Spesifikasi Samsung A54 5G Terlengkap Banyak Jadi Incaran

Balitteknologikaret.co.id – Spesifikasi Samsung A54 5G yang dirilis pada tanggal 15 maret 2023 akhirnya terungkap. Dari info yang ada, dikatakan bahwa hp ini digadang sebagai hp terbaik untuk kelas mid – range yang siap meneruskan kesuksesan para pendahulunya.

Sudah resmi di Indonesia, hp samsung satu ini hadir dengan harga berkisar Rp 6 jutaan. Dimana untuk performa spesifikasi samsung A54 5G sendiri sangat lah sebanding dengan harga jualnya. Dengan hp ini, performa hp level menengah ke atas akan kamu rasakan.

Bagaimana berminat untuk membeli?. Jika kamu sudah punya rencana untuk melirik hp ini, namun masih belum memiliki informasi lengkap terkaitnya. Maka kamu bisa baca informasi – informasi lengkap yang sudah kami sediakan pada pembahasan di bawah ini.

Tentang Spesifikasi Samsung A54 5G

Tentang Spesifikasi Samsung A54 5G

Dari informasi yang disampaikan sebelumnya telah disebutkan beberapa spesifikasi samsung A54 5G untuk bagian kamera dan juga bahan kacanya. Namun hal tersebut tentu saja tak cukup untuk dijadikan informasi buat kamu yang ingin membeli sebuah hp baru.

Nah oleh karenanya, selanjutnya kami akan memberikan pembahasan lebih dalam untuk informasi spesifikasinya. Dimana disini info spesifikasi samsung A54 5G akan kami bagi menjadi beberapa bagian sektor.

Adapun bagian – bagian sektor tersebut akan membahas lebih lanjut spesifikasi samsung A54 5G dari beberapa segi. Dimana segi tersebut meliputi desain hp, kamera, layar, performa, batterai hingga bahkan beberapa fitur unggul lainnya. Langsung simak saja yaa!.

1. Desain HP

Segi pertama yang akan dibahas adalah dari segi desain hp. Karena hal pertama yang paling dilihat dan menjadi poin yang tak boleh dilewatkan salah satunya adalah dimensi tampilan HP. Baik itu dari ukuran, warna, bahan ataupun hal lainnya terkait tampilan hp.

Untuk yang pertama, disini kita akan bahas tentang spesifikasi samsung A54 5G dari ukurannya. Jika kita bentangkan dan ukur hp samsung A54 5G menggunakan ukuran dimensi pada atas kertas. Maka hp ini memiliki ukuran sebesar 158,2 x 76,7 x 8,2 mm.

Lalu untuk bobotnya sendiri, hp ini memiliki bobot sebanyak 202 gram. Nah dari beratnya tersebut maka bisa dibilang, hp ini memiliki ketebalan dan berat yang agak besar. Namun walau begitu dikatakan bahwa hp seri A ini tetap nyaman untuk digengam.

Baca Juga  Samsung S21 FE Harga Lebih Murah Spesifikasi Setara 5 Juta

Jadi buat kamu yang sering mengeluh akibat berat hp, maka kamu tak usah khawatir. Dari segi ukurannya juga, buat kamu yang sering berpergian ke mana – mana. Hp samsung ini akan sangat cocok, karena hp ini tidak akan memakan tempat di dalam tas.

Sementara itu beralih ke eksterior hp. Dimana seperti yang dibilang, kalau hp ini lebih condong mirip ke arah desain hp flagship samsung S23. Karenanya casing dari samsung A54 5G juga dibuat dengan glass finishing menggunakan material gorilla glass 5.

Selain itu, pada bagian layout di kameranya juga tidak dipasangkan sebuah modul apapun. Dimana samsung sendiri lebih memilih menyematkan tiga kamera boba nya langsung kedalam bagian punggung dari smartphone.

Selanjutnya tak ketinggalan, Samsung A54 5G dibuat dengan tampilan bodi bagian sisi yang datar. Adapun pada bagian ujungnya masing – masing di buat secara melengkung. Sementara untuk varian warnanya, hp ini hadir dengan pilihan warna graphite, putih, lime, dan violet.

2. Kamera

Berikutnya kita beralih kepada sisi fotografi. Karenanya sisi fotografi itu sendiri adalah salah satu bagian penting yang harus dibahas dalam ulasan spesifikasi sebuah ponsel. Terutama dalam ulasan artikel spesifikasi samsung A54 5G ini.

Tentu saja hal tersebut dikarenakan kini kebutuhan akan sebuah kamera untuk fotografi jadi semakin meningkat. Dalam hal tersebut, samsung A54 5G sendiri hadir dan tampil dengan membawa 3 buah kamera belakang yang siap memberikan hasil terbaik.

Adapun ketiga lensa kamera tersebut, dua diantaranya merupakan sebuah lensa pendamping saja. Sedangkan yang satunya lagi adalah lensa kamera utama. Dalam hal konfigurasi, terdapat lensa ultrawide dengan kekuatan 12 Megapixel.

Dimana kamera tersebut disematkan dengan bukaan f/22 untuk diafragmanya. Lalu beralih ke lensa utama, dimana lensa ini memiliki kekuatan sebanyak 50 MP. Untuk diagrafmanya sendiri lensa ini dibuat menggunakan bukaan f/1.8 dan dilengkapi oleh fitur OIS.

Jadi apabila kamu goyang saat ingin membuat gambar foto. Maka dijamin hasil yang akan keluar nantinya akan sangat bagus dan stabil. Untuk lensa yang terakhir adalah lensa makro. Adapun lensa ini bisa kamu gunakan untuk menghasilkan gambar yang detail.

Jika kamu menyukai efek bokeh pada hasil foto, maka kamu juga bisa gunakan lensa kamera yang satu ini. Dimana untuk kekuatannya, lensa ini dibekali dengan lensa 5 MP dan untuk bukaannya dibuat sekitar f/24.

Baca Juga  Spesifikasi Oppo A54 5G Harga 2 Jutaan Worth It Untuk Dimiliki

Ketiga lensa kamera tersebut dibuat dengan susunan yang lurus secara vertikal pada punggung hp samsung A54 5G. Lalu beralih ke bagian depan, dimana di bagian ini tersemat sebuah lensa kamera yang memiliki kekuatan 32 Megapixel dengan bukaan f/2.2.

Namun berbeda dengan lensa utamanya, pada kamera depan ini tidak terdapat fitur dukungan OIS. Walau begitu jika dilihat dari kekuatannya hp ini masih terbilang telah cukup memadai kebutuhan untuk berselfie ria.

Terakhir untuk fitur pada software kameranya, telah dillengkapi oleh berbagai mode fotografi. Dan untuk videonya telah dilengkapi fitur VDIS, OIS, autofocus, dan lainnya.

3. Layar

Lalu masuk kedalam pembahasan spesifikasi samsung A54 5G di bagian layar. Dimana untuk layarnya, samsung memakai bahan super amoled dengan luas 6,4 inci dan desain layar infinity O. Sementara pada dispaly resolusi gambar sudah memiliki fitur FHD Plus.

Sehingga hp ini bisa memiliki kedalaman warna sampai 16 juta. Tentu saja bagi kamu yang suka dengan tampilan jernih, layar dari samsung A54 5G ini akan sangat memanjakan kamu. Karena layarnya memiliki visibilitas yang jelas dan juga sangat cerah.

Selain itu, hp samsung seri A ini juga dibawa dengan refresh rate penyegaran layar hingga 120Hz. Dimana konfigurasi tersebut membuat layar dari hp yang satu ini jadi terasa sangat smooth dan mulus ketika kamu melakukan scrolling pada layar hp.

4. Performa Hardware Dan Software

Spesifikasi samsung A54 5G selanjutnya yang wajib dibahas adalah terkait performa hardwarenya. Untuk prosesornya sendiri hp ini mengandalkan teknologi chipset tangguh exynos 1380 fabrikasi 5nm.

Sehingga keluaran tenaga di ponsel ini bisa dibilang lebih efisien. Samsung sendiri mengatakan kalau chipset di hp samsung A54 5G ini telah ditingkatkan sebesar 20 persen. Lalu untuk GPUnya sendiri sudah ditingkatkan sebesar 26 persen.

Kemudian adapun Hp ini diperlancar juga dengan pembekalan memori hp yang cukup luas. Dimana hp ini dibekali dengan RAM berkapasitas sebesar 8 Gb dan memori penyimpanan berkapasitas 128 GB hingga 256 GB.

Apabilla kamu masih merasa kurang, kamu juga bisa menambahkan microSD pada slot memori dengan kapasitas ruang hingga 1TB. Sementara itu pada softwarenya, hp samsung A54 5G ini dijalankan menggunakan OS One UI versi 5.1 dengan android 13.

Baca Juga  Spesifikasi Redmi 12C Harga Murah Sejutaan Menang Banyak

Lalu beralih ke baterai, penerus dari hp A53 5G ini dilengkapi dengan daya baterai sebesar 5000 mAh agar bisa tahan lama. Sejalan dengan baterainya, maka hp ini juga disokongi oleh teknologi isi daya cepat sebesar 25 W.

Samsung mengklaim bahwa teknologinya tersebut bisa melakukan isi daya hp hingga 50 % dalam kurun waktu 30 menit. Terakhir selain dari teknologi – teknologi tersebut, hp samsung A54 5G juga dilengkapi oleh fitur tambahan keren lainnya.

Sebut saja seperti fitur speaker stereo yang memakai dolby atmos, lalu sertifikasi IP67 yang diklaim bisa tahan air dan debu. Untuk konektifitasnya sudah tersedia fitur jaringan 5G, NFC, Kontektor USB C, dan lainnya.

Tabel Informasi Spesifikasi Samsung A54 5G

Tabel Informasi Spesifikasi Samsung A54 5G

Agar kamu bisa jadi lebih mudah melihat berbagai fitur dan spesifikasi samsung A54 5G yang ditawarkan. Telah kami buat tabel yang memuat berbagai spesifikasi samsung A54 5G tersebut. Adapun untuk tabelnya, bisa kamu lihat saja di bawah ini.

Segi Spesifikasi Ukuran Spesifikasi
Layar Bahas Super Amoled Dengan Luas 6,4 Inci
Resolusi Gambar Sudah FHD Plus
Color Depth Sampai 16 Juta
Rate Penyegaran Sampai 120 Hz
Chipset Exynos 1380 5nm
CPU Octa Core (2,4 Ghz)
Dimensi Layar 158,2×76,7×8,2 mm
Berat Bobot 202 Gram
Sistem Operasi One UI ver 5.1 Dengan Android 13
Memori ROM 128/256 GB
RAM 8GB
Slot MicroSD Sampai 1 TB
Slot SIM Dual SIM
Kamera Belakang Lensa Utama (OIS, 50 MP)
Lensa Ultawide (12MP)
Lensa Makro (5 MP)
Kamera Depan Lensa Depan (32 MP)
Baterai Kapasitas 5000mAh
Pengisian Daya Cepat 25W
Fitur Dolby Atmos Speaker
IP67
Jaringan 5G, USB C, NFC, Dan Banyak Lagi
Pilihan Warna Graphite, Putih, Lime, Violet

Akhir Kata

Itulah informasi – informasi lengkap terkait spesifikasi samsung A54 5G untuk kamu yang mau membeli hp baru. Dimana bisa dibilang dari informasi pembahasan di atas, hp ini termasuk ke dalam golongan hp di level menengah yang memiliki kualitas paling baik.

Simak juga artikel menarik dari kami disini :