Instagram Tidak Bisa Dibuka? Simak Disini Untuk Solusinya

 

Balitteknologikaret.co.id – Instagram Tidak Bisa Dibuka merupakan salah satu masalah yang sering dijumpai pengguna Instagram. Dengan akun Instagram yang tidak dapat diakses pengguna, hal ini tentu menyulitkan dalam beraktivitas disosial media.

Maka dari itu, kali ini kami akan memberikan pembahasan lebih lanjut serta solusi yang dapat dilakukan pengguna Instagram.

Instagram Menjadi Sosial Media Populer Yang Digunakan Banyak Orang

Instagram Menjadi Sosial Media Populer Yang Digunakan Banyak Orang

Sebelum masuk pada pembahasan inti kita pada kesempatan kali ini yaitu Instagram Tidak Bisa Dibuka, kami akan mengulas secara singkat awal mula hadirnya aplikasi ini. Pertama kali diluncurkan pada Oktober 2010 lalu, platform social media telah meengalami inovasi yang pesat.

Dengan ratusan juta pengguna di dunia, aplikasi ini memiliki alasan kuat hingga dapat meraup populeritas yang tinggi. Tokoh yang menjadi pencetus rilisnya aplikasi ini adalah Mike Krieger dan Kevin Systrom.

Kedua tokoh tersebut merupakan CEO dari perusahaan Burbn Inc yang mempunyai konsentrasi pada bidang pengembangan aplikasi. Pada awal diluncurkan, nama aplikasi ini adalah Burbn yang terinspirasi dari nama perusahaan yang mengembangkannya.

Hanya pengguna iOS yang dapat menggunakan aplikasi ini di awal periode berdirinya serta masih terdapat banyak fitur. Seiring berjalannya waktu fitur yang tersedia mulai dikurangin dan memiliki fokus pada foto, like, dan komentar.

Pada usia yang kedua tahun, aplikasi ini telah diambil alih oleh Facebook sebagai perusahaan baru yang menaungi. Gebrakan nyata pun terjadi pada tahun 2016, logo aplikasi dibuat menjadi lebih simple sehingga pengguna lebih mudah mengingat.

Nama Instagram sendiri memiliki awal mula dari kata ‘Insta’ dan ‘Gram’ yang memiliki filosofi dalam artinya. Kata ‘Insta’ terinspirasi dari kamera polaroid yang terkenal dengan foto instan karena dapat langsung jadi saat memotret.

Hal tersebut memiliki kesamaan dengan aplikasi ini yaitu dapat mengunggah foto secara instan tanpa proses yang ribet. Sementara itu, kata ‘Gram’ terinspirasi dari telegram yang dapat menyampaikan informasi pada pihak lain secara cepat.

Instagram juga dapat mengirimkan foto yang telah diungah kepada semua orang dengan waktu yang sangat cepat. Pada awalnya, fungsi Instagram hanya sebatas platform yang dapat mengunggah foto penggunanya sehingga dapat dilihat orang lain.

Dengan inovasi yang terus di kembangkan, Instagram kini menjadi platform yang memiliki banyak fitur menyenangkan.

Fitur Menyenangkan Yang Terdapat Pada Instagram

Fitur Menyenangkan Yang Terdapat Pada Instagram

Seiring dengan berjalannya waktu, Instagram memiliki banyak fitur yang unggulan yang sering digunakan banyak orang. Fitur ini hadir dan memunculkan engagement yang kuat terhadap aplikasi dengan pengguna.

Baca Juga  Savefrom IG Download Video, Story, IGTV, Foto, dan Reels Gratis

Walaupun, aplikasi ini telah hadir selama lebih dari 10 tahun tetapi tidak ketinggalan zaman dan tetap digunakan oleh banyak orang. Salah satu faktor dari banyaknya pengguna Instagram dari waktu ke waktu adalah inovasi fitur yang di hadirkan.

Tentunya terdapat ragam cara yang dapat kamu lakukan untuk kembali mengakses Instagram secara normal. Kami telah memberikan 3 cara yang dapat kamu coba untuk mengatasi permasalahan ini pada akun Instagram kamu.

Alasan yang dimiliki tentu beragam sesuai dengan situasi serta kondisi yang mendukung timbulnya permasalahan seperti ini. Terdapat alasan server eror, aplikasi yang belum di perbaharui, dan perangkat yang digunakan terlalu lama.

Namun, masih banyak permasalahn yang ditemukan oleh pengguna pada saat mengakses aplikasi ini. Salah satu masalah yang sering ditemukan adalah Instagram Tidak Bisa Dibuka oleh pengguna aplikasi.

Namun, pada pembahasan kali ini kami akan mengupas lebih lanjut mengenai fitur populer yang sering di gunakan. Simak pembahasan berikut ini untuk mengetahui fitur favorit yang sering digunakan banyak orang.

1. Pin Feed Untuk Menyematkan Postingan

Fitur baru ini merupakan salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna instagram. Mereka dapat menyematkan postingan favorit yang disukai sehingga followers yang dimiliki dapat melihat pada bagian paling atas.

Dengan menyematkan postingan, kamu akan mendapatkan engagement yang lebih besar pada postingan tersebut. Postingan yang telah disematkan tidak akan tenggelam dengan postingan lainnya yang baru saja diupload.

2. Fitur Instagram Highlight Yang Dapat Merekap Kumpulan Story

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, fitur ini langsung mendapatkan respon yang positif dari para pengguna aplikasi. Instagram highlight membantu untuk mengumpulkan story yang memiliki satu topik tanpa adanya batasan waktu.

Dengan adanya fitur ini, pengguna juga dapat menyimpan story untuk terus di pajang tanpa keterbatasan waktu. Para influencer sering memanfaatkan fitur ini untuk mengumpulkan review atau barang yang telah dipromosikan.

Adanya kendala Instagram Tidak Bisa Dibuka menjadi salah satu penghambat pengguna dalam menggunakan aplikasi ini.

3. Instagram Story Yang Dapat Digunakan Dalam Membagikan Moment Yang Dimiliki

Hadir pada tahun 2017, fitur ini menjadi hal yang kita gunakan dalam kehidupan sehari – hari. Pengguna dapat dengan mudah membagikan moment yang diabadikan untuk dibagikan kepada pengikut yang dimiliki.

Postingan story instagram ini hanya dapat bertahan sekitar 24 jam sebelum terhapus secara otomatis. Para influencer dan pemilik usaha sering memanfaatkan fitur ini sebagai sarana untuk promosi.

Pengguna aplikasi juga dapat melihat berapa banyak orang yang telah melihat story yang diupload. Terdapat fitur reply dan love yang dapat diberikan followers kepada pemilik story. Permasalahan Instagram Tidak Bisa Dibuka dapat menghambat pengguna untuk memakai fitur menarik ini.

4. Instagram Live Yang Dapat Berinteraksi Dengan Followers Secara Langsung

Instagram live adalah fitur video yang disiarkan secara langsung sehingga followers dapat menonton. Dengan fitur ini akan terjadi interaksi secara dua arah karena dapat melakukan siaran secara langsung bersamaan dengan pengikut.

Fitur reply serta love juga dapt digunakan sebagai media berkomunikasi sehingga mendapatkan feedback. Pemberitahuan mengenai akun yang sedang melakukan live akan diberikan terhadap seluruh pengikut.

Permasalahan seperti Instagram Tidak Bisa Dibuka harus segera dihindari agar dapat memakai fitur interaktif ini. Pebisnis ataupun public figure dapat menggunakan fitur ini untuk menaikan engagement yang semakin erat.

Baca Juga  3 Cara Download Video Instagram Melalui Link Tanpa Aplikasi

5. Pesan Otomatis Dalam Membalas DM

Fitur instagram ini memungkinkan untuk membalas pesan yang terdapat di DM secara otomatis. Para pemilik usaha dapat menggunakan fitur ini untuk menjawab pesan pada akun instagram mereka.

Fitur ini hadir di lengkapi dengan bot Instagram yang akan menjawab pesan secara otomatis. Jika pemilik akun menemukan kendala Instagram Tidak Bisa Dibuka, maka akan sulit untuk mengakses fitur ini.

6. Terdapat Fitur Instagram Shopping Yang Memudahkan Transaksi Jual Beli

Tersedianya fitur ini membantu penjual yang memiliki akun instagram untuk memudahkan transaksi jual beli. Pelanggan yang ingin membeli barang juga menjadi lebih mudah karena tidak harus berpindah pada aplikasi e-commerce.

Fitur ini dapat kamu akses melalui explore yang ada dan mengetikan produk yang sedang ingin dibeli. Instagram tidak hanya menjadi platform promosi namun juga menjadi platform yang melayani transaksi jual beli.

Katalog juga dapat dibuat oleh penjual untuk memperlihatkan produk yang mereka produksi. Instagram Tidak Bisa Dibuka menjadi salah satu masalah yang sering di hadapi penjual dan pembeli dalam menggunakan fitur ini.

7. Menambahkan Musik Di Instagram Story dan Feed

Fitur lainnya yang menyedot banyak perhatian khalayak adalah musik yang dapat ditambahkan pada story dan feed. Dengan penambahan musik pada foto atau video yang kamu unggah akan semakin menarik untuk dilihat.

Pengguna dapat menambahkan lagu yang diinginkan dengan durasi maksimal 90 detik dari lagu yang ditambahkan. Berbagai lagu yang sedang trend atau hits dapat kamu temukan pada platform Instagram untuk ditambahkan.

Dengan segala fitur unggulan yang tersedia, tidak heran pengguna Instagram semakin banyak dari tahun ke tahun. Namun, masalah utama yang sering ditemukan adalah Instagram Tidak Bisa Dibuka oleh pengguna.

Terdapat alasan beragam dari masalah yang sering dijumpai pengguna dalam mengakses Instagram. Pada pembahasan selanjutnya, kita akan membahas beragam penyebab Instagram Tidak Bisa Dibuka. Simak informasi berikut untuk mengetahui berbagai alasan dari permasalahan dalam mengakses Instagram.

Beragam Penyebab Instagram Tidak Bisa Dibuka

Beragam Penyebab Instagram Tidak Bisa Dibuka

Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai aplikasi instagram yang tidak dapat dibuka. Beragam alasan dengan faktor lainnya dapat memicu hal ini terjadi sehingga pengguna kesulitan mengakses Instagram.

Tentunya terdapat ragam cara yang dapat kamu lakukan untuk kembali mengakses Instagram secara normal. Kami telah memberikan 3 cara yang dapat kamu coba untuk mengatasi permasalahan ini pada akun Instagram kamu.

Alasan yang dimiliki tentu beragam sesuai dengan situasi serta kondisi yang mendukung timbulnya permasalahan seperti ini. Terdapat alasan server eror, aplikasi yang belum di perbaharui, dan perangkat yang digunakan terlalu lama.

Berikut penyebab – penyebab yang perlu diketahui dari pengguna yang tidak dapat mengakses aplikasi ini.

1. Server Instagram Yang Sedang Down atau Eror

Banyaknya orang yang mengakses Instagram dari seluruh dunia dapat menyebabkan server down. Hal ini disebabkan oleh traffic server yang padat sehingga menjadi eror atau down dalam beberapa saat. Maka dari itu, salah satu penyebab Instagram Tidak Bisa Dibuka adalah server yang down.

2. Perangkat Yang Digunakan Kurang Memadai Aplikasi Instagram

Saat mengakses Instagram, kamu juga harus memperhatikan perangkat yang digunakan. Jika menggunakan perangkat versi lama, ada kemungkinan bahwa perangkat tidak memadai Instagra. Oleh karena itu, Instagram Tidak Bisa Dibuka pada perangkat yang telah lama karena tidak sesuai dengan kompetibilitasnya.

Baca Juga  100+ Bio IG Aesthetic Bahasa Indonesia, Inggris & Arti, Simpel, dll

3. Aplikasi Instagram Yang Tidak Diperbaharui Ke Versi Yang Lebih Baru

Instagram merupakan salah satu aplikasi yang belum melakukan pembaharuan secara otomatis. Maka dari itu, sebagai pengguna harus cermat dan cek secara berkala jika terdapat versi yang lebih baru.

Jika aplikasi menggunakan versi yang masih lama akan membuat Instagram Tidak Bisa Dibuka oleh pengguna. Jadi pastikan, kamu selalu menggunakan aplikasi Instagram dengan versi terbaru yang telah di rilis melalui App Store dan Play Store.

Penyebab tersebutlah yang menimbulkan pengguna tidak dapat mengakses Instagram. Setelah membahas mengenai penyebab, kami juga akan memberikan solusi dari Instagram Tidak Bisa Dibuka. Untuk kamu yang sedang mencari solusi agar Instagram milikmu dapat diakses kembali, simak pembahasan dibawah ini.

Solusi Yang Dapat Dilakukan Jika Instagram Tidak Bisa Dibuka

Solusi Yang Dapat Dilakukan Jika Instagram Tidak Bisa Dibuka

Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan tips agar kamu dapat mengakses instagram secara normal kembali. Tentunya terdapat ragam cara yang dapat kamu lakukan untuk kembali mengakses Instagram secara normal.

Kami telah memberikan 3 cara yang dapat kamu coba untuk mengatasi permasalahan ini pada akun Instagram kamu. Alasan yang dimiliki tentu beragam sesuai dengan situasi serta kondisi yang mendukung timbulnya permasalahan seperti ini.

Terdapat alasan server eror, aplikasi yang belum di perbaharui, dan perangkat yang digunakan terlalu lama. Terdapat beberapa cara yang dapat dicoba sehingga kamu dapat memilih cara mana yang akan ditempuh. Simak penjelasan yang telah kami rangkum untukmu agar kamu dapat mengakses Instagram seperti sedia kala.

Menghapus Data Pada Aplikasi Instagram

Cara sederhana pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka adalah dengan menghapus data.

  1. Kamu hanya perlu pergi ke pengaturan yang terdapat pada ponsel dan temukan menu aplikasi yang tersedia.
  2.  Setelah menemukan aplikasi Instagram, kamu dapat klik hapus data pada menu yang tersedia.
  3. Klik setuju untuk menghapus data dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Setelah proses penghapusan data selesai, maka kamu akan keluar dari akun Instagram yang kamu miliki. Cara ini merupakan salah satu cara mengatasi dari Instagram Tidak Bisa Dibuka dengan mudah.

Paksa Berhenti Aplikasi Instagram Pada Ponselmu

Apabila pada cara pertama kamu belum juga berhasil untuk mengatasi permasalahan ini. Kamu dapat mencoba cara ini kedua ini dengan langkah – langkah yang mudah untuk di tiru.

  1. Buka pengaturan yang terdapat pada ponsel yang kamu miliki
  2. Cari menu Aplikasi dan temukan Instagram di dalamnya
  3. Klik paksa berhenti pada Instagram dan tunggu prosesnya.
  4. Setelah selesai, kamu dapat restart ponsel dan buka aplikasi Instagram

Cara ini cukup mudah untuk ditiru sehingga tidak perlu meminta bantuan pada orang lain dan dapat dikerjakan sendiri.

Gunakan VPN Untuk Membantu Proses Pengecekan

Jika cara yang sebelumnya masih belum dapat mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka. Cara ini dinilai cukup efektif untuk membantu Instagram kembali pada setinggan semula.

Kamu hanya perlu cari di Google Playstore dan download aplikasi VPN yang dapat digunakan. Gunakan sesuai dengan kebutuhan dan kembali cek aplikasi Instagram sudah dapat digunakan atau belum.

FAQ

Apakah terdapat cara dalam menangani permasalahan Instagram Tidak Bisa Dibuka?

Tentunya terdapat ragam cara yang dapat kamu lakukan untuk kembali mengakses Instagram secara normal. Kami telah memberikan 3 cara yang dapat kamu coba untuk mengatasi permasalahan ini pada akun Instagram kamu.

Apa Penyebab Instagram Tidak Bisa Dibuka?

Alasan yang dimiliki tentu beragam sesuai dengan situasi serta kondisi yang mendukung timbulnya permasalahan seperti ini. Terdapat alasan server eror, aplikasi yang belum di perbaharui, dan perangkat yang digunakan terlalu lama.

Pembahasan ini telah selesai kami informasikan, semoga kamu dapat menemukan solusi dari permasalahan Instagram kamu.

Untuk kamu yang sering bermain medsos instagram, berikut ini kami rekomendasikan artikel yang tidak kalah menarik untuk kamu simak disini :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id