Samsung S21 FE Harga Lebih Murah Spesifikasi Setara 5 Juta

Balitteknologikaret.co.id – Samsung S21 FE merupakan sebuah ponsel yang dikeluarkan Samsung untuk target pasar menengah. Karena harga yang ditawarkan cukup bersahabat dengan spesifikasinya yang luar biasa.

Samsung S21 FE ( Fan Edition ) dikeluarkan sebagai bentuk lebih rendah dari Samsung S21 Flagship. Tentu saja tidak jauh berbeda dengan versi Flagshipnya, dalam versi Fan Edition disini kamu juga mendapat berbagai kemewahannya.

Sebelum kamu membeli Samsung S21 FE ( Fan Edition ) kamu bisa memperhatikan artikel ini dahulu. Agar kamu mengenal dahulu lebih jelas tentang smartphone yang satu ini sebelum kamu memilikinya.

Mengenal Lebih Dalam Samsung S21 FE

Mengenal Lebih Dalam Samsung S21 FE

Samsung S21 FE (Fan Edition) adalah salah satu ponsel pintar atau smartphone yang dirilis oleh Samsung pada tahun 2021. Kini smartphone keluaran Samsung satu ini sedang dijadikan bahan hangat pembicaraan dalam dunia teknologi.

Ponsel ini adalah versi yang lebih terjangkau dari seri Galaxy S21 flagship. Sehingga sudah menjelaskan bahwa target pemasaran dari smartphone ini adalah pada kalangan menengah.

Ketertarikan dari penggemar smartphone bertambah karena ada suatu hal khusus yang ditawarkannya. Bagaimana tidak, Samsung tetap menawarkan fitur dan spesifikasi yang hampir sama dengan harga yang lebih murah.

Sehingga kinerja berjalannya smartphone dan juga fungsi ketika dipakai akan hampir mirip dengan versi Flagship nya. Dengan harga yang lebih murah kamu tetap bisa tampil stylish, elegan dan manfaat dari kinerjanya pun di dapat.

Smartphone ini sudah dibuat dengan komponen – komponen yang luar biasa. Seperti layar yang besar serta berkualitas, karena sudah dibuat dengan Super AMOLED 6,4 inci. Sehingga akan memberikan tampilan yang jelas dan tajam.

Kamera untuk melakukan foto ataupun selfie melalui smartphone ini dipastikan menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang sangat baik. Karena resolusi dari lensa baik pada kamera depan atau belakang sudah memilki pixel yang tinggi.

Samsung S21 FE ( Fan Edition ) sudah memiliki kinerja yang responsif karena sudah diisi dengan prosesor Snapdragon 888 atau Exynos 2100. Sehingga kamu pasti akan terpuaskan dengan kinerja yang dihasilkan.

Baca Juga  7 Rekomendasi Hp 1 Jutaan 2023 Dengan Spek Juara Sudah 5G

Ponsel yang sedang trend satu ini juga sudah memiliki akses pada konektivitas 5G. Sehingga jika di Indonesia 5G sudah resmi dikeluarkan, kamu sudah dapat menggunakan fasilitas konektivitas tersebut.

Untuk memperjelas seluruh komponen yang terkandung pada ponsel ini, kami akan menjelaskan seluruh komponen – komponennya. Agar ponsel menjadi jelas seluruh spesifikasi yang dikandungnya. Berikut adalah penjelasan komponennya.

Komponen Pada Samsung S21 FE

Komponen Pada Samsung S21 FE

Komponen adalah unsur – unsur dari pembentuk smartphone yang dikeluarkan oleh developer yang membuat ponsel. Samsung sedang memperhatikan pasar penjualannya pada kalangan menengah untuk memperlebar pemasaran.

Dengan begitu Samsung S21 FE ini dikeluarkan, agar dapat menarik perhatian dari kalangan menengah. Untuk itu penjabaran komponen dari pembentuk ponsel ini adalah hal utama yang pasti kamu akan perhatikan.

1. Layar Super AMOLED 6,4 inci

Untuk beberapa orang layar ponsel merupakan acuan yang dimiliki untuk mengukur kebagusan kinerja yang dihasilkan. Karena tampilan dari kinerja yang dihasilkan dapat dilihat melalui layar dari ponsel.

Maka dari itu Samsung mengeluarkan sebuah produk yang pastinya akan memuaskan pelanggannya dalam segi layar. Samsung S21 FE memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 120Hz.

Dengan layar cukup besar dan memiliki kualitas tinggi ini, maka kamu akan merasa nyaman menatap ponsel tersebut. Selain itu, dengan layar seperti ini akan memberikan tampilan yang jelas dan tajam.

2. Kamera Depan 32 MP Dan Kamera Belakang 12MP

Tentu bagi orang – orang yang tertarik pada bidang foto, kamera pada ponsel menjadi salah satu kunci untuk memuaskan dirinya. Karena setiap kegiatan yang dilakukannya akan lebih mudah jika ponsel memiliki kualitas baik pada kamera.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang tiga lensa dengan resolusi 12 MP (wide), 12 MP (ultrawide), dan 8 MP (telefoto). Sehingga kamu bisa menangkap gambar dengan kamera belakang dengan sudut pandang lebih luas.

Serta dilengkapi kamera depan 32 MP yang dapat digunakan pada berbagai kegiatan. Dengan spesifikasi kamera ini mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang sangat baik.

3. Prosesor Snapdragon 888 Atau Exynos 2100

Kinerja utama pada mesin smartphone bisa dibilang adalah prosesor. Karena semakin tinggi kualitas pada prosesor yang diberikan, maka kinerja nya pun semakin kuat.

Baca Juga  Spesifikasi Samsung A34 5G dan Harga Terkini di Indonesia

Samsung S21 FE sudah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 atau Exynos 2100. Untuk prosesor ini adalah pilihan dari Samsung, karena tidak semua wilayah sama menggunakan prosesor di dalamnya.

Selain itu sudah didukung dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB. Sehingga kinerja yang diberik sudah dijamin sangat cepat dan responsif meskipun kegiatan banyak dilakukan pada ponsel.

4. Dilengkapi Konektivitas 5G

Saat ini Indonesia sudah mulai mengembangkan sebuah inovasi 5G dalam konektivitas bagi seluruh masyarakatnya. Meskipun belum tersebar secara menyeluruh, beberapa daerah sudah dapat menikmati konektivitas 5G.

Jika kamu sudah masuk dalam daerah tersebut atau ke depannya Indonesia sudah resmi mengadakan 5G, ponsel ini sudah support terhadapnya. Dikarenakan tidak semua ponsel kompatibel terhadap koneksi 5G.

Dengan konektivitas 5G kamu akan dapat merasakan sensasi yang berbeda pada saat mengakses internet atau bermain game. Karena memungkinkan kamu untuk mengakses internet dengan kecepatan yang sangat cepat.

5. Baterai Berkapasitas 4500 mAh

Daya hidup ponsel adalah cerminan dari besaran kapasitas yang dikandung pada baterai di dalamnya. Jika baterai memiliki kapasitas yang tinggi, maka daya hidup ponsel akan semakin lama bisa kamu pakai.

Samsung S21 FE dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4500 mAh. Sehingga kamu bisa melakukan kegiatan apapun dengan ponsel, meskipun tidak megisi daya dalam waktu lama.

Menariknya selain itu sudah dilengkapi dengan pengisian cepat 25W. Menjadikan ponsel dapat dipakai dalam waktu yang lama dan mengisi daya dalam waktu yang singkat. Kegiatan kamu pun akan menjadi semakin optimal.

6. Desain Yang Menarik

Produk ponsel keluaran Samsung sudah pasti dianggap mahal oleh orang lain. Faktor yang mendukung persepsi tersebut adalah karena Samsung mengeluarkan produk dengan desain yang elegan dan modern.

Maka dari itu jika seseorang menggunakan produk dari Samsung pandangan dari orang lain akan tinggi dalam segi materialnya. Selain itu Samsung S21 FE ( Fan Edition ) ini mengeluarkan beberapa variasi warna pilihan.

Variasi tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik seperti Olive Green, Lavender, White, dan Black. Sehingga memungkinkan kamu untuk memilih warna yang sesuai dengan gaya dan selera.

7. Fitur Keamanan Canggih

Keamanan adalah salah satu cara seseorang menjaga data pribadi mereka dari orang lain. Biasanya ponsel seseorang juga akan mengandung banyak data pribadi yang dimiliki oleh pemilik,

Baca Juga  Harga Terkini dan Spesifikasi Samsung A54 5G Terupdate

Maka dari itu keamanan ponsel harus kuat untuk dapat menjaga data pribadinya. Tenang, ponsel ini dilengkapi dengan fitur sidik jari di layar dan pengenalan wajah yang bisa kamu atur.

Sehingga tidak akan ada orang lain yang dapat membuka ponsel kamu selain yang terdeteksi dapat masuk oleh sistem ponsel. Selain menambah keamanan, fitur ini dapat membuka kunci ponsel dengan cepat dan aman.

8. Harga Terjangkau

Harga dari sebuah produk adalah penentu dari tingkat penjualan pada ponsel. Karena jika harga ponsel tidak sesuai dengan target pasar yang diinginkan, maka ponsel tidak akan menjadi terjual.

Samsung S21 FE adalah versi yang lebih terjangkau dari seri Galaxy S21 flagship. Dengan kelengkapan komponen seperti bacaan sebelum ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau.

Selain itu menawarkan fitur dan spesifikasi yang hampir sama dengan versi Flagshipnya. Dengan harga yang lebih murah kamu bisa menikmati kemewahan dan spesifikasi yang hampir setara.

Tabel Spesifikasi Samsung S21 FE

Tabel Spesifikasi Samsung S21 FE

Setelah kamu mengetahui informasi mengenai komponen pembentuk dari Samsung S21 FE, kamu pasti menyimpulkan bahwa kinerja luar biasa pasti dihasilkannya. Karena dari komponen pembentuknya kualitas yang tinggi.

Namun tidak semua orang bisa mengetahui kualitas pengisi apakah kualitasnya bagus atau tidak. Dikarenakan masalah ini, kami bisa membuatkan kamu tabel yang terisi dengan spesifikasinya.

Komponen Pembentuk Samsung S21 FE Penjelasan Deskripsi
Nama Ponsel Samsung S21 FE
Layar Ponsel Layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel ditambah refresh rate 120Hz.
Prosesor Snapdragon 888 atau Exynos 2100
RAM Ponsel 6 GB / 8 GB
Penyimpanan Internal 128 GB / 256 GB
Kompatibel Konektivitas 2G / 3G / 4G / 5G
Kapasitas Baterai 4500 mAh
Desain Body Ponsel Stylish, Elegan dan Modern
Variasi Warna Olive Green, Lavender, White, dan Black
Fitur Keamanan Pendukung Sidik Jari Di Layar dan Pengenalan Wajah
Harga Ponsel Kisaran Rp. 7.999.000 / Rp. 8.999.000

 

Akhir Kata

Telah selesai artikel ini yang mengupas tentang Samsung S21 SE. Ponsel menarik keluaran Samsung ini adalah rekomendasi serta referensi untuk kamu yang sedang mencari ponsel bagus. Semoga membantu dan sampai jumpa.

Singgah juga artikel rekomendasi dari kami disini :