut pada bagian atas kepala. Anda bisa memadukannya dengan brewok, karena itu akan membuat tampilan Anda lebih gagah dan menarik.

11. Buzz Cut ala Ivy League

Kalau Anda menyukai potongan rambut yang terlihat santai dan mudah ditata, potongan rambut cepak ala Ivy League ini adalah jawabannya. Potongan ini hampir mirip dengan High and Tight Cut.

Bedanya, bagian sisi dan belakang kepala dicukur sangat tipis. Sedangkan bagian atasnya disisakan lebih tebal supaya Anda bisa memiliki gaya rambut yang mengesankan.

12. Afro Buzz Cut

Rambut keriting memiliki karakteristik yang berbeda dari rambut lurus, sehingga memotongnya menjadi cepak terkadang jalan pintas agar rambut tidak mudah kusut. Namun rambut keriting mudah sekali mengembang. Cara terbaik untuk menatanya yaitu dengan mencukur bagian atasnya sedikit saja.

Hasilnya tetap pendek namun tidak terlalu pendek. Bagi Anda yang memiliki brewok, bisa memilih model rambut ini untuk melengkapinya.

13. Short Crop

Model rambut cepak ini diambil dari model under cut. Hasilnya lebih modern dan tidak terlalu kaku, cocok untuk pria remaja yang mau terlihat maskulin. Variasi rambut ini memiliki bagian sisi dan belakang kepala yang dicukur habis, sehingga tersisa 1 cm rambut saja.

Lalu ditambah dengan jalur kutu yang memisahkan bagian rambut yang tipis dan pendek. Kombinasi keduanya menghasilkan penampilan yang menyegarkan.

14. Classy Buzz Cut

Suka memiliki rambut yang bisa meningkatkan tampilan area dahi? Anda bisa memilih rambut yang terinspirasi dari french crop ini.

Bagian depan rambut dibuat lebih panjang, sedangkan sisi belakang dan sampingnya dibiarkan tipis. Potongan rambut ini membuat dahi lebih kecil dan menutupi hairline depan.

15. Burr Cut

Anda akan terlihat dewasa dengan potongan rambut yang maskulin ini. Cara mendapatkannya pun mudah, yaitu dengan mencukur sisi dan bagian depannya menjadi lebih pendek. Anda bisa menggunakan bantuan clipper untuk mendapatkan potongan rambut yang rapi dan keren.

16. Crop Buzz Cut

Daya tarik dari potongan rambut ini adalah adanya bagian rambut menyerupai poni pada bagian samping.

Alhasil rambut Anda tidak terlalu terlihat cepak atau tipis. Gaya rambut ini mampu memberikan dimensi pada rambut. Cocok untuk Anda yang memiliki rambut tipis supaya terlihat lebih tebal dan menarik.

17. Grown Out Platinum Buzz Cut

Potongan rambut cepak tidak melulu harus tipis. Untuk gaya rambut ini Anda bisa membiarkan rambut pendek tanpa mencukur habis. Pastikan seluruh sisi memiliki panjang rambut yang sama, yaitu sekitar 1-2 cm. Anda bisa membuat area sekitar telinga lebih tipis sebagai sentuhan gaya.

Rambut adalah mahkota seseorang. Potongan rambut bisa membuat Anda terlihat menarik atau sebaliknya. Pastikan memilih model rambut cepak pria yang tepat agar tidak menghancurkan penampilan Anda. Gunakan jasa tukang potong rambut terpercaya untuk hasil terbaik.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id