Savefrom IG Download Video, Story, IGTV, Foto, dan Reels Gratis

 

Balitteknologikaret.co.id – Savefrom IG merupakan situs yang sudah lama digunakan oleh warganet yang ingin mengunduh video dari beberapa sosial media. Bisa dibilang situs ini adalah tujuan utama ingin mengunduh video dari sosial media seperti Instagram, Facebook, dan YouTube.

Jika kamu sering download video dari Instagram, kamu pasti menyukai situs ini karena memang situs ini sangat berguna Dengan bantuan situs ini, kamu bisa mengunduh video untuk kamu simpan atau kamu share ke media soalnya yang lain.

Dengan kamu mengunduh video ke memori perangkat, kamu bisa menonton ulang video Instagram yang kamu unduh meskipun kamu tidak berada di jaringan internet. Kemudahan ini bisa kamu dapatkan jika kamu menginstal Savefrom IG yang akan kami bahas lebih lanjut di artikel ini.

Penjelasan Tentang Savefrom IG

Penjelasan Tentang Savefrom IG

Di Indonesia, Instagram merupakan aplikasi sosial media yang paling banyak setelah Facebook. Pada awalnya, Instagram diciptakan agar kita bisa membagikan momen berupa foto atau video melalui aplikasi ini. Kita juga bisa menambahkan beberapa filter di dalamnya agar foto yang kita bagikan menjadi lebih menarik

Namun seiring semakin berkembangnya zaman, Instagram kini tidak hanya digunakan untuk membagikan foto dan video pribadi. Di Instagram kamu juga bisa membuat beberapa konten informasi, tips, atau beberapa tulisan menarik. Beberapa orang bahkan menggunakan Instagram untuk wadah portofolio mereka atau menciptakan personal branding.

Karena semakin banyak fitur yang dibutuhkan penggunanya, sekarang Instagram juga menambahkan beberapa tools atau alat yang bisa digunakan. Termasuk di dalamnya seperti video pendek (Reels), video panjang, dan juga foto. Sayangnya meskipun sudah banyak fitur yang disediakan oleh Instagram, namun aplikasi ini tidak menyediakan fitur download media.

Dari awal aplikasi ini diciptakan hingga saat ini, Instagram tidak pernah memberikan fitur download foto atau video. Hal ini membuat banyak penggunanya yang merasa kesulitan untuk menyimpan postingan yang mereka sukai agar bisa ditonton ulang saat offline.

Jika harus screenshot atau merekam layar setiap ada konten menarik, tentunya hal ini tidak praktis. Karena hasil rekaman ulang atau screenshot pasti memiliki kualitas yang berbeda dari media asli yang dibagikan di Instagram.

Untuk mengatasi masalah ini, banyak developer aplikasi pihak ketiga atau situs yang menyediakan fitur khusus untuk download video dari Instagram. Termasuk Savefrom IG. Situs ini adalah situs di mana kamu bisa mengunduh video dari berbagai sosial media dengan kualitas yang bisa kamu tentukan.

Kamu juga bisa merubah video tersebut menjadi format MP3 yang nantinya bisa kamu dengarkan secara offline atau kamu edit kembali menjadi konten lain. Beberapa fitur dari SaveFrom IG akan kami bahas lebih lanjut di artikel ini.

Apa Saja Kelebihan Situs Savefrom IG?

Apa Saja Kelebihan Situs Savefrom IG

Savefrom IG adalah website yang sudah lama menjadi tujuan bagi warganet yang ingin mengunduh video dari YouTube. Tidak hanya YouTube, kamu bahkan bisa menggunakan situs ini untuk mengunduh video dari Dailymotion, salah satu platform video terkenal selain YouTube.

Baca Juga  Savefrom.net YT Mp3 Musik Youtube Downloader Terbaik Gratis

Tidak ada perangkat khusus yang diperlukan untuk mengakses situs ini. Kamu bisa mengaksesnya melalui desktop atau ponselmu. Masuklah ke browser di perangkatmu kemudian kunjungi link SaveFrom IG yang sudah kami sediakan di bawah.

Jika kualitas video yang kamu inginkan tidak ditemukan ketika kamu ingin mengunduh video Instagram, kemungkinan kreator dari video tersebut memberikan Pengaturan khusus agar video hanya bisa diunduh dengan kualitas tertentu.

SaveFrom IG sepenuhnya gratis dan bisa diakses oleh siapapun. Pengunjung situs ini tidak akan dikenakan biaya berlangganan. Siapa saja bisa mengunduh video melalui situs ini tanpa batas.

Saat ini Savefrom juga sudah menyediakan fitur untuk bisa mengunduh video dari sosial media lainnya, termasuk Instagram, TikTok, dan Facebook. Selain itu, masih ada beberapa fitur lainnya dari SaveFrom IG yang akan kami jelaskan lebih lanjut disini.

1. Download Video IG Dengan Gratis

Savefrom sudah menjadi tujuan banyak orang untuk mengunduh video YouTube sejak beberapa tahun yang lalu. Salah satu alasan situs ini memiliki banyak pengunjung adalah karena fitur yang disediakan bisa diakses oleh siapa siapa pun. Untuk bisa menggunakan fitur download video di Savefrom, pengguna tidak perlu berlangganan.

Kamu bisa mengunduh video Instagram sebanyak mungkin dengan Savefrom karena situs ini tidak memberikan batasan kepada penggunanya. Kamu bisa mengunduh sebanyak apapun video melalui situs ini. Tidak hanya itu, kamu bahkan bisa mengunduh video dengan durasi panjang seperti rekaman live Instagram. Nantinya video hasil unduhan ini bisa kamu tonton ulang secara offline.

2. Download Video Dalam Format MP3

Saat ini Instagram juga menjadi platform dimana kamu bisa mendengarkan obrolan panjang yang informatif dari pakarnya langsung. Obrolan ini biasanya dilakukan saat live video dengan narasumber dan berlangsung selama satu jam.

Jika kamu tidak sempat menonton live dari obrolan tersebut, kamu bisa menonton ulang rekamannya. Sayangnya, jika kamu menonton ulang rekaman tersebut lewat Instagram langsung, kamu tidak akan bisa membuka aplikasi lainnya karena Instagram tidak menyediakan fitur PiP. Namun kamu bisa mengatasinya dengan mengunduh video dalam format MP3.

Jika kamu sudah mengunduh video dalam format MP3, kamu bisa mendengarkan ulang bahkan ketika kamu sedang tidak memiliki koneksi internet. Selain itu, format MP3 memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding format video sehingga tidak akan menghabiskan banyak penyimpanan handphone.

3. Download Video Instagram Dengan Kualitas HD

Dengan situs SaveFrom IG, kamu bisa menentukan kualitas unduhan video yang kamu inginkan. Situs menyediakan beberapa macam kualitas unduhan yang bisa kamu pilih mulai dari 144p, 240p, hingga 720p.

Tidak ada perangkat khusus yang diperlukan untuk mengakses situs ini. Kamu bisa mengaksesnya melalui desktop atau ponselmu. Masuklah ke browser di perangkatmu kemudian kunjungi link SaveFrom IG yang sudah kami sediakan di bawah.

Jika kualitas video yang kamu inginkan tidak ditemukan ketika kamu ingin mengunduh video Instagram, kemungkinan kreator dari video tersebut memberikan Pengaturan khusus agar video hanya bisa diunduh dengan kualitas tertentu.

SaveFrom IG sepenuhnya gratis dan bisa diakses oleh siapapun. Pengunjung situs ini tidak akan dikenakan biaya berlangganan. Siapa saja bisa mengunduh video melalui situs ini tanpa batas.

Jika kamu menyukai video berkualitas HD, kamu bisa mengunduh video dalam kualitas 720p. Namun jika memori perangkat dan kuota internetmu terbatas, kamu bisa mengunduh video dalam kualitas paling rendah yaitu 144p. Kualitas video yang kecil memang tidak nyaman ditonton, namun kualitas video yang rendah juga tidak akan menghabiskan banyak kuota internet.

Baca Juga  SSSInstagram Download Video, Photo, Reel, Story, Sorotan, Mp3

4. Tampilan Situs Yang Ramah Pengguna

Savefrom adalah situs dengan tampilan yang sangat simpel. Ketika kamu sudah memasuki situs ini, kamu akan dihadapkan dengan tampilan situs yang didominasi berwarna putih. Ada kolom besar dimana kamu bisa menempelkan link URL video yang ingin kamu unduh. Pada bagian bawah kolom, terdapat beberapa pilihan sosial media.

Jika kamu ingin mengunduh video dari Instagram, pilihlah logo Instagram. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman dimana kamu bisa menempelkan URL video Instagram yang akan kamu download. Paste link video Instagram yang sudah kamu salin ke kolom tersebut agar Savefrom IG memprosesnya menjadi file yang siap unduh.

5. Download Video Dari Sosial Media Lainnya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, SaveFrom merupakan situs tujuan utama ketika orang-orang ingin mengunduh video YouTube. Saat ini situs ini bahkan bisa membantumu mengunduh video dari berbagai macam sosial media. Kamu bisa mengunduh video dari Facebook, Twitter, TikTok, dan masih banyak lagi.

Bisa dikatakan SaveFrom merupakan situs yang paling terpercaya di mana kamu bisa mengunduh video dari platform social media dengan aman. Kamu tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga di ponselmu yang bisa mengurangi memori penyimpanan. Kamu cukup menggunakan situs SaveFrom Jika kamu ingin mengunduh video dari Instagram.

6. Tanpa Iklan

Meskipun situs ini gratis, namun bukan berarti situs ini adalah situs yang penuh dengan iklan di dalamnya. Tidak ada satupun iklan yang akan kamu lihat di dalam situs ini. Kamu bisa menjelajahi situs dengan aman tanpa ada iklan yang menutupi fitur utama.

Iklan merupakan salah satu hal yang bisa men-support pemilik suatu situs agar situs tersebut bisa terus berkembang. Namun beberapa iklan membuat pengunjung tidak nyaman karena iklan tersebut menampilkan konten yang tidak relevan dan juga menutupi fitur utama suatu website.

Dengan SaveFrom, kamu bisa mengunduh video sebanyak apapun tanpa harus terganggu dengan iklan. Tidak ada iklan yang akan kamu temukan baik di header ataupun footer website ini. Website ini benar-benar bebas dari iklan apapun.

7. Tersedia Dalam Beberapa Bahasa

Ketika kamu membuka situs SaveFrom, mungkin beberapa dari kamu akan menemukan situs ini dalam bahasa Inggris. Memang tampilan situs ini sangat simpel, namun beberapa orang akan kesusahan mengakses situs ini karena situs ini memiliki tampilan default dalam bahasa Inggris.

Kamu tidak perlu khawatir karena situs ini juga menyediakan pilihan tampilan dalam bahasa Indonesia. Tidak hanya bahasa Indonesia, situs ini juga menyediakan tampilan dalam puluhan bahasa yang lain.

Untuk bisa merubah tampilan bahasa dalam situs ini, kamu bisa scroll ke bawah hingga kamu menemukan logo bendera. Klik logo bendera tersebut dan pilihlah Bahasa Indonesia. Selanjutnya situs ini akan berubah tampilannya menjadi bahasa Indonesia.

8. Video Diunduh Dengan Kecepatan Maksimal

Umumnya, kamu akan memerlukan waktu lebih lama untuk mengunduh suatu video karena video memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan audio. Sebab, video menggabungkan antara audio dan juga visual yang membuat file video cenderung lebih besar ukurannya.

Tapi kamu tidak perlu khawatir dengan kecepatan video yang kamu unduh Jika kamu menggunakan situs SaveFrom. Situs ini mampu membantumu mengunduh video dengan kecepatan yang maksimal meskipun video yang kamu unduh berkualitas paling tinggi.

Baca Juga  Download Lagu Youtube ke Musik Pakai Link MP3 Converter

Kamu juga tidak akan mengalami banyak kendala Jika kamu mengunduh beberapa file sekaligus. Kecepatan unduh situs SaveFrom akan membantumu mengunduh banyak video dalam waktu yang lebih cepat.

9. Tidak Perlu Melakukan Login Akun

Jika kamu mengunduh video Instagram melalui aplikasi atau situs lain, umumnya situs tersebut akan memintamu untuk login atau memberikan informasi akun pribadi. Tidak hanya itu, kamu juga akan diminta untuk membayar biaya berlangganan jika kamu sudah melampaui batas unduhan.

Dengan situs SaveFrom IG, kamu bisa mengunduh video sebanyak apapun tanpa harus melakukan login lewat sosial media, alamat email ataupun nomor ponsel. Bisa dibilang, SaveFrom IG adalah situs yang paling simple tapi memiliki banyak fitur yang sangat membantu.

Link SaveFrom IG

Link SaveFrom IG

Tidak ada perangkat khusus yang diperlukan untuk mengakses situs ini. Kamu bisa mengaksesnya melalui desktop atau ponselmu. Masuklah ke browser di perangkatmu kemudian kunjungi link SaveFrom IG yang sudah kami sediakan di atas.

Jika kualitas video yang kamu inginkan tidak ditemukan ketika kamu ingin mengunduh video Instagram, kemungkinan kreator dari video tersebut memberikan Pengaturan khusus agar video hanya bisa diunduh dengan kualitas tertentu.

SaveFrom IG sepenuhnya gratis dan bisa diakses oleh siapapun. Pengunjung situs ini tidak akan dikenakan biaya berlangganan. Siapa saja bisa mengunduh video melalui situs ini tanpa batas.

Jika kamu sudah tidak sabar agar bisa mengakses situs SaveFrom IG, kamu bisa mengaksesnya segera melalui link berikut ini:

Nama Aplikasi Savefrom IG (Instagram)
Update 1 Hari yang Lalu
Os Android 4.5+
Harga Gratis
Link Download Disini

Untuk bisa mengunduh video Instagram di SaveFrom IG, berikut adalah tutorial yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa mengunduh video hingga selesai. Namun sebelumnya kamu harus memastikan kamu memiliki kuota internet yang stabil. Juga memori penyimpanan yang cukup agar video IG yang akan kamu unduh bisa tersimpan di ponselmu.

  1. Sebelumnya salin link video yang ingin kamu unduh dari Instagram.
  2. Kemudian masuk ke situs SaveFrom IG melalui link yang ada di tabel di atas.
  3. Kemudian pada kolom di dasbor situs ini, tempelkan link video Instagram yang sudah kamu salin sebelumnya.
  4. Kemudian klik download. SaveFrom IG akan memproses videomu dan menghasilkan link unduhan.
  5. Klik pada kualitas video yang ingin kamu unduh. Selanjutnya videomu akan langsung diproses download oleh situs ini.
  6. Tunggu hingga video Instagram sudah berhasil diunduh sepenuhnya.

FAQ

Apakah Ada Perangkat Khusus Yang Diperlukan Untuk Bisa Mengakses Savefrom IG?

Tidak ada perangkat khusus yang diperlukan untuk mengakses situs ini. Kamu bisa mengaksesnya melalui desktop atau ponselmu. Masuklah ke browser di perangkatmu kemudian kunjungi link SaveFrom IG yang sudah kami sediakan di atas.

Mengapa Savefrom IG Tidak Menyediakan Kualitas Video Yang Saya Inginkan?

Jika kualitas video yang kamu inginkan tidak ditemukan ketika kamu ingin mengunduh video Instagram, kemungkinan kreator dari video tersebut memberikan Pengaturan khusus agar video hanya bisa diunduh dengan kualitas tertentu.

Apakah SaveFrom IG Berbayar?

SaveFrom IG sepenuhnya gratis dan bisa diakses oleh siapapun. Pengunjung situs ini tidak akan dikenakan biaya berlangganan. Siapa saja bisa mengunduh video melalui situs ini tanpa batas.

Akhir Kata

Savefrom IG adalah situs di mana kamu bisa mengunduh video Instagram sebanyak yang kamu mau. Situs ini tidak memberikan batasan berapa video yang bisa kamu unduh. Selain itu situs ini juga gratis dan menyediakan beberapa kualitas video hasil unduhan yang bisa kamu pilih sesukamu.

Simak berbagai artikel lainnya di bawah ini yang pastinya menarik untuk dapat kamu baca :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id