Cara Cek Saldo BRI Lewat HP via Aplikasi, Online dan Lainnya

 

Balitteknologikaret.co.id – Pasti sudah banyak di antara kalian, yang sudah tidak asing dengan Bank BRI. Karena PT yang digunakan oleh bank tersebut telah dipercaya oleh seluruh rakyat Indonesia. Maka dari itu, bagi kalian yang tertarik dan ingin menyimpan uang pada Persero TBK ini, berikut penjelasan dan cara cek saldo pada BRI yang dapat kalian gunakan.

PT Bank Rakyat Indonesia, atau yang biasa kalian sebut Bank BRI, merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki oleh Indonesia. Pada badan usaha ini, telah tersedia banyak sekali jasa keuangan yang dapat kalian manfaatkan untuk menyimpan uang dengan aman. Salah satu jasa keuangan yang sering digunakan adalah, melakukan pengiriman uang dengan mudah dan cepat kepada orang lain.

Bank BRI merupakan sebuah Bank milik negara, yang telah menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Hal tersebut sendiri terjadi, karena perusahan BRI telah memberikan sebuah keamanan penyimpanan uang, yang membuat banyak orang percaya ketika membuat kartu ATM pada Bank ini.

Bank Rakyat Indonesia ini telah didirikan oleh Purwokerto, yang bertempat di Jawa Tengah, pada tanggal 16 Desember 1895. Pembuatan Bank BRI ini dilakukan setelah Indonesia merdeka. Maka dari itu, dia telah dipercaya sebagai Bank asli Negara Indonesia.

Selain menjadi Bank yang sangat terpercaya, BRI juga telah menyediakan banyak sekali daftar simpanan yang dapat kalian pilih. Jika banyak diantara kalian, yang belum mengerti mengenai beberapa macam simpanan yang disediakan, berikut beberapa macam tabungan yang telah banyak digunakan.

  1. Simpedes TKI
  2. Tabungan BRI Simpedes
  3. Tabungan BritAma
  4. Tabungan BI Simpel
  5. BritAma Bisnis
  6. BritAma Ternyata
  7. Tabungan Haji
  8. BritAma Muda
  9. BritAma Rencana
  10. BRILink
  11. BritAma Bales
  12. Tabunganku

Itulah beberapa macam tabungan yang disediakan Bank BRI, pilihlah salah satu macam tabungan sesuai dengan tujuan yang kalian miliki. Jika ingin melakukan sebuah usaha, maka kalian bisa langsung memilih BritAma Bisnis, dan jika memiliki tujuan lain pilihlah sesuai kebutuhan.

Cara Membuat Rekening BRI

Cara Membuat Rekening BRI

Sebelum melakukan pendaftaran resmi pada Bank BRI, kalian diharuskan untuk memenuhi seluruh persyaratan yang ada. Maka dari itu, lengkapilah beberapa data berikut sebelum melakukan pendaftaran.

  1. KTP
  2. MKartu Keluarga (KK)
  3. NPWP

Setelah kalian memenuhi tiga syarat tersebut, maka bisa langsung melakukan pendaftaran pada bank BRI secara daring maupun offline. Jika kalian tidak mau melakukan interaksi langsung dengan orang lain, maka dapat melakukan beberapa urutan cara mendaftar Bank BRI secara daring berikut.

  • Menyiapkan seluruh dokumen yang telah kami sebutkan di atas, jangan lupa dokumen asli kalian fotocopy, agar ketika mengumpulkan data kalian tidak perlu menggunakan yang asli.
  • Setelah selesai, kalian bisa langsung membuka browser dan memasukkan data yang telah di foto, menggunakan link berikut : https://bukarekening.bri.co.id/digital-saving
  • Jika sudah masuk, klik buka rekening dan nanti secara otomatis akan muncul beberapa pilihan rekening tabungan, pilihlah salah satu metode yang sesuai dengan kebutuhan kalian.
  • Jika kalian merasa mendapatkan kendala ketika memilih tabungan, maka nanti akan ada sebuah penjelasan, yang akan muncul secara otomatis jika kalian sudah memilih metode tersebut.
  • Lalu dilanjutkan dengan memilih sebuah cabang Bank BRI, yang ada di dekat tempat tinggal kalian.
  • Setelah itu lanjutkan dengan mengirim beberapa persyaratan, seperti foto KTP, KK dan beberapa perlengkapan lain di cabang perusahaan BRI terdekat.
  • Setelah selesai, lanjutkan dengan mengisi biodata secara lengkap (sesuai dengan KTP maupun Kartu keluarga).
  • Dengan begitu, kalian bisa langsung melakukan pembayaran awal pada Bank BRI terdekat, dan ketika ingin mendapatkan kartu, maka kalian harus melakukan koordinasi secara langsung kepada pekerjaan yang bersangkutan.
Baca Juga  Kode Bank BRI Syariah 2023 dan Kode Bank Syariah Lainnya

Cara Cek saldo BRI

Cara Cek saldo BRI

Sekarang jika ingin melakukan pengecekan pada ATM, kalian tidak perlu bersusah payah untuk melakukan secara langsung, dengan mendatangi mesin ATM yang biasa telah disediakan. Karena pada saat ini pengecekan dapat dilakukan secara daring, yaitu lewat handpone android.

Pada saat ini mengecek saldo ATM secara daring, telah menjadi kesukaan banyak sekali orang. Karena cara ini sangat ringkas dan mudah, sehingga kita tidak perlu keluar rumah, tinggal menyediakan ponsel dengan nomor aktif saja.

Selain dapat digunakan untuk melakukan pengecekan, ternyata SMS yang telah terkait dengan akun Bank yang kalian miliki, akan selalu mendapatkan kabar mengenai kerusakan atau masalah yang terjadi pada BRI. Bagi kalian yang penasaran bagaimana cara mengecek saldo BRI secara daring, berikut urutan cara yang dapat kalian gunakan.

1. Melakukan pengecekan dengan menggunakan Aplikasi BRImo BRI

BRImo merupakan sebuah aplikasi mobile banking khusus yang dimiliki oleh BRI terkini yang memiliki basis internet, sehingga ketika kalian ingin mengecek saldo maupun melakukan pengiriman uang wajib memiliki internet yang lancar, agar tidak terjadi gangguan dalam proses yang dilakukan oleh Apk.

Aplikasi BRImo juga memiliki banyak sekali keringanan bagi pengguna BRI karena akan ada beberapa nasabah yang mendapatkan keringanan untuk melakukan beberapa transaksi dengan menggunakan user Interface. Apk ini juga terus-menerus melakukan pengembangan yang sangat optimal, yang akan meluaskan kerjasama dengan beberapa biller aggregator, agar seluruh keperluan yang dimiliki oleh nasabah bisa tercapai semuanya.

Jadi bagi kalian yang sangat ingin menjadi salah satu nasabah tetap pada bank ini, maka bisa langsung melakukan pembukaan pada rekening yang dimiliki. Dengan cara melakukan unggah data diri, dan juga mengirimkan beberapa video sesuai ketentuan. Sebagai wujud Know Your Customer dalam proses pembuatan rekening yang terkait.

Baca Juga  Cara Daftar Bansos 2023 Secara Online Praktis Lewat HP

Jadi jika membuka rekening melalui BRImo, maka akan terdapat beberapa registrasi Brimo dengan menggunakan sarana prasarana keuangan. Maka dari itu, berikut cara yang dapat kalian gunakan untuk mengecek saldo BRI melalui aplikasi BRImo.

  • Langkah awal yang wajib kalian lakukan adalah melakukan install pada aplikasi BRImo.
  • Setelah aplikasi selesai di install, maka secara langsung bisa menggunakan aplikasi, tetapi pastikan keseluruhan persyaratan dapat kalian penuhi.
  • Selanjutnya, kalian harus mengetahui bahwa pada BRImo telah terdapat sebuah hal khusus berupa saldo yang kalian punya.
  • jika sudah memastikan, maka secara otomatis akan masuk dalam menu utama aplikasi, yang terdapat tulisan jumlah nominal uang yang kalian tabung pada bank BRI.
  • tetapi saldo yang kalian lihat tersebut masih tertutup, sehingga diharuskan untuk melakukan klik pada logo menyembunyikan, agar tampilan sisa saldo bisa lebih jelas digunakan untuk apa saja.

2. Cara cek saldo BRI melalui SMS

Pada saat ini, ponsel menjadi alat utama untuk melakukan tukar menukar informasi. Hal ini juga dapat kalian manfaatkan untuk mengecek saldo pada Bank BRI. Tetapi tentu akan ada beberapa pengurangan nominal, untuk melakukan chatting melalui handphone.

Jika ingin mendapatkan pesan mengenai sisa saldo yang kalian punya, maka bisa langsung menggunakan begitu SMS yang ada pada ponsel. Walaupun fitur tersebut jarang sekali digunakan pada saat ini, tetapi masih banyak perusahaan yang menjadikannya sebagai tempat utama tukar menukar informasi.

Jadi, jika kalian ingin mendapatkan informasi tentang saldo, berikan informasi secara langsung kepada pekerja Bank BRI yang membuat kartu kalian. Jika ingin tahu mengenai cara cek saldo BRI melalui SMS, berikut urutan cara yang dapat kalian gunakan.

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah, memberikan informasi kepada pekerja mengenai nomor aktif yang kalian gunakan pada ponsel.
  • Setelah aktif, maka kalian bisa membuka fitur SMS yang ada pada ponsel.
  • setelah masuk aplikasi, maka tulislah “SALDO (PIN BANK), dan kirim ke no. 3300”.
  • Jika pesan tersebut sudah terkirim, maka secara otomatis kalian akan mendapatkan informasi mengenai sisa saldo yang tersimpan pada Bank BRI.
Baca Juga  Cek Bansos Kemensos Online BST, BNPT, BLT BBM dan PKH

3. Cek Saldo Melalui Call Center BRI

Cara ke empat ini merupakan sebuah cara yang dapat kalian gunakan ketika malas keluar rumah. Kalian bisa langsung melakukan call pada center BRI secara langsung, untuk memastikan sisa saldo yang dimiliki pada kartu. Berikut urutan cara mudah cek saldo melalui Call Center BRI yang dapat kalian gunakan.

  • Siapkan KTP dan kartu BRI yang kalian miliki.
  • Jika sudah, hubungi Center BRI pada nomor 14017 atau 1500017
  • Setelah telepon tersebut tersambung, maka kalian bisa mengirimkan permintaan cek saldo, agar informasi yang kalian kirimkan jelas.
  • Jika sudah, maka akan terdapat verifikasi data, pada nasabah kartu yang kalian miliki.
  • Setelah itu, akan terdapat suara dari customer service yang menginformasikan tentang sisa saldo yang kalian miliki.

4. Cara Cek Saldo BRI melalui ATM

Bagi kalian yang ingin melakukan pengecekan saldo secara langsung pada Bank BRI, maka bisa pergi ke tempat ATM terdekat yang ada di lingkungan terdekat sekitar rumah. Tetapi jika tidak tahu bagaimana urutan cara melakukan cek saldo, berikut cara mudah yang dapat kalian gunakan.

  • Pergilah ke tempat ATM BRI
  • Setelah itu, siapkan kartu ATM yang berisi uang tunai yang ingin kalian ambil.
  • Jika sudah, masukkan ATM ke dalam slot kartu yang tersedia pada mesin, dan letakkan sesuai instruksi yang telah tersedia.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan mengisi kotak kosong pada layar, dengan menggunakan pin pada kartu.
  • Pilih bahasa yang kalian gunakan, sesuai dengan keperluan
  • Setelah selesai, nanti akan muncul jumlah saldo yang kalian punya.
  • Dengan begitu, kalian sudah mengetahui jumlah saldo, tetapi jika ingin melakukan pengiriman ikuti cara selanjutnya sesuai dengan yang tertera di layar.

Nah, itulah beberapa penjelasan cara mudah yang dapat kalian gunakan untuk melakukan pengecekan pada bank BRI, tentu jika ingin menambah jumlah tabungan, di wajibkan untuk langsung datang ke tempat, karena tentu kita akan mengirim uang tunai secara langsung.

Itulah penjelasan lengkap mengenai BANK BRI yang dapat kami sampaikan kepada kalian, semoga informasi mengenai cara cek saldo BRI di atas dapat membantu dalam proses pengecekan uang yang telah kalian simpan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, sampai jumpa dan sampai bertemu di artikel yang selanjutnya.

Baca juga informasi menarik lainnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id