Chord Buih Jadi Permadani Lengkap Beserta Liriknya Lengkap

Balitteknologikaret.co.id – Chord Buih Jadi Permadani memang sekarang ini sedang kembali ke masa jayanya. Lagu Buih Jari Permadani sendiri sebenarnya rilis mungkin sebelum kamu lahir yaitu di tahun 1980 dan lagunya sangat enak pada masanya.

Pasalnya lagu Buiih Jadi Permadani juga dinyanyikan tidak sendiri melainkan oleh grup musik dari negara Malaysia yaitu Exist. Memang band tersebut selalu membawakan lagu lagu yang otentik hingga sekarang masih dikenal.

Nah disini kami akan membahas mengenai Chord Buih Jadi Permadani, Penyanyinya, bahkan hingga alasan mengapa lagu ini digemari. Oleh karena itu kamu tidak boleh kelewatan informasinya dan bisa baca artikel kami sampai selesai.

Seputar Buih Jadi Permadani

Seputar Buih Jadi Permadani

Lagu Buih Jadi Permadani sendiri tiba tiba viral lagi dan kamu pun penasaran kenapa. Nah awalnya karena ada salah satu band indonesia yaitu ST 12 yang sedang mengerjakan project cover lagu lagu lawas.

Akhirnya lagunya Exist lah yang dipilih yaitu Buih Jadi Permadani dan akhirnya jadilah versi cover dari ST 12 sendiri. Ternyata setelah didengar versi covernya jauh lebih baik dan lebih nyaman lagi didengarnya.

Oleh karena itu banyak yang mencari tahu lagunya karena juga viral di beberapa media sosial. Sehingga mungkin langkah yang tepat bagi kami untuk membahasnya kembali mengingat kamu pun pasti mencari chord gitarnya.

Kamu tahu sendiri lagunya Buih Jadi Permadani ini temanya sedih dan galau sehingga kalau orang mendengarnya pasti ikutan galau. Jelas hal itu terjadi karena lirik dari lagunya sendiri memang punya makna tersirat yang sangat sedih.

Jadi, dikisahkan pada Buih Jadi Permadani yaitu kisah cintanya salah satu laki laki kepada perempuan yang sangat cantik berparas bidadari. Tetapi laki laki tersebut harus bersedih karena sang perempuan hanya menjadikan dia tempat singgah sesaat sebagai pelampiasannya saja.

Di bait pertama lagunya juga sudah tergambarkan meskipun cuaca di malam hari tersebut sangatlah dingin, tetapi ras panas yang ada di dalam hatinya tidak kunjung mereda. Bahkan dia sampai merasa galau perihal apa yang dilakukan perempuan tersebut padanya.

Tetapi di sisi lain si laki laki ini juga merasa galau karena kecewa sekali dengan apa yang perempuan itu lakukan padanya. Padahal laki laki itu amat sangat mencintainya tetapi si perempuan hanya menjadikan tempat singgah sesaatnya saja.

Sang pria juga berpikir bahwasanya perempuan tersebut sengaja mempermainkannya bukan tanpa alasan. Tetapi karena tahu bahwa laki laki tersebut biasa biasa saja dan bukanlah dari kalangan orang kaya bergelimang harta.

Masih Seputar Buih Jadi Permadani

Masih Seputar Buih Jadi Permadani

Satu hal lagi yang membuat laki laki tersebut ragu karena kemampuan yang dimilikinya untuk menyanggupi permintaan sang kekasih. Meskipun dia mengatakan sanggup ketika laki laki itu menyatakan rasa cintanya, tetapi dia tetap masih ragu.

Karena laki laki tersebut melihat lagi ke belakang yang mana dia seorang miskin sehingga merasa tak yakin bisa menyanggupinya. Kemudian dia pun sadar bahwasanya dia hanya seorang manusia biasa yang tak punya kelebihan apa pun.

Baca Juga  Chord Widodari Denny Caknan X Guyon Waton Lengkap

Dan akhirnya dia merasa sangat menyesal atas pernyataan cinta kepada perempuan tersebut karena sudah jatuh cinta dengannya. Karena laki laki tersebut selalu berpikir masa lalunya dimana dia sendiri juga hidup sangat pas pasan.

Nah mungkin itu sekilas sinopsis mengenai lagunya Buih Jadi Permadani. Sebelum kita bahas tentang chordnya Buih Jadi Permadani, mungkin kamu juga harus tau kalau lagu ini banyak dinyanyikan dalam berbagai versi.

Penyanyi Buih Jadi Permadani

Penyanyi Buih Jadi Permadani

Sampai saat ini banyak sekali yang ikut mempopulerkan kembali lagunya Buih Jadi Permadani ini. Bahkan tidak hanya youtuber yang suka menyanyi saja tetapi hingga band terkenal di Indonesia juga ikut meramaikannya loh.

Ada ST 12 yang membuat lagunya menjadi viral dimana mana, Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga yang membuat versi lebih halusnya. Kemudian Nabila Maharani dan Delisa Herlina membuat versi suara perempuannya yang lebih memikat.

Ada juga Raffa Affar dan Salsa Bintan yang sudah terkenal sekali dengan suaranya yang sangat merdu dan ikut meramaikan lagunya. Sehingga kamu bisa melihat banyak versi dari Buih Jadi Permadani ini di Youtube langsung.

Banyak juga artis dan penyanyi berbakat yang ikut mengcover lagunya di channel youtube mereka sendiri. Jadi, lagunya Buih Jadi Permadani pun lebih populer lagi dan banyak versi coverannya beredar.

Kamu harusnya juga tau kenapa lagu ini viral lagi dan hal itu karena orang orang menyanyikannya lagi sekarang. Pasalnya ST 12 mengcover lagunya dan membuat gentar dunia musik yang mendengarnya sehingga banyak juga yang ikut mengcover.

1. Exists

Exist sendiri adalah sebuah band yang berasal dari negara sebelah yakni Malaysia yang berhasil merintis karirnya di Indonesia. Tepatnya di 1980an band mereka menjadi sangat terkenal dan lagunya pun banyak didengarkan orang kala itu.

Awalnya anggota band ini berjumlah 6 tetapi namanya Exist hanya 5 huruf. Dan pada akhirnya di tahun 1997 keenam anggotanya pun sepakat untuk menambahkan huruf lagi di akhir yaitu S dan menjadi Exists sampai sekarang ini.

Lagu lagunya sangat terkenal dan lagu yang paling populer adalah Buih Jadi Permadani yang kini populer lagi. Band ini merupakan yang pertama membawakannya sehingga bisa disebut sebagai legenda musiknya.

2. Zinidin Zidan

Zinidin zidan juga ikut mengcover kembali lagunya Exists tersebut dan membuatnya semakin dikenali orang orang. Zidan juga punya suara yang khas karena karakter suaranya yang khas itulah yang membuat orang bisa tau kalau dia yang sedang menyanyi.

Zidan selalu terlihat berkolaborasi dengan Tri Suaka yang akan dibahas selanjutnya. Mereka kerap kali membuat konten coverannya di Youtube dan mendapat banyak sekali penonton di setiap lagu yang mereka cover.

Tetapi sayangnya beberapa waktu lalu ada kejadian yang membuat nasib Zidan menjadi tidak baik. Dia pun kehilangan banyak subscribernya di Youtube karena masalah yang dia buat sendiri karena kelalaiannya.

Sehingga sekarang terlihat karirnya pun sudah meredup dan jarang terlihat lagi setelah subscribernya menurun drastis. Tetapi hal itu tidak menutup fakta bahwa suaranya khas dan sangat enak didengarkan orang orang.

3. Tri Suaka

Tri Suaka sendiri memang senang mengcover lagunya orang karena terlihat dari bakatnya dalam bernyanyi. Tidak hanya mengcover tetapi kalau kamu mengikuti perkembangannya, Tri Suaka juga sudah merilis single yang judulnya Tak Pernah Tinggalkanku.

Dengan begitu sudah pasti Tri Suaka ini orang yang sangat bekerja keras dalam karirnya sehingga tujuannya menjadi seorang pemusik tercapai. Beberapa kali juga dia terlihat suka berkolaborasi dengan Zidan yang sudah kita bahas tadi.

Baca Juga  Chord Gitar Tiara Kris Terlengkap Dasar Kunci dan Lirik

Sebelumnya Tri memang sangat ingin menjadi seorang polisi, namun nasib berkata lain dan ia pun harus tetap semangat menjalani hidup. Sehingga dia mulai mengamen di tempatnya merantau dan ternyata suaranya sangat disukai.

Channelnya pun selalu ramai ditonton orang karena lagu yang dia cover. Dia sangat pintar dan memanfaatkan kegiatan ngamennya tersebut untuk direkam juga di channel miliknya yang membuat penghasilannya lebih banyak.

4. ST 12

Nah alasan kuat mengapa lagunya Buih Jadi Permadani ini viral adalah karena dicover oleh band yang satu ini. Suara charlie yang begitu khas ketika membawakan lagunya membuat orang yang nonton dan dengar menjadi jatuh cinta.

Terlebih lagi Charlie yang dulunya sangat berkharisma hingga saat ini kalau melihatnya terbawa suasana masa lalu. Suaranya yang sedikit serak membuat pembawaan lagunya menjadi punya variasi lain yang nikmat didengarkan.

Kamu bisa coba dengarkan sendiri di Youtube lagu Buih Permadani yang dicover ST 12. Pasti setelah dengar itu kamu akan setuju dengan apa yang kami tulis sekarang ini karena memang seperti itulah adanya.

5. Salsa Bintan

Meskipun Salsa Bintan ini terkenal dengan nyanyian dangdutnya, karakter suaranya membuat orang juga kenal dengan sosoknya. Seperti lagu Buih Permadani ini kalau dicover olehnya pasti kamu bisa bedakan dengan versi cover orang lain.

Dari situlah kalau kamu mendengarkan saat Salsa Bintan menyanyikan sebuah lagu, pasti akan terbawa suasana karena suaranya. Kamu bisa rasakan sendiri kalau mendengar lagunya dari channel pribadi miliknya.

6. Raffa Affar

Salah satu yang mengcover Buih Jadi Permadani ini yaitu Raffa Affar. Beliau ini adalah seorang selebgram yang berparas menawan dan memiliki usia yang muda yaitu 20 tahun.

Dia dikenal orang sebagai penyanyi yang suaranya sangat indah dan bisa dilihat dari konten yang selalu dibuatnya di Youtube. Nama aslinya adalah Raffa Aldiansyah dan sekarang sudah punya lebih dari 900 ribu followersnya di instagram karena suka dengan kontennya.

Raffa sendiri juga sering mengcover lagu yang populer karena merupakan passionnya begitu juga lagu Buih Permadani yang dicovernya. Setelah dia menguploadnya ke youtube, orang yang mendengar jadi kagum karena suaranya yang merdu itu.

Tidak hanya di youtube bahkan di tiktok juga yang membuat sosoknya menjadi lebih terkenal lagi. Oleh karena covernya itu, sekarang banyak juga yang ikutan mencari chord serta lirik dari lagunya Buih Permadani ini.

Chord Buih Jadi Permadani

Chord Buih Jadi Permadani

Informasi tadi menjadi selingan saja dan kamu pun jadi tahu ada beberapa penyanyi yang memang ikut mengcover kembali lagunya. Nah mungkin sekaranglah saat yang tepat untuk gantian kamu yang menyanyikannya sendiri.

Chrod dari Buih Jadi Permadani ini juga tergolong mudah karena kunci dasar saja yang digunakan. Sehingga kalau kamu masih belum terlalu jago bermain gitarnya, kamu tidak perlu khawatir karena chornya hanya Am, E, Dm, G, C, F, Bm serta Em dan berikut liriknya.

(Intro)

Dingin sekali angin di malam ini

Tubuhku disapa olehnya

Namun dia tetap tak dapat

Mendinginkan hatiku yang sudah panas ini

Hempasannya terasa

Kelaki-lakian ku ini terhempas oleh sikapmu

Apakah ini karena diriku

Baca Juga  Gudang Lagu MP3 MP4 Download Lagu Gratis Mudah Terlengkap

Adalah insan yang berkekurangan

Dengan mudahnya kau mempermainkan

(Reff)

Oh apakah mungkin diriku ini

Bisa mengubah buih yang sudah putih

Menjadi selembar permadani

Seperti yang selalu kau mintakan

Pada janji cinta yang kita buat

Mustahil juga untukku

Menggapai semua bintang di langit

Apalah diriku ini yang hanya seorang insan biasa

Karena semua itu aku sungguh

Tak mampu

(Bridge)

Memang salahku juga karena telah jatuh cinta

Insan seperti dirimu yang anggun seperti bidadari

Memang seharusnya aku bercermin saja

Sebelum aku memutuskan membuka hatiku

Untuk bisa mencintaimu

(Musik)

(Reff)

Oh apakah mungkin diriku ini

Bisa mengubah buih yang sudah putih

Menjadi selembar permadani

Seperti yang selalu kau mintakan

Pada janji cinta yang kita buat

Mustahil juga untukku

Menggapai semua bintang di langit

Apalah diriku ini yang hanya seorang insan biasa

Karena semua itu aku sungguh

Tak Mampu

(Bridge)

Memang salahku juga karena telah jatuh cinta

Insan seperti dirimu yang anggun seperti bidadari

Memang seharusnya aku bercermin saja

Sebelum aku memutuskan membuka hatiku

Untuk bisa mencintaimu

Itulah chord gitar dan juga lirik lagunya dari Buih Jadi Permadani yang sedang hype dimana mana. Dengan chord yang kami berikan sebelumnya bisa kamu aplikasikan sendiri ke liriknya

FAQ

1. Kenapa Buih Jadi Permadani Populer Kembali?

Lagu Buih Jadi Permadani sendiri tiba tiba viral lagi dan kamu pun penasaran kenapa. Nah awalnya karena ada salah satu band indonesia yaitu ST 12 yang sedang mengerjakan project cover lagu lagu lawas.

Akhirnya lagunya Exist lah yang dipilih yaitu Buih Jadi Permadani dan akhirnya jadilah versi cover dari ST 12 sendiri. Ternyata setelah didengar versi covernya jauh lebih baik dan lebih nyaman lagi didengarnya.

Oleh karena itu banyak yang mencari tahu lagunya karena juga viral di beberapa media sosial. Sehingga mungkin langkah yang tepat bagi kami untuk membahasnya kembali mengingat kamu pun pasti mencari chord gitarnya.

Banyak juga artis dan penyanyi berbakat yang ikut mengcover lagunya di channel youtube mereka sendiri. Jadi, lagunya Buih Jadi Permadani pun lebih populer lagi dan banyak versi coverannya beredar.

2. Siapa Saja Sekarang Yang Membuat Buih Jadi Permadani Populer Kembali?

Sampai saat ini banyak sekali yang ikut mempopulerkan kembali lagunya Buih Jadi Permadani ini. Bahkan tidak hanya youtuber yang suka menyanyi saja tetapi hingga band terkenal di Indonesia juga ikut meramaikannya loh.

Ada ST 12 yang membuat lagunya menjadi viral dimana mana, Tri Suaka dan Zinidin Zidan juga yang membuat versi lebih halusnya. Kemudian Nabila Maharani dan Delisa Herlina membuat versi suara perempuannya yang lebih memikat.

Ada juga Raffa Affar dan Salsa Bintan yang sudah terkenal sekali dengan suaranya yang sangat merdu dan ikut meramaikan lagunya. Sehingga kamu bisa melihat banyak versi dari Buih Jadi Permadani ini di Youtube langsung.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari kami mengenai Chord Buih Jadi Permadani dan informasi seputar lagunya sendiri. Semoga dari artikel ini kamu bisa belajar untuk menyanyikan lagu ini dengan iringan gitar yang chordnya sudah kami berikan di atas.

Baca juga artikel kami mengenai musik yang pastinya menarik untuk kamu baca :