Prediksi Link Nonton Swedia vs Amerika Serikat Piala Dunia Wanita 2023

Balitteknologikaret.co.id – Timnas wanita Swedia akan berhadapan dengan Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023. Pertandingan antar Swedia vs Amerika Serikat ini digelar di Melbourne Rectangular Stadium, Australia pukul 16.00 WIB. Simak, prediksi dan link nonton Swedia vs Amerika Serikat.

Pertandingan Piala Dunia Wanita 2023 di Selandia Baru dan Australia banyak menyajikan kejutan tak terduga. Beberapa tim unggulan harus tumbang lebih dulu dan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023. Tim unggulan yang harus pulang yakni Argentina, Jerman, dan Italia.

Sedangkan, tim yang sempat diragukan dapat melaju ke babak 16 besar seperti Swedia, ternyata berhasil membuat penggemar sepak bola terkejut. Bahkan, sebelum pertandingan menghadapi Amerika Serikat di babak 16 besar, Swedia berhasil meraih kemenangan tiga kali di fase grup.

Berkat hasil yang apik itu, Swedia keluar menjadi juara Grup G dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan Afrika Selatan yang menjadi runner-up. Di ajang Piala Dunia tahun ini, Swedia menampilkan performa yang luar biasa setelah menumbangkan Italia dan Argentina.

Simak, ulasan prediksi dan link nonton Swedia vs Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023.

Preview Swedia dan Amerika Serikat di Piala Dunia Wanita 2023

preview Swedia dan Amerika Serikat

Swedia sebagai tim yang diragukan bertahan di Piala Dunia Wanita 2023 membuktikan dengan lolos ke babak 16 besar. Performa yang apik dari Swedia mampu menumbangkan Argentina dan Italia. Kedua tim tersebut tak bisa mengimbangi permainan dari Swedia di Grup G.

Saat pertandingan pertama, Swedia berhasil mengalahkan Afrika Selatan dengan skor 2-1. Gol tersebut dicetak oleh Amanda Olestedt di menit ke-90 dan Fridolina Rolfo di menit ke-65. Di pertandingan kedua, Swedia juga berhasil membungkam Italia dengan skor 5-0. Amanda Ilestedt menyumbang 2 gol, sisanya disumbangkan oleh Stina Blackstenius, Fridolina Rolfo, dan Rebecka Blomqvist.

Setelahnya, Swedia juga membungkam Argentina dengan skor 2-0. 2 gol tersebut dicetak oleh Elin Rubensson dan Rebecka Blomqvist. Dalam tiga pertandingan Swedia telah mencatatkan 9 gol dan hanya kebobolan 1 gol saja. Swedia tampil sangat apik dan mengesankan di babak fase grup.

Akan tetapi, di babak 16 besar Swedia harus bertemu dengan Amerika Serikat. Amerika Serikat adalah tim unggulan Piala Dunia Wanita yang berhasil lolos menjadi runner-up di Grup E. Meski dianggap tim kuat, Amerika Serikat tak bisa menunjukkan performa yang gemilang di fase grup. Tim ini hanya mencatatkan 4 gol dengan kebobolan 1 gol di 3 pertandingan.

Di pertandingan pertama, Amerika Serikat berhasil memenangkan pertandingan melawan Vietnam dengan skor 3-0. Gol-gol tersebut dicetak oleh Lindsey Horan dan dua gol oleh Sophia Smith. Akan tetapi, performa ASmenurun ketika berhadapan dengan Belanda. Tim ini kesulitan untuk mencetakkan gol.

Amerika bermain imbang 1-1 saat melawan Belanda. Dan kembali ditahan imbang dengan skor 0-0 saat melawan Portugal.  Oleh karena itu, pertandingan Swedia vs Amerika Serikat ini jadi momen baik untuk Swedia mencetak sejarah pertama. Amerika Serikat adalah tim yang menjuarai Piala Dunia Wanita 2019.

Prediksi Susunan Pemain dan Skor

prediksi pemain dan skor

Swedia: Musovic; Ilestedt, Bjorn, Andersson, Eriksson; Rubensson, Angeldal; Asllani, Rytting Kaneryd, Rolfo; Blackstenius.

Amerika Serikat: Naeher; Grima, Fox, Dunn, Ertz; Sullivan, Demelo, Horan; Smith, Williams, Morgan.

Pertemuan Swedia dan Amerika Serikat bukan pertama kali terjadi. Kedua tim pernah bertemu di Piala Dunia Wanita 2019. Dari lima pertemuan terakhir, Amerika Serikat masih unggul dengan kemenangan tiga kali dan dua pertandingan lainnya imbang.

Meski begitu, Swedia dapat menyulitkan Amerika setelah melihat performa mereka selama pertandingan di babak fase grup. Untuk pertandingan sore nanti, diprediksi bahwa Swedia akan lebih unggul dari Amerika Serikat.

Prediksi skor Swedia vs Amerika Serikat adalah 2-1. Jika salah satu dari kedua tim menang, maka tim pemenang akan berhadapan dengan Jepang di perempat final.

Link Nonton Live Streaming Swedia vs Amerika Serikat

link nonton swedia vs amerika

Laga kontra timnas wanita antara Swedia vs Amerika Serikat memang tak ditayangkan di saluran televisi Indonesia. Akan tetapi, jika ingin menikmati siaran langsung laga ini, penggemar bisa menontonnya secara gratis melalui layanan live streaming milik FIFA.

Negara Indonesia menjadi salah satu negara yang dapat menikmati tayangan laga ini secara gratis di FIFA+. Berikut adalah link nonton live streaming Swedia vs Amerika Serikat dan pertandingan bola lainnyadi FIFA+:

Link Nonton Jepang vs Norwegia

Itulah ulasan prediksi dan link nonton Swedia vs Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2023.

Baca Juga: