Cara Menyalin Link IG Reels, Story, Profil di HP dan PC

Balitteknologikaret.co.id – Cara menyalin link IG tentu saja merupakan hal yang tak asing lagi bagi banyak orang Indonesia. Sudah banyak orang yang pernah melakukan hal seperti ini saat mereka bermain sosial media menggunakan apk IG. Tentu saja bagi pengguna IG hal seperti ini bukan hal yang baru lagi untuk dilakukan.

IG atau yang dikenal pula dengan nama Instagram merupakan salah satu apk sosial media yang ramai dikenal masyarakat Indonesia. Ada banyak sekali pengguna apk IG ini yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Yang mana kebanyakan dari para pengguna apk IG atau instagram tersebut adalah para anak remaja Indonesia.

Untuk setiap postingan di IG terdapat sebuah link yang diberikan IG yang mana saat mengkliknya kamu akan dibawa ke postingan itu. Sering kali dilakukan kegiatan Cara menyalin link IG oleh para pengguna IG untuk berbagai keperluan. Kalau kamu mau tau lebih banyak mengenai kegiatan seperti ini maka kamu bisa lihat tulisan ini.

Mari Kenali Berbagai Manfaat Dari Kegiatan Cara Menyalin Link IG

Mari Kenali Berbagai Manfaat Dari Kegiatan Cara Menyalin Link IG

Sebelum membahas cara menyalin link IG maka terlebih dahulu kamu harus mengenal esensi dari kegiatan yang kamu lakukan. Tentu saja esensi kegiatan ini penting untuk kamu ketahui agar kamu mengerti seperti apa sebenarnya manfaat melakukan kegiatan kali ini.

Dalam hal copy link Instagram sendiri sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa kamu petik atau kamu ambil. Sebab kegiatan copy link Instagram memang merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Profil Instagram seseorang juga bisa kamu salin linknya dan nanti kamu bagikan linknya pada orang lain. Untuk menyalin tautan profil aplikasi Instagram seseorang maka kamu harus pastikan dulu kamu menjadi follower orang tersebut. Kalau kamu tak menjadi followernya maka kamu tak bisa copy tautan profilnya.

Kalau kamu sudah terlebih dahulu menjadi pengikut maupun follower dari pengguna yang profil Instagramnya mau kamu salin. Maka kamu sudah bisa langsung saja menyalin tautan dari profil pengguna aplikasi Instagram yang kamu mau itu.

Cara salin tautan Instagram ini bisa dilakukan di semua sistem operasi perangkat baik itu sistem operasi Android atau pun IOS. Cara salin tautan Instagram ini bisa dilakukan di semua jenis gadget yang kamu miliki mulai dari ponsel pintar sampai laptop atau komputer sekali pun.

Walau saat melakukan kegiatan copy link Instagram ini kamu kadang tak menyadari manfaat apa yang didapat dari kegaitan ini. Namun sebenarnya ada sekitar tiga keuntungan yang akan kamu dapatkan kalau kamu mengcopy link Instagram kamu.

Baca Juga  3 Cara Download Video Instagram Melalui Link Tanpa Aplikasi

Lalu apa saja ketiga manfaat copy link Instagram kamu? Berikut ini dijelaskan berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan melalui kegiatan copy link Instagram tersebut.

1. Membantu Dalam Pengunduhan Foto Dan Video Yang Ada Di Instagram

Apk Instagram merupakan apk sosial media yang banyak digunakan manusia di seluruh dunia. Sebagai apk sosial media tentu saja Instagram memiliki tampilan fisik yang sangat identik dengan tampilan fisik sosial media lainnya.

Yang mana tampilan fisik setiap sosial media umunya dipenuhi dengan beragam gambar dan video. Hal seperti ini tentunya juga berlaku untuk aplikasi Instagram sebab ia juga merupakan bagian dari aplikasi sosial media.

Sehingga sudah tentu pula saat kamu membuka Instagram kamu akan disuguhi tampilan foto dan video yang dibalut oleh sedikit tulisan. Yang mana tulisan tersebut akan menjelaskan segala hal mengenai foto dan video tersebut.

Ada banyak sekali foto dan video yang dapat ditemukan di dalam apk Instagram ini. Bahkan terkadang terdaoat berbagai video dan foto yang menarik hati kamu dan membuat kamu ingin menyimpan foto dan video tadi di galeri kamu. Tentu saja tujuannya untuk melihat lagi foto dan video tanpa memakan kuota.

Nah untuk memudahkan proses unduh foto dan video yang ada di Instagram ini lah kamu perlu Cara menyalin link IG dari foto dan video itu. Sehingga nanti saat proses pengunduhan kamu tinggal memasukan link yang sudah kamu dapat dari kegiatan Cara menyalin link IG tadi.

2. Membantu Kamu Saat Kamu Ingin Membagikan Profil IG Pada Orang Lain

Setiap pengguna aplikasi Instagram memperoleh yang namanya profil aplikasi Instagram. Profil Instagram ini lah yang bisa kamu hias nantinya yang mana hiasan di profil ini akan menunjukan kamu orang yang seperti apa sebenarnya.

Sama seperti aplikasi sosial media lainnya yang mana profil penggunanya dapat dibagikan. Aplikasi Instagram juga mengizinkan penggunanya untuk membagikan profil Instagram milik mereka sendiri pada orang lain atau pada apk sosial media lain.

Ada banyak tujuan dan manfaat yang dapat kamu dapatkan kalau kamu membagikan profil Instagram kamu pada orang lain.

Kamu bisa mendapatkan banyak pengikut atau follower baru dari membagikan profil Instagram kamu. Selain itu kamu juga mungkin bisa mendapatkan banyak penonton baru bagi foto dan video yang kamu post di akun instagram milik mu.

Lebih hebatnya lagi dari membagikan sebuah akun Instagram kamu. Kamu mungkin saja mendapatkan insight baru untuk Instagram kamu sehingga akun Instagram kamu bisa berkembang lebih maju dan lebih baik lagi.

Untuk membagikan profil Instagram kamu ini kamu bisa melakukan kegiatan cara menyalin link IG ini. Nah di sini lah manfaat kedua dari cara menyalin link IG ini yang mana bisa membantu kamu dalam membagikan profil Instagram kamu pada orang lain.

3. Cara Menyalin Link IG Bisa Membantu Mempermudah Orang Lain Melihat Postingan Instagram Kamu Secara Langsung

Manfaat lainnya yang akan kamu dapatkan dari kegiatan menyalin link Instagram ini adalah mempermudah orang lain melihat postingan Instagram kamu. Tentu saja dengan cara menyalin link IG ini kamu membantu mereka melihat postingan Instagram kamu secara langsung.

Hal ini dapat terjadi karena link Instagram selalu unik untuk setiap jenis postingan seseorang. Tak ada postingan yang akan memiliki link IG yang sama dengan postingan lainnya. Sehingga link IG akan menjadi alamat khusus bagi sebuah postingan.

Jadi kalau kamu membagikan link IG foto maupun video yang kamu posting, tiap orang yang menekannya akan langsung sampai pada foto dan video itu. Tak perlu ribet lagi mencari foto dan video yang dimaksud seseorang selama kamu punya link IG dari foto dan video itu.

Baca Juga  SaveFrom Mod Apk Terbaru 2023 Premium Unlocked (Link Update)

Mari Kenali Beragam Cara Mudah Untuk Cara Menyalin Link IG

Mari Kenali Beragam Cara Mudah Untuk Cara Menyalin Link IG

Kalau tadi kamu sudah memahami beragam manfaat atau esensi dalam cara menyalin link IG. Maka sekarang kamu harus mengetahui beragam cara yang bisa dilakukan untuk cara menyalin link IG tersebut. Agar nantinya kamu tak salah langkah dalam melakukan kegiatan copy link Instagram ini.

Profil Instagram seseorang juga bisa kamu salin linknya dan nanti kamu bagikan linknya pada orang lain. Untuk menyalin tautan profil aplikasi Instagram seseorang maka kamu harus pastikan dulu kamu menjadi follower orang tersebut. Kalau kamu tak menjadi followernya maka kamu tak bisa copy tautan profilnya.

Kalau kamu sudah terlebih dahulu menjadi pengikut maupun follower dari pengguna yang profil Instagramnya mau kamu salin. Maka kamu sudah bisa langsung saja menyalin tautan dari profil pengguna aplikasi Instagram yang kamu mau itu.

Cara salin tautan Instagram ini bisa dilakukan di semua sistem operasi perangkat baik itu sistem operasi Android atau pun IOS. Cara salin tautan Instagram ini bisa dilakukan di semua jenis gadget yang kamu miliki mulai dari ponsel pintar sampai laptop atau komputer sekali pun.

Sebenarnya ada beragam cara yang dapat kamu lakukan untuk copy link Instagram. Nah kalau kamu belum tau bagaimana cara copy link Instagram yang tepat. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk copy link Instagram.

1. Cara Copy Link Berbagai Postingan Yang Ada Instagram

Cara pertama salin link yang perlu kamu pahami adalah cara salin link dari postingan yang ada di Instagram. Baik postingan yang berupa foto, postingan yang berupa video, postingan diri sendiri, atau postingan milik orang lain.

Biasanya kegiatan copy link ini dilakukan oleh pengguna yang mau mendownload semua foto dan video yang berasal dari apk sosial media ini. Nah kalau kamu mau mengcopy link dari semua postingan yang ada di apk sosial media ini juga maka kamu bisa ikuti langkah ini.

  1. Buka lah dahulu apk sosial media IG yang pastinya udah ada di gadget milik kamu.
  2. Setelah masuk ke apk IG maka kamu bisa cari postingan berupa video atau berupa foto yang mau kamu copy tadi.
  3. Kalau sudah ketemu kamu bisa langsung tekan tanda titik tiga yang ada di atas postingan Instagram yang mau kamu copy linknya.
  4. Setelah itu kamu bisa klik ikon link sambil tunggu sampai ada tulisan cara menyalin link IG berhasil dilakukan.

2. Langkah Gampang Untuk Copy Link IG Story Seseorang

Tak cuma postingan yang ada di Instagram aja yang bisa dicopy linknya. Namun IG Story atau yang disebut pula Instagram Story juga bisa dilakukan. Kamu bisa melakukan kegiatan ini pada IG Story punya diri sendiri maupun pada orang lain juga.

Nah kalau untuk cara menyalin link IG Story punya diri sendiri atau pribadi maka kamu bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini.

  1. Kamu buka dulu ya apk IG yang ada terus kamu masuk ke akun IG punya kamu sendiri.
  2. Kalau udah kamu bisa langsung cari IGS mana yang mau kamu salin linknya.
  3. Kalau udah ketemu maka kamu bisa langsung tekan tanda titik tiga tadi dan setelah itu pilihlah menu mengcopy link Instagram Story.
Baca Juga  SSSInstagram Download Video, Photo, Reel, Story, Sorotan, Mp3

Tapi kalau kamu mau melakukan kegiatan ini untuk Instagram Story milik orang lain maka langkah di bawah ini yang patut untuk kamu lakukan.

  1. Pastikan dulu kalau profil pengguna yang mau kamu copy link Instagram Storynya tak diprivate ya.
  2. Setelah itu kamu bisa memilih fitur cerita dan memilih IGS pengguna lain yang mau kamu cari tautannya tadi.
  3. Kalau sudah tinggal klik lagi titik tiga yang ada di atas postingan IGS pengguna lain dan klik copy tautan Instagram Story.

3. Cara Menyalin Link IG Profil Pengguna Lain Dengan Sangat Simpel

Profil Instagram seseorang juga bisa kamu salin linknya dan nanti kamu bagikan linknya pada orang lain. Untuk menyalin tautan profil aplikasi Instagram seseorang maka kamu harus pastikan dulu kamu menjadi follower orang tersebut. Kalau kamu tak menjadi followernya maka kamu tak bisa copy tautan profilnya.

Kalau kamu sudah terlebih dahulu menjadi pengikut maupun follower dari pengguna yang profil Instagramnya mau kamu salin. Maka kamu sudah bisa langsung saja menyalin tautan dari profil pengguna aplikasi Instagram yang kamu mau itu.

Berikut ini merupakan beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk cara menyalin link IG profil pengguna yang mau kamu salin.

  1. Open lagi apk IG yang sebelumnya sudah ada di gadget kamu tersebut.
  2. Kalau udah kamu search dulu profil pengguna IG yang mau kamu salin tadi.
  3. Setelah itu kamu masuk ke profil pengguna lain tadi terus kamu bisa pilih titik tiga pada profil dan salin linknya.

4. Menyalin Tautan Profil Instagram Milik Diri Sendiri Secara Mudah Dan Simpel

Kamu juga bisa cara menyalin link IG untuk profil IG milik kamu sendiri. Ada dua cara untuk menyalin link IG milik kamu sendiri dengan cepat dan dengan mudah. Kalau kamu penasaran bagaimana cara menyalin tautan profil IG milik kamu sendiri maka kamu bisa coba ikuti langkah di bawah ini.

Cara pertama untuk menyalin tautan profil Instagram milik pribadi atau diri sendiri dengan dengan ponsel pintar dan langsung lewat profil sendiri.

  1. Lakukan permulaan dengan cara membuka dulu aplikasi Instagram yang kamu miliki di ponsel pintar kamu.
  2. Setelah kamu berhasil membuka aplikasi Instagram kamu maka kamu bisa langsung masuk ke akun Instagram milik pribadi.
  3. Kalau sudah maka kamu mulai lagi dengan klik tombol titik tiga yang ada di apk Instagram itu lalu pilih salin tautan profil IG kamu.

Cara kedua adalah menyalin tautan profil Instagram milik kamu dengan cara menyalinnya melalui akun Instyagram orang lain.

  1. Pinjamlah Instagram milik orang lain yang sudah mengikuti akun Instagram milik kamu itu.
  2. Lalu kamu bisa cari akun Instagram milik kamu dan tekan akun Instagram milik kamu tersebut.
  3. Klik lagi tanda titik tiga di Instagram buat menyalin link dari akun Instagram milik kamu sendiri.

FAQ

Bisakah Cara Menyalin Link IG Ini Dilakukan Di Android Atau Di IOS?

Tentu saja cara salin tautan Instagram ini bisa dilakukan di semua sistem operasi perangkat baik itu sistem operasi Android atau pun IOS.

Bisakah Cara Menyalin Tautan Instagram Ini Dilakukan Di Semua Jenis Gadget?

Ya cara salin tautan Instagram ini bisa dilakukan di semua jenis gadget yang kamu miliki mulai dari ponsel pintar sampai laptop atau komputer sekali pun.

Akhir Kata

Itulah sekilas informasi mengenai cara menyalin link IG yang harus kamu pahami dengan sangat baik. Selamat menggunakan cara salin ini untuk menyalin link yang ada di aplikasi Instagram tersebut.

Untuk kamu yang sering bermain medsos instagram, berikut ini kami rekomendasikan artikel yang tidak kalah menarik untuk kamu simak disini :