9 Model Rambut Belah Samping Rapi Pria dengan Kesan Rapi

 

Salah satu gaya rambut pria yang sering dipilih adalah model rambut belah samping. Model rambut seperti ini tidak hanya dapat memberikan kesan yang rapi namun juga praktis. Maka dari itu, tidak mengherankan jika model rambut ini sering dipilih oleh para pekerja kantoran.

Selain cocok untuk acara-acara formal, gaya rambut seperti ini juga cocok untuk acara santai seperti pesta bersama teman-teman. Hal ini terjadi karena model rambut yang belah samping dapat ditata dengan sangat mudah. Jadi, Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menatanya.

Mulai dari belah samping taper fade, quiff bervolume, hingga belah samping dengan poni bisa menjadi pilihan yang paling tepat bagi para pria yang suka dengan tampilan tegas. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat sendiri beberapa model rambut belah samping pria yang ada di artikel ini!

9 Model Rambut Belah Samping yang Terlihat Rapi

Jika dibandingkan dengan model rambut wanita, maka model rambut pria tergolong lebih praktis dan klasik, begitu pun juga dengan model rambut pria yang satu ini. Gaya rambut belah samping ini sudah ada sejak tahun 1970-an dan semakin populer di beberapa tahun belakangan ini.

Meski terkesan sederhana, tapi ada beberapa model rambut belah samping yang patut untuk Anda coba, yaitu:

1. Belah Samping Taper Fade

Belah-Samping-Taper-Fade

Bagian samping model rambut ini ditipiskan dengan gaya taper yang halus, sehingga kesan yang diberikan pun bisa terlihat lebih rapi. Umumnya, para pria akan melengkapi tampilan rambutnya ini dengan menggunakan gel rambut untuk memberikan kesan yang lebih shiny dan menawan.

Pastikan untuk memilih dan menggunakan gel rambut yang transparan dengan tekstur yang ringan, agar penampilan Anda tidak terlihat ramai serta mencolok. Dengan begitu, gaya rambut ini cocok untuk acara formal maupun santai.

2. Quiff Bervolume

Quiff-Bervolume

Untuk mendapatkan model rambut quiff bervolume belah samping seperti ini, Anda membutuhkan hairdryer untuk menatanya. Sebab, penggunaan hairdryer ini dapat membuat rambut terlihat lebih bervolume. Selain itu, model rambut ini juga bisa ditata dengan mudah menggunakan gel rambut.

3. Belah Samping dengan Poni

Model potong rambut belah samping yang sering dipilih oleh para pekerja kantoran adalah belah samping dengan poni. Bahkan, model rambut seperti ini juga cocok untuk para pria yang memiliki ukuran rambut cukup panjang.

Nantinya, bagian poni rambut bisa dibelah ke samping untuk memperlihatkan sedikit bagian dahinya. Potongan belah samping ini lebih sering dipilih oleh para pria Asia, khususnya Jepang dan Korea.

4. Side Swept with Undercut

Side swept with undercut dapat membuat rambut terlihat lebih bertekstur dan bervolume. Maka dari itu, gaya rambut ini sering dipilih oleh para pria yang memiliki rambut cukup tipis. Sebab, dengan memakai model potongan ini rambut Anda bisa terlihat lebih tebal dari ukuran sebenarnya.

5. Comb Over

Bagi para pria yang ingin menonjolkan kesan dingin model rambut ini layak untuk dicoba. Mengapa demikian? Karena gaya rambut comb over belah samping dapat membingkai wajah dengan sangat apik dan membuat rahang terlihat lebih tajam.

Untuk menatanya, Anda bisa memakai jepit rambut kecil pada bagian akar depan rambut. Jepit bagian depan tersebut selama beberapa jam, maka tampilan yang rapi bisa lebih mudah terwujud.

6. Messy Quiff

Kesan yang dapat dipancarkan dari gaya rambut ini adalah keren dan menyenangkan. Messy quiff merupakan model rambut yang cocok untuk para pria dengan rambut medium. Sebab, model rambut ini bisa ditata dengan menyisir rambut ke arah samping dan mengacak-acak beberapa bagian sisinya.

7. Long Side Swept

Sesuai dengan namanya, model rambut belah samping ini cocok bagi para pria dengan rambut yang panjang. Tak perlu memotong rambut Anda untuk memberikan kesan yang lebih rapi, karena Anda bisa langsung menatanya dengan menyisir poni ke salah satu bagian sisinya.

8. Medium Side Bangs

Jika beberapa model sebelumnya membutuhkan gel rambut untuk menata bagian poninya, sedangkan gaya rambut ini tidak membutuhkan hal tersebut. Bagian poni bisa dibiarkan terurai dan disisir secara acak ke arah samping.

9. Comma Hair

Model rambut belah pinggir yang terakhir ini dapat dipilih oleh para pria dengan rambut yang ikal atau mengembang. Pasalnya, gaya rambut ini dapat memudahkan Anda untuk mengkreasikan tekstur secara lebih bagus. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba model rambut pria yang satu ini.

Tak perlu bingung untuk memilih salah satu model rambut belah samping pria yang ada di atas, karena Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan bentuk wajah Anda. Selain bentuk wajah, sesuaikan juga dengan ukuran rambut Anda apakah pendek atau panjang.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id