Sebagai pelanggan IndiHome, kamu harus tahu bahwa IndiHome memiliki nomor khusus yang bisa kamu panggil untuk berbagai kebutuhan. Berkat no CS IndiHome tersebut, kamu tidak perlu keluar rumah dan pergi ke Plasa Telkom jika butuh sesuatu yang berkaitan dengan IndiHome.
Sekarang ini, semua layanan sudah memiliki nomor khusus untuk pelanggan, tidak terkecuali IndiHome. Nomor ini memudahkan pelanggan yang ingin mengurus sesuatu, meski pelanggan harus menyiapkan pulsa reguler agar bisa melakukannya.
Namun jangan khawatir, tarifnya tidak mahal kok, jadi lebih murah daripada jika kamu harus datang langsung ke Plasa Telkom untuk mengadu masalah terkait IndiHome. Di bawah ini akan dijelaskan tentang nomor CS IndiHome dan kegunaannya.
Apa itu No CS IndiHome?
Yang dimaksud dengan no CS IndiHome adalah nomor layanan IndiHome, yang bisa kamu hubungi melalui telepon. Kamu bisa menggunakan telepon seluler atau telepon rumah/kantor untuk menghubungi nomor CS tersebut.
Namanya layanan, apalagi WiFi seperti IndiHome, terkadang ada kendala, seperti internet yang lemot, kabel yang rusak, tower yang roboh sampai gangguan satelit. Jika hal-hal seperti ini terjadi, tentu pelanggan akan bertanya-tanya, karena mereka tidak tahu apa yang sedang terjadi.
Tentu akan ada banyak keluhan yang ingin mereka sampaikan, dan untuk menyampaikan keluhan tersebut, butuh yang namanya kanal khusus. IndiHome memiliki banyak kanal untuk menampung keluhan atau keperluan pengguna, salah satunya adalah melalui nomor layanan ini.
Diharapkan, dengan nomor yang bisa dihubungi, pelanggan bisa menghubungi IndiHome dengan lebih mudah, entah untuk tujuan apa. Nantinya, akan ada CS atau customer service yang akan membantu pelanggan tentang keperluan atau keluhan mereka.
Berapa No CS IndiHome Semua Wilayah/Kota?
Lalu, berapa nomor layanan IndiHome? Jika kamu belum tahu, nomor IndiHome yang bisa kamu hubungi adalah 147. Mudah dihafalkan, jadi kamu bisa langsung menelepon nomor tersebut tanpa melihat catatan terlebih dahulu.
Ingat, ketika kamu ingin menelepon nomor ini, harus memiliki pulsa terlebih dahulu. Tarif yang dikenakan adalah normal, pastikan pulsa cukup agar tidak putus di tengah jalan, dan kamu tidak bisa menyampaikan keluhan atau keperluan yang berkaitan dengan IndiHome.
Kendalanya adalah, terkadang terlalu banyak pelanggan yang memanggil nomor layanan tersebut. Mungkin saja kamu disuruh untuk menunggu barang sebentar. Tentunya lebih baik, daripada keluar rumah dan pergi ke Plasa Telkom, apalagi jaraknya jauh dari rumahmu.
Alternatif Nomor Layanan IndiHome Lainnya
Lalu bagaimana jika kamu tidak punya pulsa? Atau pulsa ada, namun nomor layanan tersebut tidak bisa dihubungi? Tidak perlu khawatir, masih ada kanal IndiHome lain yang bisa kamu hubungi, bisa dari email dan akun media sosial.
1. Email IndiHome
Jika ada masalah dengan nomor CS IndiHome, kamu bisa menghubungi mereka dengan email. Caranya sangat mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi email yang berada di ponsel, atau menggunakan Gmail, layanan email Google.
Agar bisa mengirimkan email ke IndiHome, kamu harus memiliki koneksi internet ya. Kamu bisa menggunakan ponsel atau komputer (melalui browser), yang penting perangkat tersebut telah tersambung dengan koneksi internet.
Email resmi pengaduan IndiHome adalah customercare@telkom.co.id, kamu bisa memanfaatkannya untuk menyampaikan keluhan, memohon bantuan dan lain sebagainya. Caranya sangat mudah tentu saja, simak penjelasannya di bawah ini :
- Buka Gmail (hanya contoh), di bagian tujuan masukkan customercare@telkom.co.id.
- Berikutnya tulis pesan, yang berisi keluhan, permohonan bantuan atau keperluan lainnya.
- Jika sudah, klik Kirim untuk mengirimkan pesan tersebut.
- Tunggu beberapa saat sampai CS IndiHome membalas.
2. Akun Twitter Resmi IndiHome
Apakah kamu memiliki akun Twitter? Jika iya, kamu bisa menghubungi CS IndiHome melalui media sosial tersebut. IndiHome memang memiliki akun Twitter resmi sendiri, yaitu @IndiHome. Pastikan untuk follow akun tersebut agar bisa menghubungi mereka dengan mudah, tidak perlu mencarinya terlebih dahulu.
Caranya :
- Buka Twitter, cari akun @IndiHome.
- Berikutnya klik DM (Direct Message) atau gambar amplop untuk mengirimkan pesan.
- Isi pesan dengan identitas diri, nomor pelanggan IndiHome dan selengkapnya.
- Berikutnya tulis keperluan yang ingin kamu sampaikan, jika sudah klik Kirim.
- Tunggu follow up dari CS IndiHome, ikuti prosesnya sampai akhir.
3. Facebook Page IndiHome
Jika no CS IndiHome bermasalah, kamu juga bisa menghubungi akun Facebook resmi mereka. IndiHome juga memiliki Facebook Page resmi, menjadi wadah bagi pelanggan yang ingin komplain, menanyakan informasi dan lain sebagainya.
Caranya :
- Buka Facebook, dan cari Facebook Page IndiHome.
- Setelah ketemu, kirim pesan kepada mereka.
- Tulis pesan yang berisikan identitas pelanggan IndiHome dengan lengkap.
- Tulis keperluan menghubungi mereka dengan singkat, padat dan jelas.
- Setelahnya tunggu feedback dari IndiHome.
Kegunaan Nomor Layanan IndiHome 24 Jam
Sebenarnya, apa saja sih kegunaan dari nomor layanan IndiHome 147 ini? Tentu saja ada banyak, dan sebagai pengguna IndiHome, kamu harus tahu lengkapnya.
1. Komplain
Pertama, kamu bisa memanfaatkan kanal ini untuk komplain tentang masalah yang kamu alami selama menggunakan IndiHome. Tentu saja, IndiHome tidak bisa lepas dari masalah, meski telah menjadi perusahaan layanan WiFi terbesar di Indonesia.
Masalahnya ada banyak, mulai dari gangguan jaringan dan semacamnya. Nah, ketika ini terjadi, kamu bisa menelepon 147 dan mengajukan komplain. Jika memang ada solusinya, mereka segera akan memberitahukannya kepadamu.
Selain gangguan jaringan, biasanya pelanggan komplain tentang harga paket yang mahal, namun tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Atau sudah membeli paket tertentu, namun belum aktif dan tidak bisa digunakan.
2. Upgrade Speed IndiHome
Kegunaan no CS IndiHome berikutnya adalah untuk meningkatkan kecepatan IndiHome. Saat baru memasang IndiHome pertama kali, biasanya pelanggan memilih kecepatan yang paling rendah, yakni 10 Mbps.
Namun, setelah beberapa lama, ternyata kok kurang. Jadi mereka ingin upgrade kecepatan IndiHome, misalnya saja ke 20 Mbps. Nah, jika ingin upgrade kecepatan, kamu bisa menghubungi CS IndiHome melalui nomor 147.
3. Cek Tagihan
Terkadang, pelanggan lupa dengan berapa tagihan yang harus dibayar setiap bulannya. Atau, mereka baru saja upgrade, dan belum terlalu familier dengan tagihan terbaru. Nah, untuk mengetahuinya, mereka bisa bertanya kepada CS IndiHome, salah satunya melalui call center 147.
4. Cek Nomor Pelanggan
Pelanggan IndiHome juga bisa menelepon 147 untuk menanyakan informasi tentang ID pelanggan IndiHome mereka. Terkadang, memang ada pelanggan yang lupa, padahal ID pelanggan biasanya juga tertera di dus modem IndiHome.
Kalau tidak mau kesulitan mencari informasi sepele tentang tagihan, ID pelanggan dan semacamnya, disarankan untuk install MyIndiHome. MyIndiHome adalah aplikasi khusus pengguna IndiHome, yang memiliki banyak fitur bermanfaat di dalamnya.
Masih banyak lagi kegunaan dari no CS IndiHome, jadi pelanggan harus hafal dengan nomornya agar bisa menghubungi IndiHome dengan mudah. Kalau pun nomor tersebut sedang trouble, ada opsi untuk menggunakan email, atau media sosial IndiHome di Facebook dan Twitter.
Baca Juga: