Spesifikasi Oppo A54 5G Harga 2 Jutaan Worth It Untuk Dimiliki

Balitteknologikaret.co.id – Spesifikasi Oppo A54 5G menjadi topik yang akan kami bahas untuk kamu yang tertarik membeli produk handphone menarik satu ini.

Informasi mengenai rangkuman hal ini yang detail telah kami sajikan. Untuk memberikan kamu gambaran tentang kualitas yang akan didapatkan konsumen. Berikut sajian informasi yang telah kami rangkum untuk memberikan informasi menarik mengenai ponsel keren yang satu ini.

Kenal Lebih Dengan Spesifikasi Oppo A54 5G

Kenal Lebih Dengan Spesifikasi Oppo A54 5G

Perusahaan ponsel yang memiliki asal dari negara China ini baru saja merilis produk terbaru. Dengan segala inovasi mutakhir, yaitu Oppo A54 5G. Spesifikasi Oppo A54 5G ini sangat mempuni untuk memenuhi kebutuhan pengguna ponsel pintar. Khususnya di zaman sekarang yang semakin beragam.

Terdapat dua slot SIM card pada ponsel ini yang memiliki jenis Nano. Dimana ini dapat digunakan dalam periode waktu yang sama. Layar ponsel ini juga memiliki LCD dengan jenis LTPS IPS yang memiliki lebar sebesar 6,5 inci. Untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari bagi pengguna.

Didukung oleh Android 11 sebagai sistem operasi utama pada ponsel Spesifikasi Oppo A54 5G yang dibalut dengan Color OS 11.1. Jika membahas mengenai prosesor yang dimiliki oleh ponsel ini, di bokong dengan adanya Qualcomm SM4350 Snapdragon 480 dilengkapi dengan sinyal 5G.

Spesifikasi Oppo A54 5G unggulan yang yang dimiliki adalah penyimpanan yang cukup besar. Tersedia dua pilihan yaitu 64 GB dengan RAM 4 GB dan 128 GB dengan RAM 4 GB.

Apabila pengguna ponsel merasa bahwa memori yang disediakan oleh ponsel ini masih kurang memadai. Kamu dapat menambahkan kartu micro SD pada kartu slot yang tersedia.

Terdapat Spesifikasi Oppo A54 5G unggulan lainya yang menarik perhatian konsuen. Yaitu kamera serta kualitas yang dihadirkan oleh ponsel ini. Hadir dengan quad cmera atau dengan kata lain, memiliki 4 kamera belakang. Untuk mendukung memiliki gambar potret yang baik.

Lensa yang melengkapi keempat kamera belakang tersebut terdiri dari 48 MP, f/1.7, 26 mm (wide), 8 MP, F/2.2, 119 (ultrawide), 2MP, f/2.4, (depth). Pada kamera depan tersedia lensa yang memiliki kualitas sebesar 16 MP, F.20, 26mm (wide). Ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna ponsel.

Hal lain yang menarik dari Spesifikasi Oppo A54 5G pada bagian kamera depan adalah mempunyai fitur unik. Dinamakan dazzle colour untuk mengatur saturasi serta kecerahan.

Perbandingan Antara Oppo A54 Dan Oppo A54 5G

Perbandingan Antara Oppo A54 Dan Oppo A54 5G

Oppo A54 sudah lebih dulu rilis pada tahun 2021 dan memiliki tanggapan yang baik dari pasar maupun konsumen sebagai penggunanya. Belakangan ini, perusahaan ponsel pintar asal Tiongkok ini merilis kembali Oppo A54 dengan Oppo A54 5G. Perkembangan spesifikasi yang semakin ditingkatkan.

Baca Juga  Samsung A14 Harga 2 Jutaan Spesifikasi Gadget Kelas Atas

Perbedaan antara kedua ponsel ini cukup signifikan jika melihat pada Spesifikasi Oppo A54 5G yang memiliki beberapa pembaharuan. Terdapat beberapa aspek yang berbeda dengan bawaan perangkat masing-masing. Serta kelebihan dan keunggulan yang dimiliki.

Pada pembahasan kali ini kami akan mengupas tuntas mengenai perbandingan antara kedua ponsel ini sebagai informasi pelengkap yang dapat disimak. Berikut rangkuman informasi yang telah kami sajikan mengenai perbandingan Oppo A54 dan Oppo A54 5G.

1. Perbedaan Yang Tipis Pada Aspek Tampilan Ponsel

Kedua ponsel ini memiliki tampilan menarik yang cukup serupa dan memiliki beberapa kesamaan yang tidak dapat disadari jika dilihat hanya sekilas. Konsep utama yang dapat dilihat dari tampilan ponsel ini adalah punch hole yang terdaoat pada bagian kiri atas layar.

Namun, tampilan body ponsel mulai terlihat berbeda pada casing pada bagian belakang dengan bentuk yang sedikit berbeda. Oppo A54 memiliki wadah yang berbentuk kotak yang berguna sebagai tempat menempelnya kamera pada bagian belakang ponsel.

Sedangkan pada spesifikasi Oppo A54 5G, terdapat wadah yang serupa namun dengan bentuk memanjang ke bawah sebagi tempa melekatnya kamera. Pada ponsel Oppo A54 port yang tersedia dapat digunakan sebagai tempat untuk menyimpan dual sim. Sedangkan pada A54 5G yang memiliki dua pilihan.

Dua pilihan pada port yang menjadi salah satu spesifikasi Oppo A54 5G terdiri dari single sim dan dual sim yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna ponsel. Pada sisi kiri kedua ponsel ini terdapat tombol volume up dan down untuk mengatur besar volume suara yang diinginkan.

Sedangkan pada sisi kanan kedua ponsel terdapat tombol power yang memiliki fungsi untuk menghidupkan. Mematikan layar ponsel dilengkapi dengan sidik jari. Apabila melihat mengenai berat ponsel pada Oppo A54, maka dapat disimpulkan bahwa ponsel ini memiliki bobot yang lebih berat yaitu 192 gram.

Dimensi yang dimiliki oleh ponsel ini yaitu sebesar 163.6 mm yang terletak pada panjang ponsel, 7.55 mm pada lebar ponsel, dan 8, 4 mm untuk ketebalan tampilan ponsel. Spesifikasi Oppo A54 5G pada tampilan memiliki berat sekitar 190 gram yang berarti memiliki berat lebih rngan sedikit dibandingkan versi keluaran yang sebelumnya.

Ukuran yang dimiliki pada ponsel ini dilengkapi dengan panjang 162.9 mm, lebar ponsel 74.7 mm, dan tebal ponsel yang mencapai 8.4 mm untuk ketebalan tampilan ponsel.

2. Perbedaan Tampilan Layar Yang Tidak Jauh Berbeda

Spesifikasi Oppo A54 5G dan versi keluaran yang sebelumnya dalam bidang tampilan memiliki kesamaan pada kecerahan yang mencapai 480 nits. Ukuran pada layar kedua ponsel ini pun tidak jauh berbeda. Yaitu Oppo A54 memiliki ukuran 6.51 inch yang mempunyai rasio layar pada body tampilan ponsel mencapai 82,6%.

Baca Juga  Ini Harga dan Spesifikasi Resmi Samsung A34 5G di Indonesia

Di sisi lain, Spesifikasi Oppo A54 5G memiliki layar yang lebih kecil yaitu 6.5 inch. Dengan rasio layar pada body tampilan yang sedikit lebih besar yaitu sekitar 83,8%. Persamaan yang dimiliki dua jenis ponsel di bidang tampilan layar ini terletak pada teknologi panel yang memiliki IPS LCD.

Spesifikasi Oppo A54 5G pada bidang tampilan layar diproduksi pada pabrik panel yang berbeda dengan jens sebelumnya. Sehingga panel dikatakan lebih dapat menyimpan daya baterai dan suhu yang tidak terlalu panas.

Pada Aspek lainya, yaitu ketajaman layar. Oppo A54 5G memiliki nilai yang jauh lebih baik dari jenis sebelumnya yaitu sekitar 405 ppi. Pada Oppo A54 standar ketajaman yang dimiliki hanya dapat mampu meraih nilai pada 270 ppi. Yang jauh berbeda dengan Spesifikasi Oppo A54 5G.

Kecepatan layar yang dimiliki oleh Oppo A54 versi standar hanya memiliki kecepatan sekitar 60 Hz yang dapat digunakan pengguna. Sedangkan Spesifikasi Oppo A54 5G mempunya kecepatan layar yang telah dikembangkan dari aspek sebelumnya menjadi 90 Hz.

Karena memiliki kecepatan layar yang jauh lebih baik. Maka ponsel ini bisa menjalankan aplikasi secara lebih smooth dan lancar dalam penggunaanya.

Perbedaan Aspek Pendukung Perangkat Yang Digunakan

Perbedaan Aspek Pendukung Perangkat Yang Digunakan

Setelah digali informasi secara lebih mendalam, Oppo A54 memiliki chipset. Dimana memiliki asal dari MediaTek MT6765. Hello P35 yang memiliki manufaktur 12 nanometer. Ponsel ini juga memiliki dukungan dari CPU Octa-Core yang memiliki bagian dari 4 ini Cortex-A53 disertai kinerja 2.35 GHz.

Aspek lainya yang melengkapi Oppo A54 adalah empat buah Cortex-A53. Dengan kecepatan yang mencapai 1.8 Hz disertai GPU powerVR GE8320. Pada spesifikasi Oppo A54 5G didukung oleh prosesor Qualcomm SM4350 Snapdragon 480 5G yang mempunyai basis 8 nanometer.

Diikuti dengan CPU Octa-Core yang terbentuk dari dua biji Kyro 460 diikuti dengan clock speed mencapai 2.0 GHz. Disertai6 inti Kryo 460 hingga melaju mencapai 1.8 GHz. Spesifikasi Oppo A54 5G didukung dalam pengolahan visual ditampilkan oleh Adreno 619 untuk menunjang performa dengan baik.

Aspek pendukung berjalanya perangkat masih memiliki pembahasan yang lebih lanjut. Pada pembahasan ini terletak di sistem operasi kedua ponsel pintar ini. Pada sistem operasi, Spesifikasi Oppo A54 5G juga lebih unggul dari jenis sebelumnya. Karena memiliki sistem dengan Android 11 ke atas dengan ColorOS 7.2.

Kedua jenis ponsel pintar dari Oppo ini memiliki spesifikasi yang sama dalam aspek ruang penyimpanan eksternal yang diberikan dan microSDXC. Pada ponsel Oppo A54 versi standar memiliki tiga pilihan pada ruang penyimpanan. Yang terdiri dari 4/64 GB, 4/128 GB, dan 6/128 GB.

Di Spesifikasi Oppo A54 5G hanya menyediakan satu jenis penyimpanan yang memiliki besaran 4/64 GB disertai oleh teknologi UFS2.1. Skor yang dapat diraih dengan pencapaian nilai sebesar 289.117 untuk seluruh penilaian aspek pendukung perangkat.

Baca Juga  Harga Terkini dan Spesifikasi Samsung A54 5G Terupdate

Pada Opo A54 versi reguler nilai yang dapat diraih hanya mencapai 190.000 yang berarti jauh di bawah Spesifikasi Oppo A54 5G.

1. Pertarungan Kualitas Kamera Yang Sengit Pada Kedua Ponsel

Persamaan yang dapat kita simpulkan pada kedua ponsel ini terletak pada aspek resolusi kamera.Resolusi sebesar 16 MP dengan disertai diafragma f/2.0 yang terletak pada kamera depan.

Walaupun persamaan terletak pada aspek tersebut. Spesifikasi Oppo A54 5G mempunnyai ciri khasnya sendiri yaitu fitur HD. Selain itu ponsel ini juga memiliki fitur panorama. Yang mampu menangkap seluruh sisi pemandangan.

Fasilitas kamera belakang pada ponsel Oppo A54 versi reguler mempunyai 3 sensor. Terdiri dari wide angle dengan 13 MP, disertai f.2.2 serta sensor makro 2 MP. Pada kamera utama tersedia berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan. Seperti fitur HDR, Panorama, LED Flash, dan resolusi video panorama mencapai 1080 MP.

Spesifikasi Oppo A54 5G pada kamera juga tidak kalah menggiurkanya. Hadir dengan quad camera yang terdiri dari 48 MP, 8 MP, dan 2 MP. Tersedia fitur unggulan yaitu LED Flash dan Panorama yang dihadirkan untuk melengkapi keburuhan pelanggan dari segi kamera.

2. Tersedianya Harga, Konektivitas, Dan Warna Yang Berbeda

Pada kedua perangkat yang baru dirilis Oppo ini belum memiliki fitur NFC. Sebagai pelengkap fitur terbaru pada ponsel. Namun, terdapat teknologi bluetooth yang tersedia dan sudah mempuni untuk digunakan pengguna dalam kehidupan sehari-hari.

Jika dibandingkan dengan fitur bluetooth pada spesifikasi Oppo A54 5G memiliki tingkat 5.1 yang kecepatan kinerjanya yang lebih baik dari versi sebelumnya. Pada Bidang sistem navigasi kedua ponsel ini didukung oleh perusahaan A-GPS, BPS, dan GLONNAS untuk mendukung fitur navigasi.

Pada ponsel Oppo A54 memiliki tambahan navigasi GPS dari perusahaan Rusia yang berbasis luar angkasa yaitu GALILEO. Spesifikasi Oppo A54 5G juga dilengkapi oleh GPS dengan perusahaan lain yang mencakup daerah Asia sera Oceania yaitu QZSS.

Kalau kamu selfie addict, dimana semua moment harus difoto. Maka ponsel ini sudah jadi yang paling pas untuk kamu beli dan gunakan. Dimana kamu akan memenuhi semua kebutuhan ponsel impian. Mulai dengan kamera kualitas memuaskan, sampai dengan ruang simpan yang super lega.

Jadi kami sangat merekomendasikan ini untuk langsung cus kamu beli. Dan coba semua keunggulan yang menggiurkan di dalamnya.

Akhir Kata

Selain rangkuman informasi mengenai kedua ponsel ini yang telah kami rangkum. Semoga dapat membantu kau dalam memutuskan ponsel mana yang akan dibeli.

Simak juga beberapa rekomendasi HP yang tidak kalah menarik lainnya yang bisa kamu simak berikut ini :