Chord Sugeng Dalu Dari Denny Caknan Terlengkap Beserta Lirik

 

Balitteknologikaret.co.id – Chord Sugeng Dalu memang jadi salah satu lagu yang sangat sering diputar dan juga dinyanyikan oleh masyarakat sekarang ini terutama yang suka galau. Karena lagu ini nikmat sekali kalau kamu coba dengarkan dan nyanyi sendiri.

Banyak juga yang sudah mengcover lagu Chord Sugeng Dalu ini karena nada yang dibawakannya sangat menempel di kuping. Selain itu kisah atau cerita yang ada di dalam lagunya juga banyak yang merasa relate sehingga orang orang senang mendengarnya.

Nah kalau kamu ingin mengetahui Chord Sugeng Dalu dan juga liriknya, sudah kami tuliskan di artikel ini. Maka dari itu kamu harus membacanya sampai selesai untuk mengetahui seluruh informasinya dan chord dari lagu Sugeng Dalu sendiri.

Mengenai Sugeng Dalu

Mengenai Sugeng Dalu

Kali ini sebelum dibahas tentang Chord Sugeng Dalu, mungkin sebaiknya kalau kamu mengetahui juga tentang lagu ini. Lagu Chord Sugeng Dalu sendiri sangat terkenal beberapa waktu lalu dan banyak dicover juga oleh banyak penyanyi lain.

Alasan yang paling kuat mengapa lagunya Chord Sugeng Dalu bisa terkenal adalah penyanyinya yang punya suara unik. Tentu karakter sang penyanyi menjadi faktor terkuat dari lagu yang viral dimana mana.

Sehingga dari karakter suara tersebut membuat lagunya punya ciri khas yang menjadikan si penyanyi disukai orang. Hal inilah yang membuat Chord Sugeng Dalu terkenal karena dinyanyikan oleh Denny Caknan yang notabene mempopulerkan lagu lagu versi koplo.

Sampai sekarang ini banyak juga orang yang mengcover lagu Chord Sugeng Dalu karena cerita di dalamnya yang sangat relate. Sehingga orang orang pun banyak juga yang mencari berbagai versi dari lagu Chord Sugeng Dalu ini.

Dan yang sudah mengcovernya ada Danar X Factor, Woro Widowati, Dyah Novia, Remember Entertainment, Meisita Lomania, dan masih banyak lagi. Kamu bisa cek sendiri siapa saja yang mengcovernya di Youtube langsung.

Lagu Chord Sugeng Dalu yang dicover oleh banyak penyanyi lain pun diupload ke beberapa sosial media seperti Tiktok sehingga views yang didapat banyak sekali. Tentunya hal ini membuat sejumlah pengguna instagram, facebook, maupun tiktok saling membicarakan tentang lagu yang sedang tenar ini.

Untuk kamu yang belum mengetahuinya, lagu Chord Sugeng Dalu sendiri diciptakan oleh seorang penyanyi terkenal yakni Denny Caknan. Sudah banyak juga lagu yang Denny Caknan rilis dan terbukti bisa membuat yang mendengarnya terpukau.

Cerita Lengkap Sugeng Dalu

Chord Sugeng Dalu sendiri adalah sebuah lagu yang memiliki cerita mengenai seorang laki laki yang sedang berjuang sekuat tenaga. Karena laki laki tersebut ingin sekali melupakan semua masa lalunya dengan sang kekasih.

Dimana diceritakan bahwa laki laki tersebut mengalami kejadian yang tidak mengenakkan sehingga berpisah dengan sang kekasih. Kemudian setelah itu laki laki tersebut memantapkan niatnya untuk move on dan bergegas untuk melanjutkan hidupnya.

Dia tidak ingin selalu terbayang bayang oleh masa lalunya yang dulu indah itu. Karena seorang laki laki memang harus terus maju dan berjuang demi masa depannya yang mungkin masih ada kesempatan lagi untuk mendapatkan seorang kekasih.

Lagunya Denny Caknan, Sugeng Dalu sendiri telah memperoleh respon yang sangat positif dari seluruh masyarakat. Hal tersebut bisa dibuktikan dari video yang diupload di channel pribadinya telah mendapatkan jumlah penonton sampai 148 juta.

Baca Juga  Gudang Lagu MP3 MP4 Download Lagu Gratis Mudah Terlengkap

Tentunya hal ini sudah memvalidasi pendapat orang yang menyukai lagunya karena jumlah tersebut sangatlah fantastis. Lagu ini juga lah yang membuat nama seorang Denny Caknan menjadi terkenal di Indonesia.

Sebelum kami membahas Chord Sugeng Dalu, akan kami berikan dulu sedikit informasi mengenai orang orang yang menyanyikan lagu ini. Dan kamu bisa lihat untuk lebih lengkapnya di tulisan setelah ini.

Yang Menyanyikan Chord Sugeng Dalu

Yang Menyanyikan Chord Sugeng Dalu

Alasan yang paling kuat mengapa lagunya Chord Sugeng Dalu bisa terkenal adalah penyanyinya yang punya suara unik. Tentu karakter sang penyanyi menjadi faktor terkuat dari lagu yang viral dimana mana.

Sehingga dari karakter suara tersebut membuat lagunya punya ciri khas yang menjadikan si penyanyi disukai orang. Hal inilah yang membuat Chord Sugeng Dalu terkenal karena dinyanyikan oleh Denny Caknan yang notabene mempopulerkan lagu lagu versi koplo.

Sampai sekarang ini banyak juga orang yang mengcover lagu Chord Sugeng Dalu karena cerita di dalamnya yang sangat relate. Sehingga orang orang pun banyak juga yang mencari berbagai versi dari lagu Chord Sugeng Dalu ini.

Dan yang sudah mengcovernya ada Danar X Factor, Woro Widowati, Dyah Novia, Remember Entertainment, Meisita Lomania, dan masih banyak lagi. Kamu bisa cek sendiri siapa saja yang mengcovernya di Youtube langsung.

Sebelum ke Chord Sugeng Dalu yang dibahas, mungkin kamu harus juga tahu beberapa versi dari lagu ini. Banyak orang yang sudah menyanyikannya sejak lagunya dirilis sekitar 4 tahun lalu. Dan beberapa penyanyinya antara lain:

1. Denny Caknan

Denny Caknan merupakan orang yang menyanyikan sekaligus juga mempopulerkan lagunya sendiri yang berjudul Chord Sugeng Dalu. Tetapi sebelum lagu ini, ada juga lagu yang membuatnya sangat terkenal setelah dinyanyikan yaitu Kartonyono Medot Janji.

Aslinya nama Denny Caknan adalah Deni Setiawan dan lahir di daerah Ngawi, Jawa Timur. Dia sangatlah sukses di dunia menyanyi atau tarik suara ini. Dimana lagu lagunya juga sangat diterima oleh berbagai kalangan yang mendengarkannya.

Apalagi anak anak muda yang sedang bergalau ria dan sangat senang mendengar lagu lagunya Denny Caknan yang notabene selalu membawakan suasana galau. Sehingga kepopuleran Deny Caknan pun kian meroket.

Sebelumnya, Denny sendiri pernah penulis lagu yang bergenre pop tetapi belum beruntung karena sedikit yang mendengarnya. Akhirnya ia merilis versi lagu baru yakni koplo yang membuatnya meledak di dunia permusikan Indonesia.

Terlebih lagu lagu lagunya Denny Caknan ini memang cocok sekali di kalangan anak muda yang tengah kehilangan sosok yang dicintanya. Sehingga lagunya diterima oleh umum dan banyak yang mendengarnya dari yang tua sampai anak kecil juga.

Salah satu lagunya yang sangat populer selain Chord Sugeng Dalu ini yakni Kartonyono Medot Janji yang membuatnya viral dimana mana. Disinilah karirnya mulai naik dan dikenal banyak orang sampai menjadi penyanyi koplo paling terkenal.

2. Dyah Novia

Dyah Novia sendiri memang sudah menjadi penyanyi dangdut yang terkenal di kalangan genre lagu tersebut. Penyanyi kelahiran Blitar ini mempunyai suara yang sangatlah indah yang membuat nyanyiannya sangat merdu.

Selain menjadi penyanyi dangdut, Dyah Novia juga menjadi seorang aktris yang punya bakat berakting. Sekarang ini dia sedang syuting web series terbarunya yaitu Cidro Asmoro dan hanya tayang di Vision+ kalau kamu ingin melihatnya.

Dyah sendiri dikenal karena banyak mengcover lagu yang populer di youtubenya sendiri. Tetapi yang membuatnya unik adalah versi lagu yang dicover selalu diubah aransemennya menjadi dangdut.

Baca Juga  Chord Gitar Duka Last Child Mudah Beserta Lirik

Hal ini lah yang membuat orang orang yang mengenal Dyah sangat menikmati lagunya. Karena meskipun aransemennya diubah tetapi lagu yang dibawakan tetap nikmat dan cocok sekali untuk telinga orang orang Indonesia.

Di tahun 2021 juga Dyah pernah ikut ke audisi acara Bintang Pantura ke 6 di Indosiar. Dia selalu lolos dari babak eliminasi hingga menyisakan 10 kontestan saja di acaranya. Meskipun sayang dia harus pulang di urutannya yang ke 9 karena kalah saing dengan teman teman yang lainnya.

Meskipun begitu, dia tetap konsisten untuk melakukan cover lagu di youtubenya sehingga ketenarannya tetap bertahan. Lagu yang dicovernya juga selalu lagu lagu yang populer sehingga orang orang juga masih terbawa hype untuk mendengarnya.

3. Danar Widianto

Bagi kamu yang selalu menonton tv pasti sudah tidak asing lagi dengan orang yang satu ini. Danar Widianto yang beberapa waktu lalu sangat tenar dan populer di tv karena dia membawakan lagunya sendiri ketika audisi di salah satu stasiun tv.

Sosoknya sontak langsung menjadi perbincangan banyak netizen karena lagu yang dibawakannya itu sukses membuat salah satu jurinya menangis. Bahkan videonya yang menyanyikan lagu itu menjadi trending ke-2 di youtube.

Danar sendiri masih terbilang muda karena dia kelahiran tahun 2003 yang sekarang menginjak umur 20 tahun. Meskipun baru saja terkenal, tetapi Danar sudah langsung mempunyai banyak pengikut karena parasnya yang ganteng dan juga suaranya yang unik.

Danar juga sangatlah berbakat karena punya skill untuk fotografi, menggambar atau melukis, dan juga berpuisi. Yang mengejutkan juri adalah ketika audisi dia sampai membawa lukisan wajah para juri yang dilukisnya sendiri di rumah.

Nah ketika ia masih di X Factor, dia sempat menyanyikan sugeng dalu yang membuat penonton yang mendengarnya merinding. Karena pembawaannya membuat suasana satu studio merasa jadi sedih dan terbawa perasaan.

Oleh karena itu, sangat tepat kalau kamu menyebut Danar ini adalah orang yang sangat bertalenta. Prestasinya itu lah yang membuat sosoknya dikenal banyak orang dan coveran lagunya yang selalu ditunggu oleh para fansnya.

4. Woro Widowati

Woro Widowati juga menjadi salah satu orang yang ikut mengcover lagunya Chord Sugeng Dalu. Dimana versinya kali ini sangat lembut dan suasana dari lagunya sangat sedih yang mungkin bisa membuatmu nangis kalau mendengarkannya.

Selain sering untuk mengcover lagu orang lain, dia juga sudah merilis beberapa singlenya sendiri. Hingga sekarang ini total sudah 5 single yang dia keluarkan dan bisa kamu tonton atau dengar sendiri di youtubenya.

Yang menonton juga sudah lebih dari jutaan yang membuat sosoknya terkenal sekali dalam dunia tarik suara ini. Coba saja kamu kunjungi sendiri channelnya di Youtube dan lihat berapa banyak yang suka menonton kontennya.

Sebelum pandemi Covid kemarin, biasanya Woro selalu diundang ke berbagai konser offline dan mengisi banyak acara lagu di daerah Jawa. Hal itu juga yang membuat sosoknya terkenal sampai ke pelosok pelosok desa.

Chord Sugeng Dalu

Chord Sugeng Dalu

Nah sekarang adalah saatnya kamu menyanyikannya langsung dengan menggunakan gitar sebagai instrumennya. Dan berikut ini akan kami beritahukan Chord Sugeng Dalu yang bisa kamu mainkan sendiri.

Chordnya sendiri hanya terdiri dari beberapa kunci yaitu C, Dm, Am, G, Em, dan F. Nah kamu bisa rombak sendiri ke liriknya dan temukan chord terbaik versi kamu sendiri. Nah kombinasinya juga bisa kamu lakukan ke lirik yang kami tulis di bawah.

Baca Juga  Chord Gitar Satru 2 Denny Caknan Beserta Liriknya Terlengkap

(Intro)

Sugeng dalu karo atiku seng mbiyen ora tau nglarani

Uwis Suwe kowe dewe ora rene

Kowe malah lungo mung kacek masalahe sepele

Kowe pasti goleki seng liane

Atiku tambah loro

Aku yakin nek kowe teko nambah atiku sengsoro

Ngerusak tatanane atiku seng uwis arep lali

Karo gede duwurane balung mu

Aku uwis ra nggagas kata luka

Uwis cukup dek wingi ora kepengen mbaleni

Gek mario leh kowe dolanan atiku

Uwis wayahe kowe kapok mblenjani janji

(reff)

Udan iki tangise atiku

Nek saiki uwis rada terang

Masio aku kadang isih kelingan

Kowe seng aku sayang sayange

Nek saiki mung ceritone loro

Sampun kadung membekas neng dodoku

Perihe atiku sing kowe paringi

Uwis cukup ora bakalan tak mbaleni

(pre chorus)

Aku yo uwis ora nggagas kata luka

Uwis cukup wingi wae ora kepengen baleni

Mario leh kowe dolanan atiku

Uwis wayahe kowe kapok mblenjani janji

Nek Saiki mung cerito loro ati

Sampun kadung membekas neng dodoku

Perihe atiku sing kowe paringi

Uwis cukup ora bakalan tak mbaleni

Lagu Denny Caknan Selain Chord Sugeng Dalu

Lagu Denny Caknan Selain Chord Sugeng Dalu

Ada juga lagu yang paling terkenal dari Denny Caknan sendiri yang judulnya Kartonyono Medot Janji. Lagu inilah yang menjadi cikal bakal dari seorang Denny Caknan dikenal oleh seluruh pecinta musik di Indonesia. Berikut ini sebagian liriknya:

Koq kebangetan temen

Sambat belas ora ono perhatiane

Jelas aku butuhe ati kowe, aku butuh awake kowe

Koq kebangetan temen

Lorone ati aku

Tak embarno karo tak kanggo latian

Sesuk nek uwis oleh gantine kowe, uwis ora kajok aku

Mergo uwis tau, uwis tak jeru

Mbiyen aku isih betah suwe suwe yo wegah

Nuruti terus kekarepan kowe sansoyo bubrah

Mbiyen uwis tak wanti yen ojo ngasih lali

Tapi kenyataane kowe pergi

Kartonyono neng Ngawi medoti janjimu

Ambruk cagake aku nuruti angan kowe

Sak kabeh uwis tak turutine

Tapi kowe malah mblenjani aku

FAQ

1. Kenapa Chord Sugeng Dalu Bisa Terkenal?

Alasan yang paling kuat mengapa lagunya Chord Sugeng Dalu bisa terkenal adalah penyanyinya yang punya suara unik. Tentu karakter sang penyanyi menjadi faktor terkuat dari lagu yang viral dimana mana.

Sehingga dari karakter suara tersebut membuat lagunya punya ciri khas yang menjadikan si penyanyi disukai orang. Hal inilah yang membuat Chord Sugeng Dalu terkenal karena dinyanyikan oleh Denny Caknan yang notabene mempopulerkan lagu lagu versi koplo.

2. Siapa Yang Mengcover Chord Sugeng Dalu Hingga Terkenal?

Sampai sekarang ini banyak juga orang yang mengcover lagu Chord Sugeng Dalu karena cerita di dalamnya yang sangat relate. Sehingga orang orang pun banyak juga yang mencari berbagai versi dari lagu Chord Sugeng Dalu ini.

Dan yang sudah mengcovernya ada Danar X Factor, Woro Widowati, Dyah Novia, Remember Entertainment, Meisita Lomania, dan masih banyak lagi. Kamu bisa cek sendiri siapa saja yang mengcovernya di Youtube langsung.

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa kami jelaskan mengenai Chord Sugeng Dalu dan beberapa informasi yang mungkin perlu kamu ketahui. Dengan begitu kamu bisa belajar mengcovernya dan bisa menyanyikannya langsung ketika teman temanmu galau.

Simak artikel rekomend dari kami mengenai musik yang pastinya bermanfaat :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id