Punya Project Tim? Trello Adalah Solusi Agar Bekerja Cepat

Balitteknologikaret.co.id – Trello adalah sebuah istilah yang mungkin saja sudah pernah kamu dengar. Istilah ini memang belum begitu akrab di telinga masyarakat. Namun tak menutup kemungkinan sudah ada yang pernah mendengar atau menggunakan istilah ini. Dan mungkin saja kamu sudah pernah mendengar istilah kali ini.

Sebenarnya istilah yang satu ini sangat akrab di telinga mereka yang suka mengerjakan berbagai tugas dalam tim. Pasalnya memang benda ini sangat membantu seseorang untuk memanajemen kegiatan yang akan dilakukan di dalam tim. Sehingga pekerjaan kamu akan menjadi lebih terstruktur dan tentunya lebih rapi pula.

Lalu apa sebenarnya Trello adalah ini? Seperti apa mekanisme sebenarnya dan apa saja yang akan kamu peroleh bila kamu memakainya untuk setiap kegiatan tim yang kamu lakukan? Jika kamu tertarik mengenal dan mengetahuinya lebih dalam lagi maka mari simak pembahasan yang telah disajikan di dalam artikel kali ini.

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Trello Adalah

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Trello Adalah

Agar kamu benar – benar mengerti dengan pembahasan artikel kali ini tentu saja kamu harus lebih mengenal dulu Trello adalah itu sendiri. Sebelum nantinya kamu bisa mengetahui fungsi dan hal lain terkait dengan istilah yang satu ini.

Nama dan istilah Trello adalah sendiri merupakan istilah untuk menyebut sebuah aplikasi dengan nama yang sama. Di mana apk yang satu ini sangat berguna untuk membantu kamu mengerjakan berbagai tugas yang dilakukan secara tim. Karena itu apk ini sering dikenal dengan nama apk task manajemen atau apk managemen tugas.

Saat memakai apk ini kamu dapat memantau pekerjaan bertim yang sedang berjalan dan dilakukan bersama dengan teman se tim kamu. Kamu dapat memantau banyak hal berkaitan dengan tugas tim melalui apk ini seperti misalnya nama tugas yang sedang berlangsung sampai progress dari tugas tersebut.

Bila kamu terbiasa untuk mengejakan tugas tim dan tertarik untuk mencoba aplikasi task manajemen yang satu ini. Tentu saja kamu harus terlebih dulu mengunduh apk task manajemen atau manajemen tugas tersebut.

Untuk pengunduhan apknya tentu saja kamu perlu tau link untuk mengunduh apk dengan lebih mudah dan lebih cepat. Sehingga kamu tak akan buang – buang waktu saat akan mengunduh apk task manajemen yang satu ini.

Nah kalau kamu sedang mencari link unduhan untuk apk task manajemen ini kamu bisa mengunduhnya dari link di artikel ini.

Lebih Lanjut Mengenai Trello Adalah

Tentu saja apk Trello adalah ini dapat digunakan dengan mudah di gadget apa saja baik itu komputer, laptop, tablet, atau posel pintar. Selain itu semua sistem operasi gadget bisa menginstal dan memakai apk task manajer ini dengan sangat baik.

Untuk tampilan dari apk ini sebenarnya cukup sederhana. Di mana bentuknya seperti sebuah papan tulis putih namun dengan banyak tempelan sticky notes. Tentunya sticky notes ini berisikan tenggat waktu projek tim sampai dengan siapa saja yang sudah mengerjakan bagian tugas tim dan bagaimana progressnya.

Baca Juga  Download Indoxxi Apk Nonton dan Unduh Film Terupdate HD

Walau tampilannya sangat sederhana namun apk ini benar – benar menjadi penyelamat kamu yang sedang berurusan dengan tugas tim.

Pasalnya kalau memakai apk yang satu ini kamu tak perlu lagi mengingatkan teman tim secara manual tentang tugasnya. Selain itu semua progres akan tersusun rapi tanpa seorang pun bisa membohongi sampai di mana progress tugas mereka. Ini tentu membuat kerja tim jauh lebih cepat selesai dan efisien.

Untuk penggunaannya sendiri bisa dipakai secara gratis maupun berbayar. Namun tentunya untuk yang gratis fitur apk yang bisa dipakai lebih terbatas. Sementara untuk versi berbayarnya semua fitur apk sudah bisa dipakai semua. Bayarannya sendiri bisa dimulai dari 9.99 dollar Amerika sampai dengan 592 dollar Amerika per bulan.

Ulas Sedikit Berbagai Fitur Aplikasi Trello Adalah

Ulas Sedikit Berbagai Fitur Aplikasi Trello Adalah

Seperti yang tadi sudah kamu ketahui jika apk Trello adalah merupakan sebuah aplikasi task managemen atau manajemen tugas. Yang mana fungsi utamanya adalah membantu kamu memanajemen semua tugas tim yang sedang berlangsung dengan lebih cermat.

Sebagai aplikasi yang bertujuan memudahkan pengaturan dan pemantauan tugas tim yang sedang berlangsung. Sudah tentu jika aplikasi yang satu ini memiliki beragam fitur unik yang berkualitas tinggi. Dengan memanfaatkan semua fitur ini lah kamu bisa memantau tugas tim dengan maksimal.

Untuk memakai apk task manager yang satu ini kamu perlu mendaftar dulu dengan menggunakan akun Google kamu. Setelah selesai mendaftar kamu bisa mulai dengan mengkil new projek dan memilih tampilan papan kamu.

Jika sudah maka kamu bisa lanjut memakai apk task manager ini dengan memasang listing maupun memasang sticky notes.

Tak cuma bisa mengisikan pesan singkat saja. Sticky notes atau kartu yang nantinya akan kamu tulis ini juga bisa kamu kreasikan sendiri loh. Kamu bisa memilih warna kartu apa yang mau kamu terapkan pada fitur kartu yang ada di Trello adalah ini.

Selain itu kamu juga bisa menempelkan kartunya ke bagian papan apa pun yang kamu mau. Sehingga tampilannya jauh lebih menarik dan realistik seperti papan dengan tempelan sticky notes asli.

Agar dapat menggunakan semua fitur yang ada di dalam aplikasinya tentu saja kamu harus kenalan dulu dengan berbagai fitur tersebut. Untuk itu lah kali ini akan dihadirkan sedikit ulasan mengenai berbagai fitur yang ada pada aplikasi task manajemen ini.

1. Fitur Board Atau Fitur Papan

Fitur pertama yang akan kamu temui kalau kamu membuka apk manajemen tugas atau task manajemen ini adalah fitur papan atau board.

Tentunya tak mengherankan kalau kamu akan langsung menemukan fitur ini saat membuka apk task manajemen atau manajemen tugas ini. Sebab pada dasarnya memang tampilan dari apk ini mirip dengan tampilan papan tulis putih dengan banyak sticky notes.

Pada aplikasi managemen tugas ini papan atau board menjadi fitur yang sangat penting. Pada fitur ini kamu bisa memasukan nama dari projek yang tengah kamu jalankan saat ini. Kamu juga bisa menempatkan beragam hal yang berkaitan dengan projek kamu di fitur papan atau fitur board ini.

Yang lebih kerennya lagi pada fitur papan atau fitur buard di aplikasi Trello adalah ini kamu bisa mengkreasikan papannya sesuai kesukaan kamu. Kamu bisa mulai berkreasi dengan memilih warna maupun memilih tema untuk papan tersebut.

Dengan begini kamu dan tim tak akan pernah bosan memandangi papan penanda pekerjaan tim. Sehingga pekerjaan pun dapat terselesaikan dengan sangat cepat dan menyenangkan.

2. Fitur Penulisan List Atau Fitur Listing

Fitur lainnya yang ikut hadir untuk melengkapi apk manajemen tugas tim ini adalah fitur penulisan list atau dikenal pula dengan fitur listing. Sesuai dengan namanya fitur permbuatan list ini tentu saja berfungsi untuk memasukan listing pada aplikasi manajemen tugas ini.

Baca Juga  Download KomikIndo Apk Versi Alternatif Terbaru 2023

Di dalam fitur listing ini kamu dapat memasukan apa saja yang ide yang kamu pikirkan untuk mempercepat projek kamu berjalan. Kamu bisa masukan mulai dari langkah kerja yang harus dilakukan dan pembagian pekerjaan antar sesama anggota tim.

Saat memasukan list di dalam projek, kamu disarankan untuk memasukannya sesuai dengan urutan kerja yang utama dahulu agar lebih mudah di pantau.

Untuk pembagian tugas yang diberikan pada semua anggota kamu juga bisa menambahkan empat pilihan kerja. Pilihan pertamanya tentu saja belum dikerjakan. Lalu setelah itu berturut – turut ada sedang dikerjakan, sedang dipantau kembali, dan telah selesai dikerjakan dan dipantau.

Dengan adanya empat pilihan kerja di listing pembagian kerja akan makin mempermudah kamu. Sebab kamu sudah tau seberapa jauh progress tiap anggota tim untuk pekerjaan yang dibebankan padanya.

3. Fitur Card Atau Fitur Kartu Sticky Notes

Seperti yang sempat kamu ketahui sebelumnya bahwa tampilan fisik dari apk Trello adalah ini menyerupai sebuah papan tulis putih. Yang mana papan tulis putih itu bisa dipenuhi oleh beragam sticky notes yang isi pesannya tentu beragam pula.

Nah, untuk menampilkan sticky notes pada papan tulis yang ada di aplikasi Trello adalah ini tentu saja developer dari aplikasi memberikan fitur unik lainnya. Fitur unik ini diberi nama card atau yang bila diterjemahkan berarti kartu. Di fitur ini lah kamu bisa membuat sticky notes yang berkaitan dengan projek dan menempelnya di papan.

Di dalam card kamu bisa mengisikan pesan – pesan singkat terkait dengan projek yang sedang berjalan. Kamu pun juga dapat menambahkan saran maupun pesan pada kolega kamu yang sama – sama menjalankan projek. Sehingga projek akan lebih cepat selesai dan hasilnya maksimal pula.

Tak cuma bisa mengisikan pesan singkat saja. Sticky notes atau kartu yang nantinya akan kamu tulis ini juga bisa kamu kreasikan sendiri loh. Kamu bisa memilih warna kartu apa yang mau kamu terapkan pada fitur kartu yang ada di Trello adalah ini.

Selain itu kamu juga bisa menempelkan kartunya ke bagian papan apa pun yang kamu mau. Sehingga tampilannya jauh lebih menarik dan realistik seperti papan dengan tempelan sticky notes asli.

4. Fitur Menu Trello

Di aplikasi Trello adalah untuk makin meningkatkan kemudahan pengguna dalam menggunakan aplikasinya developer kembali menambahkan fitur lainnya. Fitur tersebut adalah fitur menu yang bisa ditemukan dan digunakan dengan mudah di apk ini.

Di apk Trello adalah ini fitur menu juga menjadi fitur yang sangat bermanfaat untuk digunakan oleh para pengguna aplikasi. Pada fitur menu ini pengguna dapat lebih mengatur tugas yang sudah diberikan dan dibagikan pada semua anggota tim.

Fitur menu ini memungkinkan pengguna untuk mengontrol jalannya tugas tim dengan lebih baik. Misalnya dengan memasukan personel baru untuk ikut bertanggung jawab di tugas ini. Selain memasukan personel baru, pengguna apk Trello adalah ini juga bisa mengeluarkan orang yang tidak berpartisipasi di dalam tim dengan mudah.

Selain itu fitur ini juga dapat digunakan untuk memantau listing yang sedang dijalankan dan mengontrol menu lain di apk task manajemen ini.

Link Unduh Trello Apk

Link Unduh Trello Apk

Bila kamu terbiasa untuk mengejakan tugas tim dan tertarik untuk mencoba aplikasi task manajemen yang satu ini. Tentu saja kamu harus terlebih dulu mengunduh apk task manajemen atau manajemen tugas tersebut.

Baca Juga  Download Indoxxi Apk Nonton dan Unduh Film Terupdate HD

Untuk pengunduhan apknya tentu saja kamu perlu tau link untuk mengunduh apk dengan lebih mudah dan lebih cepat. Sehingga kamu tak akan buang – buang waktu saat akan mengunduh apk task manajemen yang satu ini.

Nah kalau kamu sedang mencari link unduhan untuk apk task manajemen ini kamu bisa mengunduhnya dari link di bawah ini.

Detail Apk Task Manajemen Trello Apk
Developer Apk Task Manajemen Trello Inc
Ukuran Apk Task Manajemen 18 Mb
Versi Terbaru Apk Task Manajemen Versi 2023 Terbaru
Link Unduhan Apk Task Manajemen Disini

Cara Instal Apk Task Manajemen Trello

Cara Instal Apk Task Manajemen Trello

Bila kamu tertarik untuk memakai apk task manajemen ini untuk membantu kamu mengawasi tugas tim. Tentu saja tak cukup hanya dengan mengunduh file apak task manajemennya saja. Kamu perlu memasang apk task manajemen tersebut baru setelah itu kamu bisa memakainya dengan sangat mudah.

Untuk memasang apk task manajemen ini secara sempurna tentu saja kamu tak boleh melakukannya dengan sembarangan. Kamu harus mengikuti langkah yang tepat untuk memasang apk manajemen kerja atau task manajemen ini.

Lalu bagaimana cara yang benar untuk memasang apk task manajemen ini? Berikut adalah cara pasang yang benar untuk memasang apk task manajemen ini.

  1. Kamu harus pastikan kalau sudah ada notifikasi dari gadget kamu yang memastikan kalau kamu sudah benar – benar selesai mengunduh file.
  2. Kalau kamu sudah benar – benar selesai mengunduh file apk task manajemen ini kini saatnya untuk melakukan langkah berikutnya.
  3. Langkah berikutnya adalah dengan membuka aplikasi file manajer yang ada pada gadget yang akan kamu pakai untuk mengunduh apk task manajer ini.
  4. Setelah kamu berhasil membuka aplikasi file manajer yang ada di gadget kamu maka kamu harus memilih menu file saya atau menu my file.
  5. Di menu my file atau file saya ini carilah file dari aplikasi task manajer yang kamu mau pasang tadi. Kamu bisa mengetikannya di kolom pencarian agar menemukan file task manajer tadi dengan mudah.
  6. Setelah itu kamu tinggal pilih instal atau pilih pasang agar aplikasi task manager ini bisa terpasang di perangkat gadget milik kamu.
  7. Setelah kamu memasang apk task manajer ini maka kamu bisa langsung memakai apk task manajer ini dengan sangat mudah.

FAQ

Apakah Apk Task Manajer Ini Bisa Dipasangkan Pada Seluruh Jenis Perangkat Dan Sistem Gadget?

Ya tentu saja apk Trello adalah ini dapat digunakan dengan mudah di gadget apa saja baik itu komputer, laptop, tablet, atau posel pintar. Selain itu semua sistem operasi gadget bisa menginstal dan memakai apk task manajer ini dengan sangat baik.

Bagaimana Cara Pakai Aplikasi Task Manager Yang Satu Ini?

Untuk memakai apk task manager yang satu ini kamu perlu mendaftar dulu dengan menggunakan akun Google kamu. Setelah selesai mendaftar kamu bisa mulai dengan mengkil new projek dan memilih tampilan papan kamu.

Jika sudah maka kamu bisa lanjut memakai apk task manager ini dengan memasang listing maupun memasang sticky notes.

Akhir Kata

Itulah sekilas info terbaru mengenai apk Trello adalah yang patut untuk kamu pahami dengan baik. Selamat mengerjakan tugas tim dengan aplikasi keren yang satu ini. Untuk menambah wawasan kamu. Kami telah sediakan beberapa rekomendasi artikel yang patut uuntuk kamu baca.

Baca juga aplikasi bermanfaat lainnya dari kami :