5 Aplikasi Saham Diawasi OJK Aman, Terbaik dan Terpercaya

Balitteknologikaret.co.id – Aplikasi saham diawasi OJK adalah hal yang patut diketahui oleh semua orang yang mau belajar investasi. Terutama bila ingin melakukan investasi pada saham perusahaan. Melakukan investasi saham di tempat yang tepat tentu bisa mengurangi risiko penipuan yang bisa saja kamu alami.

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan sendiri merupakan sebuah badan yang ditunjuk untuk menjaga keamanan transaksi masyarakat Indonesia. Badan ini bertugas untuk benar – benar mengawasi segala hal yang berhubungan dengan keuangan termasuk aplikasi. Karenanya apk di bawah pengawasan OJK termasuk aman.

Apk jual beli saham juga ada yang diawasi OJK dan ini patut kamu pahami sebelum mulai bertransaksi saham. Bila kamu belum tau aplikasi saham apa saja yang diawasi oleh OJK maka kamu perlu membaca artikel ini. Kini pada artikel akan dibahas apk saham apa saja yang aman untuk digunakan oleh banyak masyarakat Indonesia.

Sedikit Pengenalan Mengenai Apa Itu Investasi Saham

Sedikit Pengenalan Mengenai Apa Itu Investasi Saham

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai apa saja aplikasi saham yang layak dilirik dan digunakan. Tentu akan lebih baik menilik sekilas proses yang akan terjadi di balik aplikasi tersebut yakni proses investasi pada saham itu sendiri.

Jadi investasi sendiri merupakan sebuah istilah untuk menyebutkan sebuah aktivitas yang dilakukan seseorang dengan tujuan memperbesar aset. Lebih mudahnya istilah investasi ini merujuk pada kegiatan menanam modal berupa uang. Nantinya modal akan terus berkembang dan di panen saat sudah menguntungkan.

Tujuan investasi sendiri tentunya adalah segi keuangan. Entah itu untuk mencapai kemandirian keuangan atau hal lainnya yang berkaitan dengan keuangan. Saat ini pun sudah banyak anak muda yang melek dengan investasi ini.

Sementara itu saham sendiri merupakan kata yang digunakan untuk menunjukan sebuah bukti kepemilikan sebuah perusahaan. Dengan memiliki saham kamu dapat menunjukan kalau kamu memiliki sejumlah modal yang tertanam di sebuah perusahaan.

Biasanya perusahaan memang menjual beberapa lembar saham perusahaan mereka dengan kisaran harga yang beraneka ragam. Hal ini biasanya dilakukan perusahaan untuk memperbesar modal dan mengembangkan perusahaan.

Nah dari dua hal ini dapat disimpulkan apa itu sebenarnya investasi saham itu sendiri. Jadi investasi saham adalah proses jual dan beli saham dari sebuah perusahaan.

Di mana biasanya para investor akan membeli saham di saat – saat menguntungkan dan dijual kembali juga di saat menguntungkan. Selama sebuah saham dipegang seseorang maka ia akan terus mendapat keuntungan dari perusahaan penyedia saham tersebut.

Kegiatan jual beli saham ini biasanya dilakukan di sebuah aplikasi saham. Ada banyak sekali aplikasi namun tentunya yang terbaik adalah aplikasi yang aman. Karena itu sangat perlu dicari tau apa saja aplikasi saham yang aman dan diawasi OJK. Sehingga kamu bisa bertransaksi dengan aman dan mudah.

Baca Juga  Trading Saham Halal Atau Haram? Ini Hukum Menurut Para Ulama

Beberapa Ciri – Ciri Aplikasi Saham Yang Diawasi Dan Dipantau OJK

Beberapa Ciri - Ciri Aplikasi Saham Yang Diawasi Dan Dipantau OJK

Seiring era digitalisasi dan kemudahan akses informasi ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang mulai melek dunia investasi. Bahkan anak muda Indonesia sudah banyak yang mulai belajar bagaimana cara aman dalam melakukan investasi.

Salah satu cara aman melakukan investasi tentunya dengan memahami ciri aplikasi untuk investasi saham yang aman dan diawasi OJK. Agar kamu tak terjebak dengan aplikasi bodong dan tak terkena penipuan juga.

Untuk kamu yang belum tau apa aja ciri aplikasi saham yang diawasi OJK berikut merupakab ciri – ciri dari aplikasi yang akan tersebut.

1. Pastikan Izin OJK Dari Aplikasi Saham Asli

Seperti yang umum diketahui semua orang jika aplikasi keuangan yang pasti aman adalah aplikasi keuangan yang benar – benar diawasi OJK. Karena itu tak heran sebelum mengunduh aplikasi keuangan seseorang akan melihat apakah ada logo OJK di aplikasi atau tidak.

Namun taukah kamu kalau ada aplikasi yang sengaja menempelkan logo OJK untuk menipu para calon pengguna yang kurang aware? Oleh sebab itu tak cukup dengan hanya memperhatikan logo OJK saja namun kamu juga bisa mengecek keasliannya secara langsung lewat OJK.

Kamu bisa mengeceknya dengan cek melalui web resmi dari OJK itu sendiri, menghubungi melalui customer service OJK atau malah melalui email. Jika sudah dikonfirmasi terdaftar maka kamu bisa langsung gunakan aplikasi investasi tersebut.

2. Pastikan Kalau Keuntungan Yang Ditawarkan Berbanding Lurus Dengan Resiko Investasi

Sama seperti trading, investasi bagaimana pun bentuknya juga memiliki resiko tersendiri. Tentunya resiko sebuah investasi akan selalu setara dengan keuntungan investasinya. Kalau resikonya tinggi maka keuntungan investasinya akan semakin tinggi pula. Begitu juga bila resiko rendah maka keuntungannya rendah.

Hal seperti ini akan selalu kamu temukan di aplikasi saham yang resmi dan aman. Tak akan ada aplikasi yang menawarkan keuntungan besar dengan resiko yang sangat rendah. Hal seperti ini hanya akan ditemukan pada aplikasi bodong yang menipu nasabahnya. Pastikan kamu tak tergiur dengan keuntungan besarnya ini.

Karena itu bila kamu menemukan aplikasi jual beli saham yang menawarkan resiko sangat rendah dengan keuntungan yang sangat besar. Maka kamu harus berhenti menggunakan aplikasi tersebut dan beralih ke apk yang lain saja. Sebab ada indikasi penipuan dari aplikasi yang sedang kamu gunakan itu.

3. Hindari Aplikasi Saham Dengan Pengelolaan Saham Yang Mencurigakan Dan Tak Transparan

Hal lain yang menjadi indikator bahwa sebuah aplikasi jual beli saham diawasi oleh OJK adalah transparansinya. Jadi bila memang aplikasi tersebut aman dan diawasi OJK sudah maka sudah pasti pengelolaan aplikasi tersebut diketahui juga oleh anggota.

Selain itu apk yang terpercaya tak akan meminta penggunanya untuk melakukan hal yang tak wajar. Misalnya mencari nasabah baru untuk makin memperbanyak pengguna. Bila ini terjadi di aplikasi yang kamu pakai maka kamu harus hati – hati dan lebih baik langsung copot saja penggunaan aplikasinya.

Mari Kenali Beberapa Aplikasi Saham Terpercaya Dan Sudah Pasti Diawasi OJK

Mari Kenali Beberapa Aplikasi Saham Terpercaya Dan Sudah Pasti Diawasi OJK

Di Play Store maupun di App Store tersedia banyak sekali jenis aplikasi yang bisa dipakai untuk jual beli saham. Tentunya banyaknya aplikasi ini harus bisa kamu pilih sebelum akhirnya kamu pakai untuk investasi kamu. Berikut adalah beberapa nama aplikasi yang bagus untuk investasi saham yang bisa kamu pertimbangkan.

Baca Juga  Pengertian Robo Advisor Cara Kerja dan Manfaat Pada Investasi

1. Aplikasi Online Ajaib

1. Aplikasi Online Ajaib

Aplikasi pertama yang ada di Play Store dan di App Store yang bisa kamu coba adalah aplikasi Ajaib. Ajaib ini merupakan aplikasi yang muncul baru – baru ini di Indonesia. Lebih tepatnya aplikasi Ajaib launching pada tahun 2018 silam.

Nama pendiri sekaligus pengelola dari aplikasi Ajaib ini adalah PT Ajaib Sekuritas Asia dan PT Takjub Teknologi Indonesia. Di aplikasi ini mereka membantu mempermudah investasi nasabah dengan beragam jenis investasi yang dapat dipilih. Salah satunya tentu saja adalah saham perusahaan.

Dibuat dengan interface yang simpel dan mudah untuk dipahami oleh setiap pengguna aplikasi. Ajaib menjadi pilihan aplikasi yang bisa dipakai semua orang termasuk para pemula dalam bagian investasi. Apa lagi Ajaib juga siap membantu semua nasabah dalam melakukan investasi.

Untuk harga yang ditawarkan untuk setiap sahamnya tentu saja berbeda – beda antara yang satu dengan lainnya. Jadi kamu bisa sesuaikan dengan uang yang mau kamu investasikan melalui aplikasi Ajaib tersebut.

2. Apk Online Bibit

2. Apk Online Bibit

Kalau kamu benar – benar belum paham cara investasi yang baik namun tetap ingin menghindari resiko berlebihan dan menghindari kerugian. Maka ada baiknya kamu mencoba aplikasi Bibit yang sudah diawasi OJK ini. Aplikasi Bibit ini bisa diunduh dengan mudah lewat Play Store maupun lewat App Store.

Bibit merupakan nama aplikasi investasi yang dikelola dan didirikan oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Apk kali ini menyediakan banyak sekali jenis investasi yang bisa dipilih dengan mudah oleh semua nasabah apknya. UI apk ini juga canggih dan tampilannya juga sangat simpel membuat siapa saja mudah memakainya.

Terdapat pula fitur robo advisor yang membantu para nasabah melakukan investasi dengan resiko yang bisa mereka tentukan. Fitur ini akan membantu kamu hingga transaksi investasi kamu sukses kamu lakukan sesuai dengan keinginan kamu.

Selain itu ada pula kemudahan untuk menarik uang hasil investasi semua nasabah. Sehingga para nasabah tak perlu waktu lama hanya demi mendapatkan uang hasil investasi mereka masuk ke rekening pribadi mereka masing – masing.

3. Aplikasi Online Motion Trade

3. Aplikasi Online Motion Trade

Nama aplikasi online investasi Motion Trade tentunya merupakan hal yang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya aplikasi ini termasuk aplikasi yang sudah cukup lama berdiri di Indonesia dengan nama awalnya MNC Trade New.

Untuk pendiri dan pengelola aplikasi ini adalah MNC Securitas yang merupakan anak perusahaan dari perusahaan MNC Group tersebut.

Motion Trade ini menjadi salah satu aplikasi yang gemar digunakan anak muda yang suka berinvestasi. Bagaimana tidak aplikasi Motion Trade ini menawarkan saham mulai dari harga 100 ribu rupiah saja bagi para nasabahnya. Sehingga semua orang bisa mencoba berinvestasi pada saham perusahaan apapun.

Tak cuma itu saja yang ditawarkan aplikasi Motion Trade ini. Sebab aplikasi Motion Trade pun menawarkan biaya transaksi yang cukup rendah yakni berkisar 0.28 untuk menjual dan hanya 1.18 saja untuk membeli saham.

Motion Trade apk pun tersedia dalam beragam versi yang bisa digunakan oleh semua pengguna. Ada versi deskop, versi smart watch, versi mobile, sampai ada pula versi mac dari aplikasi Motion Trade tersebut. Sehingga pengguna bisa membuka apk Motion Trade dari mana saja dan kapan saja.

Baca Juga  Pengertian Trading Forex dan Langkah Jitu Agar Hasilkan Cuan

4. Aplikasi Investasi Mirae Host

4. Aplikasi Investasi Mirae Host

Kalau kamu berniat melakukan investasi saham dalam jumlah yang cukup besar dan mau mendapatkan keuntungan yang tinggi. Maka kamu bisa mengunduh Mirae Host apk yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Mirae Host sendiri termasuk jenis apk yang digemari para peminat investasi saham dalam jumlah yang besar. Bagaimana tidak dalam bursa efek Indonesia saja Mirae Host mampu menorehkan angka yang amazing. Persenan penjualan sahamnya berada pada 0.25 dan persenan pembelian ada di 1.15 saja.

Sekali transaksi pembelian saham pada aplikasi Mirae Host ini kamu harus mampu merogoh kocek minimal sebesar 10 juta rupiah. Jadi memang aplikasi ini dikhususkan bagi mereka yang memang sudah mau berinvestasi dalam jumlah yang relatif besar.

Walau besar nominalnya namun memang aplikasi ini menawarkan keuntungan yang besar bagi semua nasabah investor mereka. Akses dari aplikasi Mirae Host ini juga cukup simpel dan mudah untuk dilakukan melalui komputer dan laptop atau melalui ponsel pintar.

Bagi kamu yang mau akses Mirae Host dengan laptop atau komputer maka kamu bisa akses aplikasi Host. Sementara kalau mau akses Mirae Host di ponsel pintar Android atau IOS kamu bisa pakai aplikasi Neo Host saja.

5. Trading Forex

Trading Forex

Aplikasi saham yang sudah cukup populer di kalangan trader indonesia. Aplikasi trading forex ini sudah diawasi dan terdaftar oleh badan lembaga ojk itu sendiri. Sudah banyak trader yang menggunakan aplikasi yang satu ini.

Dengan menggunakan forex kamu bisa menjadi trader yang handal. Bahkan untuk kamu yang belum pernah melakukan investasi saham sekalipun. Karena di dalam aplikasi ini kamu akan diajarkan dari nol sampai menjadi trader handal.

Apabila kamu tertarik mengenai aplikasi forex ini. Kami sudah menyiapkan artikel yang mengulas lengkap. Beserta trik dan tips menggunakan aplikasi forex yang banyak dipakai oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Kamu bisa membaca ulasan lebih lengkap mengenai aplikasi forex di bawah akhir kata pada artikel ini. Kamu hanya perlu klik link mengenai aplikasi trader forex dan nantinya akan mengarahkan kamu ke artikel mengenai aplikasi forex.

FAQ

Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Jika Mau Berinvestasi Di Perusahaan?

Kalau kamu berniat untuk berinvestasi pada saham perusahaan maka kamu harus mempersiapkan uang dingin yang mau diinvestasikan. Selain itu kamu harus memiliki pengetahuan dasar mengenai saham tersebut dan bagaimana cara kerjanya.

Kalau sudah baru kamu harus mempersiapkan data diri kamu untuk memulai investasi pada aplikasi yang diawasi OJK yang kamu mau. Data diri tadi bisa meliputi KTP kamu, buku tabungan kamu, sampai kartu keluarga kamu juga.

Bagaimana Cara Memulai Berinvestasi Pada Perusahaan?

Untuk mulai berinvestasi pada saham perusahaan yang pertama kamu lakukan adalah memastikan kelengkapan data diri. Lalu kamu harus memulai mempersiapkan aplikasi apa yang mau kamu pakai untuk berinvestasi.

Setelah itu kamu akan dimintai mengisi formulir pendaftara sebagai seorang investor dan diminta untuk membuat RDI Pribadi. Bila semua sudah selesai kamu bisa mulai berinvestasi pada saham.

Hal ini perlu dipersiapkan agar kamu bisa berinvestasi secara aman. Apabila suatu saat kamu mengalami kerugian badan ojk bisa menyelidiki dan mempercepat proses dari permasalaha yang sedang kamu hadapi.

Akhir Kata

Itulah sedikit informasi singkat mengenai aplikasi saham yang patut kamu ketahui dengan baik sebelum memulai investasi. Selamat memakai info ini untuk mulai berinvestasi pada saham sebuah perusahaan. Jangan lupa untuk membaca artikel –  artikel rekomendasi dari kami yang lainnya.