5 VPN Online Terbaik Gratis Tanpa Harus Unduh Aplikasi

Balitteknologikaret.co.id – VPN Online adalah sebuah jaringan pribadi yang dapat menyamarkan IP dalam device yang kamu pakai. Tanpa atau dengan mengunduh aplikasi, kamu sudah bisa mengaksesnya secara online.

Untuk kegunaan dan manfaat dari VPN akan kami bahas satu per satu agar kamu bisa mengerti. Kami juga akan memberi petunjuk dari langkah memakai VPN secara online yang benar.

Ingin membuka sebuah website yang terblokir secara permanen? Maka VPN Online adalah solusinya. Penasaran dengan cara penggunaan dan penjelasan dari VPN? Simak tulisan ini hingga selesai.

Pengenalan VPN Online

Pengenalan VPN Online

VPN adalah kata singkatan dari Virtual Private Network atau dapat diartikan sebuah jaringan pribadi. Dengan mengaktifkannya device kamu akan masuk dalam jaringan pribadi yang menyamarkan IP.

Hal ini dapat membuat kamu menjadi lebih aman dalam melakukan pencarian melalui internet. Karena IP pada device sudah disamarkan dan menjadi IP lain yang mungkin saja berbeda negara.

Dengan IP yang tersamarkan, kamu akan mendapat banyak kegunaan dari hal itu. Seperti dapat berselancar dalam internet dengan bebas, menambah keamanan privasi, dan dapat menjadi tidak terlacak.

Dalam menyamarkannya kamu akan masuk kedalam jaringan virtual negara lain. Sehingga semua web yang terblokir dalam negara kamu berada dapat kamu buka dengan mudah.

Selain web yang terblokir, kamu juga bisa melihat beragam konten yang tidak dapat kamu buka jika menggunakan internet biasa. Sehingga keluasan kamu dalam menggunakan internet akan bertambah.

VPN Online bisa kamu akses melalui internet langsung maupun melalui aplikasi yang tersedia. Jadi kamu dapat memilih untuk menggunakan salah satu dari opsi tersebut.

Karena fungsi dan keamanannya sama saja baik melalui internet langsung maupun melalui aplikasi. Keberagaman fungsi dari VPN menjadi solusi bagi masalah – masalah yang ada dalam berselancar pada internet.

Bermacam fungsi dan manfaat VPN masih menjadi unggulan ketika terdapat masalah dalam penggunaan internet. Kami akan membahas fungsi dari VPN Online, agar wawasan kamu semakin bertambah dalam menggunakannya.

Fungsi VPN Online

Fungsi VPN Online

Dalam menggunakan sebuah aplikasi ataupun fitur yang ada dalam internet, kamu harus tahu terlebih dulu mengenai fungsinya. Bertujuan untuk memaksimalkan fungsi yang ada dan keamanan dalam pengoperasiannya.

Penggunaan VPN secara online melalui beberapa situs yang kami rekomendasikan aman bagi device kamu. Tergantung dengan apa yang kamu buka saat menggunakan VPN tersebut.

Secara umum situs memang menawarkan untuk mengupgrade akun kamu menjadi premium. Namun kamu tetap bisa menggunakan VPN secara online dengan gratis.

Kami memberikan beberapa pilihan VPN secara online yang menurut kami sudah yang terbaik. Selain itu kami memberikan rekomendasi tersebut karena sudah banyak user yang menggunakannya.

Seluruh perangkat device yang terhubung pada internet dapat menggunakan VPN secara online. Karena VPN berfungsi untuk menyamarkan IP dan koneksi dari internet tersebut.

Baca Juga  Yandex Search Video Apk Download Semua Negara dan Indonesia

VPN Online memiliki beragam fungsi yang akan berguna dalam menggunakan internet menjadi lebih bebas serta leluasa. Penjabaran mengenainya akan kami perjelas satu per satu untuk pemahaman kamu.

1. Menambah Penjagaan Privasi

Pada saat VPN diterapkan dalam device kamu, maka IP yang dipakai saat berselancar akan menjadi tersamarkan. Sehingga saat menggunakan internet, tidak akan terdeteksi bahwa kamu yang menggunakannya.

Selain itu terdapat hal – hal lain menjadikan privasi kamu menjadi lebih aman. Diataranya yaitu alamat dari IP kamu menjadi virtual, riwayat dari pencarian tidak terlihat, dan proses download tidak meninggalkan jejak.

Dengan fungsi yang pertama yaitu menambah penjagaan privasi, kamu tidak akan merasakan kekhawatiran mengenai privasi. Ditambah lagi dengan keuntungan diatas yang kami jabarkan.

VPN Online akan menjadi solusi dalam menambah penjagaan privasi kamu dalam menggunakan internet. Setelah penjagaan privasi kamu ditambahkan, maka resiko pencurian data dalam internet pun akan berkurang.

2. Keamanan Koneksi Internet Meningkat

Pada saat menggunakan internet dalam mencari sesuatu, kamu akan masuk dengan IP dan koneksi milik kamu. Sehingga data yang diterima oleh internet adalah data asli diri kamu.

Pemilik web atau situs yang kamu kunjungi akan dapat melakukan tracking terhadap kunjungan yang kamu lakukan. Apalagi jika ditambah kamu menggunakan koneksi umum seperti Wi-Fi.

Maka resiko terkena cyber crime akan bertambah terhadap kamu. Salah satu solusi untuk mengurangi resiko itu adalah dengan menggunakan VPN Online.

Karena koneksi, IP, dan juga data mengenai penjelajahan kamu akan tersamarkan. Hal ini merupakan fungsi kedua dari VPN yaitu keamanan koneksi internet akan menjadi meningkat.

3. Lebih Leluasa Dalam Menggunakan Internet

Pada saat melakukan pencarian dalam internet, kamu akan menemukan pembatasan terhadap hal – hal di dalamnya. Dikarenakan adanya perbedaan koneksi ataupun konten yang tidak pantas terhadap negara kamu berada.

Pembatasan ini secara otomatis akan terdapat saat kamu menjelajah dalam internet. Sehingga beberapa situs atau konten akan dihilangkan dari pencarian kamu.

Untuk dapat menampilkan hasil dari pencarian yang dibatasi, kamu bisa mencoba menerapkan VPN Online dalam device. Dengan begitu kamu akan tersamarkan, dan hasil dari pencarian yang dibatasi akan muncul.

Setelah pembatasan itu hilang, kamu bisa mengakses web atau konten tersebut sesuai keinginan. Namun kamu harus tetap bijak dalam menggunakannya meskipun sudah menggunakan VPN dalam menjelajah internet.

4. Dapat Membuka Situs Terblokir

Dalam penggunaan internet pada sebuah negara, kamu akan menemui beragam situs yang memang diblokir oleh negara tersebut. Untuk alasan dari pemblokiran terhadap sebuah situs pun beragam.

Terkadang terdapat sebuah situs yang ingin kamu kunjungi, namun tidak dapat kamu akses karena pemblokiran. Tenang, solusi utama dari permasalahan ini adalah dengan menggunakan VPN Online.

Dengan memasuki IP virtual dan menyamarkan alamat nya berada, kamu bisa membuka blokir itu dengan mudah. Sehingga kamu bisa mengunjungi web yang sebelumnya terblokir sesuai kebutuhan kamu.

Perbedaan Penggunaan VPN Online Dengan Koneksi Biasa

Perbedaan Penggunaan VPN Online Dengan Koneksi Biasa

Koneksi internet pastinya dibutuhkan dalam melakukan pencarian secara online ataupun untuk kebutuhan lainnya. Namun terdapat perbedaan jika kamu menggunakan koneksi biasa dengan koneksi yang diterapkan VPN.

Tentunya koneksi internet yang telah diterapkan VPN di dalamnya, memiliki beberapa kelebihan. Hal ini yang menyebabkan banyak diantara pemakai internet lebih memilih menggunakan VPN.

Dikarenakan alasan tersebut, penjabaran mengenai perbedaan akan kami tuturkan dalam tulisan. Untuk memudahkan kamu membedakan antara konesi internet biasa dan yang telah diterkan VPN.

Baca Juga  CroxyProxy Buka Situs Terblokir Secara Gratis Hanya Disini
Koneksi Dengan VPN Online Koneksi Tanpa VPN Online
Menambah penjagaan privasi saat menjelajah internet Privasi kurang terjaga pada saat menjelajah internet
Keamanan koneksi internet meningkat Koneksi internet yang digunakan belum tentu aman untuk digunakan
Lebih leluasa dalam menggunakan internet Terdapat pembatasan dalam internet
Dapat membuka situs yang internet blokir Tidak dapat membuka situs yang internet blokir

 

Macam – Macam VPN Online

Macam - Macam VPN Online

Untuk dapat menggunakan VPN dalam jaringan internet kamu, kini sudah banyak situs yang menawarkan untuk digunakan secara online. Jadi tanpa menggunakan aplikasi pun VPN akan terpasang dalam jaringan internet.

Penggunaan VPN secara online melalui beberapa situs yang kami rekomendasikan aman bagi device kamu. Tergantung dengan apa yang kamu buka saat menggunakan VPN tersebut.

Secara umum situs memang menawarkan untuk mengupgrade akun kamu menjadi premium. Namun kamu tetap bisa menggunakan VPN secara online dengan gratis.

Kami memberikan beberapa pilihan VPN secara online yang menurut kami sudah yang terbaik. Selain itu kami memberikan rekomendasi tersebut karena sudah banyak user yang menggunakannya.

Seluruh perangkat device yang terhubung pada internet dapat menggunakan VPN secara online. Karena VPN berfungsi untuk menyamarkan IP dan koneksi dari internet tersebut.

Kami merekomendasikan beberapa situs yang dapat kamu gunakan secara online. Situs ini menawarkan untuk memberikan fungsi sebagai VPN Online untuk kamu.

1. CroxyProxy

Situs pertama yang dapat kamu jadikan pilihan untuk bekerja seperti VPN adalah CroxyProxy. Pada saat memasuki situs, kamu akan masuk kedalam menu login di dalamnya.

Pada tampilan dasar dari situs, kamu akan diberikan sebuah kolom yang bisa kamu isi dengan URL dari web yang ingin kamu buka. Untuk URL ini bisa kamu dapatkan dengan menyalinnya pada web.

Setelah URL disalin, masukkan dalam kolom pada CroxyProxy. Setalah itu CroxyProxy akan menjalankan tugasnya selayaknya VPN Online dan web yang kamu inginkan akan terbuka.

Jika kamu membuka kembali CroxyProxy, maka kamu bisa melihat riwayat pencarian kamu disana. Jadi kamu tetap bisa melihat web sebelumnya yang sudah kamu buka dengan situs ini.

2. ProxySite

ProxySite adalah sebuah situs yang bisa kamu coba untuk membuka sebuah web yang terblokir atau dibatasi. Karena kemudahan pengaplikasiannya dan juga tampilan yang simpel serta sederhana.

Jadi kamu akan dengan cepat memahami fungsi dari masing – masing fitur di dalam situs. Setelah masuk ke dalam situs, kamu akan diperlihatkan sebuah tampilan pengubah VPN.

Kamu bisa memilih untuk menggunakan server Europa ataupun Amerika Serikat. Lalu kamu salin URL dalam tabel disebelah pemilihan server tersebut.

Web akan bekerja untuk membuka URL yang kamu salin dalam kolom. Catatan riwayat akan tersimpan dalam web jika sewaktu – waktu kamu ingin membukanya kembali.

3. Hide.me

Hide.me menjadi salah satu opsi terbaik untuk VPN Online. Untuk tampilan awal dan cara menggunakannya hampir sama dengan dua situs VPN sebelumnya.

Yang membedakan hanya di dalam Hide.me kamu bisa memilih tiga pilihan server virtual. Diataranya yaitu server Belanda, Amerika Serikat dan Jerman.

Setelah pemilihan server yang kamu pilih, maka dengan satu kali klik VPN sudah diaktifkan dalam koneksi internet kamu. Kebebasan menjelajah dalam internet pun akan kamu dapatkan.

4. Hola VPN

Hola VPN dapat kamu operasikan sebagai penambah dalam koneksi internet kamu. Selain itu, kamu bisa menyamarkan alamat dari IP device yang kamu pakai.

Baca Juga  Download Waptrick Mod Apk Premium Gudang Lagu dan Video

Saat memasuki Hola VPN, kamu akan dapat memilih negara mana yang ingin kamu pakai untuk menyamarkan IP milik kamu. Lalu kamu bisa start Hola VPN agar koneksi masuk dalam IP virtual.

Setelah kamu berhasil mengaktifkan VPN, maka kamu sudah bisa membuka semua web yang terblokir ataupun melihat konten yang dibatasi. Setelah selesai menggunakannya, kamu bisa mematikan Hola VPN dan kembali pada koneksi biasa.

5. Hidester

Hidester adalah sebuah situs yang bisa kamu pergunakan untuk membuka internet dengan VPN. Untuk tampilan Hidester cukup sederhana, karena hanya berisi server dan URL yang kamu ingin kamu buka.

Dalam menggunakan situs, kamu cukup menyalin URL web yang dibatasi atau blokir. Kamu juga harus memilih server yang ingin kamu gunakan terlebih dahulu.

Untuk Hidester log berupa riwayat dari pencarian kamu tidak akan nampak dan tercatat. Sehingga tidak perlu cemas mengenai riwayat penjelajahan melalui web yang satu ini.

Selain itu, jika kamu menggunakan Hidester kamu akan mendapat sebuah fasilitas dimana kamu tidak akan menemukan iklan. Jadi tidak ada lagi iklan yang menutupi saat kamu membuka sebuah situs.

Cara Menggunakan VPN Online

Cara Menggunakan VPN Online

Dalam mengoperasikan sebuah fasilitas, kamu diharuskan mengetahui secara pasti langkah yang benar. Dengan tujuan agar hasil dari pengoperasian fasilitas tidak melenceng dan error.

Pada saat kamu ingin mengoperasikan VPN Online juga seperti itu. Kamu harus mengetahui cara yang benar dalam pengoperasiannya agar berjalan sesuai dengan keinginan.

Kami akan menghadirkan panduan langkah pengoperasian VPN melalui situs dengan benar. Tujuannya adalah agar kamu tidak salah langkah dalam pengoperasiannya.

  1. Buka aplikasi penjelajah internet seperti Google Chrome, Firefox, Opera Mini, dan Jelajah Internet.
  2. Masukkan dalam kolom pencarian internet salah satu situs yang kami rekomendasikan sebelumnya.
  3. Setelah hasil dari pencarian muncul, buka situs yang kamu pilih.
  4. Ikuti tata cara pengoperasian dari situs, dan setelah kamu selesai menggunakannya silahkan matikan kembali VPN tersebut.
  5. Umumnya ada dua cara pengoperasian dari VPN melalui situs. Yaitu dengan memasukkan URL dari web yang kamu ingin buka dan menyamarkan IP lalu membuka web yang dibatasi atau terblokir secara manual.

FAQ

Apakah Penggunaan VPN Secara Online Aman Bagi Device ?

Penggunaan VPN secara online melalui beberapa situs yang kami rekomendasikan aman bagi device kamu. Tergantung dengan apa yang kamu buka saat menggunakan VPN tersebut.

Apakah VPN Secara Online Gratis Untuk Digunakan ?

Secara umum situs memang menawarkan untuk mengupgrade akun kamu menjadi premium. Namun kamu tetap bisa menggunakan VPN secara online dengan gratis.

Apakah Rekomendasi Tersebut Sudah Yang Terbaik ?

Kami memberikan beberapa pilihan VPN secara online yang menurut kami sudah yang terbaik. Selain itu kami memberikan rekomendasi tersebut karena sudah banyak user yang menggunakannya.

Device Apa Saja Yang Dapat Menggunakan VPN Secara Online ?

Seluruh perangkat device yang terhubung pada internet dapat menggunakan VPN secara online. Karena VPN berfungsi untuk menyamarkan IP dan koneksi dari internet tersebut.

Akhir Kata

Selesai sudah perjumpaan kita dalam tulisan yang membahas mengenai VPN Online. Kami berharap bahwa tulisan kami dapat memberikan solusi dari masalah kamu dalam menggunakan internet. Kami menghimbau agar tetap bijak dalam penggunaannya dan sampai jumpa.

Simak berbagai artikel mengenai VPN lainnya di bawah ini yang pastinya menarik untuk dapat kamu baca :