Spesifikasi Infinix Hot 30i Terbaru 2023 dan Harga di Indonesia

 

Balitteknologikaret.co.id – Infinizx resmi merilis ponsel teranyarnya yakni Infinix Hot 30i di Indonesia. Ponsel terbaru Infinix ini hadir untuk pengguna dengan budget terbatas. Seperti apa spesifikasi Infinix Hot 30i dan harganya? Simak ulasannya di artikel ini.

Infinix Hot 30i ini hadir dengan keunggulan pada aspek RAM yang besar, yakni kapasitas sampai 16 GB. Hal ini tentunya sangat menunjang aktivitas pengguna ketika bermain game mobile atau online.

Selain aspek RAM, ponsel teranyar Infinix ini juga didukung dengan prosesor yang diklaim bisa mendukung jalannya game mobile. Tak hanya itu saja, Infinix 30i X699c ini memiliki layar yang luas, dengan resolusi kamera 50 MP hingga kapasitas baterai sebesar 5.000 mAH.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, Infinix Hot 30i lebih dulu dirilis di India dan Negara lainnya. Dan memiliki perbedaan spesifikasi dengan yang dirilis di Indonesia. Di beberapa Negara, spesifikasi Infinix Hot 30i menggunakan chipset Unisoc T606.

Sementara, untuk yang rilis di Indonesia menggunakan chipset MediaTek Helio G37. Di Indonesia, ponsel tipe ini dinamai Infinix Hot 30i x699c. Sementara di Negara lain bernama Infinix Hot 30i NFC dan Infinix Hot 30i.

Ponsel teranyar Infinix ini disebut sebagai HP termurah dengan spesifikasi Infinix Hot 30i yang diklaim gahar. Sehingga mampu menunjang produktivitas penggunanya.

Untuk mengetahui seperti apa spesifikasi Infinix Hot 30i x699c dan harganya di Indonesia, simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi HP Infinix Hot 30i

infinix terbaru

Infinix Hot 30i ini dibekali dengan chipset MediaTalk Helio 337. MediaTek memang merancang Helio G-Series uuntuk mengakomodasi pengalaman pengguna dalam bermain game mobile yang optimal dan nyaman.

Helio G37 adalah chipset yang didesain dengan ketebalan 12 nm. Chip ini dibekali dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan mencapai 2,3 GHz. RAM Infinix Hot 30i ini sebesar 8 GB dan bisa diperluas dengan meminjam sementara kapasitas memori internal sampai 8 GB.

Sehingga jika ditotalkan RAM yang diperoleh pengguna bisa mencapai 16 GB. Untuk memori internalnya, Hot 30i dibekali dengan kapasitas 128 GB. Dan bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB.

Selain itu untuk aspek baterai, ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang besar yakni 5.000 mAH. Untuk mengisi daya baterainya menggunakan USB-C dan kecepatan daya 10 watt.

Untuk segi fotografi, kamera Infinix Hot 30i memiliki kamera ganda. Kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP, yang didukung dengan kecerdassan buatan atau AI. Untuk kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP.

Kamera Infinix ini juga didukung dengan lampu flash ganda, baik di depan ataupun di belakang ponsel. Dan terdapat beragam fitur videografi dan fotografi, di antaranya adalah Beauty, AI cam, Slow motion, Potrait, Panorama, AR shot, hingga time lapse.

Untuk segi desain, Hot 30i memiliki layar berponi atau notch. Poni tersebut sebagai wadah kamera depan. Layar Infinix Hot 30i ini dilapisi degan IPS LCD dengan ukuran 6,56 inci dengan resolusi 720 x 1612 piksel.

Fitur yang ada di layar Infinix Hot 30i yakni refresh rate 90 Hz, kecerahan 500 nit, dan touch sampling rate 180 Hz. Hot 30i ini memiliki dimensi panjang 164 mm dan lebar 75,75 mm, ketebalannya 8,4 mm dengan bobot 191 gram.

Fitur lain yang ada di ponsel ini adalah sensor pemindai sidik jari yang berada di samping ponsel (side mounted), konektivitas 4G, radio FM, colokan audio 3,5 mm. Sistem yang dijalankan di Infinix Hot 30i adalah Android 12 yang dilapisi antarmuka XOS 12.

Harga Infinix Hot 30i di Indonesia

warna infinix hot 30i

Daya tarik Infinix Hot 30i ini tak hanya dari spesifikasi yang ditawarkan, namun dari segi harga. Harga Infinix Hot 30i di Indonesia dibanderol Rp 1 jutaan. Warna yang tersedia yakni Diamond White, Mirror Black, dan Glacier Blue.

Infinix Hot 30i sudah dapat dipesan melalui platform e-commerce di antaranya Tokopedia, Lazada, Shopee, Blibli, dan Akulaku mulai Rabu, 3 Mei 2023.

  • Harga Infinix Hot 30i adalah Rp 1.499.000.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi Infinix Hot 30i dan harganya di Indonesia. Semoga membantu, ya.

Baca Juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id