Download An Whatsapp Apk Update Fitur Baru 2023 (Versi Resmi)

Balitteknologikaret.co.id – An Whatsapp merupakan aplikasi sehari-hari yang sering digunakan banyak pihak untuk berkomunikasi dengan kerabat maupun keluarga.

Aplikasi tersebut menjadi pokok pembicaraan utama yang akan dibahas untuk mengulik informasi menarik di dalamnya. Untuk kamu yang ingin mengetahui informasi menarik yang telah kami rangkum silahkan simak informasi berikut.

Awal Mula Berdirinya An Whatsapp

Awal Mula Berdirinya An Whatsapp

Telah digunakan lebih dari 1,5 miliar orang didunia, aplikasi ini tentu menjadi salah satu aplikasi paling laris di muka bumi. Aplikasi ini menjadi aplikasi yang paling banyak dicari dan diunduh oleh pengguna pada tahun 2019 di platform Play Store dan App Store.

Kilas balik pada awal berdirinya aplikasi ini didirikan oleh mantan karyawan dari perusahaan Yahoo! yaitu Jan Koum dan Brian Acton. Pada november tahun 2019 menjadi tahun pertama aplikasi ini diluncurkan perdana dan diperkenalkan pada publik.

Di awal perilisannya An Whatsapp hanya dapat diunduh melalui appstore yang hanya dapat dinikmati oleh pengguna iOS. Karena aplikasi ini dinilai sangat efektif sebagai media komunikasi dan banyak permintaan, maka hadirlah aplikasi ini pada Play Store.

Aplikasi yang menyediakan layanan media komunikasi ini bahkan telah mencapai 400 juta pengguna pada tahun 2013. Masa kepemilikan An Whatsapp juga berubah pada 19 Februari 2014 karena di akusisi oleh Facebook atau yang di kenal dengan Meta sekarang ini.

Jumlah yang harus dibayar oleh meta untuk mendapatkan aplikasi ini adalah sekitar USD 19 Miliar. Angka tersebut menjadi biaya akusisi kepemilikan aplikasi terbesar hingga saat ini. Kebijakan yang menguntungkan pengguna hadir pada tanggal 18 Januari 2016 karena biaya berlangganan tahunan sebesar USD 1 di hilangkan.

Dengan hadirnya kebijakan tersebut tentu pengguna semakin merasa terbantu dengan hadirnya An Whatsapp sebagai platform untuk berkomunikasi. Pada saat yang bersamaan kebijakan baru juga diluncurkan karena akan dihilangkannya iklan sebagai pihak ketiga dan inovasi fitur terbaru yang akan dihadirkan.

Inovasi fitur yang terus dikembangkan oleh pihak An Whatsapp semakin baik dan meningkatkan efektivitas dalam berkomunikasi. Hal tersebut dapat terlihat dari berbagai fitur yang telah diluncurkan oleh aplikasi ini seperti fitur status, komunitas dan banyak lainnya.

Brian Acton sebagai pendiri An Whatsapp memilih mundur pada tahun 2017 dan di ikuti oleh Jan Koum di tahun 2018.

Fitur Menarik Yang Terdapat Pada Aplikasi ini

Fitur Menarik Yang Terdapat Pada Aplikasi ini

Aplikasi ini cukup berbeda dari aplikasi penyedia layanan komunikasi lainnya, tidak hanya menyediakan layanan komunikasi namun memberikan fitur menarik lainnya. Terdapat beberapa fitur yang diadaptasi dari Instagram, untuk menyempurnakan aplikasi agar sesuai dengan kebutuhan pengguna.

An Whatsapp menghadirkan ragam fitur lengkap untuk berkomunikasi dan terus berinovasi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Setiap tahun aplikasi ini selalu berinovasi untuk menghadirkan fitur terbaru agar pengguna selalu merasa terpuaskan dengan hadirnya platform ini.

Baca Juga  Download NA WhatsApp Apk (Anti Banned) Update Terbaru

Pada pembahasan selanjutnya kami akan mengulas satu persatu fitur dari An Whatsapp yang memiliki banyak penggemar. Berikut sajian ulasan yang telah kami siapkan mengenai fitur menarik dan banyak penggemar yang dapat ditemukan pada aplikasi ini.

1. Fitur Story An Whatsapp

Dirilis pada tahun 2017 fitur story yang hadir pada aplikasi ini menjadi salah satu fitur yang digemari oleh pengguna. Diadaptasi dari fitur Instagram yang telah meluncurkan fitur story terlebih dahulu, aplikasi ini juga mengikuti jejak platform media sosial tersebut.

Pada fitur story di An Whatsapp video dan foto yang diunggah hanya dapat bertahan selama 24 jam dan ditonton oleh kontak yang disimpan. Tentunya fitur ini memiliki perbedaan dari fitur story Instagram yang dapat diakses oleh seluruh orang jika akun tidak di privasi.

Fitur ini juga menjadi ajang pengguna untuk menunjukkan momen dalam hidupnya yang dibagikan kepada kontak pada An Whatsapp.

2. Hadirnya Fitur Akun Bisnis

Fitur ini memungkinkan sebuah akun untuk berkomunikasi dengan pelanggan melalui akun bisnis yang di hadirkan aplikasi ini. Akun An Whatapp Business bertujuan bagi para pelaku usaha untuk dapat berkomunikasi menggunakan bot atau orang langsung dengan fitur ini.

Dengan hadirnya fitur ini komunikasi pemilik usaha akan terpisah dari urusan bisnis dan urusan kehidupan personal. Para konsumen juga dimudahkan dengan hadirnya fitur ini untuk dapat menghubungi pemilik usaha dan berkonsultasi mengenai produknya.

Sudah banyak pengusaha yang memiliki akun An Whatsapp bisnis untuk keperluan mengurus usaha yang dimiliki.

3. Fitur Yang Dapat Memberikan Reaksi Terhadap Pesan

Fitur yang baru dirilis belakangan ini juga merupakan salah satu fitur adaptasi dari plafon Instagram yang telah hadir sebelumnya. Untuk kamu yang sering kebingungan dalam membalas pesan saat sudah tidak ada topik kamu dapat menggunakan fitur reaksi ini.

An Whatsapp menghadirkan fitur reaksi ini yang memungkinkan setiap pengguna untuk memberikan reaksi emoji pada pesan yang dikirimkan seseorang atau grup. Dengan hadirnya interaksi ini tentunya akan menambah keseruan dan koneksi walaupun berinteraksi secara daring.

Pengguna dapat bebas memilih seluruh emoji untuk menggambarkan reaksi yang diberikan pada pesan seseorang atau di grup.

4. Fitur Video Call

Pada awalnya An Whatsapp tidak menghadirkan fitur ini dan hanya menghadirkan fitur call serta pesan yang dapat diakses pengguna. Seiring berjalannya waktu fitur ini pun hadir dan menambah variasi berkomunikasi yang dihadirkan oleh aplikasi ini.

Pengguna dapat dengan mudah melakukan video call melalui aplikasi ini untuk menambah keterkaitan dalam berkomunikasi. Fitur ini juga tidak hanya dapat dilakukan satu orang dengan satu orang lainnya namun dapat dilakukan secara berkelompok.

Dengan hadirnya kita tersebut untuk memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan grup atau kelompok yang kamu miliki. Fitur ini juga cocok untuk keadaan hubungan yang sedang berada di daerah yang berbeda untuk dapat berkomunikasi dengan intim.

5. Menggunakan Background Saat Video Call

Fitur ini juga merupakan salah satu fitur yang baru dirilis oleh An Whatsapp untuk melengkapi kenyamanan pengguna dalam melakukan video call. Variasi fitur ini hadir untuk melengkapi fitur video call agar pengguna merasa lebih nyaman dan dapat melakukan eksplorasi saat berkomunikasi.

Dengan hadirnya fitur dapat mengganti background saat video call pengguna yang memiliki situasi tidak mendukung dalam melakukan video call dapat digunakan fitur ini. Mengganti background video call dapat membantu pengguna untuk lebih fokus berkomunikasi dengan lawan bicaranya.

Baca Juga  3 Aplikasi Sadap WA Terbaik 2023 Gratis Untuk Android dan iOS

6. Melakukan Polling Dalam Percakapan

Fitur polling juga merupakan salah satu fitur terbaru yang dihadirkan dari An Whatsapp untuk dapat melakukan voting. Dengan hadirnya Polling ini membantu percakapan di grup ataupun perorangan untuk dapat menentukan pilihan melalui suara.

Fitur ini memudahkan untuk mendiskusikan pilihan agar lebih jelas cara pemungutan suara sehingga tidak menimbulkan spam di grup ataupun chat perorangan. Pengguna dapat mudah melakukan polling yang berada di bagian lampiran yang terletak pada bawah layar.

Seluruh fitur tersebut dapat kamu pergunakan untuk memaksimalkan komunikasi yang diperlukan di zaman yang serba cepat ini. An Whatsapp sangat cocok bagi para pengguna yang membutuhkan komunikasi secara cepat dan efisien untuk berdiskusikan banyak hal.

Hadirnya aplikasi ini juga membantu komunikasi yang dibangun oleh individu namun terhalang dengan jarak dan waktu yang memisahkan. Banyak keunggulan yang dihadirkan oleh aplikasi ini sehingga pengguna memilih untuk menggunakan layanan aplikasi komunikasi yang unggul ini.

Pada pembahasan selanjutnya kami juga akan mengulas kelebihan dari An Whatsapp yang dapat kamu manfaatkan. Maka dari itu, mari simak informasi menarik ini yang telah kami rangkum untuk mengetahui lebih lanjut manfaat dari menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan Menggunakan An Whatsapp

Kelebihan Menggunakan An Whatsapp

Banyak sekali manfaat dari aplikasi ini yang dapat kamu gunakan jika mencermati informasi yang telah kami rangkum berikut ini. Kami akan menyajikan informasi menarik mengenai keunggulan dalam menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

Simak informasi selengkapnya yang telah kami rangkum untuk memberikan informasi kepada pengguna tentang keunggulan dari aplikasi ini.

1. Terkoneksi Dengan Teman Secara Mudah

Jika kamu menggunakan An Whatsapp yang sudah digunakan secara luas oleh masyarakat maka tentu akan memudahkan kamu untuk terkoneksi. Kamu dapat dengan mudah terkoneksi karena pengguna dari aplikasi ini sangat banyak dan hampir seluruh orang menggunakannya.

Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika menggunakan aplikasi ini tidak dapat terkoneksi oleh banyak orang. Dengan hadirnya aplikasi ini dan digunakan oleh banyak orang akan memudahkanmu untuk hanya menggunakan aplikasi ini tanpa menggunakan aplikasi komunikasi lainnya. Maka dari itu segera unduh aplikasi ini untuk mudah terkoneksi oleh relasi serta kerabat yang kamu miliki.

2. Memiliki Sistem Keamanan Privasi Yang Baik

Kecanggihan teknologi yang hadir pada masa ini memudahkan munculnya kejahatan cyber yang dapat merugikan banyak pihak. Untuk mengantisipasi kejahatan cyber tersebut kamu harus pintar dalam memilih aplikasi layanan komunikasi agar menjaga privasi percakapan.

Aplikasi An Whatsapp dapat menjadi pilihan kamu untuk memastikan percakapan yang kamu miliki tetap aman. Sistem keamanan yang telah terenkripsi dengan baik dapat menjamin bahwa percakapan yang kamu miliki tidak akan tersebar.

Privasi yang kamu miliki dalam setiap percakapan dengan kerabat ataupun keluarga akan terjaga sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir. Maka dari itu pengguna yang ingin memiliki keamanan terjaga dalam percakapan yang dimiliki dapat menggunakan An Whatsapp.

3. Dapat Mengurungkan Pesan Yang Telah Di Kirim

Dapat diakui bahwa kesalahan dalam mengirim pesan ataupun pesan yang telah dikirim dirasa kurang pantas menjadi masalah yang dimiliki pengirim pesan. Dengan aplikasi ini kamu tidak perlu khawatir akan masalah tersebut karena dapat mengurungkan pesan yang telah kamu kirimkan di grup ataupun perorangan.

Pengguna dapat dengan mudah menarik kembali pesan yang dirasa ingin ditangani kembali karena alasan tertentu. Aplikasi ini memudahkanmu untuk tetap menjaga hubungan baik dengan kelompok ataupun individu dalam berkomunikasi secara daring.

Baca Juga  GioWhatsApp Apk Official Anti Banned Download Terbaru 2023

4. Mencadangkan Percakapan Pesan Secara Otomatis

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi oleh pengguna layanan komunikasi adalah terhapusnya percakapan saat menghapus data di perangkat. An Whatsapp menghadirkan fitur mencadangkan percakapan pesan secara otomatis untuk memudahkan pengguna aplikasi.

Dengan hadirnya fitur ini kamu hanya perlu mengizinkan percakapan pesan dicadangkan secara otomatis pada perangkat yang kamu miliki.

5. Dapat Sinkronisasi Kontak Secara Otomatis

Apabila kamu memiliki kontak di perangkat yang kamu miliki dan ingin menyinkronkan dengan aplikasi ini secara otomatis, maka aplikasi ini adalah pilihan yang tepat. Pengguna tidak perlu khawatir untuk menghadapi permasalahan menyimpan kontak satu persatu di aplikasi yang dimiliki.

Dengan An Whatsapp permasalahan tersebut dapat mudah diselesaikan hanya dengan mengaktifkan sinkronisasi kotak secara otomatis. Kamu dapat dengan mudah terkoneksi oleh seluruh kontak yang kamu miliki di perangkat tanpa perlu menghadapi permasalahan yang cukup rumit.

Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memudahkan aktivitas komunikasi secara daring dengan cara yang efektif.

6. Tersedianya Fitur Aplikasi Yang Lengkap

Dengan inovasi yang berkembang seiring berjalannya waktu fitur yang dihadirkan oleh aplikasi ini terus mengalami peningkatan. An Whatsapp sekarang tidak hanya dipergunakan untuk berkomunikasi namun juga dipergunakan sebagai sarana mengunggah kehidupan.

Pengguna dapat dengan mudah mengunggah kegiatan sehari-hari melalui fitur story yang tersedia di aplikasi ini. Selain itu, kamu juga dapat melihat aktivitas kerabat serta keluarga dari fitur story whatsApp yang mereka unggah.

Selain itu, banyak fitur lainnya yang melengkapi keseruan aktivitas berkomunikasi dengan kerabat ataupun keluarga secara daring melalui aplikasi ini.

Perbandingan Aplikasi An Whatsapp Dengan Versi Aslinya

Perbandingan Aplikasi An Whatsapp Dengan Versi Aslinya

Sebelum kamu memutuskan untuk mengunduh aplikasi ini kami juga akan memberikan perbandingan mengenai aplikasi yang kami sediakan dengan versi aslinya. Informasi ini dapat kamu simak untuk menambah keyakinan dalam mengunduh aplikasi yang telah kami sediakan.

Berikut rangkuman informasi mengenai perbandingan aplikasi WhatsApp yang telah kami sediakan dengan versi asli dari aplikasi ini.

Aplikasi An Whatsapp Aplikasi Whatsapp Versi Asli
Ukuran aplikasi lebih ringan sehingga tidak membutuhkan banyak ruang pada penyimpanan perangkat Ukuran aplikasi yang cukup besar sehingga membutuhkan banyak ruang pada penyimpanan perangkat
Mempunyai semua fitur premium yang dapat di akses secara gratis Terdapat fitur premium yang harus berbayar jika pengguna mengakses fitur tersebut
Aplikasi jarang mengalami bug, sehingga pengguna lebih lancar dalam menggunakan aplikasi Aplikasi cukup sering dalam mengalami bug sehingga terdapat hambatan yang akan di temukan pengguna

Perbandingan tersebut dapat di jadikan bahan pertimbangan untuk memutuskan aplikasi versi mana yang ingin di gunakan. Di harapkan dapat membantu pengguna aplikasi untuk menentukan pilihan versi aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Download Aplikasi An Whatsapp Apk

Download Aplikasi An Whatsapp Apk

Dengan segala keunggulan fitur dari aplikasi ini, pasti kamu sudah sangat tertarik untuk memakainya di dalam kehidupan sehari-hari. Untuk kamu yang tertarik menggunakan aplikasi ini, kami telah menyediakan link yang terpercaya sebagai sarana untuk mengunduh aplikasi ini.

Berikut link terpercaya untuk mengunduh aplikasi ini agar kamu mudah melakukan komunikasi dengan kerabat dan temanmu dalam kehidupan sehari-hari.

Nama Aplikasi An Whatsapp
Ukuran Aplikasi 54.43 MB
OS Android 4.3+
Link Download Diini

Link tersebut dapat membantu kamu untuk mengunduh aplikasi ini dengan sumber terpercaya sehingga aman untuk digunakan.

Akhir Kata

Cukup sekian informasi mengenai aplikasi ini yang dapat kami bagikan dan rangkum semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui aplikasi ini secara lebih dalam.

Coba juga aplikasi rekomended WhatsApp mod lainnya di bawah ini :