Cuman 2 Juta Oppo A5s Resmi Indonesia, Cek Spesifikasi Disini

Balitteknologikaret.co.id – Oppo A5s adalah sebuah handphone keluaran Oppo yang dimana kita tahu saat ini sudah terdapat berbagai macam merk handphone yang ada di dunia ini.

Hp ini cocok untuk bagi kamu yang sedang mencari hp hp yang memiliki spesifikasi lumayan tinggi dengan harga terjangkau. Dan sudah pasti kamu perlu mengetahui seluruh spesifikasi yang terdapat pada Oppo A5s ini.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa penjelasan yang cukup untuk kamu mengerti. Langsung saja ke penjelasan mengenai hp Oppo A5s dibawah ini ya.

Perkenalan Oppo A5s

Perkenalan Oppo A5s

Oppo A5s adalah salah satu smartphone yang diproduksi oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok, Oppo. Smartphone ini diluncurkan pada tahun 2019 dan telah menjadi salah satu pilihan populer bagi pengguna smartphone di berbagai negara.

Oppo A5s menawarkan berbagai fitur menarik, seperti layar yang besar, kamera belakang ganda, dan baterai yang tahan lama.

Selain itu, Oppo A5s juga dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio P35, prosesor Octa-core 2.3 GHz Cortex-A53, dan sistem operasi Android 8.1 (Oreo) dengan antarmuka ColorOS 5.2.

Smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari di bagian belakang, sensor percepatan, sensor jarak, dan kompas.

Oppo A5s tersedia dalam pilihan RAM 2 GB atau 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB, yang dapat diperluas hingga 256 GB menggunakan kartu microSD.

Dengan spesifikasi yang cukup baik, Oppo A5s cocok digunakan oleh pengguna yang mencari smartphone dengan harga yang terjangkau dan memiliki performa yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari, seperti menjalankan aplikasi, browsing internet, atau mengambil foto dan video.

Oppo A5s dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,2 inci dan resolusi 720 x 1520 piksel. Yang memungkinkan pengguna untuk menikmati tampilan gambar dan video yang jernih dan tajam.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang ganda, yaitu 13 MP (f/2.2) + 2 MP (f/2.4) dan kamera depan 8 MP (f/2.0). Yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dengan hasil yang cukup baik.

Baca Juga  Harga Terkini dan Spesifikasi Samsung A54 5G Terupdate

Selain itu, Oppo A5s memiliki baterai berkapasitas 4230 mAh yang cukup besar dan dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang, sensor percepatan, sensor jarak, dan kompas.

Secara keseluruhan, Oppo A5s adalah smartphone menengah yang dapat diandalkan dengan berbagai fitur yang cukup lengkap. Dengan harga yang terjangkau.

Smartphone ini cocok digunakan oleh pengguna yang mencari smartphone dengan performa yang memadai dan harga yang terjangkau.

Fitur Fitur Menarik Yang Ada Didalam Oppo A5s

Fitur Fitur Menarik Yang Ada Didalam Oppo A5s

Adapun fitur fitur menarik yang akan kamu temukan ketika menggunakan hp Oppo A5s ini secara langsung. Fitur fitur ini tentu harus kamu ketahui terlebih dahulu sebelum kamu membeli nya.

Pada kesempatan kali ini, kami sudah merangkum seluruh fitur fitur yang ada di dalam hp android ini. Langsung saja menuju ke fitur fitur yang telah kami rangkum.

1. Layar IPS LCD

Hp Oppo A5s ini memiliki layar IPS LCD yang berukuran 6,2 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel, yang memungkinkan pengguna untuk menikmati tampilan gambar dan video yang jernih dan tajam.

Dengan menerapkan layar IPS LCD ini tentu hp Oppo A5s memiliki keunggulan tersendiri di dalam layar lcd nya. Kamu akan merasa sangat nyaman dengan tampilan yang di berikan oleh layar lcd pada hp ini.

Dan juga layar hp IPS LCD ini meminimalisir kerusakan yang terjadi akibat benturan langsung ke layar. Jadi tidak akan membuat kerusakan fatal dikarenakan di lindungin oleh layar LCD IPS.

2. Memiliki Kamera Yang Baik

HP Oppo A5s ini memiliki kamera belakang ganda yang memiliki resolusi 13 MP (f/2.2) + 2 MP (f/2.4) dan kamera depan 8 MP (f/2.0).

Dengan ada nya kualitas kamera yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dengan hasil yang cukup baik. Dengan begitu kamu akan merasa puas ketika memotret hasil kamera yang kamu ambil.

Di dalam kamera ini juga kamu akan mendapatkan berbagai macam mode mode yang sangat unik untuk di coba. Seperti mode malam, panorama, HDR, dan masih banyak yang lain nya bisa kamu coba ya.

3. Chipset Mediatek Helio P35 Dan Prosesor Octa-Core 2.3 GHz Cortex-A53

Ada pun chipset dan prosesor yang membuatnya mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar dan tanpa lag. Ini memungkinkan kamu juga untuk membuka banyak aplikasi dalam satu waktu.

Baca Juga  Spesifikasi Gahar Samsung Galaxy A73 Beda Dari Gadget Lain

Ini akan membuat pengalaman bermain hp kamu semakin seru. Kamu tidak akan mudah lag ketika bermain game. Dan juga tidak akan terkena lag ketika membuka banyak aplikasi sekaligus di dalam hp Oppo A5s ini ya.

Dengan di berikan nya chipset dan prosesor yang sangat bagus ini, hp Oppo A5s ini tentu menjadi keunggulan tersendiri di jangkauan harga yang di pasarkan ya.

4. Memiliki Kapasitas Ram Dan Rom Yang Besar

RAM 2 GB atau 3 GB Dan Penyimpanan Internal 32 GB Atau 64 GB , yang dapat diperluas hingga 256 GB menggunakan kartu microSD. Ini akan membuat kamu puas untuk menyimpan banyak file di dalam nya.

Terlebih lagi kamu akan mendapatkan kapasitas memory tambahan microSD jika internal memory kamu tidak cukup. Ini tentu sangat menjadi incaran banyak orang yang dimana hp ini memberikan banyak ruang penyimpanan.

Baterai berkapasitas 4230 mAh yang cukup besar dan dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Denga adanya kapasitas batre yang sangat besar, memungkinkan kamu untuk memainkan hp ini sepanjang hari.

Dengan begitu kamu tidak perlu lagi takut kehabisan batre ketika tidak membawa charger hp ini. Karena hp ini mampu bertahan seharian penuh tanpa ada charger ya.

5. Terdapat Berbagai Macam Sensor

Sensor di HP Oppo A5s sangat penting untuk memastikan kinerja dan pengalaman pengguna yang optimal. Sensor ini merupakan komponen elektronik yang digunakan untuk mengukur, mendeteksi, dan mengirimkan informasi yang diperlukan oleh aplikasi atau sistem di smartphone.

Beberapa sensor yang ada di HP Oppo A5s antara lain sensor sidik jari, sensor percepatan, sensor jarak, dan kompas. Sensor sidik jari sangat berguna untuk mengamankan smartphone dan memungkinkan pengguna untuk membuka kunci dengan cepat dan mudah.

Ya dengan begitu, sensor percepatan digunakan untuk mendeteksi gerakan dan memperbaiki orientasi layar saat pengguna memutar smartphone.

Sensor jarak digunakan untuk mendeteksi jarak antara smartphone dan objek di sekitarnya dan mematikan layar saat smartphone ditempatkan di telinga saat melakukan panggilan.

Sementara itu, kompas digunakan untuk menentukan arah dan membantu pengguna menemukan arah dengan mudah melalui aplikasi peta dan navigasi.

Selain itu, Oppo A5s juga dilengkapi dengan sensor cahaya yang dapat menyesuaikan kecerahan layar sesuai dengan kondisi cahaya di sekitar pengguna.

Dengan adanya sensor-sensor tersebut, pengguna android dapat merasakan kinerja yang optimal dan pengalaman pengguna yang lebih nyaman dan mudah.

Baca Juga  Samsung S21 FE Harga Lebih Murah Spesifikasi Setara 5 Juta

Dengan teknologi sensor yang terus berkembang, pengguna smartphone akan semakin mudah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari melalui perangkat pintar mereka.

6. Sistem Operasi Terbaru

Hp android ini juga di bekali OS Android 8.1 (Oreo) dengan antarmuka ColorOS 5.2. Ini membuat tampilan sistem yang terdapat semakin menarik dan mengikuti jaman sekarang ini.

Dan kamu juga akan mendapatkan update an terbaru dari setiap OS OS yang ada untuk hp android ini.

7. Terdapat Fitur AI Beauty 2.0

Adanya Fitur AI ini memungkinkan pengguna untuk memperbaiki kulit dan wajah pada saat mengambil foto selfie. Ini akan membuat hasil foto yang dihasilkan menjadi sangat bagus dan jernih ketika di lihat di galeri.

Salah satu fitur unggulan AI Beauty pada Oppo A5s adalah Beautification 2.0 yang diklaim lebih akurat dan lebih cerdas. Fitur ini dapat memperbaiki beberapa aspek foto selfie seperti memutihkan warna kulit, menghapus noda, dan meningkatkan kontras gambar.

8. Hadirnya Fitur Game Space

Fitur ini sangat menarik dan memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja smartphone saat bermain game. Jadi kamu akan mendapatkan kinerja maksimal ketika bermain game dengan menggunakan game space ini.

9. Fitur Face Unlock

Dengan ada nya fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan wajah. Ini akan mempermudah kamu untuk membuka hp kamu tanpa harus di sentuh terlebih dahulu.

Untuk menggunakan fitur Face Unlock, pengguna perlu terlebih dahulu mengaktifkannya di pengaturan smartphone.

Setelah diaktifkan, ketika pengguna ingin membuka kunci layar, mereka cukup menghadapkan wajah mereka ke kamera depan smartphone, dan dalam hitungan detik layar akan terbuka.

Harga Oppo A5s

Harga Oppo A5s

Jika kamu sudah penasaran dengan harga yang akan di berikan pada hp andorid ini, maka disini kami akan memberikan harga beserti spesifikasi tentang hp android ini ya.

About Oppo A5s
Berat 170 gr
Kartu SIM Dual SIM NANO
RAM/ROM Herbert
Front Camera 8 Mp
Camera Belakang 13 MP / 2 MP
Kapasitas Batre 4.230 mAh
Price Rp 2.199.000