Sosok Fabienne Nicole G, Pemenang Miss Universe Indonesia 2023

Balitteknologikaret.co.id – Febienne Nicole Groeneveld berhasil menjadi pemenang Miss Universe Indonesia 2023. Wanita cantik ini berhasil menyingkirkan 29 pesaing lain untuk mendapatkan mahkota Miss Universe Indonesia. Acara malam final kontes kecantikan tersebut digelar di Beach City Internasional Stadium, Jakarta pada Kamis (3/8/2023).

Fabienne sapaan akrabnya berhasil mengungguli finalis lainnya, termasuk Vina Anggi Sitorus yang menjadi runner-up pertama. Lalu disusul oleh runner-up kedua yakni Muthia Fatika Rachman. Sedangkan, untuk runner-up ketiga dan keempat ditempati oleh Yovita Lillo dan Baby Kristami.

Fabienne Nicole Groeneveld adalah kontestan perwakilan dari DKI Jakarta yang berhasil menyabet gelar Miss Universe Indonesia 2023. Mahkota Miss Universe Indonesia disematkan oleh R. Bonney Gabriel yang menjadi Miss Universe 2022. Mahkota tersebut sangat indah dan berkilau bernaa The Shimmering Hope yang terbuat dari 8.000 kubik emas putih.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Fabienne Nicole Groeneveld yang menjadi pemenang Miss Universe Indonesia 2023? Mari mengenal lebih jauh sosok Fabienne dengan fakta-fakta yang akan dibahas oleh Balitteknologikaret.co.id.

Mengenal Sosok Pemenang Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Groeneveld

fabienne nicole g

Fabienne lahir di Spijkenisse, Belanda pada 27 Desember 1999. Fabienne mengenyam pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH) mengambil program studi Manajemen Bisnis dan lulus di tahun 2019 lalu.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan dengan mengambil Master in Business Administration  di University of New South Wales dan AGSM atau Australian Graduate School of Management dan lulus di tahun 2021 lalu.

Fabienne ternyata tak asing lagi dengan ajang kecantikan. Ia memulai perjalanannya saat berhasil meraih gelar Miss Global Indonesia 2018. Gelar itu membuat Fabienne menjadi wakil Indonesia di Miss Global 2018 yang digelar di Filiphina. Saat itu, Fabienne masuk Top 20 dan membawa pulang penghargaan yakni Miss Photogenic dan Best in Evening Gown.

Nama Fabienne Nicole Groeneveld menjadi terkenal di media sosial setelah ikut serta dalam kontes kecantikan di tahun 2018. Fabienne disebut-sebut menjadi salah satu crazy rich Surabaya. Di tahun 2020, dalam tayangan video di YouTube Majelis Lucu, Fabienne kedapatan berbincang dengan Dono Pradana yakni komika asal Surabaya.

Miss Universe Indonesia 2023

Ketika itu, Fabienne mengaku lebih suka menghabiskan waktunya di apartemen dibandingkan di rumah. Dan untuk urusan makan, Fabienne mengaku jarang masak dan lebih sering memasan makanan dari luar. Fabienne membeberkan jika ia menghabiskan uang Rp 2 jutaan untuk satu kali makan saja.

Usai berpartisipasi di ajang Miss Global 2018, Fabienne dikabarkan aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Salah satunya adalah ikut mengkampanyekan Save the Animals. Kegiatan tersebut termasu mendorong pengurangan dalam penggunaan plastic sekali pakai, yang sudah menjadi ancaman untuk biota laut selama bertahun-tahun lamanya.

Wanita berusia 24 tahun ini juga bergabung di Surabaya Animal Care Community, yang bekerja sama dengan Meat Free Indonesia. Di mana menyerukan larangan pemotongan dan perdagangan anjing, dan konsumsi daging anjing di Indonesia.

Tahun ini Miss Universe Indonesia diikuti oleh 30 finalis dari berbagai daerah. Dan dikurasi menjadi 15 besar, lalu berlanjut menjadi 11 besar, TOP 5, sebelum penentuan pemenang Miss Universe 2023 diumumkan.

pemenang miss universe indonesia 2023

Dalam sesi jawab terakhir, Fabienne membahas peran teknologi di dalam kehidupan masyarakat saat ini. Dalam pernyataannya, Fabienne menilai bahwa teknologi sangat membantu manusia dalam berkomunikasi. Ia meyakini jika teknologi digunakan dengan baik maka bisa menjadi kekuatan dalam kebaikan yang dapat menginspirasi, diberdayakan, hingga menghubungkan orang-orang jauh.

Jawaban tersebut kiranya yang mengantarkannya menjadi pemenang Miss Universe Indonesia 2023. Selain meraih gelar utama, Fabienne juga memperoleh penghargaan sebagai Miss Confidently Beautiful di babak penyisihan. Fabienne pun siap untuk mewakili Indonesia di Miss Universe 2023 yang akan berlangsung pada November 2023 di El Salvador.

Itulah ulasan mengenai sosok Fabienne Nicoloe Groeneveld sebagai pemenang Miss Universe Indonesia 2023.

Baca Juga: