Chord Gitar Duka Last Child Mudah Beserta Lirik

 

Balitteknologikaret.co.id – Chord Gitar Duka merupakan sebuah lagu yang sangat populer yang dibawakan oleh band Last Child. Pada dasarnya lagu duka ini sangat pas untuk kamu dengarkan atau kamu nyanyikan sendiri disaat galau atau ada teman-teman.

Nah lagu Duka yang dipopulerkan oleh Band Last Child ini menjadi salah satu musik ke 2 dari 4 lagu project besar. Lagu ini berceritakan tentang seseorang yang telah berkutat dengan dukanya karena di tinggal oleh seseorang yang dia cintai. Maka dari itu dari keresahan tersebut, Jadilah sebuah lagu berjudul Duka.

Pada Official video music lagu duka di upload untuk pertama kali dan dipublikasi melalui channel youtube Last Child.  Hingga sampai sekarang video music lagu Duka telah ditonton sebanyak 119juta kali sejak pertama kali di upload ke channel youtube.

Sejarah Band Last Child

Sejarah Band Last Child

Sebelum membahas tentang lagu duka, di sini kami akan menjelaskan tentang bandnya terlebih dahulu. Pertama kali Last Child diciptakan pada tanggal 11 Januari tahun 2006 dari Virgoun (gitar dan vokal), Dimas (vokal dan bass), dan Ari sebagai (drummer).

Mereka kemudian tampil pada sejak Juli tahun 2009, dengan mengajak Yodi (gitaris) untuk mengisi atau menambahkan eksplorasi musik band ini. Nama Last Child ini sebenarnya tidak mempunyai arti yang spesial. Karena awal mereka membentuk band Last Child ini, usia atau umur mereka memang masih muda sekali.

Awalnya mereka mengikuti audisi band, dan tidak disangka-sangka mereka bisa lolos audisi band ini. Dari situ lalu band ini bertekad untuk meneruskan Last Child dengan sungguh-sungguh. Band ini adalah band yang menjadikan Blink 182 sebagai yang berpengaruh bagi mereka.

Last Child ini mengalami beberapa kali pergantian pesonil atau pergantian orang Ari dan Yodi hengkang dari band ini. Sehingga formasi akhir saat mereka membuat album studio pertama kali mereka pada tahun 2012 adalah Virgoun (gitar dan vokal), Dimas (vokal dan bass), Ipank Rizki(drum) dan Mamie gitar.

Setelah merilis mini album secara swadaya pada tahun 2007, kemudian pada tahun 2009, di bawah bendera Fake Records mereka tunjuk gigi dengan album berjudul Everything We Are. Album ini menciptakan single hits yaitu, Pedih, Diary Depresiku dan Kembali.

Hingga pada April 2010, tercatat lebih dari 110,000 orang fans mereka, secara rutin bercengkrama di aplikasi Facebook group. Oleh karena Last Friends (Nama grup Fans) pula, Last Child dari album Everything We Are  tembus angka lebih dari 300,000 .

Di bawah asuhan label Dr. M, lagu Diary Depresiku lalu dimastering ulang oleh Jemi Sitanaya, MMus (Mastering of Music) jebolan College Berklee of Music, USA Karena dengan single Diary Depresiku, Percayalah, Pedih dan itu, Last Child kemudian merilis album Biggest Thing Ever, di bawah Dr. M.

Mengenai Lagu Duka

Mengenai Lagu Duka

Lagu Duka ini menceritakan tentang penderitaan orang yang karena susah move on dari cinta lamanya, cinta yang selalu dijaga dan menjadi cinta sejatinya. Di tinggal oleh kekasih yang di cintainya memang membuat terpuruk jatuh tak berdaya karena kekecewaanya.

Baca Juga  Joox Mod Apk VIP Premium Download Terbaru Gratis Permanen

Pertama kali Last Child diciptakan pada tanggal 11 Januari tahun 2006 dari Virgoun (gitar dan vokal), Dimas (vokal dan bass), dan Ari sebagai (drummer). Mereka kemudian tampil pada sejak Juli tahun 2009, dengan mengajak Yodi (gitaris) untuk mengisi atau menambahkan eksplorasi musik band ini.

Lagu Chord Gitar Duka ini diciptakan pada tahun 2016 dan yang telah mengumpulkan sebanyak lebih dari 100 juta penonton di Channel YouTube.

Lagu Chord Gitar Duka ini menceritakan tentang penderitaan orang yang karena susah move on dari cinta lamanya, cinta yang selalu dijaga dan menjadi cinta sejatinya. Di tinggal oleh kekasih yang di cintainya memang membuat terpuruk jatuh tak berdaya karena kekecewaanya.

Nah lagu ini memiliki makna yaitu seorang pria atau lelaki yang mengenang masa-masa bersama pacarnya, perasaannya akan hancur setelah ditinggalkan dan hanya duka saja yang dirasa olehnya.

Lalu perasaan keanak-anakan yang ada di lagu ini memiliki makna bahwa kita semua mempunyai sisi keanak-anakan bahkan tidak akan peduli berapa pun umurnya, seperti sikap acuh, kesepian, atau hal yang semua kita tidak tau.

Penyanyi Lagu Duka

salah satu lagu di dalam album ini, mereka juga mengajak, salah satu ajang pencarian bakat dari Indonesian Idol di lagu Duka Ini. Di banLast Child juga beberapa orang untuk beberapa live perform acara yang diadakan oleh beberapa stasiun tv dalam lagu duka ini.

Pertama kali Last Child diciptakan pada tanggal 11 Januari tahun 2006 dari Virgoun (gitar dan vokal), Dimas (vokal dan bass), dan Ari sebagai (drummer). Mereka kemudian tampil pada sejak Juli tahun 2009, dengan mengajak Yodi (gitaris) untuk mengisi atau menambahkan eksplorasi musik band ini.

Lagu Chord Gitar Duka ini diciptakan pada tahun 2016 dan yang telah mengumpulkan sebanyak lebih dari 100 juta penonton di Channel YouTube.

Lagu Chord Gitar Duka ini menceritakan tentang penderitaan orang yang karena susah move on dari cinta lamanya, cinta yang selalu dijaga dan menjadi cinta sejatinya. Di tinggal oleh kekasih yang di cintainya memang membuat terpuruk jatuh tak berdaya karena kekecewaanya.

Mungkin kamu pasti penasaran dengan Chord Gitar Duka yang sering didengarkan di Tiktok atau platform lain itu. Tetapi, sebelum itu kamu harus tau karena ada beberapa versi dari lagu duka yang didengarkan atau dinyanyikan oleh penyanyi yang berbeda-beda. Penyanyi tersebut di antaranya:

1. Indah Yastami

Pengcover chord gitar duka yang pertama yaitu Indah Yastami yang lahir  di Kota Palembang. Suaranya yang khas membuat kamu yang menonton dan dengarkan lagu yang dinyanyikan merasa terbawa dalam suasana lagu yang galau ini.

Bahkan beberapa orang juga banyak sekali yang bilang bahwa suka dan juga dengan suara nyanyian yang Indah Yastami miliki. Hal tersebut bisa di lihat ketika Indah Yastami membalas story instagram punya para fansnya yang memang suka dengan nyanyiannya.

Setelah dia tau kalo dia menjadi populer saat ini, membuat Indah ini lebih semangat lagi untuk mengcover lagu lainnya. Hal ini juga dia kirimkan lewat postingan di instagram yang sering mengcover lagu dan semakin banyak orang-orang untuk request.

Apalagi kalo kamu lihat langsung saat Indah mengcover chord gitar duka yang sekarang ini sedang viral-viralnya. Suaranya sangat merdu, halus, dan membuat orang yang mendengar lagu duka ini terbawa suasana dalam makna yang dimiliki lagu duka ini.

Baca Juga  Chord Gitar Menepi Ngatmombilung Beserta Liriknya Terlengkap

Kamu bisa coba untuk lihat langsung ke instagramnya di ig: indahyastami dan juga lihat benar-benar bagus suaranya ketika mengcover lagu-lagu. Mungkin kamu juga bisa minta salah satu lagu favorit kamu agar bisa di cover dan diupload ke instagramnya.

2. Tami Aulia

Tami Aulia baru dikenal oleh orang saat rajin dirinya mengcover lagu dengan gitar kesayangan di channel YouTube Tami Aulia Live Akustik. Semua lagu populer baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri pernah dia cover lagunya.

Berkat bakat dan suara musiknya yang sangat khas, tak sampai setahun Tami Aulia telah mendapatkan jutaan subscribers pada channel youtubenya.

Setidaknya, ada lima lagu cover yang sudah berhasil mendapat lebih dari juta view. Salah satunya adalah menampilkan Tami Aulia saat membawakan lagu Chord Gitar Duka milik Band Last Child. Tak main-main, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali.

Cover itulah yang menjadikan namanya melambung tinggi. Saat ini, channel YouTubenya sudah mencapai 3,29 juta pengikut dan tentu akan pasti bertambah seiring berjalan waktu. Selain mengcover lagu, Tami Aulia juga sangat mahir bermain gitar. Gitar dan Tami seperti paket lengkap yang sudah tidak bisa dipisahkan.

Kemahiran Tami Aulia dalam bermain gitar tidak juga ketika sedang mengcover saja, tetapi juga ia bagikan kepada penonton penyukanya melalui tutorial di channel YouTube Tami Aulia Live Akustik.

3. Dwi dan Tanty

Dwi dan Tanty merupakan seorang Youtuber yang aktif membuat video cover lagu apapun itu tetapi dengan versi akustik. Karena mempunyai bakat, kedua wanita ini yang luar biasa berhasil menarik perhatian penonton lebih dari 100 ribu pengikut di channel Youtube.

Lewatchannel Youtubenya yang diberi nama DwiTanty Official, kedunya sering melakukan cover dengan bermain gitar juga. Lagu-lagu yang mereka mainkan kebanyakan milik musisi anak senja dari Tanah Air yang pernah hits dulunya.

Dengan cover akustik yang membuat orang-orang menarik ini, videonya ini berhasil memikat lebih dari 2,5 juta penonton di channel YouTube nya.

4. Salsa Bintan

Selanjutnya yang mengikuti cover chord gitar Duka yaitu Salsa Bintan seorang penyanyi yang sangat cantik. Dengan bakatnya di dalam bernyanyi bisa kamu lihat sendiri dengan menonton konten-konten cover lagu di instagram, Youtube maupun tiktoknya.

Apalagi ketika Salsa Bintan ini mencoba mengcover chord gitar duka yang populer dulunya dan didengarkan oleh para kaum muda maupun dewasa. Pada dasarnya lagu duka ini memang punya makna tersendiri yang mungkin pas dengan keadaan kaum muda saat ini.

Oleh karena itu, saat Salsa Bintan cover lagu chord gitar duka ini, dia menggunakan perasaan saat menyanyikannya yang membuat lagunya lebih mendapatkan feelingnya. Kamu lihat langsung saja di channel youtubenya saat dia mengcover bersama dengan 3 pemuda berbahaya.

Meskipun sering juga Salsa Bintan ini menyanyi lagu genre dangdut, tetapi karakter suara yang sangat khas itu terus sangat pas di telinga pendengarnya. Oleh karena itu banyak orang yang senang sekali kalo melihat Salsa Bintan menyanyi lagu apapun.

Selain lagu yang sudah di cover tersebut, ada juga genre lagu yang sering dinyanyikan yaitu lagu-lagu Negara Korea. Kegemaran dengan hal yang tentang korea membuat semangat kalo membuat konten lagu dengan bertema Korea.

Nah itu dia merupakan beberapa orang yang mengcover lagu Chord Gitar Duka ini, Dan juga masih banyak yang ikut mengcover chord gitar duka. Lagu duka memang sangat hits pada zamannya di Indonesia bahkan hingga para kaum muda pun juga suka dengan lagu ini.

Baca Juga  Chord Gitar Satru 2 Denny Caknan Beserta Liriknya Terlengkap

berikut ini merupakan Chord gitar duka yang bisa kamu coba dirumah. Chordnya yang mudah membuat kamu pasti bisa dapat mengcover lagu duka dan kamu bisa lihat di bawah ini.

Chord Gitar Duka

Chord Gitar Duka

Nah setelah kamu tahu beberapa penyanyi cover yang ikut dalam mengcover lagu duka ini, sekarang sudah  kamu coba lakukan cover chord gitar duka ini. Chord ini sangat mudah karena memakai chord dasar yang tidak begitu susah untuk dimainkan.

Chord Gitar Duka juga menggunakan beberapa chord tersebut tak lain F, C ,G , dan Am. Kamu dapat bisa mengcampurkan sendiri dengan liriknya yang kami kasih di bawah ini.

[Intro]

Kau membunuhaku dengan kesedihan ini

Kau hempaskanaku kedalam kretaknya hati

Hingga air mata ta mampu

untuk melukiskan perih

Yang kau ukir dlam hati ini

Kau hancurkan diriaku saat engkau pegi

Setelah kau patakan sayap ini

Hingga ku takan bisa

Tuk terbang tingi lagi

Dan mencari bitang

Yang dapat menggantikan kamu

[Chorus]

Sampai ini masih kucoba

Tuk terjaga dari mimpiku

Yang buataku tak sadar

Bahwa kau bukan lagi milikaku

Walau hati tak akan pernah

Dapat melupa kan dirimu

Dan tiap tetes air mata

Yang jatuh kuatkan rinduaku

Pada indah bayangmu canda tawmu

Pada indahnya duka dalam kenangan kito

[Intro]

Kau hancurkan diriaku saat engkauu pergi

Setelah kau patahkan sayap iniii

Hingga ku takkan bisaaa

Tuk terbang tinggi lagii

Dan mencari bintang

Yang dapat menggantikanmuu..

[Chorus]

Sampai kini masih kucoba..

Tuk terjaga dari mimpiku..

Yang buatku tak sadar..

Bahwa kau bukan lagi milikaku

Walau hati takan pernah

Dapat melupkan dirimu

Dan tiaap tetes air mata

Yang jatoh kuatkan rinduku

Pada indah bayangmu canda tauamu

Pada indahnya duka dalam kenanggan kita

[Chorus]

Sampai kini masih kucoba..

Tuk terjaga dari mimpiku..

Yang buatku tak sadar..

Bahwa kau bukan lagi milikaku

Walau hati takan pernah

Dapat melupkan dirimu

Dan tiaap tetes air mata

Yang jatoh kuatkan rinduku

Pada indah bayangmu canda tauamu

Pada indahnya duka dalam kenanggan kita

Frequently Asked Question (FAQ)

1. Kapan Band Last Child Diciptakan?

Pertama kali Last Child diciptakan pada tanggal 11 Januari tahun 2006 dari Virgoun (gitar dan vokal), Dimas (vokal dan bass), dan Ari sebagai (drummer). Mereka kemudian tampil pada sejak Juli tahun 2009, dengan mengajak Yodi (gitaris) untuk mengisi atau menambahkan eksplorasi musik band ini.

2. Pada Tahun Berapa Lagu Last Child Chord Gitar Duka Ini Diciptakan?

Lagu Chord Gitar Duka ini diciptakan pada tahun 2016 dan yang telah mengumpulkan sebanyak lebih dari 100 juta penonton di Channel YouTube.

3. Menceritakan Tentang Apa Lagu Chord Gitar Duka Ini?

Lagu Chord Gitar Duka ini menceritakan tentang penderitaan orang yang karena susah move on dari cinta lamanya, cinta yang selalu dijaga dan menjadi cinta sejatinya. Di tinggal oleh kekasih yang di cintainya memang membuat terpuruk jatuh tak berdaya karena kekecewaanya.

Akhir Kata

Sekian dari penjelasan tentang Chord Gitar Duka ini, Mulai dari Sejarah lagu ini sampai Chord Gitar Duka yang digunakannya seperti apa. Nantikan pembahasan lainnya di artikel ini, Sekian dan terima kasih atas sudah membaca artikel ini.

Simak artikel menarik lainnya berikut ini yang tentunya dapat menambah wawasan kamu :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Balitteknologikaret.co.id