Chord Gitar Tiara Kris Terlengkap Dasar Kunci dan Lirik

 

Balitteknologikaret.co.id – Chord Gitar Tiara menjadi lagu yang sering banget dinyanyikan oleh orang orang di indonesia terutama pecinta dangdut. Pasalnya lagu ini sangatlah nikmat untuk kamu dengarkan ataupun kamu nyanyikan sendiri atau saat ada hajatan.

Sebenarnya lagu Tiara ini adalah lagu jaman dahulu atau lawas yang sekarang kembali banyak didengarkan. Mungkin orang orang yang mendengarnya senang dengan alunan lagunya dan lirik lagu yang mungkin juga relate dengan keadaan mereka saat ini.

Nah kalau kamu mau tau Chord Gitar Tiara, disini akan kami beritahu dalam beberapa versi. Sehingga kamu bisa memainkannya dengan variasi lain dan tidak merasa bosan dengan variasi itu itu saja. Kalau begitu simak sampai habis semua informasinya di bawah ini.

Mengenai Lagu Tiara

Mengenai Lagu Tiara

Sebelum kita membahas mengenai Chord Gitar Tiara, alangkah lebih baik kalau kamu tahu dulu tentang lagunya sendiri. Lagu Tiara sendiri terkenal lagi setelah lagunya kemarin sempat dicover oleh penyanyi asli asal Jakarta yaitu Raffa Affar.

Lagu Tiara yang dicover Raffa Affar pun diupload ke Tiktok dan membuatnya mendapat views yang luar biasa banyak. Hal itu pun membuat para pengguna tiktok, instagram, maupun facebook membicarakan tentang lagu yang enak dibawa tersebut.

Bagi kamu yang belum tau, Chord Gitar Tiara ini berasal dari Malaysia dan diciptakan oleh seseorang komponis hebat bernama Mohammad Nasir. Produksi lagu ini juga dibantu oleh Luncai Emas Sdn Bhd sebagai labelnya dan life recordnya juga di Malaysia.

Aslinya, lagu Tiara ini juga pertama kali populer dan dinyanyikan oleh salah satu grup musik yang berasal dari Malaysia bernama Kris. Lagu ini juga punya makna yang sangat menyayat hati. Ketika kamu mendengarnya, kamu akan mengingat masa masa percintaanmu di masa lalu.

Nah setelah dipahami ternyata makna atau arti dari lagu Tiara sendiri juga sangat dalam. Dimana lagu ini berkisah tentang seorang laku laki yang mempunyai rasa dirinya rendah atau yang saat ini dikenal dengan istilah insecure.

Jadi, dikisahkan bahwasanya laki laki yang ada di lagu tersebut punya sebuah hubungan asmara dengan seorang perempuan. Tetapi kasta perempuan tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan dia yang hanya seorang biasa biasa saja.

Kemudian laki laki tersebut merasa tidaklah pantas untuk memilikinya dan memilih untuk berpisah saja. Hal tersebut tertuang dengan indah pada lirik lirik lagu Tiara sendiri. Perpisahan memang sangat menyedihkan dan kamu bisa merasakannya dari lirik lagu tersebut.

Lagu Tiara ini juga beberapa kali dibawakan oleh beberapa penyanyi Indonesia yang senang dengan lagunya. Sebelum kita bahas Chord Gitar Tiara, kamu juga perlu tau beberapa penyanyi Indonesia yang ikut serta dalam mengcover lagu Tiara ini.

Baca Juga  Download Lagu DJ Terbaru 2023 Remix Viral Tiktok Mp3 Gratis

Penyanyi Lagu Tiara

Penyanyi Lagu Tiara

Mungkin kamu penasaran dengan Chord Gitar Tiara yang sering diperdengarkan di Tiktok itu. Tetapi, sebelum itu kamu juga harus tau bahwasanya ada beberapa versi dari lagu Tiara yang didendangkan oleh penyanyi yang berbeda. Penyanyi tersebut antara lain:

1. Raffa Affar

Yang mempopulerkan kembali chord gitar tiara yang booming ini tidak lain adalah Raffa Affar. Dia merupakan salah satu selebgram yang tampan di Indonesia dan masih muda jug ausianya yakni 20 tahun.

Raffa Affar sendiri dikenal karena punya suara yang sangat bagus dan beberapa konten cover lagunya juga sangat digemari di Youtube. Orang dengan nama asli Raffa Aldiansyah ini punya 800 ribu lebih followers yang senang dengan konten kontennya.

Seringkali Raffa Affar mengcover banyak lagu yang sedang hits, begitu juga dengan chord gitar Tiara yang dicover olehnya. Setelah diupload ke Youtube, dia juga mempromosikannya lewat Tiktok agar lebih banyak lagi orang yang mendengarkannya.

Ternyata setelah videonya diupload ke Tiktok, orang yang menontonnya sangat banyak dan juga menyukai versi coverannya. Sehingga setelah itu banyak orang yang mencari juga Chord gitar tiara untuk menyanyikannya sendiri.

2. Maulana Ardiansyah

Maulana Ardiansyah ini juga ikut serta dalam mempopulerkan chord lagu Tiara ke masyarakat di Indonesia. Dimana versi covernya terlihat sangat indah dan santai sehingga nyaman sekali saat didengarkan di kuping masyarakat Indonesia.

Sosok Maulana Ardiansyah sendiri merupakan salah satu penyanyi yang umurnya masih muda yakni 20 tahun. Sebelumnya Maulana Ardiansyah masuk ke dalam band yang bernama Laoneis bersama dengan kakaknya.

Tetapi setelah beberapa waktu akhirnya Maulana Ardiansyah memilih untuk solo karir karena percaya diri dengan kemampuan menyanyinya. Saat ini juga Maulana Ardiansyah dikenal dengan title youtubernya karena punya channelnya sendiri.

Sekarang seorang Maulana Ardiansyah ini tengah ada di bawah management dari TA Pro Music and Publishing. Dimana memiliki manajemen untuk para content creator maupun entertainer sangatlah penting saat ini.

Dia sering sekali mengupload video di Youtubenya yang mana isinya cover lagu dari penyanyi penyanyi terkenal. Dan seperti yang sedang kita bahas, Maulana Ardiansyah juga mengcover chord gitar tiara yang sekarang hits sekali.

Kamu harus melihat coverannya yang menyanyikan tiara dengan merdu dan nikmat didengar. Penyanyi asal Lampung ini memang punya banyak prestasi di bidang musik yang membuatnya cepat dikenal orang.

Terlebih lagi bisa kamu lihat sendiri di bio instagramnya yang bertuliskan bahwa dirinya tidak bisa lepas dari musik. Hal ini membuat lebih yakin lagi kalau memang dia adalah penyanyi yang ahli dan mempunyai kemampuan yang baik.

3. Indah Yastami

Pengcover chord gitar tiara yang ketiga ada Indah Yastami yang lahir dan besar di Palembang. Keunikan suaranya membuat orang yang menonton dan mendengarkan lagu yang dilantunkannya merasa hanyut dalam suasana lagu.

Bahkan netizen sendiri banyak sekali yang mengatakan bahwa suka dan juga tercandu candu dengan suara yang Indah Yastami miliki. Hal tersebut terlihat ketika Indah Yastami merepost story instagram milik para fansnya yang memang suka dengannya.

Baca Juga  Chord Widodari Denny Caknan X Guyon Waton Lengkap

Setelah dia tau kalau dirinya kian populer saat ini, membuat dirinya lebih semangat lagi untuk berkarya. Hal ini juga dia buktikan lewat postingannya di instagram yang konsisten mengcover lagu dan semakin banyak.

Apalagi kalau kamu lihat saat dirinya mengcover chord gitar tiara yang sekarang ini sedang marak maraknya. Suaranya sangat halus, merdu, dan membuat orang yang mendengarnya terhanyut dalam makna yang dimiliki lagu tiara ini.

Kamu bisa coba untuk mengunjungi langsung ke instagramnya di @indahyastami dan lihatlah betapa bagus suaranya ketika mengcover lagu. Mungkin kamu juga bisa merequest salah satu lagu favoritmu agar bisa dia cover dan diposting ke instagramnya.

4. Sallsa Bintan

Selanjutnya yang juga ikut mengcover chord gitar tiara ada Salsa Bintan seorang penyanyi yang sangatlah cantik. Kepiawaiannya dalam bernyanyi bisa kamu nilai sendiri dengan melihat konten konten covernya di instagram maupun tiktoknya.

Apalagi ketika Sallsa Bintan ini ikut mengcover chord gitar tiara yang sedang hits dan didengarkan oleh para remaja maupun orang dewasa. Pasalnya lagu tiara ini memang punya makna yang mungkin relate dengan keadaan para pemuda sekarang ini.

Oleh karena itu, saat Sallsa Bintan mengcover lagunya kris ini, menggunakan perasaan yang membuat lagunya lebih mendapat feel. Kamu lihat sendiri saja di youtubenya saat dia bernyanyi bersama dengan 3 pemuda berbahaya.

Meskipun terkadang juga Sallsa Bintan ini menyanyikan lagu dangdut, tetapi karakter suaranya yang sangat khas itu terus menggema di telinga pendengar. Oleh karena itu orang orang senang sekali kalau melihat Sallsa Bintan menyanyikan lagu dimanapun.

Selain lagu lagu tersebut, ada juga genre lagu yang disukainya yaitu lagu lagu korea. Kesukaannya dengan hal yang berbau korea membuatnya semangat kalau membuat konten dengan tema Korea. Inilah cikal bakal dia dikenal oleh orang orang sebagai penyanyi.

Selain mereka berempat, juga masih banyak yang ikut meramaikan cover chord gitar tiara. Karena lagu tiara ini memang sedang hits sekali di Indonesia bahkan hingga anak anak juga suka dengan lagunya.

Kalau begitu, karena sudah cukup dengan informasi penyanyinya langsung saja ke chord gitar tiara. Chordnya yang mudah membuatmu pasti bisa juga mengcover lagunya dan kamu bisa lihat di penjelasan selanjutnya.

Chord Gitar Tiara

Chord Gitar Tiara

Nah setelah kamu tahu beberapa penyanyi yang juga turut serta dalam mempopulerkan lagu Tiara ini, sekarang sudah saatnya kamu tahu chord gitar tiara. Chord ini terbilang mudah karena menggunakan chord dasar yang tidak sulit untuk dimainkan.

Chord Gitar Tiara juga tidak menggunakan semuanya melainkan hanya beberapa. Beberapa chord tersebut tak lain Am, Em, C, B, D, G, F, dan E. Kamu bisa mengkombinasikan sendiri terhadap liriknya yang kami berikan di bawah ini.

[Intro]

Tiara Mengamit kenangan jaman per sekolahan

Tiaraku bermimpi kita sedang bersanding di atas kayangan

Seakan aku bisa menyentuh peristiwa yang terjadi semalam

Baca Juga  Chord Buih Jadi Permadani Lengkap Beserta Liriknya Lengkap

Di malam saat pesta kau bisikan padaku

Sebuah kata azimat di telingaku

Kita memang terpaksa dan harus berpisah supaya mencari arah

Kita juga telah dipukul oleh ombak hidup dimana alam yang sangat nyata

Kamu telah jauh meniti jalan ke puncak dari menara gading

Yang mana dia janji untuk hidup sempurna

Tapi apalah aku yang hanya tunduk ke bumi saja

Hidup yang kian tertekan

[Chorus]

Jikalau kau bertemu diriku dan keadaanku sedang begini

Dimana lumpur dan keringat memenuhi tubuh yang basah

Di penjara aku pun terkurung dan terhukum

Hanya memiliki satu teman yaitu sepi

Apakah kamu bisa menghargai rasa cinta yang sangatlah suci ini

Oh Tiaraku apakah kamu bisa merasakan sedihku

[Instrumental]

Kita memang terpaksa dan harus berpisah supaya mencari arah

Kita juga telah dipukul oleh ombak hidup dimana alam yang sangat nyata

Kamu telah jauh meniti jalan ke puncak dari menara gading

Yang mana dia janji untuk hidup sempurna

Tapi apalah aku yang hanya tunduk ke bumi saja

Hidup yang kian tertekan

[Chorus]

Jikalau kau bertemu diriku dan keadaanku sedang begini

Dimana lumpur dan keringat memenuhi tubuh yang basah

Di penjara aku pun terkurung dan terhukum

Hanya memiliki satu teman yaitu sepi

Apakah kamu bisa menghargai rasa cinta yang sangatlah suci ini

Oh Tiaraku apakah kamu bisa merasakan sedihku

FAQ

1. Kenapa Chord Gitar Tiara Bisa Terkenal?

Karena pada awalnya ada orang Indonesia yang mengcover lagunya dan mempostingnya di Tiktok. Ternyata yang melihatnya sangat banyak dan membuat lagunya dibilang enak sehingga banyak orang yang mencari cari lagu aslinya.

Setelah diketahui ternyata lagu ini sudah rilis lebih dari 20 tahun lalu dan termasuk lagu lawas. Lantunan lagunya yang sangat enak juga membuat kuping yang mendengarnya terasa nyaman. Orang orang pun bisa dan mau mendengarnya berulang ulang kali.

Selain itu juga pada akhirnya banyak artis dan penyanyi asal Indonesia yang senang dengan lagunya dan mengcover juga. Sehingga banyak versi dari lagu ini yang dinyanyikan juga oleh banyak artis yang mana semuanya juga bagus bagus.

2. Siapa Yang Membuat Lagunya Terkenal?

Dulu saat lagu ini pertama kali diciptakan, band yang bernama Kris lah yang mempopulerkan lagu Tiara asal Malaysia ini. Tetapi sekarang lagunya viral lagi karena tiktok dan orang orang indonesia pun ikut meramaikan untuk cover lagunya yang sangat hits ini.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan Balitteknologikaret.co.id mengenai Chord Gitar Tiara dan beberapa informasi tambahan lainnya. Semoga dengan artikel ini kamu jadi tahu chord gitar tiara dan bisa menyanyikannya ketika sedang bersama teman temanmu untuk menghangatkan suasana main.

Kunjungi artikel menarik kami lainnya di bawah ini :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id